Pengalaman Pribadi Bahasa Jawa Tentang Liburan Ke Pantai

  Edukasi
Pengalaman Pribadi Bahasa Jawa Tentang Liburan Ke Pantai

contoh crita pengalaman pribadi bahasa jawa tentang liburan sekolah​

Daftar Isi

1. contoh crita pengalaman pribadi bahasa jawa tentang liburan sekolah​

Jawaban:

berkebun

mem bantu ibu masak

tidur

itu aja saya gak tau 🙂

2. contoh pengalaman pribadi berlibur ke pantai​

Jawaban:

Pada hari libur sekolah,Aku dan keluarga berlibur di Pantai Ancol.Aku menuju ke pantai ancol naik mobil.Sebelum berangkat,aku mempersiapkan bekal dan makanan makanan ringan untuk di pantai.Setelah mempersiapkan makanan.Aku dan keluargaku langsung berangkat menuju pantai yg kami tuju,yaitu pantai ancol.Di tengah perjalanan,Aku membuka jendela dan menikmati betapa sejuknya angin dan serta melihat lihat pemandangan dan sawah yg berjejer rapi.Sungguh Allah maha besar dan lagi maha pencipta.Setelah sampai,aku dan adikku bermain air dan berenang di tepi pantai serta sambil menikmati demburan ombak yg menghampiri kami.Kami pun juga membuat istana pasir yg bgitu indah.Saya di sana melihat hewan penyu,kepiting,ikan udang dan lainnya
.Setelah capek bermain,aku dan keluargaku beristirahat sejenak,lalu makan bersama sama sambil melihat ombak yg berayun ayun seperti ayunan.Setalah makan dan istirahat,aku melanjutkan main karena aku merasa belom puas.Begitu indah pemandangan di pantai,bgitu senangnya sehingga tak terasa sudah mau sore.Lalu kedua orang tuaku menyuruh aku ganti pakaian karena pakaianku basah kuyup dan penuh dengan pasir.Sebelum pulang,aku membeli oleh oleh sebagai kenang kenangan berupa gelang,kerajinan dari kerang dan topi pantai.Setelah membeli oleh oleh,aku dan keluargaku melihat dan menikmati betapa indahnya sunset / senja di sore hari.Lalu keluargaku berselfie sebentar dan pulang menuju ke rumah kembali.

Sungguh ini liburan yg tak pernah aku lupakan.

Jawaban:

pada hari kamis Jam 6 Saya dan keluarga saya perjalanan pergi ke pantai…..

Sebelum itu saya dan keluarga saya sudah memesan Tiket untuk pergi ke pantai di bali…

sampai di sana pada pukul jam 5 sore…

kami dan sekeluarga menyewa sebuah hotel…

kami menaruh / memberes kan barang bawaan kami…..

Dan Kami Pergi ke resto di bali…

setelah itu kamis menikmati Keadaan di bali:)

pada pukul 00:00 hari jum’at kami kembali hotel untuk tidur…

pada pukul 14:15 kami pergi ke pantai dan berenang….

pada pukul 15:21 Kami Keluar daruli tempat pantai…

dan pada 15:45 kami menikmati sunset…

dan hari sabtu kami pun pulang….

hargai dong capek ngetik:(

3. contoh cerita pengalaman pribadi tentang liburan ke pantai?

Pada hari Kamis setelah Idul Fitri, tepatnya pukul 08.30 pagi, aku dan keluargaku berlibur ke Pantai Carita. Sebelum kami berangkat ke pantai Carita, aku mempersiapkan makanan dan minuman untuk kami nikmati di sana. Sedangkan keluargaku mempersiapkan kendaraan yang akan kami pakai. Setelah semuanya siap, kami langsung berangkat menuju pantai Carita.

Selama di perjalanan, aku sangat kagum dengan keindahan alamnya. Jalannya yang berkelok-kelok seperti gelombang, sawahnya yang berjejer dengan rapih, dan suasana pegunungan yang sangat indah. Ternyata begitu besar Karunia yang telah Allah berikan untuk kita semua.

