Teknik Konstruksi Yang Dilakukan Ketika Membuat Kerajinan Boneka Gajah Adalah

  Edukasi
Teknik Konstruksi Yang Dilakukan Ketika Membuat Kerajinan Boneka Gajah Adalah

Teknik konstruksi yang dilakukan ketika membuat kerajinan boneka gajah

Daftar Isi

1. Teknik konstruksi yang dilakukan ketika membuat kerajinan boneka gajah

kontruksi menjahit dan menyulam

2. Teknik konstruksi yang dilakukan ketika membuat kerajinan gajah adalaha.Menggumpal akar wangib.Menghias badan boneka gajahc.Menggabunkan kaki ke bonekad.Menempelkan hiasan kaki ornamen pada badan wajah​

Jawaban: B. Menghias badan boneka gajah

Penjelasan: semoga membantu

3. teknik konstruksi yang dilakukan ketika membuat kerajinan gajah adalaha.menggumpal akar wangib.menghias badan boneka gajahc.menggabunkan kaki ke bonekad.menempelkan hiasan kaki ornamen pada badan wajah

b)karena membuat kerajinan gajah dimulai dengan menghias badan boneka gajah

4. Teknik konstruksi yang dilakukan ketika kerajinan boneka gajah adalah…A. Menggumpal akar wangi B. Menghias badan boneka gajah C. Menggabungkan kaki ke boneka D. Menempelkan hiasan kaki oranamen pada badan gajah​

Jawaban:

a menggumpal akar wangi

Penjelasan:

Penjelasan singkat mengenai teknik konstruksi yang dilakukan ketika membuat kerajinan boneka gajah adalah menggumpal akar wangi untuk membuat bentuk dari binatang gajah seperti diinginkan.

5. sebuah perusahaan boneka membuat boneka gajah dengan skala perbandingan 1:25 jika tinggi gajah sebenarnya 2,5 m tinggi boneka gajah yang dibuat adalah … cm

2,5 m = 250 cm
250 cm x (1/25) = 10 cm
Jadi tinggi boneka gajah adalah 10 cm. Semoga bermanfaat

6. Cara membuat kerajinan serat alam boneka gajah

Jawaban:

Tahap tahap dalam membuat kerajinan boneka gajah yang terbuat dari bahan serat alam

Sebutkan tahap tahap dalam membuat kerajinan boneka gajah yang terbuat dari bahan serat alam.

Batang pohon pisang dibuat menjadi 2 bilah,kemudian dikeringkan.

Hasil pengeringan batang pisang kemudian dipilin hingga beberapa meter panjangnya.

Hasil pilihan gedebok pisang kemudian dianyam /dijalin.

7. Teknik membuat patung konstruksi dilakukan dengan teknik

Dalam membuat patung konstruksi dilakukan dengan teknik:

Teknik membutsir merupakan teknik membuat patung dengan cara menekan, menambah atau mengurangi bahan sampai diperoleh bentuk yang diinginkan. Dalam teknik ini, alat bantu yang digunakan adalah butsir. Adapun bahan umum yang digunakan adalah plastisin, tanah liat dan lain sebagainya.Teknik memahat yaitu sebuah proses pembuatan patung yang dilakukan dengan mengurangi bahan dengan cara dipahat hingga akhirnya diperoleh bentuk yang diinginkan. Dalam teknik ini, bahan patung yang digunakan adalah bahan yang padat misalnya batu, kayu dan lain sebagainya.Teknik mencetak yaitu sebuah proses pembuatan patung dengan menggunakan alat seperti cetak tuang atau cetak tekan.

Pembahasan:

Patung merupakan sebuah karya seni yang dibentuk seperti wujud makhluk hidup maupun karakter tertentu. Patung termasuk dalam karya seni tiga dimensi sebab mempunyai ukuran panjang, lebar, tinggi. Dalam pembuatannya, patung membutuhkan keahlian khusus, alat, serta bahan. Dalam pembuatan patung dengan teknik konstruksi, bahan – bahan yang umum digunakan antara lain adalah pasir, semen, besi, plastisin, kawat, bubur kertas dan lain sebagainya. Pembuatan patung dengan teknik konstruksi adalah sebuah proses pembuatan patung dengan cara menyusun bahan – bahan yang digunakan dengan bantuan kerangka ataupun tanpa melibatkan penggunaan kerangka. Dengan teknik konstruksi, bahan – bahan pembuatan patung disatukan dengan cara direkatkan menggunakan lem, dilas, dilepas dan lain sebagainya.

Pelajari Lebih Lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang alat dan bahan untuk membuat patung kontruksi bertema manusia https://brainly.co.id/tugas/27359226

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

8. sebutkan tahap tahap dalam membuat kerajinan boneka gajah yang terbuat dari bahan serat alam.

