Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 4 Halaman 82

  Edukasi
Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 4 Halaman 82

kunci jawaban kelas 5 Tema 6 halaman 82 ​

1. kunci jawaban kelas 5 Tema 6 halaman 82 ​

Jawaban:

Berdasarkan bacaan di atas, buatlah sebuah diagram yang menjelaskan pemahamanmu tentang konsep perpindahan panas secara konveksi sesuai pemahamanmu.

Beberapa kata bantu telah dituliskan untuk mempermudah kamu menuliskan kata-kata atau kalimat penting yang mewakili setiap paragraf. Lakukanlah kegiatan ini bersama dengan teman sebangkumu.

Perpindahan Kalor secara Konveksi

Adalah – perpindahan kalor yang disertai dengan perpindahan zat perantaranya.

Dapat diumpamakan sebagai – aktivitas memindahkan setumpuk buku dari satu tempat ke tempat lain.

Pada peristiwa merebus air – air yang letaknya erat dengan api akan menerima panas sehingga air menjadi lebih ringan. Air akan bergerak ke atas dan digantikan oleh air yang ada di atasnya. Demikian seterusnya.

Mengakibatkan – terjadinya angin darat.

Contoh lain – penggunaan cerobong asap pada pabrik, pemanfaatan ventilasi sebagai sirkulasi udara di dalam rumah.

Tuliskanlah pemahamanmu tentang konsep perpindahan panas secara konveksi dalam tulisan satu paragraf berikut.

Panas dapat berpindah secara konveksi. Perpindahan kalor secara konveksi adalah perpindahan kalor yang disertai dengan perpindahan zat perantaranya.

Perpindahan kalor secara konveksi mengakibatkan terjadinya angin darat dan angin laut.

Penjelasan:

itu tadi jawaban nya maaf kalo ada salah ketik ya semoga membantu selamat belajar

2. kunci jawaban tema 6 kelas 5
halaman 82​

Jawaban:

Perpindahan panas atau kalor secara konveksi

– Adalah

Perpindahan kalor secara konveksi adalah perpindahan kalor yang disertai dengan perpindahan seper antaranya.

– Dapat diumpamakan sebagai

Perpindahan secara konveksi dapat diumpamakan dengan kegiatan memindahkan setumpuk buku dari satu tempat ke tempat lain.

– Pada peristiwa merebus air

Peristiwa konveksi terjadi pada saat merebus air. Air yang letaknya dekat dengan api akan mendapatkan panas sehingga air menjadi lebih ringan.

Air akan bergerak ke atas dan digantikan oleh air yang ada di atasnya.

– Mengakibatkan

Perpindahan kalor secara konveksi mengakibatkan terjadinya angin darat dan angin laut.

Contoh lain

Contoh peristiwa konveksi yang lain adalah penggunaan cerobong asap pada pabrik. Dan pemanfaatan ventilasi sebagai sirkulasi udara di dalam rumah.

* Tuliskan pemahamanmu tentang konsep perpindahan panas secara konveksi dalam tulisan satu paragraf berikut!

Jawaban:

Perpindahan kalor secara konveksi adalah perpindahan kalor yang disertai dengan perpindahan secara antaranya.

Perpindahan kalor juga mengakibatkan terjadinya angin darat dan angin laut.

Contoh peristiwa konveksi yaitu merebus air, penggunaan cerobong asap ada pabrik, dan pemanfaatan ventilasi jendela sebagai sirkulasi udara.