Sesampainya di pantai, kami langsung mencari tempat yang teduh. Kebetulan hari itu cuacanya cukup panas jadi kami harus mencari tempat yang nyaman untuk beristirahat. Setelah mendapatkan tempat yang cocok, aku dan sepupuku langsung bergegas menuju pantai. Kami langsung berenang sambil menikmati deburan ombak yang menghampiri tubuh kami.

Saat aku sedang menikmati suasana pantai, tiba-tiba aku mendengar suara seseorang meminta tolong. “ Tolong……tolong…….!” Ternyata suara itu adalah suara sepupuku. Betapa terkejutnya aku melihat ia terbawa ombak. Aku dan orang-orang disekitar langsung menolongnya. Aku melihat wajah sepupuku begitu pucat, ia takut sekali tenggelam.

Setelah kejadian itu, orang tuaku meminta kami untuk berhenti berenang dan segera membersihkan badan kami yang penuh dengan pasir. Mereka tidak mau hal-hal yang tidak diinginkan terjadi kembali. Tentu saja kami mengikuti permintaan mereka.

Sebelum kami pulang, tak lupa kami menikmati makanan dan minuman yang telah kami persiapkan dari rumah. Setelah semuanya merasa puas bermain, kami memutuskan untuk segera pulang.

Liburan kali ini memberikan kenangan tersendiri bagiku. Semoga aku tidak akan mengalami musibah yang menimpa sepupuku.

4. Cerita Pengalaman liburan dipantai (dengan bahasa inggris yang benar)

A Day at the Beach
One sunny day I went to the beach with my family. I went with my mum, my dad and my little brother. We had so much fun we built
sand castles,went swimming and splashed each
other we were having the best time ever! until I went for another swim and I didn’t realize how far out I was. IT was really scary I didn’t know what to do but luckily a kind dolphin came and saved me and it took me for a ride out in the ocean it was like.

I was in a world of my own but while I was doing that my family were worried sick. The dolphin thought that my family was going to be worried so it took me back to shore and the dolphin waved it’s flipper goodbye and I said “thankyou for taking me on this wonderful adventure it was awesome!” my family ran over to me they were very glad to see me back with them so we went back home and we were all very happy.My Norwegian Summer Holiday

Last year I described my surprise at Norway’s Big July Shutdown, when pretty much the entire country takes their vacation. This year, I was a little more prepared for it.

My family joined me for a few weeks and we travelled around some of Norway’s prettiest places. We took in two UNESCO World Heritage sites – the Næerøyfjord and Røros – and experienced every weather condition known to man, from torrential rainstorms to glorious sunshine, and everything in between.

5. contoh karangan pribadi dengan bahasa Jawa liburan ke tempat wisata​

Jawaban:

Taun wingi, wayah prei sekolah, aku sak keluwarga plesiran menyang Yogyakarta. Saka Sala, aku numpak sepur. Mlaku-mlaku menyang Jogja, obyek wisata Keraton lan Malioboro dadi panggonan sing wajib ditekani. Loro panggonan wisata kasebut wis dadi ikone Yogyakarta kang wis kondhang tekan mancanegara. Nanging, kurang manteb rasane yen ora nerusake plesirane menyang Candhi Barabudhur.

Sakjane Candhi Barabudhur iki kalebu wilayah Jawa Tengah. Nanging Yogyakarta luwih cedhak ketimbang saka Semarang. Mulane aku lan keluwargaku langsung wae nyewa montor travel kanggo dolan menyang candhi Buddha paling gedhe sakdonya iku. Sakwise kurang luwih sak jam numpak montor, akhire tekan ing komplakes Candhi Barabudhur.

Sakwise montore dipakirke, aku lan keluwargaku banjur mlaku ngliwati dalan menyang candhi. Akeh bakul panganan lan omben-omben. Ana uga bakul topi lan tukang sewa payung.

