Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 5 Halaman 147

  Edukasi
Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 5 Halaman 147

kunci jawaban buku Tematik Kelas 1 Tema 6 Halaman 147​

1. kunci jawaban buku Tematik Kelas 1 Tema 6 Halaman 147​

Jawaban tercantum dalam gambar.

Keterangan:

Garis merah yang terdapat pada bawah kalimat percakapan dalam gambar di atas sebagai tanda ungkapan pemberitahuan pada percakapan tersebut.Kemudian kalimat yang diberi tanda merah tersebut ditulis kembali ke dalam kolom yang disediakan.Pembahasan

Ungkapan pemberitahuan adalah suatu kalimat yang memberitahukan atau memaparkan suatu peristiwa/kejadian kepada orang lain. Ungkapan pemberitahuan bertujuan agar pembaca atau pendengar memahami, mengerti, dan mengetahui maksud kalimat yang kita sampaikan. Ungkapan pemberitahuan yang berupa kalimat berita diawali dengan huruf kapital dan diakhiri dengan tanda baca titik. Kalimat pemberitahuan dapat berupa informasi yang sudah terjadi, sedang terjadi, maupun yang belum terjadi oleh seseorang.

———————————————————————————————————–

Pelajari Lebih Lanjut:

Materi tentang fungsi ungkapan pemberitahuan: https://brainly.co.id/tugas/26993529Materi tentang isi sebuah ungkapan pemberitahuan: https://brainly.co.id/tugas/14815381Materi tentang contoh ungkapan pemberitahuan berdasarkan gambar: https://brainly.co.id/tugas/15053541

· · · · · · · · · · · · · · · · · · · · · · ·

Detail Jawaban:

Kelas:7Mapel:Bahasa IndonesiaBab:3 – BeritaKode:7.1.3Kata kunci:ungkapan pemberitahuan

#AyoBelajar

2. kunci jawaban tugas buku tema 8 kelas 1 halaman 147​

Jawaban tugas buku tema 8 kelas 1 halaman 147 adalah

Gambar pertama: Lani dan teman-teman sedang bermain di dalam rumah.

Gambar ketiga: Kemudian mereka bermain di luar rumah.

Gambar keempat: Tiba-tiba hujan deras.

Gambar kelima: Lani dan teman-temannya berteduh di dalam rumah.

Gambar kedua: Setelah hujan reda, muncul pelangi dan mereka bermain di luar rumah kembali.

Pembahasan

Pada buku tema 8 kelas 1 halaman 147 terdapat lima gambar yang menceritakan aktivitas anak-anak di dalam rumah dan di luar rumah.

Perintah pada soal ini adalah siswa diminta mengurutkan gambar dan memberi nomor dalam kotak yang tersedia sehingga menjadi cerita yang urut.

Berdasarkan gambar di halaman sebelumnya, buatlah cerita dengan kalimatmu sendiri.

Pelangi pada Musim Hujan

Lani dan teman-temannya sedang bermain di dalam rumah. Langit sangat cerah. Lani dan teman-temannya bermain di luar rumah. Tiba-tiba saja hujan turun dengan deras. Lani dan teman-temannya lari ke dalam rumah untuk berteduh. Setelah hujan reda, muncul pelangi yang sangat indah. Lani dan teman-temannya bermain di luar kembali.

Pelajari lebih lanjut

Membuat kalimat pelangi di musim hujan dapat dilihat di https://brainly.co.id/tugas/29093119

Menceritakan gambar kelas 1 tema 8 halaman 39 dapat dilihat di https://brainly.co.id/tugas/28817693

Kegiatan apa yang kalian lakukan di musim kemarau dapat dilihat di https://brainly.co.id/tugas/28632218

———————————————–

Detil jawaban

Kelas: I

Mapel: Bahasa Indonesia

Bab: Peristiwa Alam (tema 8)

Kode: 1.1.8

#AyoBelajar

3. kak tolong kak bantuin jawab ya kak kunci jawaban tema 3 halaman 145-147 kelas 6​

Jawaban:

yang mna ini soalnya??

