Sambutan Ketua Panitia 17 Agustus Bahasa Jawa

  Edukasi
Sambutan Ketua Panitia 17 Agustus Bahasa Jawa

buatlah pidato sambutan ketua panitia lomba 17 agustus pakai bahasa jawa​

1. buatlah pidato sambutan ketua panitia lomba 17 agustus pakai bahasa jawa​

Jawaban:

assalamualaikum ,para warga sing kulodihormati, matur nuwun wis mbantu aku ngluncurake acara iki. Muga-muga warga ing wilayah kasebut luwih akeh kabegjan. matur nuwun maneh amarga ngewangi acara 17san. Matur suwun, Salam

Penjelasan:

thank you !!!

Jawaban:

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Sugeng enjing kangen kalian semua

Niki pitulasan Agustus sambutan-sambutan pitulasan istimewa Kang dianakake setahun sekali

sedoyo pitulas Agustus yo iku tanggal kamardikan negara Indonesia

pitulas Agustus mulakno di Dadeke perayaan istimewa

Indonesia merdeka puluhan tahun perjuangan Kang suwe Angel banget kanggo dapet take kamardikaan Indonesia yo iku negoro gede Kang bido bido suku bido bido bahasa ras wujudan Garuda Pancasila semboyan Bhinneka Tunggal Ika yang artinya berbeda-beda tetapi tetap satu jua wingi wingi wingi

Indonesia dijajah kanthi gampang karena tidak ada rasa persatuan yang kuat

Indonesia iku negara Kang luas bahkan tekan Filipina luas petani dijajah berabat abat suwene Jepang lan bangsa Eropa

Indonesia berkurang keluasan

kita sebagai warga negara Indonesia kudu bisa wujudkaken persatuan

Indonesia jadi negara Kang mapan

sebenarnya Indonesia kui biso Dadi Negara adikuasa Amerika dengan satu syarat yo iku persatuan Lan kepinteran Kang gunakake sumber daya alam kekayaan alam yang melimpah ruah

semoga Indonesia bisa jadi negara adikuasa

Indonesia yg dibodohi karo penjajah penjajah yang telah memanfaatkan kekuasaannya

Ayo ojo gelem
dibodhoni awake dewe sing minteri

ayo bangun Indonesia Jaya lan mapan

Indonesia Jaya

wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh sekian seka kula

2. 5. Buatlah naskah sambutan ketua panitia singkat tentang “Lomba 17 Agustus”

Jawaban:

PIDATO KETUA PANITIA PELAKSANA LOMBA 17 AGUSTUS

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.

Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua.

Pertama-tama, saya ingin mengucapkan rasa syukur sebesar-besarnya atas rahmat Allah yang maha esa, kita semua diberikan kesempatan untuk berkumpul pada pagi ini untuk melaksanakan kegiatan lomba 17 Agustus.

Saya selaku ketua panitia pelaksana lomba 17 Agustus akan menyampaikan beberapa informasi penting mengenai lomba yang diselenggarakan pada hari ini, namun sebelum itu saya ingin mengajak kepada anda sekalian untuk sekilas mengingat perjuangan pahlawan kita dalam merebut kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah sehingga sampai hari ini kita dapat berkumpul di sini dengan nyaman tanpa takut harus mendengar rentetan bunyi senjata dimana-mana, semua itu tidak terlepas dari panjangnya perjuangan para pahlawan kita yang rela mengorbankan segenap jiwa dan raganya untuk keselamatan dan kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Tanpa mereka, mungkin hari ini belum tentu kita dapat berkumpul disini dan merayakan dengan sukacita ria kemerdekaan Republik Indonesia untuk kesekian kalinya. Oleh karena itu, mari kita panjatkan doa kepada para pahlawan yang telah gugur di medan perang dan kita sebagai penerus bangsa haruslah dapat menjadi teladan seperti para pahlawan kita tentang bagaimana mempertahankan tanah air dan kecintaan yang sangat tinggi dijunjung dengan sepenuh hati demi bangsa ini.

