Yang Bukan Keuntungan Bergabung Dengan Chain Hotel Adalah

  Edukasi
Yang Bukan Keuntungan Bergabung Dengan Chain Hotel Adalah

yang bukan keuntungan bergabung dengan chain hotel adalah?​

Daftar Isi

1. yang bukan keuntungan bergabung dengan chain hotel adalah?​

Jawaban:

Ada banyak keuntungan yang diperoleh oleh pemilik hotel jika hotelnya dikelola oleh perusahaan chain hotel diantaranya:

1. Brand hotel atau Merek Hotel atau Nama Hotel sudah terkenal

2.Standarisasi baik dari segi fisik maupun management

3.Standarisasi sistem pelayanan

4.Sistem pemasaran yang terpadu, dll.

Penjelasan:

maaf ya klo salah, follow gw ya? 🙂

2. identifikasi keuntungan bagi pemilik dengan sistem chain hotel

penjelasan:

semoga membantu

3. Apa perbedaan standart produk hotel chain dan hotel independen

Jawaban:

Hotel yang bediri sendiri (Idependent Hotels)

Hotel jenis ini pada umumnya tidak mempunyai hubungan kepemilikan atau pada pengelolaanya tidak berinduk pada perusahaan lain, yang biasanya hotel-hotel kecil milik keluarga dan dikelola tanpa mengikuti prosedur maupun pengoperasian tertentu dari orang lain. Walaupun kebanyakannya hotel jenis ini adalah hotel-hotel kecil tetapi tidak menutup kemungkinan terdapat hotel besar dan sangat terkenal dengan berbagai predikat yang disandangnya baik nasional maupun internasional dan hotel jenis ini biasanya merupakan salah satu bidang usaha lain yang sedang dikembangkan dalam perusahaan besar dengan bisnis utama (core business) yang berbeda biasanya dikelola secara profesional.

Hotel yang tidak berdiri sendiri (Chain Hotels)

Hotel -hotel yang tidak berdiri sendiri yang tergolong dalam jaringan hotel atau lebih dikenal dengan Chain Hotels. Hotel-hotel yang tidak berdiri sendiri ciri khasnya adalah bahwa hotel ini mempunyai hubungan dalam kepemilikan dan cara pengelolaannya dengan perusahaan lainya. Bentuk hubungan kerja sama ini ada 4 macam.

Penjelasan:

4. sebutkan 5 contoh chain hotel adalah​

Jawaban:

1.Accor

2.Starwood

3.Marriot International

4.Hilton Hotel Coorporation

5.Hyatt Hotels Corporation

5. P1 : jika servis hotel baik,maka hotel itu banyak tamu P2 : jika hotel itu banyak tamu maka hotel itu mendapat untung. Kesimpulan dari argumen tersebut adalah?

Jawab:

kesimpulan :

jika servis hotel baik maka hotel itu mendapat untung

Penjelasan dengan langkah-langkah:

P1 : jika P maka Q

P2: Jika Q maka R

K: Jika P maka R

matematiknya

P1:  P -> Q

P2: Q -> R

——————

K:  P -> R

6. 15. Hotel yang tidak berdiri sendiri dan memiliki jaringan dengan system yang sama dannama yang sama adalah definisi dari?A. Industry HotelB Chain HotelC Resort hotelD. Hotel BerbintangE Hotel Waralaba​

Jawaban:

B. Chain Hotel

Semoga Membantu…

7. Apa yang di maksud dengan chain hotel operating system

Jawaban:

PENGERTIAN CHAIN HOTEL:

Chain hotel adalah sekelompok hotel yang mempunyai satu nama yang sama yang telah disepakati bersama baik sebagian maupun keseluruhan dengan sistem yang sama.

CHAIN HOTEL ADA DUA YAITU;

Nasional; adalah chain hotel yang ada dalam satu negeri.

Internasional: adalah chain hotel yang ada di luar negeri dan biasanya memiliki anak cabang

CONTOH CHAIN HOTEL NASIONAL:

Griya wisata hotel

Aero wisata hotel

Sahid raya

Bali beach dll

CONTOH CHAIN HOTEL INTERNASIONAL:

Four season hotel

Hard rock hotel dll

KEUNTUNGAN CHAIN HOTEL:

lebih mudah dikenal dan secara otomatis bisa memperkenalkan hotel-hotel yang kita miliki.

sistem manajemen yang digunakan sistem manajemen yang mengglobal/ menyeluruh.

marketingnya lebih mudah.

