Sekarang Teknologi Berkembang Pesat Maka Produk Indonesia Harus

  Edukasi
Sekarang Teknologi Berkembang Pesat Maka Produk Indonesia Harus

sekarang teknologi berkembang pesat,maka produk indonesia harus

Daftar Isi

1. sekarang teknologi berkembang pesat,maka produk indonesia harus

bisa bersaing dengan produk luar negeri

Harus lebih berinovatif, lebih ditingkatkan kreatifnya guna dengan selalu memanfaatkan teknologi dengan benar dan positif, mencari referensi diseluruh penjuru wawasan dan mengembangkan produk indonesia menjadi lebih besar lagi dengan memanfaatkan SDA nya yang melimpah

2. 9. dengan adanya teknologi yang berkembang pesat, maka produk indonesia seharusnya …..

Penjelasan

dengan adanya teknologi yang berkembang pesat, maka produk indonesia seharusnya

– Mampu bersaing produk dengan negara lain

– Mendapat keuntungan dari produk di indonesia

semoga membantu maaf klo salah

3. Manfaat mesium persenjataan dilihat dari perkembangan dan teknologi berkembang pesat di indonesia adalah

Dampak Positif dan Dampak Negatif Perkembangan Teknologi Persenjataan

Apa saja dampak teknologi persenjataan yang semakin berkembang? Berikut ulasannya :

Uji coba

Berkembangnya teknologi harus melalui berbagai macam proses dan salah satunya adalah proses uji coba. Dalam proses uji coba ini, terkadang membutuhkan wilayah yang besar di luar laboratorium. Percobaan ini bisa saja untuk uji coba peledakan bom temuan terbaru, percobaan persenjataan militer dan juga kendaraan militer. Hal ini terkadang menimbulkan masalah baru dan juga konflik sebagai salah satu dampak negatif perkembangan teknologi persenjataan.

Berkembangnya Kriminalitas

Apabila kita melihat sejarah, perkembangan teknologi persenjataan sangat dipengaruhi oleh kebutuhan peperangan dan penyelesaian konflik antar negara-negara tertentu. Para ilmuwan-ilmuwan yang memiliki karya mekanika kuantum dan segala bidang yang dapat membantu berkembangnya perkembangan teknologi persenjataan pun mulai ditunjuk menjadi komando program pengadaan persenjataan, baik itu untuk pengadaan nuklir atau senjata lain yang sejenisnya.

Munculnya reaktor atom, bom semakin membuat peperangan menjadi berkelanjutan dan menghancurkan banyak infrastruktur dan membunuh warga-warga sipil yang tidak bersealah. Usaha-usaha peledakan dan proyek persenjataan tidak hanya membuat persaingan dan ketegangan antar negara semakin memanas, tapi di jaman sekarang ini dimana senjata-senjata juga diperjual belikan di negara seperti Amerika Serikat, meskipun harus menggunakan ijin dan lisensi, masih banyak jatuh korban akibat penggunaan senjata yang tidak bertanggung jawab.

Selain hal-hal tersebut, tindak kriminalitas seperti aksi terorisme semakin meningkat dengan perkembangan teknologi persenjataan pada bom dengan bahan peledak atau bahan kimia. Bom yang tadinya hanya dipakai pada saat-saat darurat dan dengan urgensi tinggi menjadi satu momok tersendiri pada masyarakat modern, dikarenakan para teroris berusaha untuk mengintimidasi dan mendapatkan apa yang mereka inginkan dengan meledakkan bom-bom tersebut. Pembuatan bom sendiri sudah tidak hanya pihak-pihak tertentu saja yang mengetahui, oleh karena itu penggunaan bom lebih membawa kerugian pada warga sipil pada umumnya. 

Tercemarnya Lingkungan

Rusak dan tercemarnya lingkungan berpengaruh besar pada kelangsungan hidup ekosistem yang ada di dunia ini. Dengan pesatnya perkembangan segala jenis pengetahuan dan teknologi, khususnya pada teknologi persenjataan, tidak bisa disangkal mengenai limbah dan resiko tinggi akan penggunaan persenjataan yang lebih maju.