Selanjutnya, saya akan sampaikan beberapa lomba yang akan diselenggarakan yaitu :

• Lomba tarik tambang

• Lomba makan kerupuk

• Lomba membawa kelereng

• Lomba balap karung

• Lomba terompah

• Lomba panjat pinang

Lomba-lomba tersebut akan dibagi dalam beberapa sesi yang dimulai pada pagi hari hingga sampai dengan waktu selesai. Adapun hadiah yang diperebutkan berbagai macam seperti TV, sepeda, kipas angin, rice cooker, dan masih banyak hadiah lainnya.

Hadiah ini semuanya adalah hasil sumbangsih kita semua yang telah dikumpulkan beberapa hari lalu, diharapkan dapat memaklumi hadiah yang ada mungkin tidak begitu mewah namun yang terpenting kita bisa menghangatkan suasana bersama di momen hari kemerdekaan ini.

Sekian dari saya, apabila ada salah kata atau ada yang kurang berkenan, saya memohon maaf sebesar-besarnya, akhir kata semoga pelaksanaan lomba hari ini bisa berjalan dengan meriah. Terimakasih.

Waalaikumsalam Warrahmatullahi Wabarakatuh

Penjelasan:

Maaf kalo kebanyakan hehe

Jawaban:

Assalamualaikum waramatullahi wabarakatuh,

Bapak/Ibu perangkat desa serta tamu undangan yang saya hormati dan seluruh warga (nama lokasi) yang saya kasihi.

Di siang hari ini, marilah kita memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT. Karena atas berkat dan karunianya, kita masih diberi kekuatan dan kesehatan untuk menghadiri acara perayaan kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia.

Hadirin yang saya banggakan,

Tak lupa saya mengucapkan terima kasih dan rasa bangga untuk seluruh panitia perayaan 17 Agustus.

semoga membantu

maaf kalo salah

3. contoh pidato bahasa jawa sambutan ketua panitia pensi

Pentas Seni Mengeti Hari Pendhidhikan Nasional Bapak, Ibu Guru ingkang tuhu kinurmatan. Saha rencang-rencang SD Latsari 1 ingkang minulya. Keparenga kula badhe matur wonten ngarsa panjenengan sami. Minangka ketua panitia, kula munjukaken puji sukur wonten ing ngarsanipun Gusti Ingkang Murbeng Gesang. Inggih namung saking kanikmatan lan nugrahanipun kula panjenengan ing wekdhal punika tebih saking lir sambikala lan saged makempal wonten ing aula punika saperlu sami mersani acara Pentas Seni SD Latsari 1. Kula ngaturaken panuwun ingkang tanpa pepindhan dhumateng sadaya kemawon ingkang kersa paring pambiyantu amrih kaleksananipun pentas seni punika. Kanthi punika panitia saged rumaos saya antheng lan rancos anggenipun nindakaken acara. Mugi-mugi sadaya amal kesaenan rencang-rencang sadaya sami pikantuk piwelas ingkang langkung kathah. Kula sepindhah malih tansah nyuwun donga pangestu Bapak/Ibu Guru dalah rencang-rencang sadaya supados acara pentas seni tahun 2013 punika saged kaleksanan kanthi sae. Mugi-mugi salajengipun saged ngrembaka dados acara ingkang nguri-uri kabudayan dalah pendidikan kreativitas siswa. Salajengipun mbok bilih wonten kekirangan ingkang saged ndadosaken kirang renaning penggalih mugi kersa paring pangapunten. Wasana mugi keparenga ndumungaken lelenggahan kanthi mardikaning penggalih. Mardika Indonesia! Sukses SD Latsari 1. Nyantelke kupat ana ing para. Wonten lepat nyuwun ngapura

4. contoh pidato sambutan kepala desa pada 17 Agustus dalam bahasa Jawa ​

Assalamualaikum Wr. Wb.

Ingkang kinurmatan bapak RT 01 RW 04. Bapak-Bapak , ibu-ibu ingkang minulya saha para wredha mudha ingkang kula tresnani.