Menawa arep mlebu kompleks Candhi Barabudhur, awakedhewe kudu mbayar tiket Rp30.000,- / wong. Awakedhewe uga ora oleh nggawa panganan kaya sega bungkus jalaran bisa gawe reget kompleks wisata candhi. Yen nggawa omben-omben ora apa-apa. Pas mlebu, ana perugas sing bakal mriksa para wisatawan. Yen konangan nggawa panganan sing dilarang, kudu nitipke ana ing panggonan nitip tas. Untung, keluwargaku ora ana sing nggawa sega bungkus.

Ing areal taman sakiwa tengene Candhi Barabudur, tak delok akeh anak-anak sing seneng banget numpak gajah lan ana uga sing numpak jaran. Dene aku terus mlaku menyang candhi. Lumayan kesel mlaku, ngliwati undhak-undhakan sing dhuwur.

Akhire aku tekan ing Candhi Barabudhur. Saka candhine, aku bisa nyawang pemandangan ing sakiwa tengene. Aku bisa nyawang Gunung Merapi. Pas mlaku munggah Candhi Barabudhur, aku bisa ndelok relief kang nyritakake Buddha Gautama. Awakedhewe kudu mlaku mubeng supaya bisa ngerti critane relief kasebut. Awakedhewe uga bisa ndelok arca-arca kang ana ing candhi iki.

Sakwise laku ngubengi Candhi Barabudhur pancen gawe kesel, akhire tekan panggonan dhuwur dhewe kang ana stupane. Saka kono, aku bisa nyawang endahing pemandangan kang asri.

Wis katog ing candhi, aku lan keluargaku banjur mudhun. Ing sakpinggirie adlan metu saka Candhi Barabudhur akeh wong dodolan oleh-oleh. Nanging, aku lan keluwargaku ora ana sing kepengin mergane pengin cepet bali menyang Yogyakarta maneh lan nginep ing kana rong dina maneh.

Penjelasan:

maaf klo slah semoga membantu

6. 10 soal dan jawaban tentang pengalaman pribadi berlibur ke pantai

1apa warna air pantai
biru
2.dimana lokasinya
di longa
3.naik apa pergi
naik mo
bil

7. tolong buatin surat pribadi tentang liburan sekolah bahasa jawa

Kediri,20 April 2018

Kanggo kancaku sing tak sayang

Ing Probolinggo

Salam kangen,

Piye kabarmu,Sin?apik apik ae to?,aku nk kene sehat sehat wae

Sin kapan libur sekolah mu?awakdewe suwi gak petuk lo.Aku pengen sok pas libur sekolah nyang omahmu?

Sak mene sek surat soko aku,ojo lali dibales yo

Tanda tangan

(Lina Maharani)

8. buatkan surat pribadi bahasa jawa dengan tema liburan

Assalamualaikum wr wb
Piye kabare awakmu di? Sehat to?
Aku sakeluarga alhamdulillah sehat..
Koe esih sekolah nang jogja ora di? Wes liburan ana rencana liburan nang ndi?
Aku sekeluarga niate atep liburan menyang bantul.. Nangumahe simbahku, konconi aku dolan yo.. Sue ra mulih jogja dadi mandan lali e dab dalane..
Gampang ngko tak gratisi ono angkringan hehe..tp aja lali aku kancani sarkem (pasar kembang) yoo.. Pengen golek kembang kanggo ibuku, soale ibuku ki seneng banget karo kembang..
Suwun, ngono wae surat iki..
Mugi mugi sesuk ra udan gede terus ra macet..
Wassalamulaikum..

9. tuliskan pengalaman tentang liburan ke pantai pakai bahasa inggris ​

A Great Vacation at Mutun Beach with My Family

Last holiday, I went to the Mutun beach with my family. It was actually my sister who keenly wanted to go this beach. We wake up early in the morning and prepared everything. We brought some snacks and beverages, such as potato chips, cheese sandwiches, water, and fruit juices. We went to the beach by car.

It took about three hours to get there. Finally, we arrived on the entrance gate of the beach. As I step on the beach sand, I really wanted to felt the water and swam there. So, we change our clothes first and then swam for about an hour. It was tiring and made us hungry. My mother then prepared all the snacks and beverages. After having the snacks and drinks, then I played on the sand and made a big sand castle together with my brother and sister, while my parents were going for a walk around to enjoy the lovely scenery. Before the day was getting dark, we decided to go home.

