Langkah Yang Perlu Dilakukan Setelah Persiapan Dalam Perancangan Desain Adalah

  Edukasi
Langkah Yang Perlu Dilakukan Setelah Persiapan Dalam Perancangan Desain Adalah

Langkah yang perlu dilakukan setelah persiapan dalam perancangan desain adalah

Daftar Isi

1. Langkah yang perlu dilakukan setelah persiapan dalam perancangan desain adalah

Jawaban:

membuat desain tersebut

Penjelasan:

setelah merancang desain anda membuat desain tersebut

Jawaban:

mulai merancang/membuat

2. Langkah yang perlu dilakukan setelah persiapan dan perencanaan desain adalah….

Jawaban:

Produksi

Semoga membantu

3. Langkah yang perlu dilakukan setelah persiapan dalam perancangan desain adalah…. a. produksib. biaya produksic. laporan keuangand. tahap pengembangane. konsep​

Jawaban:

a. produksi

jeiwoqkajajajbzusjwbs

4. apa saja langkah – langkah dalam melakukan perancangan basis data

Jawaban:

Tahap 1, Pengumpulan data dan analisis.

Tahap 2, Perancangan database secara konseptual.

Tahap 3, Pemilihan DBMS.

Tahap 4, Perancangan database secara logika (data model mapping)

Tahap 5, Perancangan database secara fisik.

Tahap 6, Implementasi Sistem database.

Jawaban:

tahapan perancangan basis data:

1.database planning

2.system definition

3.requirement collection and analisis

4.database design

5.DBMS selection

6.APPLICATION DESIGN

7.prototyping

8.implementation

9.data conversion and loading

10.testing

11.operational maintenance

Penjelasan:

maaf kalo salah jawabannya

5. melakukan awalan dengan langkah ancang-ancang lebar dan datar merupakan salah satu melakukan..​

Melakukan gerakan awalan dengan langkah ancang-ancang lebar dan datar merupakan gerakan yang dilakukan pada saat melakukan smash pada permainan bola voli. Pemain yang melakukan gerakan smash serinfg disebut dengan spiker atau smasher. Gerakan awalan yang baik dan tepat diperlukan untuk mendapatkan smash yang akurat dan keras.

Pembahasan:

Bola voli merupakan salah satu olahraga yang menggunakan bola dengan jumlah dua tim yang saling berhadapan satu sama lain. Adapun dalam satu tim terdiri dari 6 pemain. Dengan masing-masing pemain memiliki perannya masing-masing, yaitu:

Set-Upper (Tosser).Spiker (Smasher).Libero (Defender).Server.

Seorang smasher harus memiliki kemampuan yang baik dalam melakukan pukulan keras atau smash. Salah satunya adalah memiliki gerakan awalan yang baik dalam melakukan smash. Adapun langkah-langkah yang dilakukan saat melakukan smash, yaitu:

Ambil langkah awalan sekitar 1 sampai 3 langkah, dengan cara kaki dilebarkan.Saat mendekati net, ayunkan kedua lengan ke belakang.Ketika mendekati net, ayunkan kedua lengan ke belakangLompat dengan menghentakkan kedua kaki.Ayunkan lengan ke depan, tangan terbuka menaungi bolaPukul bola dengan keras ke arah lawan dan harus melewai net.

