Yantra Yang Berfungsi Untuk Mengamankan Lingkungan Atau Tempat Tinggal Disebut

  Edukasi
Yantra Yang Berfungsi Untuk Mengamankan Lingkungan Atau Tempat Tinggal Disebut

Menurut jenisnya , yantra memiliki Fungsi tersendiri. Yantra yang berfungsi untuk memenuhi segala permohonan dinamakan … A. Yantra Smaraha B. Yantra Wisnu C. Yantra Mukti D. Yantra Sarvatobhadra E. Yantra Raja

Jawaban:

E. Yantra Raja

Jawaban:

E. Yantra Raja

2. Fungsi dan manfaat yantra, tantra, dan mantra dalam kehidupan dan penerapan ajaran hindu…​

Penjelasan:

FUNGSI DAN MANFAAT

1. Tantra

a. Menyeimbangkan keaktifan semua chakra.

b. Memurnikan prana atau energi yang masuk ke dalam tubuh.

c. Membantu bangkitnya kemampuan clairvoyance, yaitu kemampuan dalam melihat dan merasakan energi yang halus (subtle energies) seperti : melihat aura, pancaran energi, melihat chakra.

d. Membantu bangkitnya kemampuan clairaudience, yaitu kemampuan dalam mendengar dan memahami suara gaib, mendengar pesan dari alam atau dimensi lain.

e. Membantu bangkitnya kemampuan psychometry, yaitu dapat mengetahui sejarah suatu benda hanya dengan sentuhan saja.

f. Membantu bangkitnya kemampuan clairsentience, yaitu kemampuan merasakan suatu pikiran, emosi, aroma, dan sensasi fisik (emosi dan sakit yang diderita orang lain).

g. Membantu bangkitnya kemampuan psychokinesis, yaitu kemampuan mempengaruhi sikap, pikiran dan jiwa seseorang ke arah yang lebih baik, menenangkan orang yang kalap, bingung,emosi, dan dapat menyadarkan/menetralisir orang yang kesurupan (trance).

h. Merasakan peningkatan pengalaman spiritual dalam kehidupan yang anda jalani sekarang maupun pada tingkat dimensi yang lebih subtle dan tinggi.

2. Yantra

Fungsi dan manfaat Yantra, dalam kehidupan dan penerapan ajaran Hindu bagi umat sedharma adalah:

a. Simbol sesuatu yang dihormati/dipuja.

b. Sarana atau media mewujudkan tujuan hidup dan tujuan agama yang diyakininya.

c. Media memusatkan pikiran.

3. Mantra

Fungsi dan manfaat mantra dalam kehidupan dan penerapan ajaran Hindu bagi umat sedharma adalah:

a. Memuja Tuhan Yang Maha Esa.

b. Memohon kesucian.

c. Memohon keselamatan.d. Memohon Pencerahan dan kebijakaan.

d. Melestarikan ajaran Dharma

Semoga membantu dan tidak keliru

3. Apa yg anda ketahui tentang ajaran tantra, mantara,dan yantra?

》 Kata tantra berasal dari bahasa Sansekerta yang memiliki makna “memperluas”. Tantra merupakan salah satu dari sekian banyak konsep pemujaan kehadapan Ida Sanghyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa, di mana manusia kagum pada sifat-sifat ke-Maha- Kuasaan-Nya sehingga memiliki keinginan untuk mendapatkan kesaktian

》 yantra memiliki arti mengikat, menyimpulkan sebuah peralatan, instrumen, mesin dan sebuah jimat (Surada, 2007: 257). Yantra umumnya berarti alat untuk melakukan sesuatu guna mencapai tujuan. Di dalam pemujaan yantra adalah sarana tempat memusatkan pikiran. Yantra merupakan aspek dalam dari bentuk penciptaan.

》 mantra berasal dari bahasa Sanskerta dari kata “Man” artinya pikiran dan “Tra” artinya menyebrangkan. Mantra adalah media untuk menyeberangkan pikiran dari yang tidak suci atau tidak benar menjadi semakin
suci dan semakin benar (Wiana, 2004:184). Mantra memiliki tujuan untuk melindungi pikiran dari jalan sesat menuju jalan yang benar dan suci. Menurut Danielou (dalam Titib 2003:437) bahasa yang benar yang merupakan ucapan suci yang digunakan dalam pemujaan disebut dengan mantra. Kata mantra berarti “bentuk pikiran”, sehingga seseorang yang mampu memahami makna yang terkandung di dalam mantra dapat merealisasikan apa yang digambarkan di dalam mantra tersebut. Mantra adalah kumpulan dari pada kata-kata yang mempunyai arti mistik, serta umumnya berasal dari bahasa Sanskerta dan dinamai Bijaksara (Tim Penyusun, 1987:6). Mantra disusun dengan menggunakan aksara-aksara tertentu yang diatur sedemikian rupa sehingga menghasilkan suatu bentuk bunyi, sedangkan huruf-huruf itu sebagai perlambang dari bunyi tersebut.

