Yang Merupakan Salah Satu Jenis Kartu Jaringan Adalah

  Edukasi
Yang Merupakan Salah Satu Jenis Kartu Jaringan Adalah

Yg merupakan salah satu jenis kartu jaringanA.PCMCIA SLOTB.ETHERNET CARDC.SCSI SLOTD.SWITCH

Daftar Isi

1. Yg merupakan salah satu jenis kartu jaringanA.PCMCIA SLOTB.ETHERNET CARDC.SCSI SLOTD.SWITCH

B. Ethernet Card (Jenis hardware jaringan komputer berupa adaptor, awalnya diciptakan untuk membangun sebuah Local Area Network)

2. NIC adalah salah satu hardware jaringan yang disebut pula sebagai … Select one: a. Kartu VGA b. Kartu garansi c. Kartu jaringan d. Kartu PCI e. Kartu SIM

NIC disebut pula sebagai kartu jaringan (c)

3. 1)Apa yang dimaksud kartu ucapan dan sebutkan jenis jenis kartu ucapan 2)Buatlah salah satu jenis kartu ucapan

Penjelasan:

1) kartu ucapan adalah kartu yang dikirim atau yang akan diberikan kepada seseorang pada suatu acara tertentu.

kartu ucapan ada bermacam macam diantaranya:

kartu ucapan cepet sembuhkartu ucapan ulang tahunkartu ucapan hari besar keagamaankartu ucapan penyambutan hal baru

2) yang tersayang Lusi

selamat atas keberhasilan yang anda telah capai selama ini dan tingkat kan terus

love,

Lie

4. kartu jaringan ethernet jenis 10 base F menggunakan kabel

Kartu jaringan Ethernet jenis 10 base F menggunakan kabel Serat Ofic.

5. Salah satu perangkat jaringan komputer yang berbentuk kartu ekspansi yang dipasang pada slot pci di motherboard dan berfungsi menghubungkan jaringan komputer dengan menggunakan kabel adalah

Jawaban:

Salah satu perangkat jaringan komputer yang berbentuk kartu ekspansi yang dipasang pada slot pci di motherboard dan berfungsi menghubungkan jaringan komputer dengan menggunakan kabel adalah LAN card

sumber : https://hot.liputan6.com/read/4030960/fungsi-lan-card-jenis-jenis-dan-cara-kerjanya-pada-komputer#:~:text=LAN%20Card%20berbentuk%20kartu%20ekspansi,umumnya%20menggunakan%20port%20RJ%2D45.

6. Kecepatan maksimum kartu jaringan jenis ISA pada topologi star adalah​

Jawaban:

jaringan jenis ISA pada topologi star adalah=10Mbps

Penjelasan:

kasih like ya sama folow

7. kartu jaringan ethernet jenis 10 base F menggunakan kabel

Menggunakan Kabel Serat Optik

#SemogaMembantu

8. kartu yang digunakan menghubungkan satu komputer dengan komputer lain dalam jaringan adalah..

utp dan rj45 mungkin bukan kartu ytapi jarkom jaringan komputer

mungkin jawabannya flashdish karena benda ini bisa menyimpan file dari komputer satu dan komputer dua ngomong ngomong itu bukan kartu dan ingat munkin ini benar

9. salah satu hardware penting berupa kartu jaringan untuk membangun jaringan LAN yakni…A. ISPB. HotspotC. ethernet cardD. Wifi

C. ethernet card
Contoh dari sebuah kartu jaringan Ethernet yang memiliki dua jenis konektor (BNC dan UTP)

10. wireless deskphone harus menggunakan kartu jaringan jenis……

harus menggunakan kartu jaringan jenis cdma

11. Dari seperangkat kartu bridge diambil satu kartu. Kartu tersebut dikembalikan lagi, kemudian diambil satu kartu lagi. Peluang dari kedua pengambilan kartu tersebut salah satunya terambil kartu As adalah

Jawaban:

jumlah kartu = 52

jumlah kartu As = 4 maka peluangnya 4/52 = 1/13

12. Jenis port yang selalu digunakan untuk kartu jaringan wireless eksternal adalah ..

port yg selalu digunakan oleh jaringan wireless biasa nya adl 443 dan 8080

13. wereless deskphone harus mennggunakan kartu jaringan jenis​

Jawaban:

harus menggunakan kartu jaringan jenis cdma

Jawaban:

Menggunakan jenis kartu cdma

14. membuat kartu tentang salah satu jenis interaksi makhluk hidup. ​

Jawaban:

berinteraksi dengan seorang petugas pengirim:v

Penjelasan:

Ya gitulah._.

maaf kalo salah -v-

Jawaban:

Simbiosis Mutualisme

Simbiosis Mutualisme adalah hubungan antara dua organisme yang berbeda jenis namun saling menguntungkan satu sama lain. Dalam hubungan ini, artinya kedua organisme sama-sama tidak ada yang dirugikan. Kerugian bagi keduanya justru adalah ketika simbiosis itu tidak dilakukan. Oleh karena itu kehadiran makhluk hidup lain menjadi begitu penting bagi mereka yang mengalami simbiosis jenis ini.Simbiosis mutualisme ini ada juga yang merupakan kewajiban. Artinya organisme yang terlibat membutuhkan satu sama lain untuk bertahan hidup. Contoh simbiosis mutualime dapat dilihat di sekitar kita, baik pada hewan, tumbuhan, bakteri, bahkan manusia.