4. jawaban tema 9 kelas 6 halaman 143 147​

Jawaban:

Kak, disarankan/dipermohonkan untuk memfoto atau mengetik soalnya agar dapat memudahkan bagi yang membaca. Terimakasih..

5. tema 1 halaman 147 kelas 6 ​

Jawaban:

Kehidupan Sosial Budaya Negara Indonesia : Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di Asia Tenggara, Indonesia terdiri atas berbagai suku, agama, dan budaya.

Ekonomi Negara Indonesia : Indonesia mengekspor hasil bumi seperti timah, tembaga, besi, minyak, gas, dan nikel. Selain itu, Indonesia menghasilkan pupuk, tapioka, karet, kopi, kelapa sawit, dan tembakau. Ikan tuna, udang, dan teh juga diekspor ke negara lain.

Politik Negara Indonesia : Sistem pemerintahan negara Indonesia berbentuk Republik, Pancasila merupakan dasar negara yang ditetapkan oleh para pendiri bangsa Indonesia.

Kehidupan Sosial Budaya Negara Thailand : Thailand adalah satu-satunya negara di ASEAN yang tidak pernah dijajah bangsa Eropa. Ramakien adalah cerita nasional Thailand yang memengaruhi kehidupan masyarakatnya. Di Thailand, Kepala adalah bagian tubuh yang paling dihormati.

Ekonomi Negara Thailand : Mata pencaharian penduduk Thailand adalah pertanian, kehutanan, pertambangan, dan industri. Penghasil beras terbesar di Asia dan tiga sedunia (dijuluki Gajah Putih, negara Seribu Pagoda, lumbung padi ASEAN).

Politik Negara Thailand : Sistem pemerintahan negara Thailand berbentuk kerajaan, Thailand menganut sistem monarki konstitusional yang dipimpin oleh seorang raja.

Penjelasan:

semogga membantu

jawabannya cari disini

6. tema 1 halaman 147 kelas 6​

Jawaban:

1. ASEAN

ASEAN atau Association of Southeast Asian Nation, adalah organisasi negara-negara di kawasan Asia Tenggara. ASEAN didirikan pada tanggal 8 Agustus 1967 atas dasar deklarasi Bangkok. Yang disetujui 5 negara. Salah satunya adalah negara kita, Indonesia. Negara-negara ASEAN meliputi Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Vietnam, Brunei Darussalam, Myanmar, Laos, dan Kamboja.

A. Indonesia

Indonesia adalah negara kita. Indonesia atau disebut juga dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia, adalah salah satu negara pendiri ASEAN. Indonesia juga merupakan negara kepulauan terbesar di Dunia. Ibu kota Indonesia adalah DKI Jakarta. Agama Islam menjadi agama mayoritas di Indonesia. Mata uang Indonesia adalah Rupiah. Selain itu, Indonesia memiliki julukan, yaitu Zamrud Khatulistiwa.

B. Malaysia

Kalian tentu tahu serial animasi “Upin & Ipin”, bukan? Ya, Malaysia merupakan tempat kelahiran serial animasi itu. Negara Malaysia merupakan negara bekas jajahan Inggris. Sebagian besar warga Malaysia beretnis Melayu. Ibu kota negara Malaysia adalah Kuala Lumpur. Sama seperti Indonesia, mayoritas agama di Malaysia adalah agama Islam. Mata uang “Negeri Jiran” itu adalah Ringgit. Selain itu, Malaysia termasuk eksportir besar untuk getah karet dan kelapa sawit.

C. Singapura

“Negeri Singa” ini merupakan negara dengan pendapatan perkapita tertinggi di lingkup ASEAN. Singapura juga merupakan negara satu-satunya yang tidak memiliki hasil tambang di ASEAN. Ibu kota negara Singapura adalah Singapura. Sedangkan, mata uang negara Singapura adalah Dollar Singapura.

D. Thailand

Thailand adalah negara asal minuman “Thai Tea” yang sedang trending itu. Thailand sering juga disebut dengan “Negeri Gajah Putih”. Selain itu, Thailand juga merupakan negara di ASEAN yang tidak pernah dijajah. Ibu kota negara Thailand adalah Bangkok. Mata uang negara Thailand adalah Baht.