Ingkang sepindhah, sumangga kita panjataken puja lan puji syukur dhumateng ngasanipun Gusti Ingkang Maha Kuwaos ingkang sampun paring kasehatan marang kita sedaya saengga kita saget kempal wonten acara punika tansah sehat wal’afiat.

Salajengipun, kula aturaken sugeng rawuh wonten acara malam tirakatan Kamardhikan Indonesia ingkang kaping pitung dasa enem.

Bapak-ibu sarta sedherek-sedherek ingkang kinurmatan, kados sampun kita mangertosi sesarengan bilih rikala tanggal 17 Agustus 1945, Indonesia mbiyawaraaken kamardhikan.

Para pemimpin bangsa punika wusananipun kasil maosaken teks proklamasi kamardhikan Indonesia lan gadhah cita-cita luhur inggih punika sila-sila wonten Pancasila.

Bapak-ibu ingkang minulya, panjenengan kasuwun rawuh ing pahargyan punika, saperlu tirakatan, sesarengan nyenyuwun dhumateng Gusti Allah, mugi-mugi nagari Indonesia saklajenipun langkung sae tinimbang sakderengipun merdheka.

Bapak-ibu, sumangga kamardhikan menika dipunisi kalihan pembangunan ugi watak nasionalisme ingkang katandur ing manah.

Wasana, cekap semanten atur kula. Bilih wonten klenta-klentu anggenipun kula matur, nyuwun pangapunten.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

5. ada yang bisa ngasih contoh teks sambutan ketua komite untuk perayaan 17 Agustus di sekolah?

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan, atas karunia-Nya sehingga kita semua dapat bertemu di acara resepsi peringatan HUT kemerdekaan RI yang ke…
Kita juga harus bersyukur karena kita semua ditakdirkan di bumi Indonesia yang subur da makmur. Dimana sebelum merdeka kita raih nenek moyang dan bapak-bapak kita dulu mengalami nasib yang sangat memprihatinkan, sehingga tidak sedikit nyawa mereka sebagai jaminan untk merebut kemerdekaan.Dan kini setelah kita merdeka, kita memperoleh wasiat serta tonggak estafet yang harus siap mengisi kemerdekaan ini dengan belajar meningkatkan karir membuka lapangan kerja dan berbagai macam kesibukan untuk memnyambut perjuangan pada masa yang akan datang.
Kami selaku ketua komite mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan dukungan materiil di dalam mensukseskan acara peringatan HUT kemerdekaan RI. Dan kami mohon maaf bila terdapat kekuranga
n baik tempat mupun hidangan yang kami sediakan. Akhirnya sampai disini sambutan kami. Terima kasih.
selamat pagi, salam sejahtera untuk kita samua yang terhormat kepala SMPN ……. Yang saya hormati bepak dan ibu guru Serta murid yang saya sayangi  Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan, atas karunia-Nya sehingga kita semua dapat bertemu di acara peringatan HUT kemerdekaan RI. Disini ijinkan saya memberikan sambutan sepenggal atau dua penggal kata Seperti yang kita tahu, kemerdekaan bangsa kita di raih oleh nenek moyang dan bapak-bapak kita dulu yang mengalami nasib yang sangat memprihatinkan, sehingga tidak sedikit nyawa mereka sebagai jaminan untk merebut kemerdekaan. Dan kini setelah kita merdeka, kita memperoleh wasiat serta tonggak estafet yang harus siap mengisi kemerdekaan ini dengan belajar meningkatkan karir membuka lapangan kerja dan berbagai macam kesibukan untuk memnyambut perjuangan pada masa yang akan datang.
mungkin sekian yang dapat saya sampaikan. apabila ada tutur kata ,mohon dimaafkan.