3. kunci jawaban tema 4 kls 6 halaman 82 kaka jawab plisss ​

SikapPercaya diri -> melakukan hal hal yang baik tanpa harus merasa maluPemberani -> Berani berbuat suatu yang benar (menolong orang lain)Optimis => Bersikap percaya dan yakin hal yang dikerjakan merupakan kegiatan yang benarBaik hati => saling tolong menolong, membantu sesamaPenjelasan:

sikap tersebut merupakan sikap yang ada pada cerita mang Samad yang memiliki sikap berjiwa pemberani dan juga rela berkorban dalam melakukan hal-hal yang berbeda tetapi masih memegang teguh nilai kebaikan

4. ringkas halaman 82-86 tema 8 kelas 6 yang ipa​ pliss butuh banget

Jawaban:

Tidak Ada

Penjelasan:

Mana pertanyaannya? minimal foto

5. kunci jawaban kelas 5 SD buku tema 7 halaman 82 tolong dong kak.. besok kumpul…Jawab sesuai pertanyaan yah…​

Jawaban:

kosakata baku: 1.aktif artinya giat

2.aktivitas artinya kegiatan

3.museum artinya tempat untuk menyimpan peninggalan sejarah

4.atlet artinya olahragawan

kosakata tidak baku:1.aktip artinya giat

2. aktifitas artinya kegiatan

3. apotik artinya toko obat

4.atlit artinya olahragawan

6. Kunci jawaban tema 7 kelas 5 hal 82

Jawaban:

Kosakata pada Bacaan

Kosakata Baku = Arti Kata

Proklamasi = Pemberitahuan resmi kepada seluruh rakyat; permakluman; pengumuman Upacara = Rangkaian tindakan atau perbuatan yang terkait dengan aturan tertentu Protokol = Orang yang bertugas mengatur jalannya upacara

Kosakata Tidak Baku = Arti Kata

Baki = Nampan Shodanco = Pangkat dalam militer Jepang

Penjelasan:

○□◇ MAAF KLO SALAH ◇□○

7. Kunci jawaban kelas 9 kurikulum 2013 halaman 82-83

Jawaban:

Jawaban kelas IX kurikulum 2019 halaman 82-83 adalah mengisikan uraian yang tepat mengenai cerpen Anak Rajin dan Pohon Pengetahuan.

Orientasi:

Pengenalan tokoh Mogu secara umum. Mogu adalah seorang anak yang sebatang kara yang hidup dari berladang dan mencari kayu bakar. Meski ia berusia 7 tahun, ia rajin membaca.

Rangkaian peristiwa:

Pada suatu hari Mogu tersesat di hutan dan bertemu dengan Tule, pohon pengetahuan. Tule menguji Mogu tentang kegunaan ilmu pengetahuan. Mogu lolos dan kemudian Tule mengajarkan banyak ilmu pengetahuan kepadanya hingga Mogu menjadi pemuda yang tampan. Tule meminta Mogu mengembara untuk membantu orang-orang yang membutuhkan bantuan dengan ilmu pengetahuan hingga akhirnya Mogu sampai di Ibu kota. Raja mendengar kepintaran Mogu dan terkesan dengannya.  

Komplikasi:

Namun, pejabat Monda iri pada Mogu. Monda mengajukan pertanyaan kepada Mogu di depan raja. Raja terkagum-kagum dan bertanya kepada Mogu, di mana letak pohon pengetahuan. Mogu pun mengantarkan raja ke Tule dengan satu syarat: tidak memberitahukan siapa pun. Raja ingin belajar pada Tule, tetapi Tule menolaknya karena waktunya hampir habis. Tiba-tiba Monda muncul beserta pasukannya dan meminta Tule mengajarinya juga. Tule menolak dan Monda marah hingga membakar Tule meski telah dihalangi oleh Mogu dan raja.

Resolusi:

Monda dan pengikutnya mendapatkan hukuman dari raja, tetapi mereka disambar petir hingga tewas terbakar. Sebelum meninggal, Tule memberikan buku. Mogu menjadi raja baru bertahun-tahun kemudian.

Penjelasan:

Apabila diringkas, struktur cerpen Anak Rajin dan Pohon Pengetahuan adalah

Orientasi pada paragraf 1.