E. Filipina

Sama seperti Indonesia, negara Filipina juga merupakan negara kepulauan. Filipina termasuk salah satu negara yang dijuluki “Lumbung Padi ASEAN”. Selain itu, Filipina juga memiliki julukan, yaitu “Mutiara Laut dari Orien”. Filipina termasuk negara yang adat istiadatnya masih kental hingga kini. Ibu kota negara Filipina adalah Manila. Mata uang negara Filipina adalah Peso.

F. Vietnam

Vietnam adalah negara daratan yang berbentuk huruf “S” jika dilihat dari peta. Vietnam merupakan satu-satunya negara ASEAN yang merupakan negara komunis. Sebagian besar mata pencaharian penduduk Vietnam adalah pertanian. Ibu kota negara Vietnam adalah Hanoi. Mata uangnya adalah Dong.

G. Brunei Darussalam

Brunei Darussalam merupakan negara penghasil minyak terbesar di Asia Tenggara. Brunei Darussalam juga merupakan salah satu negara terkaya di dunia. Selain itu, Brunei Darussalam merupakan negara Muslim yang mengikuti hukum Islam Syariah. Ibu kota negara Brunei Darussalam adalah Bandar Seri Begawan. Mata uang negara Brunei Darussalam adalah Dollar Brunei.

H. Myanmar

Myanmar merupakan satu-satunya negara di ASEAN yang memiliki iklim subtropis. Masyarakat Myanmar sangat menyakralakan emas, sebab itulah Myanmar disebut juga dengan “Tanah Emas”. Ibu kota negara Myanmar saat ini adalah Naypydaw. Mata uangnya adalah Kyat.

I. Laos

Laos merupakan satu-satunya negara di ASEAN yang tidak memiliki lautan. Karena, Laos dihimpit 5 negara besar. Sebab itulah Laos mendapat julukan “The Landlocked Country” atau Tanah Terkunci. Mayoritas masyarakat Laos beragama Buddha. Ibu kota Laos adalah Vientiane. Mata uang negara Laos adalah Kip.

J. Kamboja

Kamboja yang dimaksud di sini bukanlah bunga Kamboja. Kamboja yang dimaksud disini adalah negara Kamboja atau Kampuchea. Kamboja merupakan negara terakhir yang bergabung dengan ASEAN. Negara Kamboja memiliki julukan, yaitu “The Land of Khmer” atau “Tanah K
edamaian dan Kemakumuran”. Ibu kota negara Kamboja adalah Phnom Penh. Mata uangnya adalah Riel.

#SemogaMembantu

Maafjikasalah:)(InicatatansewaktuSD)

7. kunci jawaban bahasa Indonesia kelas 8 halaman 146 -147​

Jawaban:

dari gambar tersebut dijelaskan bahwa jembatan gantung yang membentang di atas sungai menghubungkan desa mereka ke sekolah.

Sudah semestinya peristiwa jembatan momentum untuk menggiatkan pembangunan infrastruktur di daerah.

Agenda ini semestinya juga menjadi bagian integral dari program masterplan percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi yang dilancarkan pemerintah saat ini.Dari gambar tersebut juga dijelaskan bahwa musim hujan ketika menggunakan jembatan tersebut sangat beresiko.

Untuk itulah perlu adanya pembangunan jembatan untuk membantu anak sekolah yang hendak pergi menuntut ilmu maupun beberapa orang yang akan beraktivitas.

Kegiatan 2

Paragraf opini berdasarkan teks yang berjudul Bahasa Indonesia Paling Populer di Kalangan Anak-anak Australia.

Pembahasan: kalimat opini pertama yaitu bila ada pertanda bahwa kita bisa memberikan dorongan kepada mereka sejak usia dini, itulah yang harus lebih banyak dilakukan.Kalimat opini kedua yaitu pemerintah berharap keadaan itu akan berubah.

