Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 5 Halaman 67

  Edukasi
Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 5 Halaman 67

Kunci Jawaban tema 7 kelas 4 halaman 67-68

1. Kunci Jawaban tema 7 kelas 4 halaman 67-68

1. Rumah adat Baileo.

Asal provinsi : Maluku dan Maluku Utara.Keunikan : Berbentuk panggung, dengan atap berbentuk segitiga terbuat dari daun kelapa atau daun sagu.

2. Rumah adat Tambi.

Asal provinsi : Sulawesi tengah.Keunikan : Berbentuk panggung yang tidak terlalu tinggi dengan atap segitiga yang berfungsi sebagai dinding luar.

3. Rumah adat Honai.

Asal provinsi : PapuaKeunikan : Terbuat dari kayu, memiliki atap yang terbuat dari jerami dan tidak memiliki jendela.

4. Rumah adat Tongkonan.

Asal provinsi : Toraja, Sulawesi Selatan.Keunikan : Rumah panggung yang terbuat dari kayu, atapnya dilapisi ijuk hitam dan memiliki atap yang berbentuk seperti perahu.

5. Rumah adat Lamin.

Asal provinsi : Kalimantan Timur.Keunikan : Memiliki ukuran yang besar, memiliki panjang sekitar 300 meter, sambung-menyambung dengan lebar kurang ebih 15 meter dan tinggi 3 meter.

SEMOGAMEMBANTUDANTERIMAKASIH

2. kunci jawaban lks tema 3 kelas 4 halaman 67​

Jawaban:

1. paruh

paruh burung berfungsi untuk mengambil makanan

2.sayap

sayap burung berfungsi untuk bergerak (terbang)

3. ekor

ekor berfungsi menjaga keseimbangan burung saat terbang .

4 cakar

cakar digunakan untuk mencengkram mangsa

5.mata

mata burung berfungsi untuk melihat benda benda di sekitarnya

3. Kunci jawaban LKS tema LKS tema 6 kelas 6 halaman 7 sampai halaman 67

< strong>Jawaban:

ini h.8 tematik kelas 6 tema 6f

4. kunci jawaban buku mandiri bahasa indonesia kelas 7 halaman 67​

Jawaban:

mana soalnya deck??

Penjelasan:

ga jelas

5. tema 4 kelas 5 hal 67Tolong ya kakak²​

Jawaban:

1. pak damar menggunakan kayu untuk membuat sandal refleksi.

2. meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar.

3.

6. Kunci jawaban b sunda kelas 5 hal 67

sepertinya jwbny A

Penjelasan:

knp? karna sy juga gtw

Jawaban:

C KAYAKNYA GW GAK TAU MAKSUDNYA GIMANA

7. Kunci jawaban PPKn kelas 7 tabel 3.1 hal 67

Perumusan UUD NRI Tahun 1945 pada sidang kedua BPUPKI yaitu:  

Pembahasan sidang pada tanggal 13 Juli 1945, Panitia kecil bertugas untuk merancang UUD menghasilkan beberapa hal mengenai lambang negara, bentuk negara kesatuan, membentuk lembaga negara Majelis Pemusyawaratan Rakyat, dan membentuk panitia kecil yang bertugas untuk menghaluskan bahasa rancangan UUD.  Pembahasan sidang tanggal 14 Juli 1945, membahas mengenai pernyataan kemerdekaan dan pelaporan hasil kinerja panitia kecil yang menghasilkan pasal-pasal di dalam rancangan UUD yang terdiri atas 42 pasal yang diantaranya memuat 5 pasal mengenai aturan peralihan keadaan perang dan 1 pasal mengenai aturan tambahan.  Pembahasan sidang pada tanggal 15 Juli 1945, panitia rancangan UUD melaporkan kesepakatan mengenai penjelasan yang terdapat di dalam naskah UUD. Pembahasan sidang pada tanggal 16 Juli 1945, BPUPKI menerima dengan suara bulat naskah UUD dan menerima usulan yang diusulkan oleh panitia keuangan dan panitia pembela tanah air.  