Sponsors Link

Salah satu contoh dampak tenologi persenjataan yang mencemari lingkungan adalah adanya senjata mutakhir dan mematikan yang kita kenal dengan nama nom. Bom adalah senjata peledak yang disusun dari berbagai macam bahan peledak dan bahan kimia yang dapat merusak lingkungan mulai dari gedung, bangunan dan infrastruktur lainnya.

Selain itu, meledaknya bom juga berakibat fatal, mulai dari timbulnya radiasi yang sangat berbahaya bagi kesehatan manusia, hewan dan tumbuhan, kemudian debu radioaktif dan menyebarnya kedua hal tersebut dapat membuat kelumpuhan dan sampai pada tingkat mematikan manusia, hewan dan tumbuhan. Tidak cukup sampai di situ saja, karena efek dari radiasi dan debu radioaktif ini akan masuk ke dalam sistem DNA kita dan akan kita turunkan mau tidak mau kepada anak keturunan kita.

Beberapa contoh bom yang telah digunakan dan telah nyata dengan dampaknya adalah :

Bom AtomBom HidrogenBom Nuklir

4. Apakah yang menyebabkan teknologi berkembang dengan pesat

1. Kebutuhan Waktu

Faktor ini mungkin menjadi faktor yang paling penting. Karena masyarakat pada jaman sekarang menginginkan segalanya serba cepat bahkan instan.

Contoh : Orang ingin membeli suatu barang, dengan adanya teknologi, maka barang yang diinginkan akan cepat tersampaikan.

2. Kebutuhan Fasilitas yang Canggih

Fasilitas yang canggih memang diperlukan pada jaman sekarang. Fasilitas yang canggih diharapkan masyarakat dapat membantu pekerjaannya supaya lebih cepat. Tuntutan aktivitas pada jaman sekarang memang membutuhkan fasilitas yang canggih. Ini bisa didapatkan dan dirasakan dari adanya manfaat mempelajari ilmu komputer untuk menunjang kemampuan dalam dunia kerja.

Contoh : Jaman sekarang pekerjaan orang semakin banyak, sehingga dalam mengerjakan tugasnya diharapkan dapat dikerjakan di berbagai tempat. Dalam mengerjakan tugasnya bisa menggunakan android yang bisa dibawa kemanapun.

3. Kebutuhan Karena Usaha atau Bisnis

Dalam jaman sekarang, teknologi membantu dalam perkembangan usaha atau bisnis. Teknologi komputer dapat membantu pemasaran, produksi, distribusi suatu usaha atau bisnis. Selain itu teknologi komputer juga bisa mempermudah komunikasi antara pihak usaha dengan pihak konsumen. Seperti pada bidang usaha keuangan, manfaat internet bagi perbankan sangat membantu pada nasabah dalam melakukan transaksi yang dapat dilakukan dimanapun.

Contoh : Usahawan dapat membuat aplikasi untuk mempermudah konsumennya belanja tanpa harus datang ke tokonya langsung. Dalam hal ini peranan teknologi termasuk dalam website e-commerce yang memudahkan customer berbelanja secara online.

sponsored links

4. Kebutuhan akan Tingginya Permintaan dan Penawaran

Hal ini mungkin hampir sama dengan nomor tiga, namun sedikit berbeda. Permintaan akan penawaran pada jaman sekarang sudah sangat besar. Hampir setiap hari bahkan jam, ada permintaan dan juga penawaran. Dengan teknologi, kita dapat melakukan permintaan dengan mudah tanpa harus datang ke lokasi langsung, dan untuk penawaran, kita juga bisa menawarkan barang atau jasa langsung lewat internet tanpa harus menemui konsumen

Contoh : Iklan di internet dalam menawarkan barang atau jasa. Para konsumen dapat memanfaatkan internet untuk meminta penawaran tersebut.

5. Kebutuhan akan Hobi

Hobi adalah hal yang penting bagi sebagian orang, contohnya Gamers. Para gamers yang sangat suka dengan game pastinya akan selalu update dengan teknologi game yang lebih canggih. Maka dari itu perusahaan industri game atau komponen game bersaing supaya produknya diminati oleh para kalangan gamers.

