Siapakah Yang Dimaksud Dengan Aparatur Pajak Atau Fiskus

  Edukasi
Siapakah Yang Dimaksud Dengan Aparatur Pajak Atau Fiskus

Siapakah yang dimaksud aparatur pajak atau fiskus​

Daftar Isi

1. Siapakah yang dimaksud aparatur pajak atau fiskus​

Jawaban:

It
u adalah yang mengurus perpajakan suatu daerah

Jawaban:

Fiskus/Administrasi pajak adalah orang yang atau badan (Inspeksi pajak) yang mempunyai tugas untuk memungut pajak atau iuran kepada masayarakat (wajib pajak), yang gunanya untuk pengeluaran rutin dan pembangunan nasional, dan untuk menyelenggarakan Pemerintahan. cara pemungutan pajak ini sesuai dengan Undang-Undang atau peraturan-peraturan yang sudah ditentukan dan atas persetujuan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sebelumnya.

2. Tuliskan 5 hak aparatur pajak(fiskus)

Jawaban:

Berikut ini merupakan hak-hak yang dimiliki oleh fiskus atau pejabat pajak:

Berhak menerbitkan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan melakukan pengukuhan pada Pengusaha Kena Pajak (PKP) secara jabatan.

Berhak menerbitkan surat tagihan pajak.

Berhak melakukan pemeriksaan dan penyegelan.

Berhak melakukan penyidikan.

Jawaban:

Berikut ini merupakan hak-hak yang dimiliki oleh fiskus atau pejabat pajak:

Berhak menerbitkan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan melakukan pengukuhan pada Pengusaha Kena Pajak (PKP) secara jabatan.

Berhak menerbitkan surat tagihan pajak.

Berhak melakukan pemeriksaan dan penyegelan.

Berhak melakukan penyidikan.

3. – Dirjen Pajak Dirjen Bea dan Cukai, qubernur, bupatalikota atau pejabat yangditunjuk untuk melaksanakan peraturan perpajakan adalah komponen dariA. Wajib pajak B. Kewajiban pajak C. Aparatur Pajak D. hak fiskus E. Kewajiban Fiskus ​

Jawaban:

c. aparatur pajak

maaf klau salah

Jawaban:

C. aparatur pajak.

☆☆☆☆☆

4. Wajib pajak diperiksa oleh fiskus wajib melaporkan 3 keterangan yaitu …

bukti,keterangan,pelaku pembelian bahan baku,
pembukuan, perakitan.

5. Jelaskan pengertian fiskus pajak !

orang atau badan yg mempunyai tugas memungut pajak.

6. Wajib pajak diperiksa oleh fiskus wajib melaporkan 3 keterangan yaitu …

pembayaran terakhir
harga pembayaran pajak
tanda yang mau di pajak

7. Bagaimana prosedur yang dilakukan oleh fiskus dalam pemeriksaan pajak?

Jawaban:

dapat melakukan penerbitan Surat Ketetapan Pajak yang terkait dengan penyetoran atau penagihan iuran wajib pajak, baik itu pajak negara maupun pajak daerah.

8. Dirjen pajak dirjen bea dan cukai gubernur bupati atau walikota atau pejabat yang ditunjuk untuk melaksanakan peraturan perpajakan adalah komponen daria. Wajib pajakb. Kewajiban pajakc. Aparatur pajakd. Hak fiskuse. Kewajiban fiskus​.

Jawaban:

C. Aparatur pajak.

Penjelasan:

Dirjen pajak, dirjen bea dan cukai, gubernur, bupati, walikota, atau pejabat yang ditunjuk untuk melaksanakan peraturan perpajakan merupakan komponen dari aparatur pajak. Aparatur pajak adalah sekelompok orang yang bertanggung jawab untuk mengatur, mengawasi, dan mengevaluasi pelaksanaan peraturan perpajakan di suatu wilayah. Aparatur pajak terdiri dari berbagai instansi yang bertanggung jawab untuk mengelola pajak, termasuk dirjen pajak, dirjen bea dan cukai, dan pejabat lainnya yang ditunjuk untuk melaksanakan peraturan perpajakan.

9. Sistem pemungutan pajak dimana pemungutan dan perhitungan besarnya pajak ditentukan oleh oleh pihak ketiga selain wajib pajak dan aparatur pajak adalah

pajak persero… maaf y kl slh

10. perbedaan antara akuntan publik dan fiskus dalam menerapkan lana kena pajak. Dapatkah perbedaan ini dihilangkan

Jawaban:

bisa. disebut koreksi fiskal

Penjelasan:

Beban dan pendapatan akuntansi bersifat acrual, pencatatan menggunakan dasar ekonomi yang akan terjadi dikemudian hari dengan dokumen bukti terlambat.

Sedangkan pajak, biaya dan omset berdasarkan dokumen perpajakan yg harus di penuhi.