Rangkaian peristiwa pada paragraf 2-11

Komplikasi pada paragraf 12-24 (satu paragraf di akhir cerpen – Raja dan Mogu berusaha menghalangi, tetapi mereka kewalahan)

Resolusi pada paragraf terakhir (Walau berhasil menghancurkan pohon pengetahuan, ….)

Pelajari lebih lanjut struktur cerpen pada https://brainly.co.id/tugas/18324708

#BelajarBersamaBrainly

8. tema 6 kelas 4 hal 82!​

jgn lupa follow y:)

maaf klo salahh

9. kunci jawaban buku matematika kelas 6 halaman 82-83jawab cepat tolong kaaa​ bntr lagi di suruh kirim soalnya plisss

Jawaban:

[tex]2.l = 1.386 \\ r = \sqrt{ \frac{l}{\pi} } \\ = \sqrt{ \frac{1.386}{ \frac{22}{7 \\ } } } \\ = \sqrt{441} = 21 \\ r = 21 \\ d = 42 \\ [/tex]

3.a=k=94,2cm

d?

d=94,2÷3,14

=30cm

b.15

10. spm halaman 82 kelas 6​

1.Hitunglah luas lingkaran berikut ini! Perhatikan gambar pada buku Senang Belajar Matematika.

Pembahasan:

a.Diketahui :

diameter (d) = 21 cm

jari-jari (r) = 21/2 = 10,5 cm

π = 22/7

Ditanya: luas lingkaran=………

Jawab:

L = π r²

= 22/7 x 10,5 x 10,5

=346,185 cm²

Jadi luas lingkaran pada gambar a adalah 346,185cm²

b. Diketahui:

jari-jari ( r ) = 21 cm

π = 22/7

Ditanya: luas lingkaran=……….

Jawab:

L= π r²

= 22/7 x 21 x 21

= 1.386

Jadi luas lingkaran pada gambar b adalah 1.386 cm²

c.Diketahui :

Jari-jari (r) = 30 cm

π = 3,14

Ditanya :Luas lingkaran=……..

Jawab:

L = π r²

= 314/100x 30 x 30

= 314/100 x 900

= 2.826

Jadi luas lingkaran pada gambar c adalah 2.826 cm²

3.Sebuah lingkaran mempunyai keliling 94,2 cm. Hitunglah:

a.diameter lingkaran

Pembahasan :

Diketahui:

keliling lingkaran 94,2 cm

π = 3,14

Ditanya: diameter lingkaran……

Jawab:

k= πd

k = 314 /100 x d

94,2 = 314/100 x d

d = 942 /10

d = 942/10 x 100/314

= 30 cm

Jadi diameter lingkaran dengan keliling 94,2 ad
alah 30 cm.

B. Pembahasan:

Diketahui :

keliling lingkaran 94,2 cm

π = 3,14

diameter (d) = 30 cm

Ditanya : r=…..

Jawab:

r = 1/2 d

= 1/2 x 30 cm

= 15 cm

Jadi jari-jari lingkaran adalah 15 cm

4.Diketahui jari-jari dua lingkaran r1 dan r2 yang selisih luasnya tidak lebih dari 50 cm². Hitunglah jari-jari dua lingkaran r1 dan r2 tersebut.

Pembahasan:

Banyak alternatif jawaban yang digunakan. Misalkan kita tentukan r1= 4 cm dan r2 = 3cm.

Selisih r = L1-L2

= π (r1)² – π (r2)²

=π ((r1)² – π (r2)² )

=3,14 ( 4² – 3² )

=3,14 (16-9)

=3,14 (7)

= 21,98 cm²

Jadi selisih jari-jari r1 dan r2 adalah 21,98 cm².

11. Jawaban tematik 6 kelas 1 halaman 82​

Jawaban:

mana soal nya kak?

