Soal Uas Ipa Kelas 6 Semester 1

  Edukasi
Soal Uas Ipa Kelas 6 Semester 1

soal soal UAS ipa semester 2 kelas 7

1. soal soal UAS ipa semester 2 kelas 7

1. Ciri-ciri suatu zat yang berhubungan dengan terbentuknya zat jenis baru disebut …
a. Sifat kimia                                           c.  sifat fisika
b.Sifat alam                                            d.  sifat zat

2. Kertas yang dibakar menjadi abu merupakan contoh perubahan …
a. Kimia                                                   c.  alam
b. Fisika                                                   d.  bentuk

3. Zat yang teryinggal di kertas saring disebut…
a. Filtrasi                                                  c.  filtrate
b. Residu                                                 d.  lakmus

4. Proses pemisahan campuran zat cair yang didasarkan pada perbedaan titik didih zat disebut …
a. Penyaringan                                        c.  penyulingan
b. Sublimasi                                             d.  kristalisasi

5. Petani garam mendapatkan garam dari air laut dengan cara …
a. Pengembunan                                     c.  penguapan
b. Kristalisasi                                           d.  penguapan dan kristalisasi

2. contoh soal uas ipa kelas 9 semester 1 beserta jwabannya​

Jawaban:

Pilihan Ganda!

