Perbedaa Mouse Ball Dengan Mouse Optic Adalah

  Edukasi
Perbedaa Mouse Ball Dengan Mouse Optic Adalah

Perbedaa Mouse Ball dengan Mouse Optic adalah

1. Perbedaa Mouse Ball dengan Mouse Optic adalah

Perbedaan mouse ball dengan mouse optic terletak pada sensor gerakannya.
Pada mouse ball sensor geraknya menggunakan bola yang berputar bebas pada bagian bawah mouse.
Sedangkan pada mouse optic sensor geraknya menggunakan cahaya infra merah.Pada sensor gerakanya. pada mouse ball sensor gerakanya menggunakan bola yang berputar bebas pada bagian bawah mouse.
Sedangkan pada mouse optic sensor gerakanya menggunakan cahaya infra merah

2. perbedaan mouse ball dan mouse optic

Perbedaan mouse ball dengan mouse optic terletak pada sensor gerakannya.
Pada mouse ball sensor geraknya menggunakan bola yang berputar bebas pada bagian bawah mouse.
Sedangkan pada mouse optic sensor geraknya menggunakan cahaya infra merah.

Maaf kalau salahPada mouse ball sensor geraknya menggunakan bola yang berputar bebas pada bagian bawah mouse.
Sedangkan pada mouse optic sensor geraknya menggunakan cahaya infra merah.

3. perbedaan mouse Ball dengan mouse optic​

Jawaban:

perbedaannya terletak pada sensor gerakannya.Pada mouse ball sensor geraknya menggunakan bola yang berputar bebas di bawah mouse.Sedangkan pada mouse optic sensor geraknya menggunakan cahaya infra merah.

maaf kalau salah

perbedaan mouse ball dgn mouse optic terletak pada sensor gerakannya. pada mouse ball sensor geraknya menggunakan bola yang berputar bebas pada bagian bawah mouse. sedangkan mouse optic sensor geraknya menggunakan cahaya infra merah.

semoga membant
u

4. jelaskan perbedaan antara mouse, Touch pad, pointing sick, dan track ball

mouse itu buat di gerakin tanda panah di laptop/pc,kalo Touch pad ya kayak hp ini layar sentuh bisa langsung sentuh aja,kalo pointing kalo gk salah kyak pulpen/pensil buat di iPad/hp bisa di klik, maaf kalo salah

5. jelaskan fungsi CMOS dalam mouse dan karatkeristik mouse yang memengaruhi mouse​

Jawaban:

CMOS – Pengertian, Fungsi, Karakteristik, Cara Kerja, Sebab & Cara Mengatasi – Untuk pembahasan kali ini akan mengulas mengenai CMOS yang dimana dalam hal ini meliputi pengertian, Fungsi, Karakteristik, Cara Kerja, Sebab dan Cara Mengatasi, nah agar lebih dapat memahami dan mengerti simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Fungsi CMOS

Bateray atau CMOS berfungsi untuk mengatur waktu yang ada disebuah PC bateray bertegangan dari 4,5 sampai 6 volt ini memberi tegangan untuk chip CMOS dan chip real timeclock computer non aktif. Komputer 286/486 memiliki bateray semacam ini yang terpasang langsung ke mainboard.

Computer PC yang lebih tua “yang memakai chip mikroprossesor 8006 atau 8008” tidak memiliki fungsi clock pada motherboardnya. Jika ada sebuah Ekspansion card yang memiliki fungsi clock yang dipasang pada computer PC/XT, Bateray clock terletak pada ekspansion card tersebut. Diagnosa awal apabila CMOS yang eror ialah sebagai berikut:

1.Muncul pesan pada layar monitor bahwa ada permasalahan pada CMOS ketika menghidupkan computer kita diperingatkan agar menekan tombol F2 yang menenjukan bahwa bateray CMOS sudah lemah sehingga perlu diganti, tidak ada tampilan dilayar monitor.

2.Untuk mengatasi hal diatas kita dapat melakukan perbaikan awal dengan mengganti CMOS yang baru, dan apabila pesan tersebut masih muncul kemungkinan trouble terletak pada chip CMOS yang kurang benar, cobalah untuk memeriksanya kembali.

