Penyajian Informasi Secara Lengkap Yang Dibutuhkan Oleh Pengguna Tertuang Dalam

  Edukasi
Penyajian Informasi Secara Lengkap Yang Dibutuhkan Oleh Pengguna Tertuang Dalam

Penyajian informasi secara lengkap yang dibutuhkan oleh pengguna tertuang dalam………

Daftar Isi

1. Penyajian informasi secara lengkap yang dibutuhkan oleh pengguna tertuang dalam………

Penyajian informasi secara lengkap yan
g dibutuhkan oleh pengguna tertuang dalam

Jawaban:

LaporanKeuangan

2. 14. Penyajian informasi secara lengkap yangdibutuhkan oleh pengguna tertuang dalam ….a. jurnald. transkasib. buku besar E.buku harian jurnalC. laporan keuangan​

Jawaban:

c. laporan keuangan

Penjelasan:

3. Rumusan pancasila di bahas oleh panitia sembilan dan dirumuskan secara lengkap lalu dituliskan /dituangkan dalam

Di rumuskan dan Dituliskan dalam
Piagam Jakarta

4. informasi apa saja yang dituangkan dalam karya ilmiah

Penjelasan:

mengetahui manfaat penelitian bagi masyarakat mahasiswa dan siswa

Jawaban:

Informasi pada karya ilmiah:

Judul.Pendahuluan.Latar belakang masalah.Metodologi penelitian.Pembahasan.

5. Informasi yang tertuang melalui kalimat dalam teks bacaan disebut informasi….​

Jawaban:

Informasi tersurat.

Penjelasan:

Informasi yang tertuang melalui kalimat dalam teks bacaan disebut informasi tersurat.

Jawaban:

informasi tersirat.

Penjelasan:

Informasi merupakan bagian penting dalam sebuah bacaan. Bahkan keberadaan informasi sangat penting bukan hanya dalam membangun fisik dan struktur karya sastra, melainkan membangun jiwa atau inti dari karya sastra itu sendiri.

Pada praktiknya, informasi dapat disajikan dengan dua cara dalam sebuah karya sastra. Kedua cara tersebut adalah cara tersirat dan tersurat. Cara tersirat dapat diartikan sebagai penyajian informasi secara tidak langsung dalam teks bacaan. Sementara itu, bertolak belakang dengan cara tersirat, cara tersurat merupakan cara penyajian informasi secara langsung di dalam teks bacaan.

6. Teknik yang digunakan untuk mengkomunikasikan model secara tepat seperti yang di lihat secara pandangan mata kemudian di tuangkan dalam bidang datar adalah

☁ʂσαʅ;✍

Teknik yang digunakan untuk mengkomunikasikan model secara tepat seperti yang di lihat secara pandangan mata kemudian di tuangkan dalam bidang datar adalah..

☁ʝαɯαႦαɳ;

Teknikperspektif

☁Ρҽɳʝҽʅαʂαɳɳყα

Teknik perspektif adalah teknik yang digunakan untuk mengkomunikasikan model secara tepat seperti yang di lihat secara pandangan mata kemudian di tuangkan dalam bidang datar.

_______________________________

⭐Semoga bermanfaat..^_^#AyoBelajar.#BelajarBersamaBrainly_Seni”Semangat..

7. Informasi yang dituangkan dalam teks eksposisi bersifat

Jawaban:

sesuai dengan fakta/sebenarnya

dengan adanya argumen argumen

#maaf kalau salah^_^

8. informasi yang tertuang dari paragraf surat tersebut adalah?​

Jawaban:

Informasi tentang keadaan Sahabat Tata yang di Gorontalo dalam keadaan sehat walafiat dan tentang hari hari di SMP di Jakarta.

Semogamembantu :)

9. informasi apa sajakah yang tertuang dalam kedua surat tersebut​

maaf kak suratnya mana ya?

10. Tulislah wewenang dan tugas-tugas yg dimiliki olehmasing-masing lembaga/badan negara yang tertuang didalam uud1945 (secara lengkap beserta pasal danayatnya).​

Jawaban:

Presiden

1.Presiden beserta wakil presiden merupakan satu lembaga penyelenggara kekuasaan eksekutif tertinggi di bawah UUD. Secara politik, presiden tidak bertanggung jawab kepada MPR atau pun DPR melainkan bertanggung jawab langsung kepada rakyat yang memilih.

Tugas presiden sebagai eksekutif kepala pemerintah ialah memegang kekuasaan tertinggi atas Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara. Selain itu juga membuat perjanjian internasional dengan persetujuan DPR, serta mengangkat duta dan menerima duta negara lain dengan persetujuan DPR.