Penjelasan:

Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 (UUD NRI Tahun 1945) merupakan dasar konstitusi dan dasar hukum tertulis tertinggi bagi penyelenggaran pemerintahan Negara Republik Indonesia. UUD NRI Tahun 1945 menjadi dasar konstitusi telah diatur didalam pasal 1 ayat 2 UUD NRI Tahun 1945 itu sendiri yang berbunyi “kedaulatan berada di tangan rakyat dan dilaksanakan menurut Undang-Undang Dasar”. Sebagai konstitusi negara, UUD NRI Tahun 1945 dirancang dan ditetapkan oleh lembaga khusus negar yang memiliki kedudukan tertinggi dan menjadi hukum tertinggi pula yang bersifat fundamental sehingga tidak ada peraturan perundang-undangan yang bertentangan dengan Undang-Undang Dasar.  

Sejarah perumusan UUD NRI Tahun 1945 diawali dengan terbentuknya Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI) pada tanggal 29 April 1945. BPUPKI bertugas untuk mempersipkan segala hal yang diperlukan oleh sebuah negara yang merdeka.  

Sepanjang tugasnya BPUPKI mengadakan dua kali sidang dan mengahasilkan beberapa hal yaitu:

Sidang pertama BPUPKI diadakan pada tanggal 29 Mei sampai 1 Juni 1945 dengan hasil berupa rumusan dasar negara berupa Piagam Jakarta yang dikenal sebagai Pancasila. Sidang kedua BPUPKI diadakan pada tanggal 10 sampai 17 Juli 1945 yang menghasilkan rumusan dasar konstitusi negara yaitu Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Sejarah perumusan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dilaksanakan pada sidang kedua BPUPKI dengan agenda merumuskan rancangan UUD, rancangan bentuk negara dan susunan pemerinatahan. Selama penyelenggaran sidang kedua BPUPKI, membagi anggotanya menjadi beberapa kelompok kecil yang bertugas untuk merancang rancangan UUD, mempelajari pembelaan negara, dan mempelajari keuangan dan perekonomian negara.  

Pada tanggal 13 sampai 15 Juli 1945, panitia kecil yang bertugas merancang UUD yang diketuai Soekarno melaporkan hasil kinerja mereka yaitu  

Lambang negara. Bentuk negara kesatuan republik Indonesia. Pernyataan kemerdekaan Indonesia. Rancangan pembukaan UUD. Rancangan Undang-Undang Dasar.

Setelah melalui perdebatan yang alot dan diskusi yang panjang akhirnya pada tanggal 16 Juli 1945, BPUPKI merima dan menyetujui rancangan UUD dengan suara bulat.

Adapun rancangan UUD yang disetujui BPUPKI memuat:

Pernyataan kemerdekaan Indonesia. Pembukaan UUD yang mengandung dasar negara Pancasila secara lengkap. Batang tubuh UUD yang terdiri dari 42 Pasal yang diantaranya 5 pasal memuat peralihan kekuasaan perang dan 1 pasal aturan tambahan.  Pelajari lebih lanjut Materi tentang proses perumusan UUD NRI Tahun 1945 https://brainly.co.id/tugas/1080003  Materi tentang kedudukan UUD NRI Tahun 1945 dalam hierarki peraturan perundang-undangan di Indonesia https://brainly.co.id/tugas/25577048 Materi tentang hal-hal yang termuat di dalam UUD NRI Tahun 1945 https://brainly.co.id/tugas/17230737  Detail Jawaban:

Kelas: VII (7) SMP

Mapel: PPKN

Bab: 3. Pembelajaran Perumusan dan Pengesahan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945

Kode: 7.9.3

#TingkatkanPrestasimu

8. Jawaban bahasa indonesia halaman 67 kelas 7

Membuat telaah struktur teks fantasi bahasa Indonesia kelas 7 pada halaman 67

Belajar dari Gadjahmada

Bagian orientasi berupa perkenalan tokoh dan latar cerita, yaitu Minggu pagi yang cerah Ardi, Handi, dan Dani berada di Candi Trowulan untuk melakukan tugas pengamatan karya ilmiah.Bagian komplikasi berupa timbulnya dan memuncaknya masalah dalam cerita dimana Handi, Dani, dan Ardi yang bertemu dengan Gadjah Mada dan bertanya apa yang mereka lakukan untuk menyiapkan diri agar menjadi orang sempurna. Mereka harus menjawa pertanyaan Gadjah Mada dengan tepat agar bisa kembali ke dunia nyata,Bagian resolusi berupa penyelesaian terhadap permasalahan dimana mereka semua kembali ke dalam kehidupan nyata ketika sudah menjawab pertanyaan Gadjah Mada dengan tepat.