Penjelasan:

ga ada soal ga ada jawab:(

12. kunci jawaban buku matematika kelas 6 Halaman 82-83​

Jawab:2. Jari-jari lingkaran yang luasnya 1.386 cm² adalah 21 cm

Jawaban:3.a.d=keliling : phi

=94,2cm : 3.14

=30cm

b.r = 1/2×30 cm

=15 cm

C. Luas= phi ×r×r

=3,14×30 cm×30 cm

=2.826 cm²

Jawaban:4.luas lingkaran 1-luas lingkaran 2<50

Phi × r1 ×r1 – phi ×r2 ×r2<50

3,14×((r1) 2-3, 14(r2) 2<50

((r1) 2-(r2) 2) <50:3,14

((r1) 2-(r2)2) <15, 9

((r1) 2-(r2) 2<v15,9

r1-r2<3, 9

Maaf kalo salah

13. kunci jawaban Tema 6 kelas 5 subtema 2 pembelajaran 2 halaman 82 secara konduksi . help soal nya besok di kumpul btw ini secara konduksi​

Jawaban:

contoh lainya adalah darinya konduksi yang melewati ada nya konduksi

14. kunci jawaban tema 8 subtema 2 pembelajaran 2 halaman 82​

Jawaban:

Kunci jawaban halaman 82

Jawaban:

Beberapa kalimat yang memuat aturan penggunaan tanda titik dapat dilihat pada penjelasan di bawah.

*Tanda titik memiliki beberapa aturan penulisan. Dari sekian banyak aturan, lima diantaranya adalah:

1. Tanda titik digunakan di akhir kalimat.

2. Tanda titik digunakan untuk memisahkan angka jam, menit, dan detik pada penanda waktu.

3. Tanda titik digunakan untuk memisahkan nama gelar yang disingkat dengan nama pemilik gelar.

4. Tanda titik digunakan untuk memisahkan komponen ribuan dan kelipatannya yang menunjukkan jumlah.

5. Tanda titik digunakan pada akhir singkatan nama.

*Contoh kalimat:

1. Ayah bekerja pagi hingga malam.

2. Pertandingan antara Indonesia melawan Brazil akan dimulai pada pukul 18.30.

3. Selagi berada di Bandung, Andi menyempatkan diri untuk berkunjung ke rumah dr. Ira.

4. Jumlah penduduk Indonesia pada tahun 2018 adalah 273.000.000 jiwa.

5. Lagu kebangsaan Indonesia Raya diciptakan oleh W.R. Supratman pada tahun 1928.

Penjelasan:

maaf ya klo ada yg salah

15. kunci jawaban kelas 7 IPS edisi revisi 2016 halaman 80 – 82 :​

kunci jawaban  IPS Kelas 7 Halaman 80 81 82 uji kompetensi bab 1  manusia tempat dan lingkungan ilmu pengetahuan sosial semester 1  dimana ayahnya dahulu melindunginya dan sekarangpun masih melindunginya lalu Shin beralih pada enam tahun sebelumnya dimana ayahnya ternyata pergi lagi ke bunker untuk melihat Saimen dan Markus dan disana ia Black mereka sedang tertidur kemudian ayahnya pergi meninggalkan mereka dan menyegel bunker tersebut Lalu mengatakan kepada temannya bahwa anaknya telah mati adegan beralih saat Markus terbangun dokter ingin memeriksanya dan mengambil sampel pada dinding  

Jawaban:

1. C. kesempatan antara (intervening opportunity)

2. A. Kalimantan

3. B. suhu udara tinggi

4. A. Januarirah hujannya lebih tinggi dari bagian timur

6. B. Pulau Jawa sangat subur  

5. D. umumnya, bagian barat pulau cu

7. C. Honai

8. C. sebagai tempat hidup berbagai makhluk hidup

9. A. daerah tujuan wisata

10. D. banyak lahan pertanian berubah menjadi permukiman

Kunci Jawaban halaman 80 81 82 uji kompetensi esai ips kelas 7  

1. Indonesia memiliki letak yang sangat strategis dan kekayaan alam yang berlimpah, namun sampai saat ini belum mampu menjadi negara maju. Mengapa demikian?