Kalimat opini ketiga yaitu senator Birmigham mengatakan bila uji coba lanjutan ini dianggap berhasil, aplikasi tersebut akan diberlakukan secara nasional mulai tahun 2017.

Kalimat opini keempat yaitu ada juga rencana membuat aplikasi untuk pelajaran matematika dan sains.Kalimat opini kedua yaitu pihak badan penerbangan dan antariksa Amerika Serikat mengatakan jeruk zinnia dipilih karena lebih sulit tumbuh ketimbang lettuce.

Kalimat opini ketiga yaitu harapannya hal itu juga bisa dilakukan di mars.

8. kelas 4 tema 9 halaman 147 paragraf 3 gagasan pendukungnya apa​

Jawaban:

Jawabannya :

KAPAN TERJADINYA BANJIR : Jawaban nya ada disitu saya tidak tahu

APA PENYEBAB BANJIR: Dari kiriman bogor dan puncak atau hujan seharian di jakarta

BAGAIMANA TERJADINYA BANJIR: Sebab nya yaitu banyak nya sampah disungai akan menjadi banjir karena air tidak mengalir karena tersumbat sampah

Maaf jika salah 🙂

9. Rangkuman tematik tema 8 kelas 4 halaman 147 – 148​

Jawaban:

kita harus menjaga dan merawat sawah dengan baik jika kita tidak merawat sawah akan tidak ada padi

1 pekerjaan yang menghasilkan barang

pekerjaan yang menghasilkan barang adalah pekerjaan yang menghasilkan barangnya yang bisa dipergunakan oleh seseorang

semoga membantu

Penjelasan:

jadikan jawaban yang terbaik

10. jawaban tema 7 kelas 5 subtema 2 pembelajaran 6 Halaman 147. bagaimana pendapatmu tentang sikap rudi dan heriTolong jawab ya ​

Jawaban:

Sikap Rudi dan Heri patut diteladani, karena mereka berdua menunjukkan sikap menghargai perbedaan agama. Rudi dan Heri juga telah mengamalkan nilai-nilai Pancasila terutama Sila ke-1.

11. kunci jawaban kelas 4 tema 8 subtema 3 halaman 147jawab cepat oi​

Jawaban:

1. Jenis Perbedaan Karakter : Usia

Sikap: Menghargai cara berpikir teman yang belum dewasa.

Manfaat: Hidup rukun dengan teman.

2. Jenis Perbedaan Karakter : Fisik

Sikap: menghargai fisik teman yg kurang sempurna atau unik

Manfaat: kita dapat melihat bahwa Tuhan itu menciptakan makhluknya beragam, dan kita harus bersyukur kalau kita sempurna

3. Jenis Perbedaan Karakter : Kegemaran

Sikap: menghargai kegemaran teman dan kegemaran sendiri.

Manfaat: menyadarkan kita bahwa setiap orang mempunyai keunikan dan kegemaran sendiri. Jadilah dirimu sendiri.

4. Jenis Perbedaan Karakter : Agama

Sikap: kita harus toleransi antarumat beragama

Manfaat: setiap agama pasti mengajarkan yang baik kepada penganutnya, maka hargailah kepercayaan mereka.

5. Jenis Perbedaan Karakter : Suku

Sikap: kita harus menghargai setiap suku. Suku adalah kekayaan bangsa yang harus dibanggai.

Manfaat: suku adalah kekayaan bangsa, maka kita wajib bangga apapun sukunya.

Penjelasan:

MAAF KALAU SALAH❌

JADIKAN JAWABAN TERBAIK YA KAK,

JAWABAN INI TIDAK COPAS

KALAU SALAH TOLONG DIKOREKSI DI BAWAH⬇ SUPAYA SAYA PERBAIKI☺

12. jawaban dari tema 1 kld 3 halaman 147​

Jawaban:

mana gak ada gambarnya?