Kemudian tugas legislatif presiden antara lain membentuk Undang-Undang, menetapkan peraturan pemerintah pengganti Undang-Undang, dan juga menetapkan Peraturan Pemerintah untuk melaksanakan Undang-Undang. Sedangkan untuk tugas yudisial sering disebut sebagai hak prerogratif atau privilege presiden, yaitu merupakan hak istimewa yang melekat pada presiden selaku kepala negara.

2. Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR)

Tugas dan wewenang MPR antara lain untuk mengubah dan menetapkan UUD, memberhentikan presiden dan wakil presiden berdasarkan putusan Mahkamah Konstitusi, memilih presiden dan wakil presiden untuk mengisi jabatan bila terjadi kekosongan, sera menyaksikan pengucapan sumpah presiden dan wakil presiden. Meski begitu, sejumlah kegiatan ini bukan merupakan kegiatan yang rutin untuk dilakukan.

3. Dewan Perwakilan Rakyat (DPR)

Sebagaimana yang diatur dalam UUD Negara RI Tahun 1945 pasal 20, DPR memiliki 3 fungsi antara lain fungsi legislasi, fungsi anggaran, dan fungsi pengawasan. Fungsi legislasi merupakan kekuasaan untuk membentuk Undang-Undang, sedangkan fungsi anggaran yaitu kewenangan membahas dan memberi persetujuan atas rancangan anggaran negara yang diajukan presiden dalam bentuk rancangan Undang-Undang terkait Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Selain ketiga fungsi
tersebut, DPR juga memiliki fungsi lain seperti mengusulkan pemberhentian presiden sebagai tindak lanjut hasil pengawasan, memberikan pertimbangan kepada presiden atas pemberian Amnesti dan Abolisi, dan sebagainya.

4. Dewan Perwakilan Daerah (DPD)

Dalam sistem ketatanegaraan Indonesia, kewenangan DPD hanya bersifat tambahan dan terbatas pada hal-hal yang berkaitan dengan kepentingan daerah.

Dalam UUD RI Tahun 1945 pasal 22D hasil amandemen, menegaskan bahwa wewenang DPD antara lain dapat mengajukan rancangan Undang-Undang kepada DPR yang berkaitan dengan otonomi daerah; hubungan pusat dan daerah; pembentukan, pemekaran serta penggabungan daerah; pengelolaan sumber daya alam dan sumber daya ekonomi lainnya; serta yang berkaitan dengan perimbangan keuangan pusat dan daerah.

Lebih lanjut, DPD juga ikut membahas rancangan tersebut serta turut melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan undang-undang yang telah dirancang. DPD juga memiliki kewenangan penuh untuk melaksanakan fungsi pengawasan terhadap kinerja pemerintahan yang berkaitan dengan kepentingan daerah.

Namun, beberapa ahli hukum menyebutkan bahwa sebenarnya DPD tidak memiliki kewenangan yang sifatnya otonom di bidang legislasi. Dalam artian, DPD tidak mempunyai kekuasaan untuk memutuskan dalam proses pengambilan keputusan sama sekali (Jimly Asshiddiqie, 2006: 188).

5. Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)

Tugas dan kewenangan BPK diatur dalam bab VIIIA UUD Negara RI Tahun 1945 terdiri dari tiga 3 pasal dan 7 ayat. Seperti yang tertulis di dalamnya, BPK bertugas memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab tentang keuangan negara yang hasilnya akan diserahkan pada DPR, DPD, serta DPRD sesuai kewenangannya. Kekuasaan ini dikenal dengan sebutan kekuasaan eksaminatif.

Jika ditemukan adanya penyimpangan pada proses ini, maka DPR, DPD, maupun DPRD berhak menindaklanjuti dengan menggunakan hak-hak dewan atau disampaikan pada aparat penegak hukum.

6. Mahkamah Agung (MA)

Sebagai lembaga negara yang memiliki kekuasaan kehakiman, Mahkamah Agung bertugas menyelenggarakan peradilan untuk menegakkan hukum dan keadilan sesuai dalam pasal 24 ayat (1) UUD Negara RI Tahun 1945.

Kewenangan yang dimiliki antara lain mengadili perkara pada tingkat kasasi, menguji peraturan perundang-undangan di bawah UU, dan juga memberikan pertimbangan kepada presiden jika hendak memberikan grasi dan rehabilitasi.