Along the way home, we were starving because only eat some snacks. So my father took us for having a dinner at a restaurant. It had many traditional menus for our dinner. I and my father ordered our favorite traditional food from Lampung, Sruit, while my mother, sister, and brother had fried rice for their dinner. After finished our dinner, my father paid the bills. Then we continued our driving to home. The day was tiring but we were completely happy for our holiday experience.

10. 1.Buatlah cerita dalam bahasa jawa tentang pengalaman pribadi ketika liburan yang paling berkesanPaling sedikit satu paragraf (10 kalimat).​

Jawaban:

Aku pernah mlaku-mlaku neng pante parangtrites, adem buanget soale aku ndono jam 12 bengi

11. Tuliskan 3 paragraf cerita pengalaman liburan ke pantai tlekung dalam bahasa jawa

Wulan wingi aku liburan ing pante tlekung karo keluargaku.
Neng kono aku jegulan lan dolanan karo adiku adiku lan aku seneng dijak wok tuaku liburan ing kono.
Simbahku yo seneng ndeloi aku mbek adiku dolanan. kapan kapan aku pengen rono meneh.

12. tolong buatkan cerita tentang pengalaman pribadi “berlibur ke taman bunga bersama keluarga” 3 paragraf dalam bahasa jawa

ing preian Aku bebarengan karo kulawarga aku pengin njupuk vacation menyang Taman kembang. nalika aku teka ing taman kembang, aku weruh akeh indonesian lan subur. lan ningali yen aku mabuk karo sensasi ing taman kembang. Aku bakal langsung dijupuk menyang rumah sakit yen wis mabuk. banjur dhokter mriksa kula lan aku kudu dianggep ana 70 dina.

pungkasane aku dipeksa ora lunga menyang sekolah suwene rong sasi. iki ora liburan sing ayu tapi kesusu. 30 dina liwati aku ditinggal ing rumah sakit. banjur sawetara dina sawisé sekolah luwih sethithik aku langsung nyuwun marang dhokter yen aku ora ana apa-apa

banjur aku diijini dening dhokter kanggo mulih lan nindakake karya sing ditumpuk ing amben. sawise aku mlebu sekolah aku bakal diundang dening pimpinan sekolah lan takon apa sampeyan isih sekolah? Banjur aku diusir saka sekolah nganti suwe

 

titik iku kebon kembang sing mateni sampeyan

13. ceritakan pengalaman tentang liburan ke laut/pantai dengan bahasa inggris!

Last holiday, my family and I went to Jatimalang beach. That time, I was so disappointed because earlier my Mother said we’ll visit Mangrove area. But the time when I got there, I’ve amazed. There were so many impressive kite. The thing I don’t know, there was a kite festival in there. I regreted that I wasn’t took any picture of them. But my sister did. I really grateful of that. In our way home, we’ve visited Taman Edukasi Mangrove Demang Gedi. That day, I have learned so many things. Things that could change my future.

Semoga membantu^^

14. Tolong bantu buatin pengalaman pribadi liburan semester ke pantai bersama keluarga dalam bahasa inggris dan artinya ya..

one upon, I go to the beach with my family . I go with my car. I like beach. In there I can drink coconut water . that is my favourite drink in beach. After I go to the beach, I go to the restaurant. I eat salmon stick. That very delicious. I like this day. I can go to the beach and eat salmon stick.
artinya,

Pada satu hari, saya pergi ke pantai bersama keluarga saya. Saya pergi menggunakan Mobil. Saya suka pantai. Disana Saya dapat minum air kelapa. Itu adalah minuman kesukaan Saya di pantai. Setelah Saya pergi ke pantai, Saya pergi ke restoran. Saya makan stick salmon. Itu sangat enak. Saya suka hari ini. Saya dapat pergi ke pantai Dan makan stik salmon

15. buatlah teks recount tentang pengalaman pribadi dengan tema liburan ke pantai parangtritis​

Jawaban :

My Holiday with My Family at parangtritis Beach

Last month was New Year holiday. I and my family went to parangtritis beach for a vacation. We took a tourism bus to go there. We left at 07.00 o’clock in the morning. The trip took about four hours and we arrived at around 11.00 am.