Penjelasan:

kalau salah jangan salahin saya,,,salahin aja brainly nya 😀

8. p1: jika servis hotel baik ,maka hotel itu byk tamu p2: jika hotel tdk mendpt untung, maka hotel itu tdak byk tamu.kesimpulannya adlh

jika hotel itu banyak tamu maka hotel itu akan untung, dan itu dikarenakan servis hotel yang baik
Keuntungan dan Kerugian hotel ditentukan dengan servis dan tamu yg ada pada hotel.

9. Diketahui: P1 : jika servis hotel baik maka hotel itu banyak tamu P2 : jika hotel itu banyak tamu maka hotel itu banyak untung P3 : servis hotel baik Tentukan kesimpulan premis di atas.

hotel itu mendapat banyak untung

10. diketahui:p1: jika servis hotel baik, maka hotel itu banyak untungp2: jika hotel itu banyak tamu, maka hotel itu mendapat untungkesimpulan dari argumentasi diatas adalah…..​

Jawaban:

Kesimpulan dari kedua argumentasi diatas adalah untuk mendapatkan keuntungan dari Hotel tersebut maka Hotel tersebut harus memiliki Servis Hotel yang baik dan juga harus membuat strategi yang bagus agar pihak hotel dapat mendatangkan banyak tamu

Terima Kasih

Semoga Bermanfaat 😉

11. jelaskan mengenai chain hotel​

Penjelasan:

Chain hotel adalah jenis hotel yang merupakan bagian dari sebuah rangkaian atau jaringan hotel dengan merek atau merek dagang yang sama. Rangkaian ini bisa memiliki beberapa cabang atau lokasi hotel yang tersebar di berbagai kota atau negara. Semua hotel dalam jaringan ini akan beroperasi dengan merek yang sama, menyediakan layanan serupa, dan mengikuti standar kualitas tertentu yang telah ditetapkan oleh perusahaan induk atau pemilik merek.

Ciri-ciri utama dari chain hotel adalah konsistensi dan merek yang kuat. Konsistensi mengacu pada keseragaman standar pelayanan, fasilitas, dan tampilan antar cabang hotel yang berbeda dalam jaringan. Para tamu yang menginap di chain hotel dapat mengharapkan pengalaman yang serupa di berbagai lokasi, terlepas dari di mana mereka menginap.

Manfaat dari chain hotel adalah dapat menawarkan tingkat kualitas dan layanan yang stabil, serta keuntungan dari kekuatan merek yang dikenal oleh banyak orang. Karena ciri khas merek yang kuat, chain hotel sering menarik lebih banyak tamu, terutama mereka yang mencari kenyamanan dan standar yang konsisten.

Keberadaan chain hotel juga memudahkan manajemen dan pemasaran. Setiap cabang hotel dalam jaringan bisa mendapatkan dukungan dari perusahaan induk dalam hal manajemen operasional, pemasaran, dan pengembangan merek. Ini memungkinkan efisiensi dan sinergi antara berbagai cabang.

Contoh chain hotel yang terkenal di seluruh dunia termasuk Marriott International, Hilton Worldwide, InterContinental Hotels Group (IHG), AccorHotels, dan banyak lagi.

12. apa mutivasi bergabung di hotel​

Jawaban:

What
motivation of joining in hotel?

Penjelasan:

Translation.

If you need.

13. beberapa kelebihan dan kelemahan chain hotel

Beberapa kelebihan dan kekurangan chain hotel bagi si pemilik hotel diantaranya:

Kelebihan:

Sudah memiliki brand.Marketing yang relatif mudah.Standarisasi sarana/prasarana serta pelayanan.

Kekurangan:

Adanya biaya/royalti yang perlu dibayarkan.Kurang leluasa berinovasi.Penjelasan:

Chain hotel adalah istilah yang berarti “jaringan hotel” atau hotel-hotel yang berada di bawah satu nama merk tertentu. Chain hotel ini dibidani oleh perusahaan pengelola hotel yaitu sebuah perusahaan yang diisi oleh orang-orang yang memiliki ilmu di bidang manajemen perhotelan. Contoh chain hotel dalam negeri misalnya Sahid Group,Santika Group,Bidakara Group, dan banyak lagi.