Pelajari lebih lanjut

1. Materi tentang sejarah bola voli https://brainly.co.id/tugas/21268415

2. Materi tentang induk organisasi bola voli https://brainly.co.id/tugas/5091668

3. Materi tentang macam peran dan fungsi pemain bola voli https://brainly.co.id/tugas/5177735

Detail jawaban

Kelas         : 9

Mapel       : Penjaskes

Bab           : 2 – Permainan Bola Voli

Kode        : 9.22.2          

#AyoBelajar #SPJ2      

6. Jelaakan langkah langkah perancangan desain

1. Pengembangan desain
Pengembangan desain diawali dengan mengadakan riset potensi limbah dengan tujuan mencari data tentang potensi limbah yang akan digunakan untuk bahan baku. Penentuan bahan baku limbah akan digunakan sebagai dasar untuk melakukan eksplorasi ide desain .
Pendekatan yang dilakukan untuk memperoleh ide produk hiasan :
1. Mengenali pasar sasaran dan selera pasar
2. Melakukan eksplorasi material limbah untuk menghasilkan nilai estetik produk yg berbeda dan unik
3. Memikirkan tempat untuk meletakkan hiasan tersebut
Proses pengembagan desain dilakukan kelompok dilakukan dengan :
1. Curah pendapat (brainstorming)
2. Diskusi
3. Tukar pikiran
Setelah ide diperoleh, tahap selanjutnya adalah pembuatan sketsa ide dan pembuatan model atau prototype produk
a) Studi pasar sasaran untuk ide pengembangan produk
Pasar sasaran dapat dibedakan dari usia, gender, bangsa, dan etnis, pekerjaan, psikografi serta tingkat ekonomi. Pasar sasaran yang berbeda memiliki selera dan daya beli yang berbeda pula. Pemahaman akan pasar sasaran akan mendukung proses pencarian ide dan penetapan harga jual. Pencarian data untuk mengetahui selera pembeli dan daya beli pasar dapat dilakukan melalui referensi, kuisioner, pengamatan dan wawancara
b) Eksplorasi material untuk ide pengembangan produk
Eksplorasi material dilakukan dengan membuat beberapa percobaan teknik pengolahan pada suatu material
2. Perancangan proses produksi dan K3
Proses produksi suatu produk berbeda-beda tergantung dari bahan baku dan desain produknya
3. Penghitungan biaya produksi
Biaya produksi adalah biaya yang dikeluarkan untuk bahan baku, tenaga kerja dan biaya-biaya lain yang disebut dengan overhead.
Biaya yang termasuk ke dalam biaya overhead adalah biaya listrik, biaya bahan bakar dan biaya-biaya lain yang dikeluarkan untuk mendukung proses produksi
Unsur biaya produksi terdiri dari :
– biaya bahan baku
– biaya tenaga kerja
– biaya overhead
Cara menentukan harga pokok produksi : Biaya produksi dibagi jumlah produk yang dihasilkan dalam suatu produksi
4. Pengemasan dan Promosi
1) Kemasan untuk produk hiasan
Fungsi kemasan produk hiasan :
a. Berfungsi utk melindungi produk dari benturan dan cuaca
b. Memberikan kemudahan membawa
c. Menambah daya tarik
d. Sebagai identitas atau brand dari produk
Fungsi kemasan didukung oleh : pemilihan material, bentuk, warna, teks, dan grafis yang tepat. Material yg digunakan utk membuat kemasan disesuaikan dgn produk yg akan dikemas. Pengemasan dilengkapi dengan label yg memberikan informasi teknis maupun memperkuat identitas atau brand
2) Promosi produk hiasan limbah
Promosi dilakukan dengan mengadakan kegiatan disuatu lokasi, promosi melalui poster atau iklan di media cetak, radio atau media sosial
5. Perencanaan Wirausaha
Tahap pertama : persiapan organisasi dan perencanaan produksi
Tahap kedua : produksi hingga penjualan
Tahap ketiga : evaluasi
Proses evaluasi dapat menggunakan metode analisis SWOT yaitu : strenght ( kekuatan ), weakness ( kelemahan ), opportunities ( peluang ), treats ( ancaman ). Seorang wirausaha harus mampu memaksimalkan kekuatan dan peluang dan mampu meminimalkan kelemahan dan ancaman.

7. melakukan awalan dengan langkah ancang-ancang lebar merupakan salah satu cara melakukan…..

cara melakukan Smash/spike

______________
______________________

»pendahuluan1. pengertian

Halo, perkenalkan nama saya/kakak Kayla. disini saya akan menjelaskan tentang bola voli^^. skuyyy simak penjelasan dibawah -!

Permainan bola voli merupakan permainan bola besar secara beregu yang dimainkan oleh 2 tim.Dan setiap timnya, berjumlah 6orang pemain. Ukuran lapangan bola voli berukuran Panjang = 18m dan lebar = 9m dan dibatasi net. Untuk tinggi net Bola voli putra, sekitaran 2,43m dan Tinggi net putri 2,24m. Setiap 1 set regu yang dinyatakan menang adalah yang memperoleh poin 25 terlebih dahulu

Permainan bola voli di Indonesia mempunyai induk organisasi nasional yang didirikan pada tanggal 22 Januari 1955 dengan nama persatuan bola voli seluruh Indonesia atau yang kita kenal sih, PBVSI. Dan… induk organisasi internasional dari bola voli adalah FIVB(Federetion international De Volleyball)

