Pekerjaan Manual Dapat Cepat Diselesaikan Apabila Menggunakan

  Edukasi
Pekerjaan Manual Dapat Cepat Diselesaikan Apabila Menggunakan

Pekerjaan manual dapat cepat di selesaikan apabila menggunakan?

Daftar Isi

1. Pekerjaan manual dapat cepat di selesaikan apabila menggunakan?

teknologi yang moderen seperti komputer laptop internet dll
semoga membantu…

kerja cepat dan kerja cerdas

2. pekerjaan manual dapat cepat diselesaikan apabila menggunakana. softwareb. hardwarec. perusahaand. travelere. operator

klo gk salah antara a sama b
klo c sama d itu make tekhnology

3. pekerjaan manual dapat cepat diselesaikan apabila menggunakan?a. softwareb. hardwarec. perusahaand. travelere. operator​

Jawaban:

b. hardware

semoga bermanfaat

B.hardwere
Semoga membantu

4. teknik manual dikerjakan dengan mengaplikasikan gambar secara langsung menggunakan​

Jawaban:

1.)Membuat sketsa. Pada tahapan ini gambar akan dibuat dengan cara menggunakan kertas putih yang dimana akan sesuai dengan konsep hingga ide yang dimana akan diciptakan.

2.)Meciptakan berbagai macam sketsa pada komputer. Dalam hal ini hasil gambar yang berada di sketsa akan dilakukan scanning untuk dapat ditampilkan ke dalam layar monitor untuk dapat menjadi pola dari gambar.

3.)Melakukan penggambaran digital dengan aplikasi pengolah gambarr seperti macromedia flash, corel draw hingga adobe illustrator. Setelah gambar dilakukan import ke dalam aplikasi untuk dapat dilakukan penggambaran dengan cara membuat sketsa digital.

4.)Melakukan pewarnaan daripada illustrasi. Setelah sketsa digital selesai dilakukan, maka lakukan pewarnaan pada gambar yang akan dibuat.

5.)Menciptakan berbagai detail dari ilustrasi. Setelah dilakukan pewarnaan, lakukan pembuatan detail sehingga ilustrasi yang dibuat akan menjadi lebih detail seperti menambahkan bayangan dan sebagainya.

Jawaban:

1.MembuatSketsa.

2.MenciptakanBerbagaimacamSketsapadaKomputer.

3.MelakukanPenggambaranDigitalDenganAplikasiPengolahGambarSepertiMacromediaFlash,CorelDrawHinggaAdobeIlustrator.

4.MelakukanPerwanaanDaripadaIlustrasi.

5.MenciptakanBerbagaiDetailDariIlustrasi

SemogaMembantu

NOCOPAS

5. Tuliskan cara kerja transmisi manual percepatan pertama​

Jawaban:

transmisi manual pertama. percepatan transmisi pertama itu maksimal nya 20km .

6. Manual kerja biasanya dikeluarkan oleh?

Manual kerja biasa dilakukan oleh manusia…manusia.(maaf kalo salah ya)^_^

7. Seorang petani dengan cara manual dapat menggarap sawah seluas 600 m2 selama 6 jam dan jika menggunakan traktor, waktu yang dibutuhkan hanya 3 jam saja. Pada suatu saat, setelah menggunakan traktor selama 1 jam 30 menit, traktor tersebut rusak dan petani tersebut harus menyelesaikan secara manual dengan menggunakan cangkul. Berapa lama waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut?