13. kunci jawaban bahasa Inggris kelas 7 SMP halaman 147​

The sun rises in the east and sets in the west.The big trees provide shade and oxygen.The cat is cute and playful, she eats a lot of fish but doesn’t like rice. Beni feeds the cat.Pembahasan

Kalimat jawaban di atas kita ambil dari dialog sebelumnya tentang berbagai benda dan manusia yang ada di sekitar kita. Pernyataan tersebut berhubungan dengan keberadaan dan fungsi semua benda-benda tersebut.

The sun rises in the east and sets in the west. Karena matahari adalah subject ketiga (it) maka pada verb kita tambahkan -s sesuai kaidah simple present tense, menjadi rises dan sets.The big trees provide shade and oxygen. Pada kalimat ini big trees dalam bentuk plural, berarti sama dengan subject they, maka pada verb tidak kita tambahkan -s menjadi provide.The cat is cute and playful, she eats a lot of fish but doesn’t like rice. Dalam hal ini the cat secara umum bila hanya satu akan disebut subject (it), tapi kalau the cat itu sudah dikenal maka bisa disebut she atau he, sesuai jantan atau betina. Beni feeds the cat. Feeds artinya memberi makan, karena Beni adalah (he) maka verb kita tambahkan -s menjadi feeds.Pelajari lebih lanjutSimple Present Tense: https://brainly.co.id/tugas/25535051 Simple Present Tense: https://brainly.co.id/tugas/28441921 Simple Present Tense: https://brainly.co.id/tugas/1871581Detail Jawaban:

Kelas: SMP

< p>Mapel: Bahasa Inggris

Bab:

Kode:

#TingkatkanPrestasimu

14. jawaban kunci jawaban kelas 5 tema 1 hal 59 sampai 147plisssssssssss jawab​

Jawaban:

mana soalnya woi

Penjelasan:

gaada soalnya gak bisa ngerjakan

15. pelajaran MTK kelas 6 halaman 147​

Jawaban:

208

Penjelasan dengan langkah-langkah:

luas permukaan

= 2 ( p×l+p×t+l×t)

= 2 ( 12×4+12×8+4×8)

= 2 (48+96+32)

= 2 (176)

= 208

jadi luas permukaannya adalah 208 cm^2

16. Tema 1 halaman 147 kelas 5

Jawaban:

maksudnya.?

Penjelasan:

gimana?.

Tolong cantumkan soalnya kaka:)
Karena semua org gasama buku belajarnya

<3
Thank me later~

17. tulislah ide pokok dan kesimpulan -Halaman 147 Tema 1 Kelas 6​

Jawaban:

Bunga rafflesia disebut juga bunga bangkai karena bau nya yg sangat kuat.

Penjelasan:

maaf kalau salah

18. halaman 147 tema 7 kelas 5​

Jawaban:

a. Bagaimana pendapatmu tentang sikap Rudi dan Heri?

Jawaban: Sikap yang dimiliki Rudi dan Heri adalah saling menghargai dan menghormati perbedaan agama yang dimiliki temannya. Sikap Rudi dan Heri merupakan sikap terpuji.

b. Apakah manfaat saling menghargai antarteman yang berbeda agama dalam pergaulan?

Jawaban:

> Memiliki hubungan yang baik dengan teman

> Memiliki banyak teman baik

> Hubungan pertemanan menjadi damai dan tentram

> Bisa menjaga kerukunan antar teman

> Termasuk perbuatan terpuji karena mengamalkan nilai-nilai Pancasila

2. a. Menurut pendapatmu, benarkah tindakan Nirma?

Jawaban: Nirma melakukan tindakan yang kurnag benar.

b. Apakah seorang anak seperti Nirma memiliki banyak teman? Mengapa demikian?

Jawaban: Seornag anak seperti Nirma akan sulit memiliki banyak teman karena sikapnya yang pilih-pilih, membeda-bedakan, dan tidak mau membaur dengan semua teman.

Penjelasan:

semoga membantu jadiin jawab cerdas ya(◍•ᴗ•◍)

19. rangkuman tema 4 kelas 6 halaman 146 dan 147​

gambar tersebut menceritakanbahwa dr. Eka Julianto , dokter yang hebat dan tak pernah putus

Video Terkait