Contoh : Persaingan antara NVidia dengan AMD dalam mengeluarkan VGA untuk game yang lebih canggih. VGA akan
selalu update setiap bulan.

6. Kebutuhan akan Informasi

Masyarakat pada jaman sekarang tidak terlalu memerlukan koran atau majalah lagi, karena pada jaman sekarang sudah serba digital. Koran bisa diakses langsung diinternet secara gratis, untuk membaca novel, kita bisa beli lewat internet, termasuk majalah, juga gratis. Masyarakat bisa mendapatkan informasi dimana saja.

Contoh : Untuk mengetahui berita – berita terkini, tidak perlu membeli koran terlebih dahulu, melainkan bisa menggunakan internet dan mengakses koran digital.

7. Kebutuhan Ilmu

Untuk jaman sekarang, ilmu bisa didapat dimana saja termasuk dari internet. Dengan teknologi komputer yang berkembang, banyak buku-buku pelajaran bagi siswa atau pelajar yang dapat dilihat secara online. Selain itu, pelajar jaman sekarang sudah mulai dibiasakan menggunakan sistem online dalam pembelajarannya. Dengan adanya teknologi yang mendukung, peran internet terhadap prestasi belajar siswa juga dapat menjadi salah satu alasannya. Karena informasi yang sangat luas pelajar bisa mengakses pelajaran secara online juga.

keperluan manusia yang sebagai konsumen menjadi kencandun sedng dari pihak produksen akan menuruti kemuan konsumen karena dapat menghasilkan keuntungan yang banyak
sedangkan dari posisi perkembangan jaman anak anak muda semakin mempunyai kretifitas yang sangar cemerlang ber agai inovasi sang dicipakan dan seseorang akan berpikiran maju.

5. sekarang teknologi berkembang pesat,maka produk Indonesia harus….a. diminati oleh bangsa sendiri sajab. ditunjukkan ke negara lain yang suka kepada Indonesiac. digemari oleh bangsa Indonesiad. mampu bersaing dengan negara lain​

Jawaban:d.mampu bersaing dengan negara lain

Penjelasan:agar produk indonesia dapat dikenal di seluruh dunia

6. apakah kebudayaan Indonesia yang tradisional dapat berjalan berdampingan dengan perkembangan teknologi dan informasi yang semakin pesat?

Arus globalisasi saat ini telah menimbulkan pengaruh terhadap perkembangan budaya Indonesia. Semakin banyaknya arus informasi dan telekomunikasi ternyata banyka menimbulkan sebuah kecenderungan yang mengarah pada hilangnya pelestarian budaya Indonesia, perkembangan 3T (Transportasi, teknologi dan telekomunikasi) mengakibatkan berkurangnya untuk melestarikan budaya negeri sendiri. Budaya indonesia yang dulunya ramah tamah, gotonng royong, dan sopan sekarang berganti dengan budaya barat misalnya, pergaulan bebas yang dulunya anak-anak remaja masih banyak yang berminat untuk belajar tarian daerahnya atau alat musiknya dan setiap minggu dalam acara-acara para remaja selalu di undang pentas budaya yang meriah tapi saat ini setelah teknologi semakin maju kebudayaan-kebudayaan daerah tersebut semakin lenyap di masyarakat.

Globalisasi mempunyai dampak yang besar terhadap tradisi dan budaya. Kontak budaya melalui media masa menyadarkan dan memberikan informasi tentang keberadaan nilai-nilai budaya lain yang di miliki dan dikenal selama ini. Betapa malunya kita kebudayaan yang selama ini kita jaga telah di curi dan kita tidak cepat tanggap menanggulangi hal- hal tersebut. Oleh karena itu Dalam tulisan ini ada beberapa cara supaya globalisasi tidak merubah tradisi-tradisi kebudayaan yang kita miliki yaitu :

Masyarakat perlu berperan aktif dalam pelestarian budaya daerah masing-masing dan budaya bangsa pada umumnya.

Untuk para usaha media massa perlu mengadakan seleksi terhadap berbagai berita, hiburan, dan informasi yang di berikan agar tidak menimbulkan pergeseran tradisi dan budaya.

Masyarakat harus berhati-hati dalam meniru atau menerima kebudayaan baru, sehingga pengaruh globalisasi di Negara kita tidak terlalu terpengaruh.

