Soal Tema 4 Subtema 2 Kelas 6

  Edukasi
Soal Tema 4 Subtema 2 Kelas 6

soal dan jawaban kelas 6 tema 3 subtema 2 ​

1. soal dan jawaban kelas 6 tema 3 subtema 2 ​

Jawaban:

manasoalnya?

kunci jawabannya yaitu cari di LKS nya pasti ada

2. apa itu itu soal latihan akhir subtema 3,tema 2, kelas 6​

Tema : 2 – Persatuan Dalam Perbedaan

Subtema : 3 – Bersatu Kita Teguh

3. foto soal kelas 6 ips tema 3 subtema 2​

Jawaban:

g ad

soal nya kan sama mu

Penjelasan:

maaf ya

4. jawaban soal ulangan kelas 6 tema 2 subtema 2 muatan bahasa indonesia​

Jawaban:

pengamatan tentang kebersihan Sungai dilakukan selama 10 hari sekarang ini semuanya sehat dan bersih Sudah jarang ditemui di kota sungai yang sangat bersih hanya terdapat di desa-desa yang jauh dari industri dan dan pabrik kutipan laporan tersebut merupakan bagian laporan berupa a kesimpulan B hasil pengamatan c yang hal yang diamati D waktu pengamatan

Penjelasan:

Maaf saya numpang tanya yang tahu ini tolong dijawab ya nanti ku follow

5. soal penilaian harian kelas 3 tema 4 subtema 4​

Jawaban:

1. Jelaskan bagaimana cara membaca mad lazim mutsaqol harfi dan sebutkan huruf-hurufnya serta tulislah

contohnya!

2. Jelaskan isi pokok kandungan surat Al Muthofifin!

3. Tulis HR Tirmizi dari Hasan bin Ali ra tentang jujur dan dusta dalam takaran !

4. Tulislah arti/terjemah dari Hadits tersebut diatas !

5. Apa ciri-ciri orang munafik itu !

kk mintak tolong bantu aku ya kk

6. Kerjakan Soal di atas berdasarkan buku tema 4 Subtema 1 Pembelajaran 2 Kelas 6. Terimakasih​


Jawaban:

JAWABAN

Penjelasan:

a, Globalisasi adalah proses menyebarnya teknologi dan ilmu pengetahuan dari penjuru daerah ke daerah yang lain di dunia. Globalisasi menimbulkan adanya perubahan besar bagi kehidupan manusia. Nah, globalisasi juga memiliki dampak positif dan negatif,

Yang lainnya tinggal dijawab sendiri ya ^o^

7. tema 6 kelas 4 subtema 2 hebatnya cita citaku

Setiap orang memiliki cita-cita untuk menjadi apa kelak dikemudian hari. Apa pun cita-citamu, pasti kamu berharap menjadi orang yang hebat dan bermanfaat bagi lingkunganmu.

Semoga membantu.

8. tolong jawab cuma satu soalLatihan Tema 3 subtema 2 Kelas 6 ​

Jawaban:

hanya lampu b dan c yang menyala

Jawaban:

ini saya udah pernah deh kalo ga salah

D.hanya lampu b dan c yang menyala

Penjelasan:

maaf kalo salah

9. Tolong Jawab Dong PliiiiiiiissSoal kelas 6 Tema 1 Subtema 2​

itu soal nya yang mana enggak ada

10. soal tema 3 subtema 1 kelas 6​

Jawaban:

Pertanyaan halaman 3:

– Paragraf 1: Apa topik masalah yang akan disampaikan oleh penulis?

-Paragraf 2: Apa yang kamu ketahui tentang arus listrik?

b. Bagaimana proses perjalanan arus listrik dari pusat pembangkit hingga sampai di rumah penduduk? Jelaskan secara berurutan!

-Paragraf 3: Apa yang terjadi dengan arus listrik saat tiba di rumah warga? Jelaskan secara berurutan!

b. Apa manfaat arus listrik setelah sampai ke setiap rumah warga?

c. Apa perbedaan rangkaian listrik seri dan paralel?

– Paragraf 4: Apa kesimpulan dari isi teks tersebut?

– Paragraf 5: Adakah pesan yang disampaikan oleh penulis? Jelaskan dengan singkat!

Pertanyaan halaman 4:

Kenali setiap bagian komponen tersebut kemudian tuliskan dalam tabel berikut beserta fungsinya!

Pertanyaan halaman 5:

1. Bagaimana posisi lempengan logam untuk membuat lampu menyala?

2.Apa komponen yang sebaiknya digunakan untuk mengganti lempengan logam tersebut, yang biasanya terdapat pada rangkaian lampu di rumah?

Tuliskan proses perjalanan arus listrik pada rangkaian listrik senter tersebut secara rinci dan berurutan!

Pertanyaan halaman 6:

Tentukan alat dan bahan yang diperlukan untuk membuat 1 rangkaian sederhana! Tuliskan pada tabel berikut!

Pertanyaan halaman 7:

Tuliskan hasil diskusimu pada bagan berikut!