wassalamualaikum wr. wb

6. contoh visi misi ketua panitia 17 Agustus​

sebagai mana kita tau panitia 17 Agustus itu adalah seseorang yang bertanggung jawab untuk penyelenggaraan acara panita juga memiliki visi dan misi dalam sebuah acara ini contohnya

visi:ingin mengadakan lomba dan kegiatan yang meriah dan dapat membuat semua kalangan ikut senang dalam memeriahkan dan juga ingin berpartisipasi dalam mengadakan acara 17 Agustus.

misi:menjaga semua berjalan lancar tampa hambatan dan bertanggung jawab untuk penyelenggaraan nya

Penjelasan:

semangat belajar nyaaaaaa

7. Visi Dan Misi ketua panitia event 17 agustus apa Saja Visi Dan Misi Calon Ketua panitia event 17 agustus mohon bantuannya

misi

1. ingin membuat lomba yang lebih menarik.

2. membuat acara lebih meriah

visi

1. ingin berpartisipasi dalam acara 17 agustus

2. ingin mempunyai tanggung jawab dalam acara

8. Laporan hasil wawancara dengan ketua panitia 17 agustusan

ini bebas atau ngga? kalau udah d

9. bercerita tentang menyambut 17 agustus dalam bahasa sunda

INDONESIA

 Dina tanggal 6 agustus 1945 hiji bom atum dipuragkeun diluhureun kota Hirosima Jepang ku Amerika Serikat , Numimiti rek nurunkeun moral sumanget tantara jepang sadunia sapoe ti harita Badan Penyelidik Usaha persiapan Kamerdekaan Indonesia BPUPKI atawa Dokuritsu Junbi Cosakai diganti ngaran jadi PPKI (Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia) atawa disebut oge Dokuritsu Junbi Inkai dina bahasa jepang, kangge leuwih negeskeun kahoyong sareng tujuan laksanana kamerdekaan Indonesia.Dina tanggal 9 agustus 1945, bom atum kadua dipuragkeun diluhureun kota Nagasaki Jepang, nu ngakibatkeun jepang nyerah ka Amerika Serikat sareng sekutuna. kasempetan ieu oge dimanfaatkeun ku Indonesia kangge ngaproklamasikeun kamerdekaanna. Soekarno, Hatta salaku pamimpin PPKI sareng Radjiman Woedyoningrat salaku mantan ketua BPUPKI dikirimkeun kadalat, 250 km dipalih timur laut Saigon, Vietnam kangge papendak sareng Marsekal Tarauchi.Aranjeuna dipasihan terang yen pasukan Jepang nuju aya tina kahancuran sareng bade ngajanjikeun kamerdekaan ka indonesia. Samentawis di Indonesia dina tanggal 10 agustus 1945, Sutan Syahril parantos nguping Berita tina radio yen jepang tos nyerah ka sekutuna. Para pejuang bawah tanah siap-siap ngaproklamasikeun kamerdekaan RI, sareng nolak bentuk kamerdekaan nu diasihkeun salaku hadiah ti Jepang.Dina tanggal 12 agustus 1945 Jepang lewat Marsekal Tarauchi didalat, Vietnam, nyarioskeun ka Soekarno, Hatta sareng radjiman yen pamarentah Jepang bade masihkeun kamerdekaan ka Indonesia saenggalna sareng proklamasi kamerdekaan tiasa dilaksanakeun dina waktos sababaraha dinten tergantung cara kerja PPKI. Sanaos kitu Jepang ngahoyongkeun kamerdekaan