Kunci jawaban

1. Karena sumber daya manusia di Indonesia saat ini masih belum baik, hal ini disebabkan pendidikan yang tidak merata di seluruh daerah. Sehingga menyebabkan Indonesia masih belum dapat untuk mengoptimalkan sumber daya alamnya.

2. Penyebab menumpuknya penduduk di pulau jawa ialah karena pulah jawa adalah pusat pemerintahan selain itu karena pembangunan di pulau jawa sangat maju, hal ini berbeda dengan pembangunan diwilayah lain yang tidak merata. Cara mengatasinya ialah dengan melakukan pembangunan besar-besaran di seluruh daerah di Indonesia.

3.Karena Indonesia merupakan wilayah beriklim tropis. Iklim tropis merupakan tempat yg bagus bagi makhluk hidup untuk tinggal. Selain itu Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki banyak pulau dan lautan yang luas.

4Keanekaragaman budaya di Indonesia disebabkan Indonesia merupakan negara yang majemuk dan memiliki beragam suku, agama, dan adat istiadat. Hal ini lah yang menyebabkan masing-masing daerah di Indonesia memiliki budayanya masing masing.

5.Di daerah tempat tinggal saya banyak lahan pertanian yang berubah menjadi pemukiman warga hal ini disebabkan tingkat kepadatan penduduk yang terus meningkat di daerah saya.

Rangkuman IPS kelas 7    

rjadi lalu mereka semua dibawa oleh salah satu pesuruh perusahaan apollon gimana Mereka ingin membawa Bagus ke pusat untuk menelitinya lebih lanjut dan terlihat Ivan senang bahwa Markus bisa menyelamatkan mereka semua lalu mencium dahinya dan terlihat di dahi Markus ada bekas darahnya di sana dan saat mereka semua pergi terlihat Iva

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 7 Halaman 80 81 82 uji kompetensi bab 1

n yang keracunan akibat terinfeksi Virus setelah mencium dahi Markus dan film pun bersambung Oke kita lanjut ke episode 8 pada episode 8 terlihat kenangan Saimen pada masa lalunya bersama ayahnya di mana ayahnya mengatakan akan kembali m

kunci jawaban  IPS Kelas 7 Halaman 80 81 82 uji kompetensi bab 1  manusia tempat dan lingkungan ilmu pengetahuan sosial semester 1 enjemput mereka adegan beralih akhirnya mereka sampai pada markas pusat perusahaan apollon dan dinding kerajinan kalau Martin dan yang lain disuruh ke dalam bunker sementara Markus Aiman pergi menemui seseorang yang telah menunggunya di mana penjahat suruh Napoleon mengatakan jika antibody Markus bisa menjadi vaksin maka mereka semua bisa keluar dari sana terlihat seseorang mengawasi Saimen dan Markus dari kejauhan dan di sini gua masih belum mengetahui siapa orang tersebut dan saat mereka menemui orang itu Alangkah terkejutnya Mereka melihat Ia yang ma

sih hidup disini saya main kesal dan kecewa kepada ayahnya yang tak pernah kembali menemuinya dan ayahnya menenangkan Saimen beberapa orang pun mendatangi mereka dan tiba-tiba Markus pingsan dan mereka membawanya ke ruang isolasi ayahnya menyuruh Saiman pergi kekamar Ayahnya di lain sisi Martin dan yang lain di tinggal di dalam sebuah bunker mereka merasa curiga
dan sepertinya ada yang aneh di sini terlihat saya Man yang merenung dan Sin beralih pada masa lalu Markus da

Penjelasan:Semoga membantu:)

16. tante kunci jawaban tema 7 kelas 5 halaman 82 kata baku dan tidak baku dan artinya​

Jawaban:

Kosakata pada Bacaan

Kosakata Baku:

– Syair

artinya: puisi lama yang tiap-tiap bait terdiri atas empat larik (baris) yang berakhir dengan bunyi yang sama.