Beberapa contoh dari simbiosis mutualisme antara lain :

1. Kupu-kupu dan lebah dengan bunga

Dalam hubungan ini, kupu-kupu atau lebah tidak menjadi satu-satunya pihak yang diuntungkan, karena mendapatkan sari makanan dari bunga. Bunga juga mendapatkan manfaat atau keuntungan serupa berkat simbiosis ini. Dalam hal ini keberadaan kupu-kupu dan lebah membantu bunga dalam proses penyerbukan.

2. Bakteri Rhizobium leguminosarum dan tanaman polong-polongan

Sebagian dari kita mungkin bertanya-tanya, kok bisa? Ya, bakteri Rhizobium leguminosarum adalah bakteri yang berfungsi menyuburkan tanah dengan cara mengikat Nitrogen yang terdapat dalam udara bebas. Nah, dengan adanya bakteri ini, tanaman polong-polongan menjadi lebih subur. Bakteri Rhizobium sendiri akan mendapatkan makanan dari tanaman polong-polongan.

3. Manusia dengan bakteri

Dalam hal ini bakteri yang dimaksud adalah bakteri E. Coli yang ada di usus Besar. Dengan adanya bakteri ini di dalam tubuh, manusia dapat mengurangi pertumbuhan bakteri jahat dan mempercepat proses pembusukan di dalam usus besar. Sedangkan bagi bakteri E. Coli sendiri mendapat keuntungan karena bisa mendapat makanan dari sisa-sisa makanan pada usus besar.

4. Lalat dengan bunga raflesia

Bunga raflesia atau bunga bangkai mungkin identik dengan bau yang tidak sedap, paling tidak bagi kita manusia. Namun bagi lalat, ini adalah tempat yang paling “indah” lantaran bisa dihinggapi untuk mencari makanan. Bagi bunga raflsia sendiri, keberadaan lalat ini memberi keuntungan lantaran dapat membantunya dalam proses penyerbukan. Tidak jauh berbeda lah dengan hubungan antara kupu-kupu dan bunga.

5. Burung bangau dengan kuda Nil

Bukan tanpa sebab hubungan antara burung bangau dan kuda nil disebut sebagai hubungan yang menguntungkan. Di satu sisi,
kebiasaan burung bangau yang suka memakani kutu-kutu dan parasit yang ada di punggung kuda nil adalah keuntungan karena membuat tubuh kuda nil menjadi bersih dan terhindar dari kutu. Bagi burung bangau, kutu-kutu dan parasit yang ada di badan kuda nil bisa mengeyangkan perut, karena ini adalah makanan.

Penjelasan:

maaf kalo salah jawabannya

dan kepanjangan

jangan lupa follow me ❤️

15. Berikut ini adalah jenis kartu jaringan kecuali

kartu memori.maaf kalau salah.

16. 3.Sebuah komputer dapat dihubungkandengan komputer yang lain dalam sebuah jaringan komputer. Dalam pembuatan jaringan ini dibutuhkan beberapa perangkat yang salah satunyaadalah Ethernet Card. Ethernet Cardmerupakan salah satu kunci utamadalam membangun jaringan lokal.Pernyataan yang benar adalah… a. dikenal sebagai motherboardb. dikenal sebagai kartu suara c. dikenal sebagai kartu grafisd. dikenal sebagai kartu jaringane. dikenal sebagai kabel data​

Jawaban:

jawabannya D. kartu jaringan

17. Macam macam kartu jaringan dan kemampuan dari masing masing kartu jaringan tersebut

Jangkrik boss,hahahaahaha

18. jenis dan fungsi kartu antar muka jaringan

Pengertian Kartu Antar Muka Jaringan (Network Interface Card)

Kartu jaringan atau dalam bahasa Inggrisnya disebut dengan Network Interface Card(NIC) adalah sebuah kartu yang berfungsi sebagai jembatan(penghubung) dari komputer ke sebuah jaringan komputer. Jenis NIC yang beredar, terbagi menjadi 2 jenis, yakni NIC yang bersifat fisik, dan NIC yang bersifat logis.

Contoh NIC yang bersifat fisik adalah NIC Ethernet, Token Ring, dan lainnya; sementara NIC yang bersifat logis adalah Looback Adapter dan Dial-up Adapter, disebut juga sebagai Network Adapter. Setiap jenis NIC diberi nomor alamat yang disebut sebagai MAC address, yang dapat bersifat statis atau dapat diubah oleh pengguna/dinamis.