2. Teknik dasar penting

a. Passing

dalam permainan bola voli ada 2 jenis pasing yaitu passing atas dan passing bawah

b. Servis

Sama halnya dengan Passing, dalam permainan bola voli ada e jenis servis yaitu servis atas, Overhand service dan servis bawah. akan tetapi, Servis untuk mengawali pertandingan secara berlangsung

c. Smash

Smash atau spike dalam permainan bola voli adalah teknik memukul bola voli dengan keras agar bertujuan agar bisa mengakhiri pertandingan.

d. blocking

Block atau blocking dalam pengertian bola voli adalah Menghalangi bola voli dari lawan dengan cara meloncat setinggi net dan tangan tidak tersentuh oleh net

»Pelajari lebih lanjut

______________________

Pengertian bola voli

https://brainly.co.id/tugas/3777581

Teknik dasar bola voli

https://brainly.co.id/tugas/1978535

Ukuran lapangan bola voli

https://brainly.co.id/tugas/24834259

»Detail Jawaban

________________

Kelas: 8Mapel: PenjasOrkesMateri: Bab-1 Permainan bola besar melalui Aktifitas bola volikode soal:22kode Kategorisasi: 8.22.1kata kunci: permainan bola voli, “melakukan awalan dengan langkah ancang-ancang lebar dan datar merupakan salah satu cara melakukan…..”

8. Yang dimagsud dengan sketsa alternative dalam langkah perancangan desain kerajianan bahan keras alami adalah.​

Sketsa alternativ umum dalam langkah perancangan desan kerajinan bahan keras alami adalah membuat goresan bentuk produk. Hal ini dapat terjadi karena goresan menjadi sketsa kerangka alternativ umum dan berbeda dengan gambar jadi.

Pembahasan

Berikut beberapa manfaat dari membuat sketsa:

Sebagai gambaran tema. Sketsa menjadi gambaran umum penting dari sebuah proyek gambar maupun hal lainnya, maka dari hal tersebut suatu sketsa digunakan sebagai kerangka umum dari banyak  pandangan sehingga bisa menjadi pandangan umum atau langkah pembuatan awal.Mengurangi resiko kesalahan ketika membuat karya. Hal tersebut dapat terjadi karena dengan membuat sketsa akan memiliki pandangan awal dan dalam pengerjaan suatu proyek dari sketsa tersebut, maka dari hal ini sketsa akan mempermudah pengerjaan karena memiliki pandangna sehingga meminimalisir hingga mencegah terjadinya kesalahan ketika pembuatan.Menguatkan sistem pengamatan. Dalam sistem pengamatan memiliki peranan besar terhadap hasil dalam pembuatan karya yang akan dikerjakan, maka untuk menguatkan sistem pengamatan diperlukan pembuatan sketsa. Maka dengan pembuatan sketsa akan melahirkan pandangan berulang kali terhadap proses pembuatan sehingga pengamatan menjadi kuat.Mengasah kemampuan sistem pengamatan hingga keterampilan tangan. Dengan membuat sketsa untuk latihan maupun dalam suatu proyek akan membuat individu terbiasa dalam pengamatan yang akan dikerjakan dalam jangkauan kedepan dan begitu juga terhadap keterampilan tangan yang dibuat, keterampilan yang dibuat bisa menjadi bagus setiap saat dalam latihan jangka banyak dari pembuatan sketsa.

Pelajari lebih lanjutBeberapa contoh keras alam https://brainly.co.id/tugas/17638404Perbedaan umum bahan keras alami dengan buatan https://brainly.co.id/tugas/6203848Pandangan umum terhadap kerajinan sulam https://brainly.co.id/tugas/6617959

Detail jawaban

Kelas: 7

Mapel: Seni Budaya

Bab: Bab 2 – Menggambar Ragam Hias

Kode: 7.19.2

#TingkatkanPrestasimu

9. langkah langkah perancangan desain

menggambar sketsa disain memberi warna menjahit
#mungkinProses desain pada umumnya memperhitungkan aspek fungsi, estetika, dan berbagai macam aspek lainnya dengan sumber data yang didapatkan dari riset, pemikiran,brainstorming, maupun dari desain yang sudah ada sebelumnya. Akhir-akhir ini, proses (secara umum) juga dianggap sebagai produk dari desain, sehingga muncul istilah”perancangan proses”. Salah satu contoh dari perancangan proses adalahperancangan prosesdalam industrikimia.