Indonesia dina tanggal 24 agustus 1945.Dua dinten saparantosna, wakto Soekarno, Hatta sareng Radjiman mulang ti Dalat ka Kampung Halaman Sutan Syahrir ngadesek supados Soekarno sacepetna ngaproklamasikeun kamerdekaan sabab musyawarah didalat dianggap panipuan Jepang, sabab Jepang kedah nyerah kasekutu unggal waktos sareng demi ngahindar perpecahan dina pihak nasionalis, antara anu anti Jepang sareng pro Jepang.Hatta nyarioskeun ka Syahrir tentang hasil musyawaroh di Dalat, Soekarno teu acan yakin yen Jepang parantos nyerah, sareng kamerdekaan RI dina waktos eta tiasa nimbulkeun pertumpahan darah nu seeur, sareng fatal akibatna lamun para pajuan Indonesia teu acan siap. Soekarno ngingeutkeun Hatta yen Syahrir teu gaduh hak kangge ngaproklamasikeun kamerdekaan sabab eta teh hak Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI). Samentara eta Syahrir nganggap PPKI nyaeta badan organisasi nu di damel ku Jepang sareng proklamasi kemerdekaan ku PPKI mung hadiah ti Jepang.Dina tanggal 14 Agustus 1945, Jepang nyerah ka Sekutu. Tantara sareng angkatan laut Jepang masih nyekel kuasa di Indonesia sabab Jepang parantos ngajanjikeun bade nyerahkeun deui kakuasaan di Indonesia ka tangan sekutu. Sutan Syahrir, Wikana, Darwis, sareng Chaerul Saleh ngadangu kabar ieu tina radio BBC.Saparantos ngadangu desas-desus Jepang bakal bertekuk lutut, golongan muda ngadesek golongan tua supados enggal ngaproklamasikeun kemerdekaan Indonesia. Tapi golongan tua teu hoyong buru-buru. Golongan tua teu hoyong aya pertumpahan darah dina waktos proklamasi. Musyawarah pun dilaksanakeun dina bentuk rapat PPKI.golongan muda teu satuju kana rapat eta. Mengingat PPKI nyaeta hiji organisasi nu dibentuk ku Jepang. Golongan muda ngahoyongkeun kamerdekaan tina hasil usaha bangsa Indonesia, sanes hadiah ti Jepang.Soekarno sareng Hatta Tandatangan dina penguasa militer jepang (Gunsei) kangge ngamenangkeun konfirmasi di kantorna dina koningsplain (medan merdeka). Tapi kantor eta kosong.Saparantosna Soekarno, Hatta sareng Soebardjo angkat ka kantor Bukanfu, Laksamana muda Maeda, di jalan Medan merdeka utara (bumi Maeda di Jl. Imam Bonjol). Maeda nyambut kadatanganna ku ucapan salamet atas kaberhasilan di Dalat. Sawangsulna ti bumi Maeda Soekarno sareng Hatta langsung nyiapkeun musyawaroh PPKI dina tabuh 10 enjing 16 agustus 1945, Enjingna di kantor Jl. Pejambon No.2 nyarioskeun sagala nu berhubungan sareng parsiapan proklamasi kamerdekaan.Sadinten saparantosna, gejolak tekanan kemerdekaan Indonesia nepi kapuncakna dijalankeun ku para pamuda ti berbagai golongan. Rapat PPKI dina 16 agustus tabuh 10 enjing teu dilaksanakeun sabab Soekarno sareng Hatta teu hadir. Peserta rapat tau apaleun parantos terjadi paristiwa Rengasdengklo..