Macam-Macam Kartu Antar Muka Jaringan (Network Interface Card)

Berikut contoh kartu antar muka jaringan, yaitu :

1. PCI adapter

PCI (Peripheral Component Interconnect) adalah bus yang pada awalnya didesign untuk menggantikan Bus ISA/EISA yang dipakai dalam system komputer IBM. Dirilis pertama kali tahun 1992 dan masih banyak dipakai sampai sekarang ini untuk komputer desktop yang mempunyai slot PCI tentunya. Dari jenis adapter jaringan ada dua macam pemakaian yaitu yang untuk adapter jaringan kabel dan untuk adapter jaringan wireless atau jaringan nirkabel. Gambar berikut menunjukkan slot PCI pada motherboard komputer dan kartu jaringan PCI untuk LAN dan untuk wireless.

2. USB Adapter

USB (Universal Serial Bus) adalah standard Bus serial yang mempunyai design asimmetris dan di design sebagai slot yang sangat praktis untuk menghilangkan perlunya tambahan slot PCI pada komputer. USB mempunyai kemampuan PnP (Plug and Play – pasang dan mainkan) sehingga saat dipasang di komputer tidak memerlukan suatu reboot komputer. Kartu jaringan wireless USB, yang banyak dipakai karena sifatnya yang praktis dan banyak dipakai untuk kartu jaringan wireless. Tidak ada kartu jaringan LAN yang memakai slot USB kecuali yang dari jenis wireless.
Kartu jaringan wireless ini ada beberapa macam tergantung standard technology yang digunakan, meliputi:

Kartu jaringan USB wireless-B yang beroperasi berdasarkan standard Wireless 802.11B dan bekerja dengan kecepatan maksimum 11 Mbps menggunakan frequency band 2,4 GHz, berbagi jaringan dengan kapasitas keluaran secara real sampai 7 Mbps. Mempunyai jangkauan yang bagus tapi mudah dipengaruhi oleh interferensi radio.

Kartu jaringan USB wireless-G yang beroperasi berdasarkan standard Wireless 802.11G dan bekerja dengan kecepatan maksimum 54 Mbps, yang merupakan pengembangan dari versi 802.11b. Ada beberapa model yang menggunakan technology wireless-G ini yang dipercepat dengan ditambah teknologi MIMO yang bisa menghasilkan kecepatan sampai 180 Mbps ideal.
3. Kartu jaringan USB wireless-N yang menggunakan standard technology wireless paling cepat saat ini yaitu draft 802.11N. walaupun masih draft (belum final) akan tetapi hampir semua pabrik pembuat piranti wireless mengadopsi technology ini. Anda tidak perlu khawatir masalah compatibility dari standard wireless-N ini karena setiap produk wireless-N yang lulus uji certifikasi “Wi-Fi Certified” berarti dia sudah teruji kompatibilitynya dengan jaringan standard sebelumnya 802.11B/G. biasanya ditandai dengan tanda certifikasi “Wi-Fi Certified”. Jenis USB adapter wireless ini biasa digunakan baik untuk komputer desktop maupun notebook. Gambar berikut ini menunjukkan beberapa
model kartu jaringan USB dan tanda certifikasi “Wi-Fi Certified” baik untuk wireless-G (yang compatible dengan wireless-B) maupun yang untuk wireless-N (yang compatible dengan wireless-B/G).

Ada juga beberapa model piranti USB ini menggabungkan technology 802.11N dan 802.11A mengahsilkan adapter wireless –N dengan dual-band 2,4 GHz dan 5 GHz yang biasanya bekerja secara simultan, memungkinkan anda memakai frequency band 5 GHz untuk kebutuhan applikasi atau aktivitas yang memerlukan bandwidth intensif yang tinggi seperti streaming High Definition media. Jaringan dengan frequency band 5 GHz ini relative lebih kebal terhadap interferensi dari frequency band 2,4 GHz dimana frequency 2,4 GHz ini banyak dipakai oleh peralatan rumah tangga seperti cordless phone, open microwave, pembuka garasi automatis, dll. Untuk adapter wireless dual band anda bisa memilih untuk bekerja di 2.4GHz atau 5GHz band tergantung jaringan anda.

3. CardBus /PCMCIA

Kartu jaringan Cardbus atau PCMCIA yang dipakai pada slot Cardbus atau PCMCIA dari notebook. Kartu jaringan dari jenis Cardbus ini lebih banyak dipakai untuk kartu jaringan wireless juga, walaupun pada awalnya banyak diproduksi adapter LAN dengan speed 10 Mbps di era laptop jaman dulu yang tidak dilengkapi dengan kartu jaringan onboard, sekarang sudah tidak ada lagi.

smoga bermafaat

19. ap jenis port yang selalu digunakan untuk kartu jaringan wireless external

Jawaban:

pcmia namun akhir2 ini sdh tergantikan oleh port usb

Video Terkait