Cara Kerja CMOS

Digunakan untuk menyimpan program konfigurasi, program diagnostik dan informasi tanggal dan waktu pembuatan file yang tidak akan hilang meskipun komputer dimatikan.

Penjelasan:

Pengertian CMOS

Compelementary Metal Oxide Semiconductor. RAM kecil berukuran 64 byte yang menyimpan setting BIOS saat komputer sedang dimatikan. CMOS adalah perluasan dari teknologi MOS yang menghasilkan IC dengan kebutuhan tenaga baterai rendah. CMOS digunakan untuk menyimpan program konfigurasi, program diagnostik dan informasi tanggal dan waktu pembuatan file yang tidak akan hilang meskipun komputer dimatikan.

#SemogaMembantuKasiuLove

AnswerByHanz

6. Apakah perbedaan dan persamaan dari mouse dan track ball

Perbedaan:
Mouse menggunakan cahaya dari optic dibawah mouse untuk menggerakkan pointer.
Trackball Menggunakan bola yang harus digerakkan dengan Tangan
Persamaan:
sama” digunakan untuk menggerakkan pointer

7. yang mana lebih berbahaya mouse optic, mouse laser, dan mouse wireless?. dan yang mana mouse paling aman?

aslinya semua mouse itu sama saja ,yang bikin berbahaya itu radiasi sinyalnya
jadi yang pakai sinyal ya mouse wirelessMouse yang berbahaya itu mouse laser
Kalo yang paling bagus mouse wireless karena bisa gerak tanpa kabel karena pake bluetooth.

8. jelaskan prinsip kerja mouse bola  dan mouse optic?

mouse bola menggunakan bola sebagai penggerakx
mouse optical dgn menggunakan sensor optik yg mengambi gambar saat mouse bergerak
Mouse optik menggunakan sebuah led merah sebagai pengganti bola mouse.Cahaya LED ini akan dipantulakan oleh permukaan meja/alas ke sensor CMOS (Complimentary Metal-Oxide Semi konductor).Sensor ini kemudian mengirimkan gambaran permukaan ke Digital Signal Processor (DSP).DSP akan menganalisis gambaran tadi dan menentukan jarak penggeseran mouse yang kemudian dikirimkan ke komputer.Berdasarkan data tersebut,komputer akan menggeser posisi kursor mouse pada layar.Jika kini ada jenis mouse optik yang dapat dijalankan pada permukaan alas apa saja,dahulu mouse optik harus dijalankan pada sebuah mouse pad khusus yang memiliki pola garis kotak ini yang akan memutus pantulan cahaya LED.Berdasarkan pola nyala-putus LED tersebut,komputer akan mengetahui jarak penggeseran mouse.Namun,mouse jenis ini lebih susah dipakai dan tak dapat dipakai tanpa mouse pad khusus.

9. apa perbedaanya mouse dan touchpad

Dari bentuknya:
Mouse berbentuk seperti tikus (besar), sementara touchpad berbentuk panel/papan

Dari cara memakainya:
Mouse menggerakkan pointer dengan cara digerakkan/digeser-geaer mousenya, kalau touchpad menggerakkan pointer dengan cara disentuh/digerakkan dengan gerakan jari

10. mouse mekanis adalah mouse optic adalah mouse wireless adalah

mouse optic= mouse dengan kabel
mouse wireless= tanpa kabel
mouse optik : mouse yang ada kabelnya
mouse wireless:mouse yang tanpa kabel

11. Mouse optic menggunakan……..

Optical Mouse / Mouse Optik / adalah sebuah mouse yang menggunakan cahaya dari sebuah dioda untuk mendeteksi adanya pergerakan

kamera kecil yang memakan waktu lebih dari seribu snapshot gambar setiap detik. light-emitting diode kecil (LED) memberikan cahaya di bawah mouse, membantu untuk menyorot sedikit perbedaan dalam permukaan di bawahnya. Perbedaan-perbedaan yang dipantulkan kembali ke kamera, di mana pengolahan digital digunakan untuk membandingkan gambar dan menentukan kecepatan dan arah gerakan.