Berlian tiga warna

Bagian orientasi berupa Anika, Tamika, dan Chika yang melakukan petualangan dengan kotak berlian tiga warna dimana masing masing warna merupakan warna favorit mereka.Bagian komplikasi berupa Anika, Tamika, dan Chika yang diminta untuk menyelamatkan putri Candy saat sampai di sebuah negeri. Mereka di beri imbalan berupa tas berisi berlian. Namun, tas itu ditinggal karena waktu mereka tidak cukup untuk kembali ke dunia nyata.Bagian resolusi berupa  Anika, Tamika, dan Chika kembali ke dunia nyata tanpa membawa tas berisi berlian.
Pembahasan

Cerita fantasi merupakan sebuah cerita berupa hasil karangan atau imajinasi penulis yang unsur unsurnya tidak mendapat inspirasi dari dunia nyata atau dengan kata lain unsurnya tidak mungkin ada dan terjadi di dunia nyata. Contoh cerita fantasi adalah cerita Harry Potter.

Pelajari lebih lanjutMateri tentang pengertian, ciri ciri, dan struktur cerita fantasi https://brainly.co.id/tugas/7350536Materi tentang jenis jenis cerita fantasi https://brainly.co.id/tugas/31413038Materi tentang jenis cerita imajinasi berdasarkan latar cerita brainly.co.id/tugas/23843693

Detail jawaban

Kelas: –

Mapel: Bahasa Indonesia

Bab: –

Kode: –


#AyoBelajar #SPJ2

9. kata kunci tema7 halaman 67/68 kelas 5plisssss besok di kumpulkan :(​

Jawaban:

Kunci Jawaban Halaman 67 dan 68Ayo Mencoba

Laporan Percobaan

Tujuan : Mengamati perubahan wujud benda

Alat dan Bahan :

– 4 buah batu bata untuk membuat tungku sederhana

– 1 buah lilin

– 1 buah kaleng bekas susu

– 5 butir kapur barus ukuran kecil

– 1/5 bagian kaleng pasir kering

– Piring aluminium

– Es batu

Cara Kerja :

– Tumpuk batu bata menjadi dua tingkat untuk dijadikan tungku sederhana.

– Letakkan lilin di tengah tungku, lalu nyalakan lilin.

– Isi kaleng bekas susu dengan pasir, lalu masukkan kapur barus.

– Letakkan kaleng bekas susu tersebut di atas tungku.

– Letakkan piring aluminium di atas kaleng susu, lalu letakkan beberapa butir es batu.

– Diamkan selama sepuluh menit.

Pengamatan :

– Amatilah perubahan yang terjadi pada kapur barus setelah sepuluh menit. Angkatlah piring alumunium dari atas kaleng. Lalu, perhatikanlah apa yang terjadi pada dasar piring.

– Setelah 10 menit piring besi dibuka, tuang es batu kedalam gelas. Lihat apa yang terjadi pada dasar piring. Terdapat kristas-kristal didasar piring yang digunakan untuk menutup kaleng.

– Di dalam kaleng hanya terdapat pasir saja, kapur barus yang tadi diletakkan diatas pasir menghilang. Pada dinding-dinding kaleng juga terdapat kristal-kristal yang berbau kapur barus.

-Jadi kapur barus yang tadi dipanaskan mengalami proses penyubliman dan pada saat gas menyentuh piring yang dingin gas berubah menjadi Kristal-kristal didasar piring dan dinding kaleng.

– Dari percobaan diatas kita juga dapat menemukan dasar kaleng mengalami penggelapan warna karena adanya angus. Angus tersebut termasuk hasil dari perubahan wujud benda gas menjadi padat atau mengkristal.

– Selain itu piring yang diberikan es diatasnya di sekeliling dasatnya terdapat embun-embun yang berasal dari gas yang menyentuh dasar piring sehingga menjadi embun peristiwa itu disebut mengembun yaitu perubahan wujud benda gas menjadi cair.

Penjelasan:

ITULAH JAWABAN DAN PENJELASANNYA ADIK

JADIKAN JAWABAN TERBAIK & FOLLOW AKU YAAA

10. Tema 6 Kelas 1 SD Subtema 2 Halaman 66, 67, 72, 73, 75, Kunci Jawaban Tematik Lingkungan Sekitar Rumahku​

Kunci Jawaban Halaman 66

Ayo Mengamati

Siti sangat suka dengan lingkungan rumahnya. Ia ikut kegiatan menari di balai desa. Siti sangat suka berada di balai desa. Isilah titik-titik dengan kata ajakan.