1. Ciri-ciri dari negara berkembang antara lain adalah ….

A. angka ketergantungan yang tinggi

B. angka pertumbuhan penduduk rendah

C. pertumbuhan ekonomi stabil

D. pendapatan perkapita tinggi

Jawaban: C

2. Masuknya budaya asing yang disebabkan oleh peperangan sehingga menaklukkan bangsa tersebut disebut …

A. Milenarisme

B. Invasi

C. Akulturasi

D. Asimilasi

Jawaban: B

3. Mayoritas negara-negar
a berkembang terletak di benua ….

A. Asia

B. Afrika

C. Eropa

D. Amerika

Jawaban: A

4. Contoh negara maju yang terletak di benua Eropa adalah ….

A. Jepang, Korea Selatan, dan Singapura

B. Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko

C. Swiss, Jerman, dan Inggris

D. Australia, New Zealand, dan PNG

Jawaban: C

5. Pada jaman pendudukan Jepang, kehidupan ekonomi rakyat Indonesia sangat menderita. Hal ini disebabkan karena

A. kebijakan ekonomi Jepang di prioritaskan hanya untuk kepentingan peperangan

B. Jepang melakukan Pelayaran Hongi untuk mengawasi sistem Tanam Paksa

C. Jepang menjalankan kebijakan politik Tanam Paksa atau Cultur Stelsel

D. Jepang melakukan monopoli perdagangan terutama rempah rempah

Jawaban: A

6. Penyebab utama serangan Sekutu ke wilayah Surabaya pada tanggal 10 Nopember 1945 adalah ….

A. terbunuhnya Jendral A.W. S. Mallaby oleh pejuang Indonesia

B. tentara Indonesia membantu Jepang dalam perang melawan sekutu

C. Belanda ingin menyerang kedudukan tentara Jepang yang bermarkas di kota Surabaya

D. Wilayah Surabaya dijadikan pusat pertahanan tentara Republik Indonesia

Jawab: A

7. Peristiwa yang melatarbelakangi pertempuran 5 hari di Semarang adalah ….

A. tewasnya Jendral A.W.S. Mallaby

B. penyobekan bendera di hotel Yamato

C. tewasnya Dr.Karyadi.

D. ultimatum pengosongan markas pejuang

Jawab: C

8. Terjadinya Serangan Umum 1 Maret 1949 di kota ….

A. Bandung

B. Yogyakarta

C. Semarang

D. Surabaya

Jawab: B

9. Belanda mengakui secara de Facto wilayah RI yang meliputi Sumatera, Jawa dan Madura adalah hasil dari Perundingan ….

A. KMB

B. Renville

C. Linggarjati

D. Roem-Royen

Jawab:C

10. Belanda mengakui kedaulatan RI pada tanggal 27 Desember 1949 merupakan hasil dari Perundingan ….

A. Linggarjati

B. Renville

C. Roem-Royen

D. KMB (Konferensi Meja Bundar)

Jawab: D

11. Kegiatan perdagangan mengirim barang dari dalam negeri ke luar negeri dinamakan …

A. Importir

B. Eksportir

C. Impor

D. Ekspor

Jawaban: D

12. Penyebaran negara-negara maju sebagian besar terdapat di benua ….

A. Afrika dan Australia

B. Australia dan Eropa

C. Asia dan Afrika

D. Amerika dan Antartika

Jawab: B

13. Semua alat pembayaran yang dapat diterima dunia internasional, dinamakan ….

A. Valuta Asing

B. Devisa

C. Kurs

D. Visa

Jawaban: B

14. Perbandingan nilai mata uang asing dengan mata uang suatu negara dinamakan …

A. Kurs

B. Kuota

C. Devisa

D. Money changer

Jawaban A

15. Setelah memproklamasikan kemerdekaan, Indonesia harus berhadapan dengan….

A. Jepang, Belanda, dan Sekutu

B. Jepang dan Belanda

C. Jepang dan Inggris

D. Jepang, Prancis, dan Belanda

Jawaban: A

Penjelasan:

[tex]selamat \: pas \: dan \: semoga \\ membantu \: dan \: bermanfaat \\ dan \: klik \: jawaban \: tercerdas \: ya \\ (:[/tex]

3. Jelaskan tentang soal uas matematika kelas 6 semester 1

ada luas gabungan ada nilai rata rata median dan modus.pokoknya susah deh hati hati.gampang gampang susah

4. contoh soal uas agama kelas 7 semester 1

1. Sebutkan Tata Cara mandi junub!
2. Jelaskan pengertian dari sholat jamak!
3. Perilaku yg menghormati guru!
4. Bagaimana cara kita untuk menghormati orang tua?

5. soal UAS kelas 6 semester 1 kecamatan Cikande, matematika​

Jawaban:

mana soal nya kk? itu g ada soal

6. soal soal UAS kelas 9 ipa

1. apa itu uterus?
2. apa itu kloning?
3. sebutkan macam-macam penyakit syaraf!

7. soal-soal uas semester 1 kelas XI

pelajarab apa woy
kan banyak pelajaran teh
lebih jelas dong pertanyaanya

8. contoh soal UAS PAI semester 1 kelas X

1. Sebagian prasangka itu adalah dosa, demikian tercantum dalam al Quran Surah….
a. Al-Hujurat ; 12 d. Ibrahim ; 34
b. Al-Maidah ; 2 e. Al-Baqarah ; 125
c. At-Tien ; 4
2. Berikut ini adalah cara-cara bersyukur kepada Allah SWT, kecuali….
a. membaca hamdalah
b. mengerjakan salat lima waktu
c. mempercayai kebenaran rukun iman
d. belajar dan mengajar Al-quran
e. berpuasa sepanjang masa

3. Berikut ini termasuk sikap husnuzzan kepada Allah, kecuali ….
a. bersyukur bila memperoleh nikmat
b. bersabar bila menderita musibah
c. berusaha dan berdoa agar kebutuhannya terpenuhi
d. senantiasa bertawakal kepada Allah
e. dengan sengaja berbuat dosa karena Allah Maha Pengampun

4. Larangan berputus asa dari rahmat Allah terdapat dalam al Quran Surah….
a. Al-Bayyinah ; 35
b. Yusuf ; 87
c. Al-Baqarah ; 195
d. Al-jumu’ah ; 10
e. Al-Maaidah ; 2

5. Contoh perilaku dari berburuk sangka pada diri sendiri ialah …
a. berani mengeluarkan pendapat dan berbuat
b. banyak brinisiatif yang positif
c. tidak mau berkenalan dan bergaul dengan tetangga
d. gigih dalam mencari rizki yang halal
e. rajin belajar dan giat mencari ilmu

9. tolong kirimkan soal uas dan uts semester 1 kelas 6. terima kasih yang sudah memberikanya

ini adalah soal uas ppkn

10. soal UAS kelas 6 semester satu

mana soal nya ya gak ada soal gak bisa jawab

11. apasih materi yg banyak muncul di soal uas semester 1 kelas 6 bahasa Indonesia

puisi
karangan
(maaf kalo salah) langkah-langkah dalam menanggapi penjelasan narasumber,kata tanya,pantun,syair,gutindam,puisi,cara menyusun karangan,surat,unsur-unsur intrinsik,drama,laporan pengamatan

semoga bermanfaat

12. kumpulan soal-soal UAS kelas 6 semester 2

MATERI IPS 1-15 SOAL
SEMOGA MEMBANTU

Soal Pilihan Ganda UAS IPS Kelas 6 Semester Genap

1. Negara berikut yang sangat sering dilanda angin topan adalah ….
a. Australia
b. Singapura
c. Malaysia
d. Brunai Darussalam