12. apa yang di maksud dengan mouse optic

Mouse optic adalah mouse yang menggunakan sensor cahaya serta lampu LED merah di bawahnya sebagai pencahaya. Sensor pada mouse optical mampu menangkap gambar dengan kecepatan 1500 frame per detik sampai 7000 frame per detik. Dengan kecepatan mencapai 45 inci per detik dengan resolusi 2000 count per inci (cpi).

13. mouse optic menggunakan port jenis…..​

Jawaban:

port usb ………………

14. Jelaskan perbedaan antara mouse,touch pad,pointing stick dan track ball

mouse = cara kerjanya memakai sinyal-sinyal listrik sebagai input device.

touch pad = cara kerjanya memakai sentuhan jari sebagai input device dan terdapat pada notebook dan laptop.

pointing stick =
bentuknya berupa joystick kecil yang terdapat pada sela sela tombol keyboard.

trackball = cara kerjanya seperti mouse standar yang dibalik (bolanya ada di atas)

# semoga membantu

15. jelaskan secara singkat mengenai mouse, touchpad, pointing stick, dan track ball​

Berikut pengertian ringkas dari alat yang bernama mouse, touchpad, pointing stick, dan track ball​ yaitu:

Mouse ialah perangkat keras yang digunakan pada komputer atau laptop untuk memudahkan kita memindahkan posisi kursor dan mengklik perintah pada aplikasi atau file komputer.Touchpad ialah perangkat yang fungsinya sama dengan mouse namun biasanya perangkat ini sudah terpasang langsung pada laptop kita.Pointing stick ialah perangkat yang ada pada keyboard komputer dan laptop yang berguna untuk menggerakan kursor atau alat penujuk.Track ball ialah sebuah perangkat keras yang memiliki bentuk seperti bola yang digunakan untuk memilih perintah dari menu tampilan grafis komputer atau laptop kita.Pembahasan

Teknologi seperti mouse, touchpad, pointing stick, dan track ball​ ialah sebuah teknologi perangkat yang digunakan bersamaan dengan menjalankan laptop atau komputer yang akan kita gunakan. Mouse misalnya digunakan agar memudahkan kita mengklik perintah pada tampilan menu program pada komputer dengan praktis.

Beberapa perangkat tersebut merupakan perangkat keras pada komputer yang bisa dicopot dan dipasang kembali dengan menggunakan sambungan atau kabel yang telah tersedia di laptop atau perangkatnya sehingga membuat kita terbantu jika ada salah satu perangkat tersebut yang rusak. Pointing stick dan track ball juga hampir mempunyai fungsi yang sama dengan perangkat lainnya sama-sama digunakan untuk menggerakkan kursor. Alat-alat ini sangat praktis digunakan karena bisa dibongkar dan diganti dengan yang baru.

Pelajari lebih lanjutMateri tentang fungsi mouse, pada https://brainly.co.id/tugas/1043487Materi tentang beberapa perangkat pada komputer dan laptop, pada https://brainly.co.id/tugas/32529623Materi tentang perangkat keras track ball, pada https://brainly.co.id/tugas/28218217Detil jawaban

Kelas: 7

Mapel: TI

Bab: Perangkat Keras Komputer

Kode: 7.11.7

#TingkatkanPrestasimu #SPJ3

16. 5. mechanical mouse biasa disebut . . . A. mouse pad D. optical mouse B. touch pad E. mouse ball C. pointer mouse5. mechanical mouse biasa disebut . . . A. mouse pad D. optical mouse B. touch pad E. mouse ball C. pointer mouse​

Jawaban:

E. Mouse ball, maaf kalo benar

17. 1.Mouse optic menggunakan port jenis…2.Port PS/2 biasanya digunakan untuk…3.Prin

1. USB?
2.  untuk menghubungkan perangkat input seperti keyboard dan mouse.

18. 5. mechanical mouse biasa disebut . . . A. mouse pad D. optical mouse B. touch pad E. mouse ball C. pointer mouse