10. Sebelum melakukan pekerjaan instalasi listrik perlu adanya perancangan dan desainnya terlebih dahulu. Bagaimana cara melakukannya, berikan satu contoh realnya!​

Jawaban:

Langkah Pertama dalam Memasang Instalasi Listrik Rumah Tangga adalah Mengetahui Luas dan Jumlah Ruangan pada Rumah

Cari Tahu Besaran Daya Listrik Rumah

Mengetahui Material dan Komponen yang Harus Dibutuhkan untuk Instalasi Listrik Rumah

Pastikan Jenis Kabel Instalasi Listrik yang Digunakan Sudah Sesuai

11. Melakukan awalan dengan langkah ancang ancang lebar merupakan salah satu cara melakukan​

Jawaban:

main bola

Penjelasan:

maaf kalau salah

Jawaban:

ancang ancang adalah salah satu gerakan yang dilakukan pada saat akan berlari atau akan melakukan lompatan maaf jawaban nya saya gak bener atau salah

Jawaban:

Ya, sangat dianjurkan bagi perancang sampul untuk membaca rangkuman alur sebuah buku sebelum memulai mendesain. Hal ini akan membantu perancang untuk memahami karakter dan nuansa buku yang akan dirancang sampulnya. Dengan memahami alur cerita atau inti dari buku tersebut, perancang dapat menciptakan desain sampul yang sesuai dengan nuansa dan pesan yang ingin disampaikan oleh penulis buku kepada pembaca. Selain itu, memahami alur cerita juga dapat membantu perancang untuk menempatkan elemen-elemen visual yang tepat pada sampul buku sehingga terlihat menarik dan sesuai dengan isi buku.

13. Langkah-langka
h yang dilakukan Badan Perancang Ekonomi adalah​

Jawaban:

1.mengeluarkan deklarasi ekonomi

2.mangadakan pengguntingan uang

3.membentuk badan koordinasi pembangunan ekonomi

4.menyusun rencana pembangunan delapan tahun

14. Mengapa dalam perancangan/desain perangkat lunak diperlukan berbagai notasi gambar?

Fungsi berbagai notasi gambar pada saaat perancangan perangkat lunak adalah untuk membantu mempermudah dalam pembuatan perangkat lunak tersebut. Dengan adanya notasi-notasi gambar tersebut pembuat perangkat lunak akan lebih mudah mengerjakannya. Karena setiap notasi gamber tersebut memiliki arti dan kegunaan yang berbeda satu dengan yang lainnya. Misal gambar persegi panjang memiliki arti sebagai proses yang dilakukan oleh komputer.

Beberapa contoh notasi gambar pada pembuatan perangkat lunak adalah

FlowchartDiagram alirDiagram E-RPembahasan

Pada diagram atau flowchart, notas-notasi gambar biasanya berupa gambar bangun datar seperti

PersegiPersegi panjangBelah ketupatGarisTanda panahSegi enamTrapesiumLingkaran

Dengan penggunaan notasi gambar tersebut, pembuat perangkat lunak juga bisa membuat urutan cara kerja perangkat lunak tersebut serta mengetahui sistem kerja perangkat lunak secara keseluruhan.

Pelajari lebih lanjut

Demikian pembahasan mengenai adanya notasi gambar pada saat perancangan perangkat lunak. Notasi gambar tersebut berguna untuk mempermudah dalam pembuatan perangakat lunak. Untuk mempelajari lebih lanjut mengenai diagram atau flowchart serta pembuatan software dapat dibaca pada link berikut

1. Apa arti dan fungsi flowchart https://brainly.co.id/tugas/832368

2. Pengertian dan fungsi diagram https://brainly.co.id/tugas/10811245

3. Cara membuat software antivirus https://brainly.co.id/tugas/5542753

Detil jawaban

Kelas: 7 SMP

Mapel: TI

Bab: Pembuatan perangkat lunak

Kode: 7.11.8

Kata Kunci: Pembuatan perangkat lunak

15. apakah manfaat melakukan survei tempat pada desain atau perancangan jaringan nirkabel​

Jawaban:

Identifikasi kegiatan survey (koordinat, zona, channel, noise)