Beragam benda dan peralatan rumah tangga sebelum ada listrik:

Penjelasan:

semoga membantu

11. tolong bantu soal no 8 tema 4 kelas 6 subtema 3 pembelajaran 6

Jawaban:

lah soalnya mana,kok cuma di kasih tau itu doang,terus gimana jawab nya soalnya aja belom di kasih

12. Kelas 6 tema 3 subtema 2 pembelajaran/4

1. Apa arti dari masing-masing rambu tersebut?

(1) Dilarang berjalan terus, wajib berhenti sesaat dan meneruskan perjalanan setelah mendapat kepastian aman dari alu lintas arah lainnya.

(2) Dilarang berjalan terus apabila mengakibatkan rintangan, hambatan, gangguan bagi lalu lintas dari arah lain yang wajib didahulukan.

(3) Dilarang berjalan terus pada persilangan-persilangan sebidang lintasan kereta api, jalur tunggal, wajib berhenti untuk mendapat kepastian aman.

(4) Larangan masuk bagi kendaraan bermotor.

(5) Rambu pendahulu petunjuk jurusan yang menyatakan lajur kiri yang harus dilewati untuk jurusan yang dituju.

(6) Rumah sakit.

(7) Rambu petunjuk jurusan Dieng dengan jarak 10 km.

2. Apa manfaat rambu-rambu tersebut bagi pengguna jalan? Sebagai aturan yang harus ditaati ketika berada di jalan raya untuk menghindari adanya kecelakaan.

3. Jika rambu-rambu tersebut tidak ada, apa pengaruhnya terhadap pengguna jalan? Jika tidak ada rambu lalu lintas maka lalu lintas tidak akan berjalan dengan lancar (macet) dan banyak terjadi kecelakaan lalu lintas.

4. Apakah kamu pernah melihat rambu-rambu lain di jalan? Jelaskan tentang rambu tersebut. Pernah, tanda P dicoret sama dengan dilarang parkir

Ayo Lakukan

Amati rambu-rambu diatas. Apakah bentuk rambu-rambu termasuk poligon? Mengapa? Apakah bentuk-bentuk tadi mempunyai simetri lipat? Rambu-rambu di atas termasuk poligon kecuali nomor (4). Rambu tersebut termasuk poligon karena merupakan kurva tertutup sederhana dan memiliki sisi berupa garis lurus.

13. apa soal tema 4 kelas 5 subtema 1-3​

Jawaban:

ipa.ips.pkn.mtk .pjok

14. Rengkuman Tema 4 Kelas 6 Subtema 1​

maaf kk bisa cantumkan foto?

jadi susah ka kalo mau ikut membantu mejawab

pertanyaannya

15. kelas 6 subtema 2 tema 1​

Jawaban:

PPKn

421

Bermusyawarah untuk menyelesaikan sebuah masalah Menghargai pendapat teman saat menyampaikan pendapat Menghargai hasil musyawarah

42.

Berbuat adil pada siapapun tanpa pilih kasihMenghargai hasil karya orang lainMenghormati hak asasi orang lain beserta kewajibannyaBahasa indonesia

43.

Menentukan pokok pikiranMembaca dengan teliti isi informasi yang ada pada bacaan

44.

Menyimpulkan informasi bermanfaat untuk memudahkan pembaca untuk memahami keseluruhan/inti dari teks yang dibaca.tanpa harus membaca keseluruhan.IPA

45.

Ovipar: Bertelur

Contoh hewan: ayam,katak,elang

Vivipar: Beranak/Melahirkan

Contoh hewan: Sapi,kucing,harimau

Ovovivipar: bertelur dan melahirkan

Contoh: Beberapa jenis ular

46.

Tidak memiliki kelenjar susuTidak memiliki daun telingaTelur berada di luar tubuh induknyaIPS

47.

Keadaan ekonomi singapura sangat maju karena penghasilan yang didapat oleh sistem perdagangan di singapura.

48.

Sebagian besar penduduk Thailand menganut agama buddha.Sebagian kecil penduduk Thailand beragama islam,yaitu penduduk di daerah perbatasan malaysia.SBdP

49.

Patung religi, sebagai sarana untuk beribadahPatung monumem, untuk memperingati/atau mengenang jasa pahlawan bangsaPatung dekorasi, untuk menghias bangunan atau lingkunganPatung kerajinan, yaitu hasil karya kerajinan seseorang

50.

Tanah liat,semen,kayu,sipsum,plastisin,

sabun,kertas lembek.

Penjelasan:

Maaf ya kalo salah

16. kelas 6 tema 2 subtema 2​

Jawaban:

6. landak

7. katak

8. minyak

9. mengeluarkan bau yang menyengat

10. bunglon

17. Tema 4Subtema 1 Pembelajaran 4 Kelas 6​

1 . D PENDIDIKAN

2.D AGAMA

Jawaban:

jawaban yang benar adalah=

3. D.pendidikan

4. D.agama

terimakasih….semoga jawaban ini bisa membantu yaa…..

18. kelas 6 subtema 1 pembelajaran 4 tema 2​

Jawaban:

coba ditulis soalnya ,ok!

Penjelasan:

soalnya mana yaaa dekkkk

19. sikap apa yang kamu kembangkan untuk menghadapi keberagaman ? soal kelas: 4 tema: 6 subtema: 1​

Jawaban:

Toleransi

Penjelasan:

semoga membantu:>

Video Terkait