Perbedaanya dalam laporan keuangan publik masuk beban ditangguhkan dan hutang pajak di neraca. Sedangkan di lap PnL masuk beban keseluruhan pajak

11. apa tindakan fiskus apabila surat paksa atau surat perintah penagihan seketika dan sekaligus diabaikan oleh Wajib pajak

Jawaban:

Jika Wajib Pajak mengabaikan surat paksa atau surat perintah penagihan yang diterima dari Fiskus, Fiskus memiliki beberapa pilihan untuk mengatasi hal tersebut. Berikut adalah beberapa tindakan yang dapat dilakukan oleh Fiskus:

1. Penagihan secara bertahap: Fiskus dapat memulai tindakan penagihan secara bertahap, misalnya dengan menagih dalam jumlah yang lebih kecil dalam beberapa bulan.

2. Penagihan dengan jaminan: Fiskus dapat menagih dengan mengambil jaminan dari properti atau aset Wajib Pajak.

3. Penagihan melalui pengadilan: Fiskus dapat mengajukan gugatan ke pengadilan untuk meminta pengadilan memerintahkan Wajib Pajak untuk membayar utang pajak yang terhutang.

4. Sanksi administratif: Fiskus dapat memberikan sanksi administratif seperti sanksi denda, pencabutan hak atas kendaraan bermotor, dan pemblokiran akun bank.

5. Penagihan melalui jalur hukum: Fiskus dapat memulai tindakan penagihan melalui jalur hukum, seperti melalui eksekusi dan penjualan aset.

Ketentuan tindakan yang dapat diambil oleh Fiskus dalam hal ini tergantung pada peraturan perpajakan yang berlaku di negara tersebut. Oleh karena itu, Fiskus akan melakukan evaluasi dan memilih tindakan yang paling efektif dan sesuai dengan kondisi kasus yang ada.

12. apabila dalam penelitian atau pemeriksaan ada pajak yang tidak atau kurang bayar, aparatur pajak wajib menerbitkan​

Jawaban:

surat pembayaran

Penjelasan:

maaf kao salah

Jawaban:

surat pembayaran

Penjelasan:

semoga membantu

maaf kalo salah

13. berikut ini ciri ciri dari self assesment system yaitu a. wewenang untuk menentukan besarnya pajak terutang ada pada fiskus b. wajib pajak bersifat pasif c. uang pajak timbul setelah dikeluarkan surat ketetapan pajak oleh fiskus d wajib pajak mulai dari menghitung, mengatur, dan mel
aporkan sendiri wajib pajak terutang

a. wewenang untuk menentukan besarnya pajak terutang pada fiskus. maaf jika salah..

14. apa yang dimaksud dengan fiskus ?

Pegawai Pajak !!!!!!!!!!!!!!!!!Fiskus adalah pegawai pajak yang membantu Wajib Pajak / Subjek Pajak dlm memenuhi kewajiban perpajakannya dgn cara membina WP yaitu memberi informasi terbaru mengenai peraturan perpajakan. Fiskus sbg salah satu unsur dlm perpajakan memiliki beberapa hak dan kewajiban. Salah satu haknya itu menerbitkan NPWP baik atas perhomononan WP sendiri maupun atas jabatan. Salah satu kewajibannya yaitu menjaga kerahasiaan data2 WP seperti laporan keuangan perusahaan (jika WP Badan).

15. Pertanyaan tentang fiskus pajak?

Jawaban:

siapa saja yg boleh mengikuti amnesti pajak?

16. 1. … adalah wewenang yang diberikan kepadafiskus untuk melakukan tindakan-tindakan agarorang-orang memenuhi kewajiban-kewajibanperpajakannya sehingga pemasukan uang keKas Negara dapat terjamin,a. Kewajiban fiskus.b. Wewenang fiskusc. Kewajiban wajib pajakd. Wewenang wajib pajake. Hak wajib pajak​

Jawaban:

c. kewajiban wajib pajak

maaf klo salah

17. Bagaimana prosedur yang dilakukan oleh fiskus dalam pemeriksaan pajak?

Jawaban:

Teknik Pemeriksaan Pajak

Menganalisis dokumen wajib pajak dan melihat keabsahannya. Evaluasi informasi dan kelengkapan SPT. Analisis, penelusuran angka pajak, dan menganalisis bukti serta mengaitkannya dengan dokumen. Inspeksi untuk wajib pajak dan melakukan pengujian sistematis.

ꔫ; semoga membantu && jadikan jawaban terbaik yaa (☆/>u</)

Jawaban:

karena suka suka dia gimana si

Penjelasan:

ga usah di kerjain Lo gapapa ko

18. sistem pemungutan pajak yang besarnya ditentukan oleh fiskus dengan mengeluarkan Surat Ketetapan Pajak dan wajib pajak bersifat pasif disebut

Disebut Official assessment system

19. Siapakah yang di maksud dengan aparatur pajak

Jawaban:

orang atau badan yang bertugas untuk melakukan pemungutan pajak atau iuran wajib pajak.

Video Terkait