Survey lokasi

a. Tentukan koordinat letak kedudukan station, jarak udara terhadap BTS dengan GPS dan Kompas pada peta

b. Perhatikan dan tandai titik potensial penghalang(obstructure) sepanjang path

c. Hitung SOM, path dan accessories loss, EIRP, Freznal zone, ketinggian antena

d. Perhatikan posisi terhadap station lain, kemudian potensi hidden station, over shoot, dan test noise serta interferensi

e. Tentukan posisi ideal Tower, elevasi, panjang kabel dan alternative seandainya ada kesulitan dalam instalasi

f. Rencanakan sejumlah alternative metode instalasi

2. penentuan Kapasitas Jaringan wireless

3. Penentuan topologi jaringan Wireless

Berikut jenis topologi yang digunakan pada jaringan wireless:

– Independent Basic Service Set (IBBS)

AdHoc sering disebut Independent Basic Service Set (IBBS). Jaringan AdHoc terbentuk bila antara client wireless yang dilengkapi dengan wireless LAN Card saling terhubung satu sama lain secara langsung. Pada jaringan ini tidak memerlukan perantara seperti access point atau perangkat lainnya. Topologi Adhoc ini memiliki beberapa kelemahan. Jika client yang terhubung semakin banyak, maka proses transmisi data akan semakin lambat.

Kelemahan lainnya, karena tidak adanya access point yang dijadikan consentrator pada topologi ini, menyebabkan tidak adanya perangkat yang bisa mengatur wireless client yang tekoneksi. Collusion atau tabrakan pun sangat mungkin terjadi

– Basic Service Set

Koneksi antar wireless client pada topologi ini diperantarai oleh sebuah perangkat access point. Setiap wireless client yang ingin terhubng dengan client lainnya harus terhububung dulu dengan access point yang digunakan.

– Extended Service Set

Pada topologi ESS terdapat lebih dari satu access point yang digunakan. Tujuannya adalah untuk menjangkau area yang lebih jauh lagi. Jadi, bisa dikatakan topologi ESS ini merupakan gabungan atau kumpulan dari topologi BSS.

Pada topologi BSS atau ESS, kita bisa memadukannya dengan jaringan kabel. Koneksi ini biasa disebut infrastruktur, dimana wireless client dapat terhubng dan berkomunikasi dengan client lain pada jaringan kabel.

– Paduan BSS dan ESS

4. Mengidentifikasi interkoneksi perangkat jaringan

5. Kondisi Channel

Channel dapat diibaratkan seperti sebuah jalan. Peralatan wireless yang mendukung standar protocol 802.11a/b/g yang menggunakan frekwensi 2, 4 GHz mempunyai jumlah 14 channel. Pemasangan Access Point dengan menggunakan frekwensi 2, 4 GHz lebih dari satu dalam satu ruangan atau area, harus memperhatikan channel agar tidak terjadi interferensi antar access point yang nanti dapat mengakibatkan kerusakan data.

6. Interferensi

Beberapa sumber noise:

– Natural noise, adalah noise dari atmosfer dan galaksi

– Manmade noise, adalah sinyal RF yang diambil oleh antena. Termasuk microwave oven, telepon cordless, dan indoor WiFi

– Receiver noise, adalah noise yang dihasilkan oleh rangkaian internal penerima

– Interferensi dari jaringan lain, adalah interferensi yang disebabkan oleh jaringan wireless lain yang bekerja pada band yang sama.

– Interferensi dari jaringan sendiri, adalah terjadi jika kita menggunakan frekwensi yang sama lebih dari satu kali, menggunakan channel yang tidak mempunyai cukup jarak /spasi antar channelnya, atau menggunakan urusan frekwensi hopping yang tidak benar.

– Interferensi dari sinyal out of band, adalah disebabkan oleh sinyal yang kuat di luar frekwensi band yang kita gunakan, misalnya pemancar FM, AM, atau TV, pager, radio CB.

strategi penanggulangan Interferensi

– Gunakan antena sectoral atau antena pengarah / narrow band dengan penguatan tinggi. Biasanya sangat efektif untuk mengurangi interferensi terutama di daerah yang spectrum-nya sangat padat sekali.

– Gunakan jalur-jalur yang pendek, jangan berusaha membangun sambungan jarak jauh.

– Pilih frekuensi yang tidak banyak digunakan oleh stasiun lain.