E. Mouse ball
Bisa di jawab begitu

19. sebutkan cara kerja mouse optic

Mouse optikal bekerja dengan mekanisme optikal, prosesnya adalahsebagai berikut :Mula-mula cahaya merah terang dipancarkan oleh sebuah LED lalu direfleksikan oleh sebuah lensa plastik ke permukaan dasar (wadah tempat mouse digeser-geser). Sementara itu di atas permukaan dasar terdapat sebuah sensor gambarCMOS yang menangkap gambar-gambar permukaan dasar dengan frekwensi penangkapan yang sangat cepat, sekitar 150 fps (frame per-second) bahkan lebih.Apabila mouse tidak digeser maka gambar yang ditangkap oleh sensor adalah yang itu-itu juga, tidak ada perubahan-perubahan.Apabila mouse digeser, maka akan terjadi perubahan-perubahan gambar yang ditangkap oleh sensor, sensor pun kemudian mengirimkan bentuk-bentuk perubahan itu berupa sinyal keDigital Signal Processor(DSP).DSP adakalanya berbentuk IC tersendiri yang terpisah dari sensor, namun adakalanya juga ia menjadi satu bagian dengan chip sensor. DSP lalu mengubah sinyal-sinyal dari sensor menjadi berbentuk kode-kode digital di mana terdapat “clock” (Clk) dan “data” (Dat).Setiap pergeseran mouse (ke kiri, ke kanan, ke depan dan sebagainya) akan menghasilkan perubahan-perubahan gambar yang berbeda sehingga menghasilkan sinyal yang berbeda pula. Dengan demikian DSP pun akan menghasilkan informasi pada Clk dan Dat yang berbeda-beda pula. Informasi ini kemudian dikirim melalui kabel konektor/kabel data ke komputer.Di komputer, informasi dalam Clk danDat kemudian diterjemahkan sebagai bentuk pergeseran kursor yang dapat dilihat pada layar monitor.Di dalam dua saluran, yaitu Clk dan Dat selain terkandung informasi tentang pergeseran mouse, juga terkandung isyarat agar komputer merespon apabila switch klik kanan, klik kiri atau scroll di-ON-kan.Karena rangkaian sensor dan DSP memerlukan suplai tegangan untuk bekerja, maka tegangan +5V diambil dari power-suply komputer melalui kabel saluran “+V”, sedangkan groundtersambung melalui kabel “gnd”.Dengan demikian di dalam kabel konektor/kabel data yang menyambungkan antara mouse dengan komputer terdapat 4 sambungan kabel, yaitu : kabel saluran +V (tegangan DC +5V), kabel saluran Clk, kabel saluran Dat dan kabel ground.Keempat kabel ini terbungkus menjadi satu dan berujung di konektor PS/2 atau USB untuk dikoneksikan ke komputer.Biasanya, kabel data dilengkapi juga dengan “shield”, yaitu lapisan pelindung pembungkus bagian dalam keempat kabel. Lapisan shield terbuatdari alumunium tipis elastis dan dihubungkan ke ground/body komputer. Sambungan untuk lapisan shield menjadi sambungan yang kelima.Di kebanyakan mouse optikal (tidak semuanya), setiap saluran kabel yang terdapat di dalam kabel data diberi warna tertentu, antara lain :*.Kabel merah : +V*.Kabel hitam : gnd*.Kabel hijau : Clk*.Kabel putih : Dat*.Kabel hitam (lebih tebal) : sambungan untuk shield.Adapun pin-pin koneksi PS/2 atau USB pada mouse komputer adalah sebagai berikut :Gambar (A) dan (B) adalah pin koneksi untuk PS/2, sedangkan gambar (C) dan (D) adalah untuk USB.Semua gambar memperlihatkan tampak depan.“Male” adalah kepala konektor untuk koneksi ke komputer yang berada di ujung luar kabel data, dan “female” adalah lubang soket yang berada di komputer.Dalam prakteknya, sambungan mouse dapat saja dirubah, misalnya dari USB ke PS/2 asalkan kabel untuk+V, Dat, Clk dan gnd tidak tertukar-tukar.

Video Terkait