4. Setelah anda membaca teks bentuk-bentuk tantra, yantra, dan mantra yang dipergunakan dalam praktik kehidupan sesuai ajaran agama hindu, apakah yang anda ketahui tentang agama hindu? jelaskan dan tuliskanlah!

Jawaban:

Penjelasan:

CARU SENDIRILAH DASAR KELAMIN PRIA NANYA DI BRANLY ASO

5. setelah anda membaca teks ajaran yantra , tantra, dan mantra apakah yang anda ketahui tentang ajaran agama hindu jelaskan dan tuliskanlah​

Jawaban:

Agama Hindu (disebut pula (Hinduisme) merupakan agama dominan di Asia Selatan terutama di India dan Nepal yang mengandung aneka ragam tradisi. Agama ini meliputi berbagai aliran di antaranya Saiwa, Waisnawa, dan Sakta serta suatu pandangan luas akan hukum dan aturan tentang “moralitas sehari-hari” yang berdasar pada karma, darma, dan norma kemasyarakatan. Agama Hindu cenderung seperti himpunan berbagai pandangan filosofis atau intelektual, daripada seperangkat keyakinan yang baku dan seragam.

Agama Hindu diklaim sebagian orang sebagai “agama tertua” di dunia yang masih bertahan hingga kini, dan umat Hindu menyebut agamanya sendiri sebagai Sanātana-dharma (Dewanagari: सनातन धर्म), artinya “darma abadi” atau “jalan abadi” yang melampaui asal mula manusia. Agama ini menyediakan kewajiban “kekal” untuk diikuti oleh seluruh umatnya tanpa memandang strata, kasta, atau sekte, seperti kejujuran, kesucian, dan pengendalian diri.

Dalam melaksanakan puja bhakti kepada Brahman, umat Hindu diberikan kebebasan untuk dapat mewujudkan bentuk Śraddhā tersebut. Secara umum bentuk Bhakti umat Hindu dapat dilakukan dengan menggunakan: mantra, yantra, dan tantra.

Agama Hindu tidak memiliki seorang pendiri dan tidak berpedoman pada satu kitab suci. Meskipun demikian, ada keyakinan yang kerap dijumpai dalam berbagai tradisi Hindu. Perihal yang umum dijumpai dalam berbagai keyakinan masyarakat Hindu namun tidak untuk terbatas pada beberapa hal tersebut meliputi kepercayaan akan zat Yang Mahakuasa (dapat disebut sebagai Iswara, Awatara, Dewata, Batara, dan lain-lain), darma (etika/kewajiban), samsara (siklus kelahiran, kehidupan, kematian, dan kelahiran kembali yang berulang-ulang), karma (sebab dan akibat), moksa (kebebasan dari samsara), dan berbagai yoga (jalan atau praktik spiritual).

Penjelasan:

Mantra adalah doa-doa yang harus diucapkan oleh umat kebanyakan, pinandita, pandita sesuai dengan tingkatannya. Yantra adalah alat atau simbol-simbol keagamaan yang diyakini mempunyai kekuatan spiritual untuk meningkatkan kesucian. Tantra adalah kekuatan suci dalam diri yang dibangkitkan dengan cara-cara yang ditetapkan dalam kitab suci. Yajña yaitu pengabdian yang tulus ikhlas atas dasar kesadaran untuk dipersembahkan sehingga dapat meningkatkan kesucian. Dan Yoga artinya mengendalikan gelombang-gelombang pikiran dalam alam pikiran untuk dapat berhubungan dengan Tuhan, yang dapat dilakukan melalui Astangga Yoga (yama, niyama, asana, pranayama, prathyahara, dharana, dhyana, dan samadhi) (Bhagavan Shri Sathya Sai Baba, 1995: 12).

6. Manfaat apakah yang dapat dirasakan secara langsung dari usaha dan upaya untuk mengetahui bentuk-bentuk tantra yantra dan mantrayang dipergunakan dalam praktik kehidupan sesuai ajaran agama hindu?

Meningkatkan rasa, cinta, dan kasih

Memberikan rasa dan cara untuk mengangumi

Banyak kisah yang dapat diambil makna

Ajaran ini mencerminkan tentang bagaimana Mendapat pedoman bagi umat Hindu untuk meningkatkan rasa bhakti kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta menumbuhkan karakter Ketuhanan dalam agamannya

Penjelasan:

smoga membantu

btw maap kalo salah

Video Terkait