Marilah kita jaga dan kita lestarikan budaya nenek moyang kita jangan sampai dirampas lagi.

Kesenian adalah kekayaan yang tidak ternilai harganya dan tidak di miliki oleh bangsa-bangsa asing. Oleh sebab itu sebagai generasi muda yang merupakan pewaris budaya bangsa hendaknya memelihara seni budaya kita demi masa depan anak cucu. Khususnya bagi para remaja Indonesia marilah kita jaga bersama-sama kebudayaen nenek moyang kita jangan sampai di rebut kembali dengan Negara lain buktikan pada dunia bahwa Negara kita kaya akan budaya.

7. Bagaimana kemajuan teknologi berkembang semakin pesat? ​

Penjelasan:

beriringan dengan ilmu pengetahuan dan perkembangan peradaban manusia.

Penjelasan:

Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) kian berkembang beriringan dengan ilmu pengetahuan dan perkembangan peradaban manusia. Era globalisasi tampak begitu nyata dengan kemudahan akses digital di berbagai penjuru dunia. Negara berkembang yang acapkali dipandang terlambat dan terbelakang, pada kenyataannya cukup cepat merespon perkembangan TIK itu.

Sebagaimana disampaikan Rektor UII, Prof. Fathul Wahid, Ph.D ketika menjadi pembicara dalam acara Special Lecture Series “Globalization: Information Technology in Developing Countries” yang digelar oleh prodi Hubungan Internasional (HI) pada Rabu (30/06).

8. perkembangan teknologi yang semakin pesat mempengaruhi​

Jawaban:

Dari pesatnya perkembangan teknologi informasi ini membawa banyak pengaruh positif, yang dimaksud dari pengaruh positif ini halnya seperti: Pertukaran sebuah informasi yang menjadi lebih mudah dan cepat. Memudahkan pekerjaan. Pekerjaan yang dapat dilakukan oleh satu orang menjadi lebih efektif dan efisien

Penjelasan:

moga membantu, itu yang saya tahu

9. kenapa teknologi berkembang begitu pesat ?

Karena semakin banyak ilmuan yang menciptakan pengetahuan barukarena banyak orang kreatif yg mengembangkan idenya dan diikuti banyak orang

10. mengapa teknologi berkembang begitu pesat?

Pesatnya perkembangan teknologi bisa disebabkan oleh:

Adanya tuntutan kebutuhan manusia modern yang mendorong kemajuan teknologi.Tingginya tingkat penelitian pada bidang teknologi akibat adanya kemudahan interaksi dan komunikasi yang mendorong kemajuan teknologi.Adanya keinginan manusia untuk meningkatkan kualitas hidupnya.Adanya keinginan manusia untuk mempercepat dan mempermudah penyelesaian pekerjaannya.Meningkatnya penguasaan teknologi pada masyarakat mendorong terjadinya inovasi pada teknologi.

Pembahasan

Kemajuan teknologi adalah hal yang sedang marak terjadi di zaman sekarang. Kemajuan teknologi juga menjadi faktor utama yang mendorong terjadinya globalisasi karena kemajuan teknologi memudahkan kegiatan interaksi dan komunikasi antar manusia yang mendorong terjadinya globalisasi. Kemajuan teknologi sendiri pada dasarnya adalah hal yang sangat bermanfaat bagi manusia karena kemajuan teknologi ini bisa mempermudah penyelesaian pekerjaan manusia.

Berikut adalah beberapa bentuk dari kemajuan teknologi:

Transportasi: adanya alat transportasi modern yang sangat memudahkan perjalanan jarak jauh.Komunikasi: adanya alat komunikasi modern yang memudahkan komunikasi jarak jauh yang dilakukan oleh manusia.Informasi: adanya
perkembangan pada teknologi informasi yang mempercepat penyebaran dan penyerapan informasi.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang dampak positif globalisasi

https://brainly.co.id/tugas/2582463

Materi tentang tantangan Pancasila di era globalisasi

https://brainly.co.id/tugas/31752195

Materi tentang dampak globalisasi bagi ekonomi masyarakat

https://brainly.co.id/tugas/2195712

Detail jawaban

Kelas: 11

Mapel: TIK

Bab: –

Kode: 11.11

#AyoBelajar 

11. Apa saja teknologi yang berkembang pesat

Jawaban:

Beberapa teknologi yang sedang berkembang pesat saat ini antara lain:

1. Internet of Things (IoT): IoT adalah konsep di mana objek-objek sehari-hari terhubung ke internet dan dapat saling berkomunikasi. Contohnya adalah rumah pintar yang dapat mengontrol perangkat elektronik kendaraan otonom yang dapat berkomunikasi dengan infrastruktur jalan atau kesehatan yang terhubung dengan perangkat medis untuk pemantauan kesehatan.

2. Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence – AI): AI mencakup pengembangan sistem komputer yang mampu melakukan tugas-tugas yang biasanya memerlukan kecerdasan manusia seperti pengenalan wajah pengenalan suara dan pemrosesan bahasa alami. AI juga digunakan dalam pengembangan robot otomatisasi proses bisnis dan pengambilan keputusan berdasarkan data.

3. Blockchain: Blockchain adalah teknologi yang menghubungkan blok data secara terdesentralisasi yang memberikan keamanan dan validitas bagi transaksi digital. Ini digunakan untuk pencatatan transaksi cryptocurrency seperti Bitcoin serta memiliki potensi pemakaian lain seperti manajemen rantai pasokan pemungutan suara elektronik dan keuangan terdesentralisasi.

4. Teknologi Kesehatan Digital: Perkembangan teknologi medis seperti teledokter telemonitoring dan telebedah memungkinkan pasien untuk menerima perawatan dan diagnosis jarak jauh mengurangi waktu dan biaya perjalanan serta meningkatkan aksesibilitas layanan kesehatan.

5. Realitas Virtual dan Realitas Augmentasi: VR (Virtual Reality) menghadirkan pengalaman yang mendalam dan imersif melalui dunia digital yang terpisah sedangkan AR (Augmented Reality) menggabungkan elemen digital ke dalam realitas fisik. Kedua teknologi ini digunakan dalam berbagai bidang seperti pendidikan hiburan bisnis dan industri.

6. Pembelajaran Mesin (Machine Learning) dan Deep Learning: Pembelajaran mesin adalah bagian dari AI yang melibatkan pengembangan algoritma dan model yang dapat belajar dan meningkatkan kinerjanya secara otomatis berdasarkan pengalaman sebelumnya. Deep learning adalah subbidang pembelajaran mesin yang menggunakan jaringan saraf tiruan untuk memproses data dan mengenali pola yang kompleks.

7. Energi Terbarukan: Kehidupan yang berkelanjutan dan penurunan emisi karbon telah mendorong pengembangan teknologi energi terbarukan seperti panel surya turbin angin dan energi gelombang laut. Teknologi ini membantu mengurangi ketergantungan kita pada bahan bakar fosil dan berpotensi mengurangi dampak negatif pada lingkungan.

8. Kendaraan Listrik dan Kendaraan Otonom: Kendaraan listrik semakin populer karena mereka dapat mengurangi emisi dan polusi udara. Di sisi lain perkembangan teknologi otonom sedang menciptakan kendaraan yang dapat mengemudi sendiri tanpa intervensi manusia secara aktif.

Penjelasan:

Perkembangan teknologi ini terus berlanjut dengan laju yang cepat dan memberikan dampak yang signifikan pada berbagai sektor kehidupan manusia.

Jawaban:

1. Internet

2. kecerdasan buatan (AI)

3. Pembayaran digital

4. Online shopping (belanja online)

5. Telemedicine mempermudah kita untuk mengakses pelayanan kesehatan

12. teknologi informasi dan komunikasi semakin berkembang pesat di indonesia produk hasil TIK telah menjadi kebutuhan hidup penduduk indonesia bagaimana pengaruh produk hasil kemajuan TIK terhadap komunikasi yang di lakukan penduduk indonesia

lebih banyak menggunakan produknya dan dngn berkembang nya zaman akan ada lagi produk yang lebih canggih dari TIK