2. Salah satu usaha untuk mencegah terjadinya banjir adalah ….
a. Rehabilitasi
b. Irigasi
c. Reboisasi
d. Urbanisasi

3. Keadaan cuaca di Indonesia selalu di pantau oleh badan yang disebut ….
a. KPK
b. Bakornas
c. LSM
d. BMKG

4. Gejala alam yang sering terjadi di Filipina adalah ….
a. Gunung meletus dan badai tropis
b. Badai salju dan longsor
c.
Banjir dan erosi
d. Gempa bumi dan tsunami

5. Membuang sampah di sungai dapat menyebabkan bencana ….
a. Banjir
b. Gempa
c. Longsor
d. Kebakaran

6. Bila ada tanda-tanda akan terjadinya tsunami, yang segera kita lakukan adalah ….
a. Mendekati pantai untuk mengukur besarnya gelombang
b. Pergi menjauhi pantai dan mencari tempat yang tinggi
c. Tinggal di dalam rumah
d. Sembunyi di bawah tempat tidur

7. Arti dari globalisasi adalah ….
a. Adanya ketergantungan satu negara dengan negara lain
b. Proses hilangnya identitas suatu bangsa
c. Proses mendunia dalam segala aspek kehidupan
d. Proses hancurnya budaya lokal oleh budaya dunia

8. Apabila terjadi gempa dan berada di dalam rumah, hal yang harus dilakukan adalah ….
a. Berlindung di bawah meja
b. Lari ke kamar
c. Menyelamatkan harta benda
d. Lari ke luar

9. Secara geografis Indonesia terletak di antara dua benua yaitu ….
a. Asia dan Eropa
b. Eropa dan Afrika
c. Asia dan Afrika
d. Asia dan Australia

10. Alat untuk mencatat gempa bumi disebut ….
a. Seismograf
b. Anemometer
c. Seismologi
d. Termometer

11. Hal yang harus dilakukan jika di suatu tempat mengalami bencana alam adalah ….
a. Melihatnya
b. Memberi bantuan
c. Membahasnya
d. Tak  peduli

12. Berikut ini penyebab terjadinya globalisasi adalah kemajuan dalam bidang….
a. Politik ekonomi
b. Persenjataan
c. Sosial budaya
d. Ilmu Pengetahuan dan teknologi

13. Negara-negara di kawasan Asia Tenggara hampir seluruhnya beriklim….
a. Subtropis
b. Kontinental
c. Tropis
d. Gurun

14. Di Indonesia, badai yang sering terjadi dan banyak menyebabkan korban adalah badai ….
a. Tornado
b. Laut
c. Salju
d. Tropis

15. Kawasan yang rawan terjadi tanah longsor adalah ….
a. Lereng perbukitan
b. Rawa-rawa
c. Dataran rendah
d. Pantai

13. apa saja materi uas ipa kelas 7 semester satu kurtlias

Kalau aku materi UAS IPA kelas 7 ada besaran, satuan, pengukuran; suhu; asam, basa, dan garam; unsur, senyawa, campuran; zat dan wujudnya; pemuaian zat; perubahan fisika dan kimia; klasifikasi makhluk hidup; organisasi kehidupan; dan kalor.

Itu kalau di sekolahku. Setidaknya besaran, satuan, pengukuran, suhu, asam, basa, garam, unsur, senyawa, campuran pasti banget masuk.

Semoga membantu ya…

14. uts kelas 6 bisa adalah baju soal UAS semester 1 kelas 6 2019 /2020​

Jawaban:aku tidak mengerti

Penjelasan:maksudnya apa??

Jawaban:

what saya tidak tau gak ngerti saya

15. Bagaimana kumpulan soal-soal UAS kelas 6 semester 2

kumpulan kumpulan soal UAS kelas 6 semester 2 menanyakan soal soal sebagai berikut
Matematika menanyakan seperti fpb dan kpk ,tentang mean median dan modus
B. Indonesia tentang puisi, mengubah puisi menjadi prosa, kalimat majemuk dll
IPA menanyakan tentang muaran listrik, gaya, perubahan kimia dan fisika dll
semoga bisa membantu

16. soal uas semester 2 kelas 6 matematika

Jawaban:

apa sih yang kamu tanyakan

17. soal bahasa indonesia UAS kelas 7 semester 1

Tentang Deskripsi, cerita fantasi , teks prosedur, hasil observasi

18. contoh soal uas kelas 6 semester 2

belanda, prancis, jerman adalah negara yang terdapat di eropa bagian …..
jawabannya (barat)

19. soal latihan uas kelas 4 semester 1 k13

saya soalnya kalau tema 1 yang sulit adalah 3 makanan khas ntb

Video Terkait