Mind Mapping Peran Indonesia Dalam Perdamaian Dunia

  Edukasi
Mind Mapping Peran Indonesia Dalam Perdamaian Dunia

apa saja peran indonesia dalam perdamaian dunia?

1. apa saja peran indonesia dalam perdamaian dunia?

1.memberikan kesempatan negara lain untuk maju dan sejahtera
2. upaya penguatan diplomasi ekonomi yanglebih komprehensif
3. mereflesikan kepentingan dalam negri yang hendak di promosikan ke luar negri

Semoga membantu^^

2. Melalui apakah indonesia berperan dalam perdamaian dunia

pasukan garuda

semoga membantu

3. Melalui apakah indonesia berperan dalam perdamaian dunia

dengan cara mengikuti organisasi2 internasional, contohnya ASEAN dan PBB

4. Menganalisis peran indonesia dalam perdamaian dunia

membantu menjaga dan mengirim pasukan militer Indonesia yaitu TNI dan polri, serta memberikan sumbangan donasi kepada dunia.

5. sebutkan peran indonesia dalam perdamaian dunia

mengirim pasukan perdamaian bila ada negara yg sdg konflikmengirim pasukan yang sedang konflik antar negara contohnya indonesia mengirim pasukan ke timur tengah

6. peran indonesia dalam perdamaian dunia?

1.Gerakan Non-Blok
2.Koferensi Asia – Afrika (1955)
3.Kontigen Garuda
4.Membentuk ASEAN

MAAF KALAU SALAH 🙂

7. buatlah mind mapping peran pelaku ekonomi dalam perekonomian

Jawaban:

Rumah tangga sebagai komsumsi/konsumen

Perusahaan sebagai distributor

Penjelasan:

Maaf kalo salah semoga membantu

8. • Peran Indonesia dalam perdamaian dunia

Jawaban:

ikut mendamaikan negara negara yg salah paham dan mengakibatkan peperangan

9. Peran Indonesia dalam perdamaian dunia

menghentikan peperangan antar negara, membantu memecah masalah antar negara

menjadi anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB di tahun 73-74pemberian bantuan pangan ke Ethiopia tahun 1985pengiriman pasukan Garuda di wilayah konflik Lebanon Selatan tahun 2008 terlibat aktif di kegiatan unpko dengan pengiriman personel keamanan di 5 negara

semoga membantuuuu

maaf jika salah

follow aku ya kak

makacih…..

10. bagaimana peran indonesia dalam perdamaian dunia?

peran indonesia dalam perdamaian dunia:
-mengirim bala bantuan jika ada yang dilanda konflik
-selalu bekerjasama dalam hal ekonomis,karena negara lain butuh indonesia sebagai sumber kebutuhan dan begitu pula sebaliknya indonesia perlu negara lain untuk memenuhi kebutuhan negara jadi dengan adanya itu jadi berhubungan dengan aman dan tentram.

11. peran Indonesia dalamperdamaian dunia …​

Jawaban:

sebagai penengah atau petugas medis

Penjelasan:

peran Indonesia dalam perdamaian terutama dalam Medan perang biasanya hanya sebagai penengah atau petugas medis

semoga bermanfaat 🙂

12. membuat mind mapping tentang rasulullah SAW menjaga perdamaian dalam peristiwa fathu makkah​

Jawaban:

Fathul Makkah

PEREBUTAN kembali Kota Mekah (Fathu Makkah) oleh Nabi Muhammad SAW sarat pembelajaran. Revolusi besar tanpa setetes darah betulbetul terjadi. Itulah peristiwa Fathu Makkah ketika tekanan dan siksaan kaum Quraisy Mekah meningkat dan mereka me rencanakan mengeksekusi Nabi di tengah malam. Kediam an Nabi dipagar betis pasukan elite kafir Quraisy. Untung Nabi beserta Abu Bakar berhasil lolos.Di dalam rumah persembunyian, Ali bin Abi Thalib mengecoh mereka dengan berbaring di tempat tidur Nabi dan menggunakan selimutnya. Mereka menyangka Nabi masih tertidur. Saat mereka akan mengeksekusinya, alangkah kagetnya bahwa yang ada di balik selimut bukan Nabi, melainkan Ali. Mereka memburu Nabi.Untung mereka tidak sampai memasuki tempat persembunyian Nabi di Gua Tsaur karena mereka yakin tidak ada siapa-siapa di dalam gua karena sarang laba-laba yang menutupi gua masih utuh, ditambah burung-burung masih bertahan mengerami telur di mulut gua.Akhirnya, keluarga Nabi dan umat Islam Mekah eksodus besar-besaran ke Yathrib yang belakangan namanya diganti menjadi Madinah oleh Nabi. Berbagai properti warisan istrinya, Khadijah, seperti rumah dan tanah ditinggalkan begitu saja di Mekah demi menyelamatkan diri dan misi ajaran besar.Selama di Madinah, Nabi membangun kekuatan umat di samping menggalakkan syiar. Setelah merasa cukup kuat, Nabi mengatur strategi merebut Mekah. Nabi memilih penyerangan di malam hari Ramadan. Dia membagi tiga pasukannya sebagai taktik. Satu kelompok lewat bukit, satu kelompok lewat lembah, dan kelompok lain di jalur normal. Abi Sufyan, pemimpin kaum kafir Quraisy, tak menyangka pasukan Rasulullah berjumlah besar dan punya taktik canggih. Dia mengira pasukan Rasulullah hanya lewat jalan normal. Ternyata saat yang tepat ­pasukan bukit dan pasukan lembah berjumpa di perbatasan Mekah.Kaum kafir Quraisy Mekah sangat ketakutan. Mereka menunggu diri mereka dieksekusi sebagaimana layaknya tradisi perang kabilah; yang kalah laki-lakinya dibunuh dan perempuannya dijadikan budak bersama anak-anaknya. Alangkah kagetnya mereka setelah Nabi meneriakkan, “Antum thulaqa! (kalian semua sudah bebas)! Siapa yang masuk ke pekarangan Kabah aman, masuk ke rumah Abi Sufyan aman, dan masuk ke dalam rumah dan mengunci rumah juga aman.”Akhirnya, Abi Sufyan bersama pembesar Quraisy menyerah dan bersedia mengikuti petunjuk Nabi.Selanjutnya, Nabi meminta kepada para pemimpin pasukannya­ untuk menyatakan, “Al-yaum yaum al-marhamah” (Hari ini hari kasih sayang).Salah seorang sahabat Nabi berteriak, al-yaum yaum al malhamah (hari ini adalah hari pertumpahan darah). Penduduk Mekah kembali ketakutan lalu Abi Sufyan protes, kenapa menjadi hari pertumpahan darah padahal tadi diumumkan hari kasih sayang dan hari pengampunan.

Nabi menjawab, tidak begitu maksudnya. Sahabat itu cadel, tidak bisa menyebut huruf ra sehingga huruf ra diucapkan dengan la.Maka jadinya al-yaum yaum al-marhamah (hari ini hari kasih sayang) diucapkan al-yaum yaum al-malhamah (hari ini hari pertumpahan darah).

Setelah itu, Nabi meminta sahabat tadi berhenti bicara dan mengikuti persepakatan. Penyelesaian Fathu Makkah sangat manusiawi dan menya lahi tradisi perang Arab.Hari itu betul-betul tidak ada balas dendam. Revolusi tanpa setetes darah. Revolusi tanpa balas dendam. Revolusi dengan biaya murah, dan revolusi yang melahirkan keutuhan dan kedamaian monumental.Itulah revolusi Nabi. Dunia tercengang menyaksikan kearifan Nabi Muhammad SAW. Rekonsiliasi yang dilakukan Nabi patut dicontoh siapa pun juga. Inilah revolusi tanpa setetes darah.Semoga menjadi pelajaran penting bagi umat Islam, khususnya para generasi milenial muslim.