13. Ilmu pengetahuan dan teknologi berkembang pesat di era globalisasi. Bangsa Indonesia tidak terlepas dari pengaruh globalisasi dengan mengembangkan berbagai produk teknologi. Produk yang dihasilkan harus A.digunakan oleh bangsa Indonesia sendiri B.mampu bersaing dengan negara lain C.ditujukan ke satu negara saja D.diminati oleh bangsanya sendiri saja ​

Jawaban:

C ditunjukan ke satu negara saja

Penjelasan:

maaf kalau salah

14. Teknologi informasi dan komunikasi (TIK) semakin berkembang pesat di Indonesia. Produk hasil kemajuan TIK telah menjadi kebutuhan hidup penduduk Indonesia. Bagaimana pengaruh produk hasil kemajuan TIK terhadap komunikasi yang dilakukan penduduk Indonesia?

sebenarnya ada pengaruh positif dan negatif
positifnya kita lebih mudah berkomunikasi,mudah mendapatkan informasi
negatifnya saking mudah mendapat sesuatu selain informasi jadi banyak orang yg memanfaat kan nya dengan hal yg negatif
maaf kalo salah

15. Pada zaman yang modern ini, banyak sekali perkembangan pada teknologi teknologi yang ada di indonesia. salah satunya adalah teknologi elektronik. perkembangan pada teknologi elektronik kini berkembang sangat pesat di indonesia. namun, perkembangan tersebut memberi pengaruh ataudampak juga terhadap konsumennya, khususnya pada remaja masa kini. paragraf tersebut termasuk struktur ?

Jawaban:

teknologi

Penjelasan:

maaf kalo salah

semoga membantu

16. Manfaat mesium persenjataan dilihat dari perkembangan dan teknologi berkbang pesat di indonesia

Sebagai media edukasi tentang persenjataan tempo duluMapel PPKn

Kategori: Sistem Pemerintahan

Kata kunci: Bangunan Bersejarah

Pembahasan: Manfaat musium persenjataan dilihat dari perkembangan dan teknologi berkebangsaan pesat di indonesia adalah sebagai wujud pandangan Indonesia mengenai nasionalisme dan patriotisme dalam ATHG alutsista Militer

semangat belajarnya kawan

17. Perkembangan ilmu pengetahuan dan alih teknologi di Indonesia mulai berkembang pesat sejak?

Jawaban:

sejak adanya pengaruh kolonialisme dan imprealisme yang membawa barang barang hasil revolusi industri asal negara mereka kenegara Indonesia untuk mempermudah kegiatan produksi yang pada masa itu dipimpin oleh belanda

18. perkembangan teknologi yang semakin pesat mempengaruhi​

Jawaban:

perkembanganteknologi informasi ini membawa banyak pengaruh positif, yang dimaksud dari pengaruh positif ini halnya seperti: Pertukaran sebuah informasi yang menjadi lebih mudah dan cepat. Memudahkan pekerjaan. Pekerjaan yang dapat dilakukan oleh satu orang menjadi lebih efektif dan efisien

19. 1. Tanggapan tentang adanya teknologi di era digital yang berkembang pesat ini adalah :2. Harapan tentang adanya teknologi di era digital yang berkembang pesat ini :​

Jawaban:

Perkembangan teknologi di era digital seperti sekarang ini bertumbuh semakin cepat dari hari ke hari, bulan ke bulan hingga ke tahun kedepannya. Secara tidak langsung penggunaan teknologi ini meningkat tajam. Namun, sebenarnya kamu tau gak sih apa itu teknologi? Teknologi adalah suatu sarana atau sistem yang berfungsi untuk memberikan kenyamanan serta kemudahan bagi manusia. Oleh karena itu teknologi menjadi sangat penting di era sekarang, apalagi dengan adanya teknologi digital yang berkembang pesat setiap harinya.

Meningkatnya perkembangan teknologi yang semakin cepat ini membuat teknologi ini berdampak terhadap banyak bidang, namun apa saja sih dampak dari perkembangan teknologi?

Apa Itu Teknologi dan Contohnya?

Teknologi adalah sebuah sarana dan prasarana yang menyediakan sebuah barang atau komponen yang diperlukan bagi kelangsungan hidup dan kenyamanan hidup umat manusia. Biasanya penggunaan teknologi oleh umat manusia diawali dengan adanya pengubahan sumber daya alam menjadi berbagai macam alat-alat.