600:6 = 100m²/jam
600:3 = 200m²/jam
3 – 1,5 = 1,5 jam
1,5 × 200 = 300 m² ( yang sudah dikerjakan )
600 – 300 = 300 m² ( sisa )
1/100 × 300 = 3 jamtraktor600:6=100\jam=100\60menit
manual600:3=200\jam=200\60menit
1jam+30menit=100m2+1/2.100m2
=100+50
=150m2
600-150=450m2
200×a=450
a=450÷200
=2.25jam
=2jam15menit

8. jelaskan perbedaan kantor yang menggunankan proses kerja manual dengan kantor yang sudah menggunakan tegnologi dalam proses kerja perkantoran

kantor yg menggunakan proses kerja manual bekerja dengan /secara alami tanpa bantuan teknologi modern.dan kemungkinan pekerjaan pun lama.
kantor yg menggunakan proses kerja dengan teknologi cenderung menggunakan alat modern namun pekerjaan lebih cepat selesai.

9. Kesalahan pekerjaan besar yang dapat dihindari dari penggunaan komputer dibandiingkan pekerjaan secara manual adalah,?

Jawaban:

Input data, Perhitungan Presisi.

Penjelasan:

Kesalahan yang besar dalam pekerjaan manual salah satunya adalah input data. Juga dengan menggunakan komputer dapat dihindari kesalahan perhitungan yang tidak presisi.

Mohon maaf klo salah 🙂

Jawaban:

Input data, Perhitungan Presisi.

Penjelasan:

Maaf kalau salah

10. Berikut merupakan perbedaan hasil kerja dengan menggunakan TIK dengan manual ….Pekerjaan semakin lamaPekerjaan semakin sulitPekerjaan semakin cepat dan efisienPekerjaan menjadi semakin ribet   ​

Jawaban:

pekerjaan semakin cepat dan efesien

Jawaban:

pekerjaan semakin cepat dan efisien

Penjelasan:

semoga membantu

11. jelaskan+perbedaan+kantor+yang+menggunankan+proses+kerja+manual+dengan+kantor+yang+sudah+menggunakan+tegnologi+dalam+proses+kerja+perkantoran

Jawaban:

Tentunya hal yang paling jelas terlihat adalah keefesien waktu penyelesaian.

Penjelasan:

Jadi, bekerja dengan manual memang membuat kita bisa lebih fokus. Namun, hal ini juga bisa memicu yang namanya “human error” yang terjadi akibat kelelahan dalam mengatasi banyak nya data yang masuk dengan SDM yang seadanya.

Sebaliknya, jika menggunakan teknologi tentunya akan lebih memudahkan di dalam memproses data dan tentunya akan mempercepat kinerja yang ada.

12. Seorang petani dengan cara manual dapat menggarap sawah seluas 600m2 selama enam jam dan bila dia menggunakan traktor maka waktu yang dibutuhkan hanya 3 jam saja. Pada suatu saat, setelah menggunakan traktor selama 1 jam 30 menit, traktor tersebut rusak dan petani tersebut terpaksa harus menyelesaikan secara manual dengan menggunakan cangkul. Berapa lama waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut?

manual , 600 m2 = 6 jam  –> per jam berarti 100 m2

jika traktor, 600 m2 = 3 jam –> per jam berarti 200 m2

menggunakan traktor 1,5 jam –> garapannya 600/2 = 300 m2

berarti secara manual 300/100 –> 3 jam

total : 4,5 jam (1,5 traktor, 3 manual)

13. Peralatan berikut yang cara penggunaannya tidak dapat dijelaskan oleh buku manual kerja adalah…

Jawaban:

Gunting

Penjelasan:

14. cara cepat menyelesaikan ³√1000 secara manual

10×10×10 ≈ 1000 hasilnya 101000 = 10³
jadi, [tex] \sqrt[3]{1000} = \sqrt[3]{ 10^{3} } = 10^{ \frac{3}{3} } = 10^{1} = 10[/tex]

15. Apa kegunaan buku manual kerja?

kegunaan ny adalah untuk mengatahui dasar2 dalam pekerjaan yang ia jalaniKegunaannya sebagai tata cara / susunan kerjaan yang harus dikerjakan para stafnya

semoga terbantu

16. Bagaiman perubahan kehidupan masyarakat, yang dulu saat bekerja menggunakan mesin ketik manual sedangkan sekarang menggunakan komputer ?