– Proklamasi

artinya: pemberitahuan resmi kepada seluruh rakyat.

– Upacara

artinya: perbuatan atau perayaan yg dilakukan atau diadakan sehubungan dengan peristiwa penting (seperti; pelantikan pejabat, pembukaan gedung baru).

– Saksama

artinya: tepat, teliti

– Zaman

artinya: jangka waktu yang panjang atau pendek yang menandai sesuatu; masa

Kosakata Tidak Baku:

– Shodanco

artinya: pangkat kemiliteran Jepang

– Baki

artinya: tempat untuk menyajikan makanan dan minuman terbuat dari kayu, logam, dan sebagainya.

17. kunci jawaban bahasa Inggris kelas 7 halaman 82. tolong di jawab ka besok di kumpulkan​

Jawaban:

3. I have a towel hanging in the bathroom

4. I don’t have a hair dryer

5 I have a toothbrush and a toothpaste in the bathroom

Penjelasan:

3. Saya memiliki handuk yang tergantung di kamar mandi

4. Saya tidak punya pengering rambut

5 Saya memiliki sikat gigi dan pasta gigi di kamar mandi

18. kunci jawaban buku paket tema 2 kelas 5 halaman 81-82​

Jawaban:

Buka damaruta.com

🙂 Semoga membantu

19. kunci jawaban buku bahasa Indonesia kelas 10 revisi 2017 halaman 82 tentang teks anekdot​

Jawaban:

Dalam Bahasa Indonesia, kita mengenal istilah teks anekdot. Teks anekdot dapat diartikan sebagai suatu teks yang mengandung unsur lucu dan digunakan sebagai alat untuk menyampaikan kritik. Sebuah anekdot dapat digunakan untuk menyampaikan kritik dalam bidang politik, sosial, ekonomi, dan bidang lainnya. Selain itu, selain berupa teks, anekdot juga dapat disajikan dalam bentuk grafik. Oleh karena isinya, setiap teks anekdot dimaksudkan sebagai sindiran kepada pihak tertentu.

Pada kesempatan ini, soal menyajikan kita dengan satu teks anekdot. Kemudian, kita diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan tentang teks anekdot tersebut.

Berikut kakak akan mencoba menjawab pertanyaan tersebut satu per satu.

1. Siapa yang diceritakan dalam anekdot tersebut?

Jawaban:

Timur Lenk dan Nasrudin.

2. Masalah apa yang diceritakan dalam anekdot?

Jawaban:

Kualitas membaca

3. Temukan unsur humor dalam anekdot tersebut!

Jawaban:

Jadi kalau kita juga membuka-buka buku tanpa mengerti isinya, berarti kita sebodoh keledai, bukan?

4. Menurut pendapatmu, selain menceritakan hal yang lucu, adakah pesan tersirat yang hendak disampaikan pencerita dalam anekdot tersebut?

Jawaban:

Kita harus memahami setiap informasi yang kita baca dalam buku, jangan sekadar membalik halaman buku.

5. Mengapa cerita lucu tersebut disebut anekdot?

Jawaban:

Karena cerita tersebut juga mengandung unsur sindiran di blaik cerita lucu yang diusung.

Contoh lain tentang anekdot dapat kamu pelajari pada halaman berikut ini:

brainly.co.id/tugas/973723

Simpulan:

Teks anekdot dapat diartikan sebagai suatu teks yang mengandung unsur lucu dan digunakan sebagai alat untuk menyampaikan kritik.

Kelas: VIII

Mata pelajaran: Bahasa Indonesia

Kategori: Sastra

Kode kategori: 8.1.1

Kata kunci: anekdot

Penjelasan:

Video Terkait