10. Berikan contoh laporan hasil wawancara dengan ketua panitia 17 agustusan dalam bentuk paragraf!

Laporan Kegiatan Lomba dalam

Peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke – 65

1. Pendahuluan

1.1  Rasional

Peristiwa proklamasi kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 1945 telah menghantarkan bangsa Indonesia memasuki pintugerbang kemerdekaan. Perjuangan telah dilakukan dengan gigih dan telah banyak memakanb anyak korban. Ada nilai kejuangan dan semangat rela berkorban yang perlu diteruskan dari generasi tua kepada generasi muda sebagai penerus bangsa, agar mereka mau berjuang dan rela berkorban demi tegaknya Negara ini.

Dengan latar belakang tersebut di atas, seluruh anggota Paguyuban Krang Taruna “Tunas Bhakti” bermaksud menyelenggarakan serangkaian kegiatan guna memperingati hari kemerdekaan RI yang ke-65 akan diselenggarakan di lingkungan dukuh Dayu dan akan dia
khiri dengan pentas seni pada tanggal 18 Agustus 2010.

1.2  Tujuan

Maksud dari peringatan hari Kemerdekaan RI ke-65 adalah untuk menanamkan dan melestarikan semangat juang dan rela berkorban untuk kepentingan bangsa dan Negara.

1.3  Hasil yang diharapkan

Hasil yang diharapkan dari kegiatan peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke-65 ini adalah dapat meningkatnya potensi masyarakat dalam bidang kesenian dan kreativitas. Agar dapat menerap kanjiwa kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari dan meningkatkan rasa kebersamaan serta persatuan antar warga masyarakat.

 

2. Deskripsi Hasil Kegiatan

Jenis-jenis kegiatan meliputi : (1) Lomba-lomba untuk warga masyarakat (2) Pentas seni. Kegiatan dilaksanakan di dukuh Dayu 21 Juli 2010 sampai 18 Agustus 2010.

 a. Laporan Hasil Lomba

No.

Jenis Lomba

Waktu Pelaksanaan

Peserta

Juara

1

Sepak Bola21-7-2010 s/d 28-7-2010Rt 1 sampai Rt 5

Rt 1

2

Volley29-7-2010 s/d 5-8-2010Rt 1 sampai Rt 5

Rt 4

3

Pidato6-8-2010Rt 1 sampai Rt 5

Rt 3

4

Menyanyi7-8-2010Rt 1 sampai Rt 5

Rt 2

5

Cerdas Cermat8-8-2010Rt 1 sampai Rt 5

Rt 3

6

Lari Karung9-8-2010Rt 1 sampai Rt 5

Rt 5

7

Sepeda Santai15-8-2010Semua warga

b. Laporana lokasi dana

Dalam melaksanakan rangkaian kegiatan memperingati hari Kemerdekaan RI yang ke-65, panitia mendapatkan dana sebesar  Rp. 3.850.000,- (tiga juta delapan ratus lima puluh ribu rupiah). Dana tersebut diperoleh dari kas karang taruna sebesar Rp. 1.650.000,- (daftar terlampir).

Kekurangan dana sebesar Rp. 2.200.000,- dapat ditutup dari para donatur, iuran pemuda-pemudi dan kas desa.

 

3. Penutup

Demikian laporan ini kami sampaikan, besar harapan kami agar dapat diterima. Atas perhatian serta bantuan Bapak/Ibu/saudara kami ucapkan terima kasih.

11. Tolong!!! Buatlah contoh pidato sambutan ketua RT pada malam Tirakatan 17 Agustus?

Gak pakai bahasa daerahkan.
Assalamualaikum wr. Wb
Kepada bapak ketua RT yang kami hormati dan para undangan sekalian.
Pertama marilah kita ucapkan puja dan puji syukur kepada Allah atas nikmat yang telah dicurahkan kapada kita semua.
Berubung semua sudah hadir saya ingin menyampaikan sikit tentang malam tirakatan 17 agustus untuk tirakatn 17 agustus pada malam ini semoga lancar. Amin amin ya robbal alamin
Dalam hal ini kita harus bekerja sama. atas kerja samannya saya sewakilan berterimakasih
Sekian pidato singkat dari saya. Bila ada kata yg salah saya mohon maaf. Saya akhiri,.
Wassalamualaikum wr. Wb
Maaf kalau salah.

12. contoh pidato ketua panitia lomba lomba 17 agustus

PIDATO KETUA PANITIA PELAKSANA LOMBA 17 AGUSTUS

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.

Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua.

Pertama-tama, saya ingin mengucapkan rasa syukur sebesar-besarnya atas rahmat Allah yang maha esa, kita semua diberikan kesempatan untuk berkumpul pada pagi ini untuk melaksanakan kegiatan lomba 17 Agustus.