– Ubah / ganti polarisasi antenna.

– Atur azimuth antenna.

– Ubah lokasi peralatan

16. Perhatikan pertanyaan berikut! 1) menyiapkan alat dan bantuan 2) perancangan alat 3) penerapan pada media 4) menyiapkan konsep atau desain Langkah atau prosedur penerapan ragam hias bahan tekstil yang benar adalah?

Jawaban:

1,4,2,3

Maaf kalo salah 😉

17. Melakukan awalan dengan langkah ancang ancang lebar merupakan salah satu cara melakukan?

Jawaban:

olah raga dengan benar

Penjelasan:

ok mantap op cuyyyyy

18. Apa saja yg perlu kita perhatikan dan kita siapkan dalam desain penelitian

Jawaban:

-Identifikasi masalah yang akan dipecahkan.

-Penguasaan materi terhadap masalah yang diangkat.

-Rumusan hopotesis yang telah dibuat.

-Variabel dan sampel yang
akan diteliti.

-Rancangan desain penelitian yang akan dilakukan.

✨ SEMOGA bermanfaat✨

Jawaban:

-identifikasi masalah yang akan dipecahkan

-penguasaan materi terhadap masalah yang diangkat

-rumusan hopotesis yang dibuat

-variabel dan sampel yang akan diteliti

-rancangan desain penelitian yang akan dilakukan

19. 6. Jelaskan langkah-langkah yang terlibat dalam persiapan desain untuk produksi cetak! Apa yang perlu diperhatikan dalam hal resolusi, Format warna dan pemilihan bahan cetak?​

Jawaban:

Berikut adalah penjelasan lebih detail mengenai hal-hal yang perlu diperhatikan dalam setiap faktor tersebut:

Resolusi:

Pastikan desain memiliki resolusi yang cukup tinggi agar hasil cetakan terlihat jelas dan tajam. Resolusi yang disarankan untuk cetakan berbasis kertas adalah 300 dots per inch (dpi).

Hindari menggunakan gambar atau elemen desain dengan resolusi rendah, karena hal ini dapat mengakibatkan hasil cetakan yang buram atau pixelated. Usahakan untuk menggunakan gambar atau elemen desain dengan resolusi tinggi atau vektor jika memungkinkan.

Format Warna:

Perhatikan penggunaan format warna yang tepat dalam desain. Pada umumnya, terdapat dua format warna yang umum digunakan dalam desain cetak: RGB dan CMYK.

Gunakan format warna CMYK (Cyan, Magenta, Yellow, Black) untuk desain yang akan dicetak, karena itulah format warna yang digunakan oleh mesin cetak. Konversi dari RGB (Red, Green, Blue) ke CMYK dapat menghasilkan perbedaan warna, oleh karena itu disarankan untuk bekerja dalam mode CMYK dari awal jika desain Anda ditujukan untuk cetak.

Pemilihan Bahan Cetak:

Pilih bahan cetak yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis desain yang Anda miliki. Misalnya, jika Anda ingin mencetak poster, Anda mungkin memilih kertas berkualitas tinggi dengan ketebalan yang sesuai.

Pertimbangkan faktor seperti kekuatan, ketahanan terhadap air atau cuaca, serta kualitas permukaan bahan cetak. Bahan cetak yang berbeda mungkin memerlukan pengaturan desain yang berbeda pula.

Selain faktor-faktor di atas, terdapat beberapa hal lain yang perlu diperhatikan dalam persiapan desain cetak, antara lain:

Ukuran dan orientasi cetakan: Tentukan ukuran dan orientasi yang sesuai dengan kebutuhan cetakan Anda. Pastikan desain Anda sesuai dengan ukuran cetakan yang ditargetkan.

Margin dan bleed: Berikan margin yang cukup pada desain Anda untuk menghindari pemotongan yang tidak diinginkan saat proses finishing. Sertakan juga area bleed untuk mengakomodasi toleransi potongan saat pemotongan akhir.

Jenis font dan tipografi: Pastikan penggunaan font dan tipografi yang jelas dan mudah dibaca. Hindari menggunakan font dengan ukuran kecil atau terlalu rumit.

Format file: Pastikan menyimpan desain dalam format file yang sesuai untuk penggunaan di mesin cetak, seperti PDF (Portable Document Format) atau TIFF (Tagged Image File Format).

maaf jika salah.

Video Terkait