As we arrived there, I walked down to the beach. It was a nice sunny day with a blue sky and a gentle breeze. I saw some seagulls flew around hunting for fish. The waves there were suitable for swimming, but I didn’t swim because I couldn’t swim and only play with the water on shallow part. We also didn’t miss our opportunity here taking some pictures with the background of scenic parangtritis beach.

Before we went home, I looked for some beautiful souvenir at the nearby shop there. Eventually, we went home at about 05.00 pm. It was a memorable experience for me with my family.

semoga puas dengan j
awabannya

like dan bintang nya yaa

Follow my Tik tok : @billellius170703

16. Tolong dong pleasee.. Recount Text bahasa inggris V2 liburan ke pantai prigi sesuai dengan pengalaman kalian pribadi.. penting banget ini, buat besok

Last Vacation, I decided to go to my hometown in Lampung. There was a city that has a nice beach. The beach was known as Krui beach. I went to the Krui beach with my friends.  I stayed at one of my siblings’ house. It took about 9 hours from Bandar Lampung to Krui.

I arrived at Krui around 7 pm. Since it was night so we decided to go to the beach tomorrow morning. However, in the evening we also had interesting time. We bought may fishes. There were tunas and groupers. We had big dinner together with my friends and siblings. My siblings who lives in Krui helped to give seasoning to the fish. After a few minutes, we finished cooking. Then, we ate many delicious grilled fish. Several hours later, we went to bed.

In the morning, we woke up around 6 am. Then we were ready to go to the beach. None of us were bathing. Because we wanted to fell sea water at the beach. In krui beach, we immediately saw a nice view of the beach and beautiful sea. There were a lot of palm trees along the coast. The sand on the Krui beach were also very white. There were only a few visitors came here. So the beach was still maintained neatly.

My friends and I could not wait to swim in the sea. In a seconds, all of us could fell the warm of sea water. In this Krui beach, there were a lot of big waves. The height were about 3 to 5 meters. We are not afraid of those waves. Because we had been swimming in the sea that have big waves. However, my two friends, Junaedi and Ajono, could not swim well. So they only dared on the beach.

3 hours later, we decided to finish swimming. Around 11 o’clock we went back to the house of my siblings. There, we had a lunch. My siblings had prepared a delicious meal for us. After lunch, we packed our things. Then, we went to our homes. It was a very memorable holiday for me. I hope I could visit Krui Beach next time.

semoga membantu ya 🙂

17. Gawekna Cerita Pengalaman Pribadi Nganggo Basa Ngoko,Kalo Boleh Buat Nya Yang Pantai/Berlibur ke pantai​

Inidiatas

Karangannya

Jawaban:

ceritakan apa pengalaman anda sendiri

18. pengalaman liburan bahasa jawa

liburan pengalaman

maaf klu salah

19. Cerita Pengalaman liburan dipantai (dengan bahasa inggris yang benar)

A Day At The Beach (Short Story) 

One sunny day I went to the beach with my family. I went with my mum, my dad and my little brother. We had so much fun we built
sand castles,went swimming and splashed each
other we were having the best time ever! until I went for another swim and I didn’t realize how far out I was. IT was really scary I didn’t know what to do but luckily a kind dolphin came and saved me and it took me for a ride out in the ocean it was like.

I was in a world of my own but while I was doing that my family were worried sick. The dolphin thought that my family was going to be worried so it took me back to shore and the dolphin waved it’s flipper goodbye and I said “thankyou for taking me on this wonderful adventure it was awesome!” my family ran over to me they were very glad to see me back with them so we went back home and we were all very happy.Last week’s holiday, I went the road with my family. my family and i chose to visit kuta beach in bali. there is very beautiful with the charm of white sand and beautiful. a lot of foreign tourists who visit also there.

Video Terkait