Saya selaku ketua panitia pelaksana lomba 17 Agustus akan menyampaikan beberapa informasi penting mengenai lomba yang diselenggarakan pada hari ini, namun sebelum itu saya ingin mengajak kepada anda sekalian untuk sekilas mengingat perjuangan pahlawan kita dalam merebut kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah sehingga sampai hari ini kita dapat berkumpul di sini dengan nyaman tanpa takut harus mendengar rentetan bunyi senjata dimana-mana, semua itu tidak terlepas dari panjangnya perjuangan para pahlawan kita yang rela mengorbankan segenap jiwa dan raganya untuk keselamatan dan kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Tanpa mereka, mungkin hari ini belum tentu kita dapat berkumpul disini dan merayakan dengan sukacita ria kemerdekaan Republik Indonesia untuk kesekian kalinya. Oleh karena itu, mari kita panjatkan doa kepada para pahlawan yang telah gugur di medan perang dan kita sebagai penerus bangsa haruslah dapat menjadi teladan seperti para pahlawan kita tentang bagaimana mempertahankan tanah air dan kecintaan yang sangat tinggi dijunjung dengan sepenuh hati demi bangsa ini.

Selanjutnya, saya akan sampaikan beberapa lomba yang akan diselenggarakan yaitu :

• Lomba tarik tambang

• Lomba makan kerupuk

• Lomba membawa kelereng

• Lomba balap karung

• Lomba terompah

• Lomba panjat pinang

Lomba-lomba tersebut akan dibagi dalam beberapa sesi yang dimulai pada pagi hari hingga sampai dengan waktu selesai. Adapun hadiah yang diperebutkan berbagai macam seperti TV, sepeda, kipas angin, rice cooker, dan masih banyak hadiah lainnya.

Hadiah ini semuanya adalah hasil sumbangsih kita semua yang telah dikumpulkan beberapa hari lalu, diharapkan dapat memaklumi hadiah yang ada mungkin tidak begitu mewah namun yang terpenting kita bisa menghangatkan suasana bersama di momen hari kemerdekaan ini.

Sekian dari saya, apabila ada salah kata atau ada yang kurang berkenan, saya memohon maaf sebesar-besarnya, akhir kata semoga pelaksanaan lomba hari ini bisa berjalan dengan meriah. Terimakasih.

Waalaikumsalam Warrahmatullahi Wabarakatuh.

Hormat saya,

Ketua panitia pelaksana.

Pembahasan :

Pidato merupakan suatu kegiatan berbicara di depan umum dengan tujuan untuk menyampaikan maksud atau bertujuan untuk memberikan informasi kepada khalayak ramai.Adapun beberapa struktur yang harus ada ketika menyampaikan sebuah pidato, diantaranya yaitu salam pembukaan, ucapan penghormatan, ucapan syukur, isi atau maksud penyampaian pidato, dan yang terakhir yaitu salam pentup.Jika membahas tentang pidato, maka erat kaitannya dengan yang namanya teks pidato. Teks pidato merupakan suatu teks yang ditulis atau dibuat sebagai acuan dalam menyampaikan pidato. Biasanya teks pidato ditulis dalam bentuk kerangka untuk mempermudah seseorang dalam menyampaikan pidato.

Pelajari Lebih Lanjut

Materi tentang pengertian teks pidato : brainly.co.id/tugas/5512064Materi tentang pengertian pidato : brainly.co.id/tugas/6826092Materi tentang contoh teks pidato : brainly.co.id/tugas/165767

Detail jawaban

Kelas : VII SMP

Mapel : B. Indonesia

Bab : Bab 10 – menyampaikan pidato

Kode : 7.1.10

#AyoBelajar

#SPJ5

13. puisi tentang menyambut 17 agustus

puisi bertema perjuanganPuisi Kemerdekaan Indonesia

Bukan begini negeriku dulu
Semua Penuh asap dan debu
Senapan mengeluarkan peluru
Dengan suara yang bergemuruh

Jeritan terdengar tanpa henti
Suara tangisan di seluruh penjuru bumi
Sungguh tak kuasa membayangkan hati ini
Jika ketika itu ku hadir bersaksi

Para pahlawan berjuang tanpa lelah
Berkorban tanpa keluh kesah
Iri hati ini terhadap mereka
Melihat semangat dalam dada