Cara kerja chain hotel mirip dengan model bisnis franchise, dimana pemilik hotel dapat mengajukan untuk berbagi cara pengelolaan dengan perusahaan pengelola hotel tersebut. Keuntungan dan kerugian chain hotel ini diantaranya:

Kelebihan:

Sudah memiliki brand.Marketing yang relatif mudah.Standarisasi sarana/prasarana serta pelayanan.

Kekurangan:

Adanya biaya/royalti yang perlu dibayarkan.Kurang leluasa berinovasi.Pelajari lebih lanjut:

Frenchise dan lisensi: https://brainly.co.id/tugas/5875797

Detil Jawaban

Kelas :10

Mapel : Ekonomi

Bab : Konsep Manajemen

Kode : 10.12.6

Kata kunci: chain hotel, kelebihan, kekurangan

14. industri perhotelan mempunyai wadah untuk bergabung dengan hotel hotel yang lain dan membentuk satu paguyuban disebut​

Industri perhotelan dapat bergabung dengan hotel-hotel lain dan membentuk satu paguyuban yang disebut “Asosiasi Hotel” atau “Asosiasi Perhotelan.” Paguyuban atau asosiasi semacam ini bertujuan untuk memfasilitasi kerja sama, berbagi informasi, dan mendukung perkembangan industri perhotelan secara bersama-sama.

Asosiasi Hotel biasanya berperan dalam mewakili kepentingan anggotanya, menyediakan pelatihan, mempromosikan pariwisata, dan mengadvokasi isu-isu terkait perhotelan di tingkat regional, nasional, atau bahkan internasional. Melalui paguyuban ini, hotel-hotel dapat saling berbagi pengalaman, mendiskusikan tantangan bersama, serta meningkatkan kualitas dan standar pelayanan dalam industri perhotelan.

Pembahasan

Paguyuban adalah sebuah istilah dalam budaya Jawa yang merujuk pada suatu kelompok atau perkumpulan yang dibentuk oleh sekelompok orang dengan tujuan bersama untuk mencapai atau melakukan sesuatu. Istilah ini sering digunakan dalam konteks budaya Jawa di Indonesia.

Paguyuban biasanya terbentuk berdasarkan ikatan kekeluargaan, kesamaan profesi, atau kesamaan minat dan hobi. Anggota paguyuban saling membantu, mendukung, dan bekerjasama dalam berbagai aktivitas atau kegiatan yang berkaitan dengan tujuan paguyuban tersebut.

Contoh dari paguyuban di Indonesia bisa beragam, seperti paguyuban seni, paguyuban pecinta alam, paguyuban budaya, paguyuban komunitas olahraga, dan lain sebagainya. Paguyuban mencerminkan semangat gotong royong dan kebersamaan dalam budaya Jawa dan juga menjadi bagian penting dari kehidupan sosial masyarakat di berbagai daerah di Indonesia.

Pelajari Lebih LanjutMateri tentang paguyuban dapat disimak di https://brainly.co.id/tugas/2423353

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

15. apa keuntungan reservasi bagi pemilik hotel?​

Jawaban:

Bagi wisatawan/tamu hotel: … Memudahkan wisatawan mendapat kepastian atas tour yang dipesannya. Dapat memprediksikan biaya yang akan dikeluarkan untuk berwisata. Memudahkan tamu mendapatkan kamar.

Penjelasan:

itu ya jawabannyasemoga membantu

Jawaban:

Keuntungan Reservasi

Menurut Menurut Anggraini (2009:21) keuntungan dari reservasi yaitu:

1. Bagi Produsen

Keuntungan reservasi bagi produsen adalah akan dapat melakukan evaluasi terhadap produk yang akan mereka jual melalui tingkat tinggi rendahnya jumlah reservasi jauh sebelum produk tersebut dijual (barang) ataupun diselenggarakan (jasa), di mana hasil evaluasi tersebut akan membantu produsen untuk menentukan langkah pemasaran yang akan diambil terhadap produk yang akan dijual tersebut.