Jawaban:

mengetik lebih mudah dan cepat karna adanya komputer/laptop

Penjelasan:

maaf kalo salah itu aja yang aku tahu

17. lebih cepat mana mengolah data secara manual dibandingkan mengolah data menggunakan aplikasi​

Secara umum, pengolahan data menggunakan aplikasi jauh lebih cepat daripada pengolahan data secara manual. Ada beberapa alasan mengapa pengolahan data menggunakan aplikasi lebih efisien:

1. Kecepatan pemrosesan: Aplikasi komputer dirancang khusus untuk mengolah data dengan kecepatan tinggi. Mereka menggunakan algoritma dan teknik pemrosesan data yang dioptimalkan untuk memberikan hasil dalam waktu singkat. Dalam banyak kasus, aplikasi dapat melakukan tugas pengolahan data yang rumit dalam hitungan detik atau menit, sementara manusia mungkin memerlukan waktu yang jauh lebih lama.

2. Kapasitas dan kemampuan: Aplikasi pengolahan data dapat mengelola volume data yang jauh lebih besar daripada yang dapat dilakukan manusia secara manual. Mereka mampu menangani ribuan, jutaan, atau bahkan miliaran entri data dengan mudah, sementara manusia mungkin mengalami kesulitan dalam mengelola jumlah data yang besar dengan akurat dan efisien.

3. Automatisasi: Aplikasi pengolahan data sering kali dilengkapi dengan fitur automatisasi yang d
apat mengotomatiskan berbagai tugas. Misalnya, aplikasi spreadsheet seperti Microsoft Excel dapat menggunakan rumus dan fungsi yang diprogram untuk melakukan perhitungan secara otomatis, mengurangi kebutuhan untuk menghitung secara manual. Automatisasi ini tidak hanya meningkatkan kecepatan, tetapi juga mengurangi kemungkinan kesalahan manusia.

4. Analisis dan visualisasi: Aplikasi pengolahan data sering dilengkapi dengan alat analisis dan visualisasi yang kuat. Mereka dapat melakukan analisis statistik, menghasilkan grafik dan diagram, serta memberikan wawasan yang berharga dari data. Proses ini biasanya lebih cepat daripada mencoba menganalisis dan memvisualisasikan data secara manual.

Meskipun pengolahan data menggunakan aplikasi biasanya lebih cepat, ada situasi di mana pengolahan data secara manual dapat menjadi lebih cepat. Misalnya, jika Anda hanya memiliki beberapa entri data yang sederhana dan tidak memerlukan perhitungan atau analisis yang rumit, maka melakukan pengolahan data secara manual mungkin lebih cepat daripada memuat dan menggunakan aplikasi. Namun, untuk volume data yang lebih besar atau tugas yang lebih kompleks, penggunaan aplikasi akan jauh lebih efisien dan cepat.

18. Bagaimana konsep dasar cara kerja transmisi manual, dan mengapa pada transmisi menggunakan roda gigi?

Transmisi merupakan salah satu sistem yang terdapat pada mesin yang bertugas untuk mengubah kecepatan putar mesin. Konsep dasar cara kerja transmisi manual adalah perpindahan percepatan dari kendaraan yang terjadi akibat pengemudi mengubah gigi. Pada transmisi perlu menggunakan roda gigi karena untuk merubah kecepatan pada mesin.

Pembahasan:

Transmisi merupakan proses perubahan kecepatan yang dilakukan dengan perubahan roda gigi yang digunakan. Dengan roda gigi yang berbeda maka kecepatan putaran mesin akan berbeda juga. Semakin besar roda gigi transmisi maka akan semakin pelan mesin melakukan perputaran.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang transmisi: https://brainly.co.id/tugas/6961533

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Jawaban:

Lebih baik sistem keuangan, karena disini yg ditanyakan anggaran keuangan. jika kita menggunakan sistem keuangan maka akan lebih terstruktur hasilnya.

Video Terkait