Seiring perkembangannya teknologi mengalami perluasan makna, menjadi sebuah benda yang tidak berwujud seperti software, metode pembelajaran, metode bisnis dan lainnya.

Contoh teknologi yang nyata di era sekarang sangat banyak mulai dari teknologi yang kita sering gunakan seperti komputer, laptop, handphone, mesin-mesin, mobil motor dan lainnya. Seiring perkembangan teknologi yang semakin maju tentu akan lebih banyak teknologi yang muncul seperti mobil terbang, Autonomous Car atau self driving car hingga alat teleportasi.

Fungsi dan Manfaat Teknologi

Munculnya teknologi tentu memberikan banyak sekali manfaatnya untuk keberlangsungan hidup salah satu contoh teknologi yang benar-benar bermanfaat saat ini adalah google. Ya, manfaat teknologi secara umum memang untuk mempermudah penggunanya dapat mengerjakan semua hal dengan lebih cepat dan singkat, semua itu juga membuat pekerjaan yang dihasilkan lebih baik.

Sedangkan manfaat teknologi yang secara khusus adalah membantu kegiatan mendidik anak agar tidak lagi gagap teknologi dan dapat mempermudah untuk menyesuaikan lingkungan dengan sekitar. Selain itu, teknologi juga dapat digunakan sebagai sebuah sarana eksplorasi untuk menambahkan wawasan serta pengetahuan dalam penyelesaian pekerjaan.

Dampak Perkembangan Teknologi

Kemajuan teknologi yang semakin hari semakin cepat ini tentunya membuat banyak perubahan terhadap sebuah negara tidak terkecuali di Indonesia. Dari pesatnya perkembangan teknologi informasi ini membawa banyak pengaruh positif, yang dimaksud dari pengaruh positif ini halnya seperti:

Pertukaran sebuah informasi yang menjadi lebih mudah dan cepat

Memudahkan pekerjaan

Pekerjaan yang dapat dilakukan oleh satu orang menjadi lebih efektif dan efisien

Sistem pembelajaran dapat dilakukan secara online tanpa harus melakukan tatap muka

Banyaknya pengaruh positif yang dihasilkan dari tumbuhnya teknologi juga sebanding dengan hal yang negatif ditimbulkan, seperti hal-hal di bawah ini:

Masuknya budaya luar yang tidak mudah untuk diterima oleh anak di Indonesia

Penggunaan gadget yang berlebihan dan akhirnya dapat merusak perkembangan otak pada anak

Kurangnya orang-orang bersosialisasi, karena fokusnya selalu kepada teknologi

Dari beberapa hal yang sudah dibahas di atas disimpulkan bahwa perkembangan teknologi memang menimbulkan hal yang positif dan negatif. Untuk dapat menekan hal negatif yang dapat mempengaruhi diri kita sendiri adalah kita harus mengelola kemajuan teknologi informasi ini dengan baik.

Perkembangan Teknologi dalam Dunia Finansial

Jika menilik kembali 10 tahun kebelakang, perkembangan teknologi dalam dunia finansial tumbuh begitu cepat. Perkembangan itu dapat dilihat mulai dari segala bentuk transaksi yang dapat dilakukan melalui smartphone, mulai dari e-money, hingga melakukan investasi atau pengembangan dana dengan lebih mudah.

Salah satu bukti perkembangan teknologi dalam dunia finansial adalah munculnya financial technology (fintech). Berkat adanya sistem finansial dari fintech ini memberikan banyak manfaat seperti kemudahan layanan finansial, membantu mempermudah UKM yang unbankable mendapatkan modal usaha dan tentunya inklusi keuangan.

Dengan kemudahan layanan finansial yang ditawarkan oleh teknologi dalam dunia finansial inilah yang membuat orang memanfaatkannya dengan baik salah satunya dengan melakukan pengembangan dana di salah satu fintech.

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Sebagai platform pengembangan dana yang optimal dengan bunga hingga 21% per tahun kamu dapat memulainya hanya dengan Rp100 ribu saja.

Video Terkait