13. bagaimana peran indonesia dalam perdamaian dunia​

Jawaban:

Peranan Indonesia dalam perdamaian dunia adalah IKUT SERTA dalam menciptakan, mewujudkan dan mempertahankan ketertiban dunia lewat jalinan hubungan internasional yang harmonis dengan negara lain pun juga melalui hubungan yang dinamis dengan organisasi-organisasi internasional yang ada.

jgn lupa tekan terima kasih dan jadikan jawaban terbaik agar anda mendapat 3 poin tambahan serta beri bintang 5

Jawaban:

•Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian

•Tentara Nasional Indonesia

•Pusat Pasukan Siaga TNI

•Pusat Olahraga Militer

•Universitas Pertahanan Indonesia

•Pusat Pendidikan dan Pelatihan

•Penanggulangan Bencana, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)

•Pusat Pelatihan Penanggulangan

•Terrorisme dan Deradekalisasi, Badan

•Nasional Penanggulangan Terorisem

•Pusat Pengembangan Strategi dan Diplomasi Kebahasaan, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia

14. Apa peran indonesia dalam perdamaian dunia

Jawaban:

Indonesia berperan dalam menciptakan perdamaian dunia karena merupakan negara yang berlandaskan hukum. Selain itu, peran Indonesia dalam perdamaian dunia juga tercantum pada amanat Pembukaan Undang-Undang Dasar (UUD) RI tahun 1945 pada alinea ke-4, lo

4 contoh peran indonesia

1. Mengirim kontingen Garuda Indonesia

Mengirim kontingen Garuda merupakan peran Indonesia dalam PBB untuk ikut serta menciptakan perdamaian dunia.

Kontingen Garuda ada yang dikirim ke Timur Tengah (Arah, Israel, Mesir), Kongo, Kamboja, Yugoslavia, dan beberapa negara lain yang sedang mengalami konflik.

2. Peran Indonesia dalam perdamaian dunia lainnya yakni bersama negara Mesir, India, Yugoslavia, dan Ghana, menjadi pelopor berdirinya Gerakan Non Blok (GNB)

Gerakan Non Blok berusaha meredakan ketegangan dunia dan menciptakan perdam
aian dunia yang ketika itu (1960-an) terancam akibat terjadinya perang dingin antara Blok Barat dan Blok Timur.

3. Ikut secara aktif membantu menyelesaikan konflik di Kamboja dengan mensponsori penyelenggaraan Jakarta Informal Meeting (JIM I) bulan Juli 1988

Kegiatan tersebut berhasil menemukan masalah yang penting dalam menyelesaikan konflik di Kamboja, yaitu penarikan pasukan Vietnam dari Kamboja dan upaya mencegah kembalinya rezim Pol Pot yang banyak melakukan pembantaian rakyat Kamboja.

4. Hubungan Internasional

Dalam buku ‘Pasti Bisa Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan untuk SMA/MA Kelas XI oleh Tim Ganesha Operation, disebutkan, peran Indonesia dalam perdamaian dunia yakni melalui hubungan internasional.

Penjelasan:

Sudah dijelaskan di internet

15. Buktikanlah peran indonesia dalam peran indonesia dalam menciptkan perdamaian dunia?

• mengirim pasukan garuda ke negara yang terlibat perang
• mengirim bantuan berupa beras ke negara miskin
• ikut serta dalam organisasi2 internasional

semoga membantu :)1. Pelaksaan konferensi asia afrika (KAA) 1955 .
2. Pemberian bantuan pangan ke ethiopia tahun 1985.
3. Pengiriman pasukan garuda diwilayah konflik Lebanon Selatan tahun 2008 .
4. Telibat aktif di kegiatan UNPKO dengan pengiriman personel keamanan di 5 Negara.
5. Menjadi anggota tidak tetap dewan keamanan pbb ditahun 73-74.

16. bagaimana peran indonesia dalam perdamaian dunia​

Jawaban:

Peran Indonesia di bidang perdamaian dunia adalahMengirimkanPasukanGarudayang berperan menjaga perdamaian di berbagai wilayah dunia.

SEMOGAMEMBANTU(;

17. Melalui apakah indonesia berperan dalam perdamaian dunia

Melalui organisasi Persatuan Bangsa-bangsa (PBB)melalui Organisasi PBB ( perserikatan bangsa bangsa ) , tepatnya menjadi Dewan keamanan pbb , selain itu indonesia juga ikut mengirim kontingen perdamaian dunia ke dearah timur tengah yang disebut kontingen garuda ( KONGA )

18. bagaimana peran indonesia terhadap perdamaian dunia

Karna indonesia adalah negara yang sangat menyukai perdamaian

19. peran indonesia dalam perdamaian dunia

mengirimkan pasukan perdamaian ke daerah berkonflikmengirim pasukan garuda, ikut organisasi pbb

Video Terkait