7. Mahkamah Konstitusi (MK)

Selain Mahkamah Agung (MA), Mahkamah Konstitusi (MK) juga memiliki kekuasaan kehakiman. Pembentukan MK bertujuan untuk menjaga kemurnian konstitusi atau the guardian of the constitution.

8. Komisi Yudisial (KY)

Komisi Yudisial merupakan suatu badan kehakiman yang berada pada kekuasaan kehakiman tetapi tidak menyelenggarakan peradilan. Lembaga negara dibentuk dengan tujuan untuk menjaga dan menegakkan kehormatan, keluhuran, martabat, serta perilaku hakim agar kekuasaan kehakiman tetap terkontrol.

11. Berisi informasi apakah yang tertuang pada bagian penutup

Jawaban:

Permintaan Maaf Saat Ada kesalahan Di Isi/Pembukanya

Penjelasan:

Maaf kalo slh

12. informasi tertuang dalam masing-masing paragraf berupa???

ide pokok
#maafkalausalah

13. Informasi Apakah yg Tertuang Dalam Paragraf Utama?​

Jawaban:

Sahabat tata memberitahu tata, bahwa keadaan nya baik-baik saja di Gorontalo

Jawaban:dan mudah di pahami

Penjelasan:semoga membantu

) _ (……

15. Ketundukan menjalankan ibadah salat secara berjamaah sudah pasti merupakan refleksi dari spiritualitas islam. coba anda gali informasi lebih lengkap mengenai spiritualitas islam. tuangkan hasil eksplorasi anda dalam bentuk jawaban singkat!​

Jawaban:

Dalam spiritualitas Islam, seorang muslim ibarat seperti musafir yang sedang dalam perjalanan menuju Allah, Tauhid dan Fiqh adalah kendaraannya, jika kuat kendaraan itu maka sampailah ia kepada tujuannya, namun jika kendaraan itu lemah, maka hancurlah ia sehingga menjadi tersesat tanpa arah

Penjelasan:

Jika kita membahas soal spiritual, maka kita akan menjurus pada kajian ilmu tasawuf, yaitu ilmu penjernihan hati, yang mana dengan hati jernih maka kita akan dapat meraih ketenangan jiwa dan lebih dekat dengan Allah swt.

Salah satu cerminan hasil dari mengkaji tasawuf adalah, timbulnya rasa cinta kita akan ibadah, kita menjadi tunduk dan selalu ingin mendirikan shalat dengan berjamaah.Ada banyak lagi hasil dan manfaat yang kita dapatkan jika kita menggali lebih jauh dan menerapkan spiritualitas

Materi tentang tasawuf dapat dikaji lebih lanjut pada link berikut ini

https://brainly.co.id/tugas/27198999

#BelajarBersamaBrainly

16. Informasi apakah yang tertuang dalam surat dinas​

Jawaban:

SUATU PERJANJIAN KANTOR DINAS MUNGKIN

17. Informasi yang di tuangkan dalam teks exposisi bersifat

Teks exposisi bersifat nyata (real) dan ilmiah

18. banyaknya informasi yang dapat dituangkan sehingga dapat sangat membantu pelanggan Untuk mengetahui produk lebih dalam dan lengkap merupakan kelebihan daria)brosurb)plamfletc)leafletd)poster​

Jawaban:a

Penjelasan:

Jawaban:

A.brosur

Karena di dalam brosur diterangkan sangat jelas kelebihan dan kekurangan produk dan juga Spesifikasi dari produk tersebut.

#SEJUTAPOHON

#BAGAIKAN LANGIT(Melly Goeslaw).

19. Buatlah rencana mengolah hasil peternakan dan perikanan yang tertuang dalam satu sajian menu makanan,buatlah rencana kerjanya, mulai dari bahan2 yang dibutuhkan, alat2, dan langkah kerjanya!​

1. Perencanaan : Segala sesuatu harus direncanakan dahulu apa saja yg akan dilaksanakan baik dalam menentukan jenis produk, bentuk pengemasan dan lain lain

2. Evaluas
i : Setelah direncanakan maka dievaluasi segala kelebihan dan kekurangan nya sehingga nanti dapat dilaksanakan dengan maksimal.

3. Pelaksanaan : Setelah dievaluasi , masuk ke dalam tahap pelaksanaan produksi

4. Penyajian dan Pengemasan : Ini adalah tahap akhir sebelum akhirnya produk ini di pasarkan..

Semoga membantu yaa.. Bantu saya juga dengan menjadikan jawaban tercerdas ya agar cepat naik pangkat 🙂

Video Terkait