1.Batang pohon pisang dibuat menjadi 2 bilah,kemudian dikeringkan

2.Hasil pengeringan batang pisang kemudian dipilin hingga beberapa meter panjangnya

3.Hasil pilihan gedebok pisang kemudian dianyam /dijalin

4.Agar kuat anyaman serat di lem dan diikat dengan benang kasur

9. Apa perbedaan teknik konstruksi dan teknik menempel pada pembuatan kerajinan berbahan kerang ? Jelaskan

Teknik menempel, jadi kerangnya cukup kita tempelkan sesuai kebutuhan, dan teknik kontruksi adalah penyusunan kerang dan ditempel menggunakan lem

10. Bagaimana cara teknik konstruksi dilakukan pada pembuatan produk kerajinan dari ranting kayu:Jawab yang bener​

Jawaban:

Teknik konstruksi merupakan teknik membuat sebuah produk kerajinan dengan cara menggabungkan satu bahan dengan bahan lainnya. Tujuannya agar menjadi satu kesatuan yang lebih kuat dan bernilai estetik. Pada ranting kayu, teknik konstruksi dilakukan dengan cara dilem, diikatkan menggunakan kawat, dan dipaku

11. 2. Teknik konstruksi yang dilakukan ketika membuat kerajinan boneka gajah adalah menggumpal akar wangi b. menghias badan boneka gajah C. menggabungkan kaki ke boneka d. menempelkan hiasan kaki ornamen pada badan gajah

Jawaban : C. menggabungkan kaki ke boneka

punten.. maaf y kalau salah hehe

12. Teknik konstruksi
dengan lem cocok untuk membuat produk kerajinan seperti

Jawaban:

POTONG, SAMBUNG dan KONSTRUKSI adalah 3 teknik yang dipergunakan dalam membuat benda kerajinan yang berupa benda pakai. Untuk memahami ketiga teknik ini, silahkan simak pengertiannya masing-masing sebagai berikut:

● TEKNIK POTONG, adalah teknik pembuatan kerajinan yang dilakukan dengan cara memotong atau pun memisahkan bahan menjadi dua bagian atau lebih dengan tujuan membentuk benda kerajinan.

● TEKNIK SAMBUNG, adalah teknik pembuatan kerajinan yang dilakukan dengan cara menyambung atau menyatukan dua bahan atau lebih menjadi sebuah kesatuan yang membentuk kerajinan.

● TEKNIK KONSTRUKSI, adalah teknik pembuatan kerajinan yang dilakukan dengan cara menyusun, membentuk atau pun mencetak bahan sesuai dengan bentuk kerajinan yang hendak dibuat.

Untuk lebih memahami materi ini, silahkan simak penjelasan lebih lanjut pada tautan berikut:

Contoh produk kerajinan dengan teknik potong sambung dan konstruksi brainly.co.id/tugas/11394364

Contoh kerajinan teknik potong sambung konstruksi brainly.co.id/tugas/6624430

• • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • •

Kode Soal : –

Kelas : VIII (2 SMP)

Pelajaran : Seni Budaya

Kategori : Kerajinan/Kriya

Kata Kunci : Teknik, Potong, Sambung, Konstruksi

Penjelasan:

Jagan lupa follow yah

13. Teknik konstruksi yang dilakukan ketika membuat kerajinan boneka gajah adalah A. Menggumpal akar wangi B. Menghias badan boneka gajah C. Menggabungkan kaki ke boneka D. Menempelkan hiasan kaki ornamen pada badan gajah

Jawaban:

A mengumpul akar wangi

Jawaban:

B. Menghias badan boneka gajah

14. Gambar berikut yang merupakan hasil karya kerajinan yang dibuat dengan teknik konstruksiadalah …​

Jawaban:

Jawabannya adalah : A.

Jawaban:

jawabannya adalah. :a

15. Teknik konstruksi yang dilakukan ketika membuat kerajinan bonekagajah adalah ….a. menggumpal akar wangib. menghias badan boneka gajahC. menggabungkan kaki ke bonekad. menempelkan hiasan kaki ornamen pada badan gajah​

jawaban:B menghias badan boneka gajah

penjelasan:karena membuat kerajinan gajah dimulai dengan menghias badan boneka gajah

16. 19. Teknik konstruksi yang dilakukan ketika membuat kerajinan boneka gajah adalah…A. Menggumpal akar wangiB. Menggabungkan badan boneka gajahC. Menggabungkan kaki ke bonekaD. Menempekan hiasan kaki ornamen pada badan gajah​

Jawaban:

A.menggabungkan badan boneka gajah

Penjelasan:

Udah itu aja kalau salah maafkan saya soalnya saya baru pemula 😉

17. sebutkan tahap-tahap dalam membuat kerajinan boneka gajah yang terbuat dari bahan serat alam

kulit hewan asli
dilipat kertas karton
dilem pake lem G

semoga benar

18. pembuatan benda kerajinan limbah tekstil menggunakan teknik konstruksi

bikin tas? pertanyaan mohon lebih jelas mas/mba 🙂

19. sebutkan tahap-tahap dalam membuat kerajinan boneka gajah yg terbuat dari bahan serat alam

kulit hewan asli bisa
dilipat kertas karton
dilem pake lem G

semoga benar

Video Terkait