Kini …
Negeriku damai dan indah
Tangis berubah tawa
Jeritan berubah canda

Damai Indonesiaku
Pejuang pahlawanku

*Semoga Membantu*

14. sambutan ketua panitia dalam acara perpisahan

Assalamu’alaikum wr.wb

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji Dan syukur atas kehadirat Allah Swt
Yang Telah memberikan Rahmat,hidayah serta karuniainya sehingga kita pada kesempatan Kali ini masih dapat bertemu dalam acara perpisahan/pelepasan murid kelas 9

15. contoh sambutan ketua panitia isro mi’raj dalam bahasa sunda?​

Jawaban:

Nincak kana acara katilu, laporan ketua Panitia pelaksana . Ka saderek Andi mangga di haturanan ka payun. Rupina sakitu anu kapihatur, Simkuring ngahatuirkeun nuhun ka rengrengan panitia anu parantos ngabantosan tina sagala rupi hal pikeun ngalancarkeun acara ieu.

Penjelasan:

kalau salah sorry ya

tapi boong jawaban g mana ada salah

Jangan lupa follow akoen saya ya gaes dan jangan lupa untuk kasih jawaban terbaikokkk

Chaooo

16. Sambutan ketua panitia acara maulid dalam bahasa arab

لجنة الحدث تهنئة بعيد ميلاد رئيس باللغة العربية

#bacadarikanan#
#maafkalosalah#
#nocopas#

17. sambutan 17 agustus

upacara bendera,perlombaan,upacara bendera. karnaval. lomba kreativitas. dll

18. Contoh kata sambutan ketua panitia

dengan hormat,assalamualaikum,selamat siang

19. buatlah pidato atau sambutan panitia memperingati Hari Sumpah pemuda menggunakan bahasa Jawa​

Jawaban:

Assalamu’alaikum Wr Wb

Ingkang kinurmatan, bapak lan ibu guru saha kanca-kanca ingkang tansah kula tresnani.

Sepindah sumangga kula lan panjenengan sedoyo ngaturaken puji syukur maran g Gusti Allah ingkang maha luhung lan tansah paring nikmat lan rahmat sahinggo kula lan panjenengan taksih saged golek ilmu, yaiku nindakaken sekolah.

Kaping kalih, jumeneng kula wonten ngajenge panjenengan sedoyo minangka kagem ngaturaken sesorah bab Sumpah Pemuda.

Kula lan panjenenga mesti sampun sami mangertosi bilih tanggal 28 Oktober bangsa Indonesia mengeti dinten Sumpah Pemuda. Inggih menika salah sawijining prastawa skral ingkang nuduhake marang kabeh wong bilih bangsa Indonesia bangsa ingkang anggadahi semangat berjuang, semangat nyawiji bhineka tunggal ika, semanta merdeka lan dadi bangsa ingkang ngadeg jejeg.

Wondene isi Sumpah Pemuda inggih menika :

1. Kami putra dan putri Indonesia, mengaku berbangsa satu, bangsa Indonesia

2. Kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah satu, tanah air Indonesia

3. Kami putra dan putri Indonesia, menjunjung tinggi bahasa persatuan, bahasa Indonesia

Isi sumpah lan janji menika wajib kita lestarekake lan diamalake kagem mujudake pengarep-arep cita-cita kamardikan urip makmur, adil lan sejahtera.

Yaiku minangka pelajar / murid, kita wajib semangat lan mempeng anggenipun sinau. Lan minangka pemuda (usia produktif) kita kedah semangat lan sregep anggenipun nyambut damel ngsisi pembangunan bangsa.

Menika inkang saged kula aturaken babagan Sumpah Pemuda. Ayo kita junjung tinggi kaluhuran Sumpah Pemuda.

Santen parutan klapa

Cekap semanten atur kula

Numpak sepur nggawa tali

Mbok bilih wonten klenta-klentunipun atur

Kula nyuwun agunging pangaksami

Wassalamu’alaikum Wr. Wb

Penjelasan:

Semoga membantu

Video Terkait