2. Bagi Konsumen

Keuntungan reservasi bagi Konsumen adalah konsumen dapat menimbang terlebih dahulu sebelum membeli produk sampai dengan waktu yang telah ditentukan (time limit). Sampai dengan time limit yang ditentukan, produk yang telah dipesan tersebut tidak boleh dijual kepada konsumen lain, karena secara tertulis maupun tidak, sampai dengan time limit produk tersebut telah diprioritaskan kepada konsumen yang telah melakukan reservasi.

Hal ini tentunya akan sangat menguntungkan konsumen, kareana sampai dengan time limit yang ditentukan, konsumen dapat melakukan perbandingan dengan produk lain. Selain itu, jika terjadi sesuatu dan lain hal yang mengharuskan konsumen untuk batal membeli produk tersebut, konsumen yang bersangkutan tidak harus membeli produk tersebut.

Penjelasan:

Semakin bertambahnya waktu, saat ini untuk pemesanan kamaar bisa dilakukan hanya tinggal klik aplikasi yang menyediakan program sejenis ini. Hal  ini memang menguntungkan kedua belah pihak. Baik bagi pemilik dari hotel atau vila, juga baik untuk tamu. Keinginan para tamu yang melakukan reservasi terlebih dahulu, akan bisa dicapai jika kondisi hotel bisa dilakukan  jauh-jauh hari dan tidak perlu repot keluar rumah. Jadi para tamu bisa mendapatkan kamar sesuai dengan apa yang mereka inginkan jika hotel menyediakan layanan reservasi.

Dengan diadakannya layanan reservasi yang profesional, diharapkan para calon pelanggan  akan mendapat layanan yang memang profesional.

Manfaat Reservasi

Selain itu pengertian Reservasi, kamu juga harus tahu manfaat lain dari Reservasi, agar nanti ketika kamu ingin memesan kamar, kamu tahu apa yang akan kamu dapatkan. Manfaat lain jika kamu menggunakan Reservasi ialah kamu akan mendapat kepastian untuk mendapatkan tempat, contohnya kamar hotel. Manfaat bagi calon pelanggan yaitu bisa memperkirakan biaya yang pasti dikeluarkan ketika memesan kamar dan dapat membuat calon pelanggan mudah mendapatkan fasilitas.

Sedangkan bagi penyedia layanan Reservasi, manfaatnya ialah bisa mempermudah dalam penyiapan semua keperluan calon pelanggan, mempersiapkan fasilitas yang ada sebelum calon pelanggan menggunakannya, serta dapat mengetahui kapasitas  tempat di hari-hari tertentu sehingga tidak akan terjadi tumpang-tindih antar calon pelanggan.

16. 37. Diketahui : P1 : Jika servis hotel baik maka hotel itu banyak tamu P2 : Jika hotel itu banyak tamu maka hotel itu banyak untung P3 : Servis hotel baik Kesimpulan dari premis di atas adalah …

jika servis hotel baik maka keuntungan hotel tersebut akan banyak dikarenakan banyak tamu yang menginap

semoga bermanfaat

17. Premis P1:jika servis hotel baik maka h
otel itu banyak tamu P2:jika hotel itu banyak tamu maka hotel itu mendapat untung P3:hotel tidak mendapat untung

Jawab:

Hotel itu tidak banyak tamu

18. jika keuntungan yang didapat hotel menurun akibat wabah korona,apa yang harus di lakukan agar hotel kembali mendapat keuntungan?

Jawaban:

mencegah corona dan menjaga kesehatan selalu agar semua sehat dan kembali dengan sempurna maka keuntungan pun kembali juga

19. Jelaskan contoh penggunaan PBX di hotel, sebutkan juga keuntungan penggunaannya di hotel.​

Jawaban:

Tamu bisa menelepon Reception, Resto, Laundry dan Kamar lain tanpa biaya telepon.

Kalau telepon ke seluler atw PSTN baru dikenakan biaya dan biayanya ditagihkan ke bill kamar ybs.

Penjelasan:

Meningkatkan kepuasan pelayanan Hotel krn mudah menghubungi dan hotel dpt income tambahan aelain sewa kamar saja.

Video Terkait