Jawaban:

Siti : Aku suka lantai balai desa. Susunan keramiknya indah.

Lani : Ayo kita ke balai desa. Mari amati lantai kesukaan Siti.

Dayu : Maaf, aku tidak bisa ikut. Aku harus menemani ibu ke pasar.

Udin : Terima kasih Lani. Tetapi, lain waktu saja aku ikut. Kakiku sedang sakit.

Edo : Semoga cepat sembuh, Udin. Aku ikut, Lani.

Lani : Ayo Edo, kita ke balai desa.

Edo : Baiklah.

Kunci Jawaban Halaman 67

Ayo Menulis

Amati kalimat ajakan dan tanggapan di depan. Salinlah pada tempat tersedia.

Jawaban:

1. Ayo kita ke balai desa.

2. Maaf, aku tidak bisa ikut.

3. Mari amati lantai kesukaan Siti.

4. Aku harus menemani ibu ke pasar.

5. Terima kasih Lani. Tetapi, lain waktu saja aku ikut. Kakiku sedang sakit.

6. Ayo Edo, kita ke balai desa.

7. Baiklah.

Kunci Jawaban Halaman 72

Ayo Mencoba

Lani bercakap-cakap dengan teman-temannya. Mereka ingin lingkungan tetap bersih. Lengkapilah percakapan Lani. Gunakan kata ajakan. Peragakan percakapan itu bersama teman-temanmu.

Jawaban:

Lani : Lingkungan rumahku tidak bersih. Sampah menumpuk di jalan. Lalat beterbangan di mana-mana. Banyak anak terkena diare.

Siti : Mari kita bekerja bakti membersihkan sampah.

Udin : Lingkungan rumahku kotor. Banyak kaleng dan genangan air. Nyamuk ada di mana-mana. Tetanggaku banyak terkena penyakit demam berdarah.

Beni : Ayo kita kubur kaleng-kaleng.

Siti : Di musim kemarau udara terasa panas. Debu-debu bertebaran. Banyak orang terkena flu dan batuk.

Edo : Mari kita tanam banyak pohon.

Udin : Saat hujan deras selokan di depan rumahku meluap. Air tumpah ke jalan. Sampah-sampah bertebaran. Ternyata selokan di depan rumahku tersumbat sampah.

Lani : Ayo kita bersihkan selokan setiap hari.

Kunci Jawaban Halaman 73

Amatilah percakapan Lani dan teman-temannya. Kegiatan apa saja yang harus dilakukan agar lingkungan sehat? Tuliskanlah.Jawaban:

Kegiatan yang harus dilakukan agar lingkungan sehat:

1. Membersihkan sampah.

2. Mengubur kaleng-kaleng bekas.

3. Menanam banyak pohon.

4. Membersihkan selokan setiap hari.

Ayo Mencoba

Lingkungan di sekitar rumah Udin tampak kotor. Udin dan teman-temannya ingin membersihkannya. Mereka menyapu dan memungut sampah. Mereka mencabut rumput liar. Mereka bekerja dengan gembira. Dapatkah kamu melakukan kegiatan itu? Lakukan di lingkungan sekolahmu. Lakukan bersama teman-temanmu.

Kunci Jawaban Halaman 75

Ayo Berkreasi

Siti ingin berkreasi dengan bangun datar. Siti menggambarkan dinding rumah impiannya.

Mari berkreasi bersama Siti. Amati bentuk bangun datar pada halaman berikut. Bentuk apa saja yang kamu lihat? Sebutkan.

Jawaban:

Persegi, persegi panjang, dan segitiga.

Guntinglah bangun datar yang tersedia. Susun terlebih dahulu menjadi karya yang bagus. Lalu tempel dengan lem. Gunakan bangun datar yang tepat.

11. Kunci jawaban tema 6 kelas 1 sd halaman 67

Jawaban:

Bisa lebih jelas dgn soal atau gambar?

biar saya nya bisa menjawab

karena saya nggak tau pasti apa buku tematik nya sama atau tidak

sekian terimakasih 😉

12. jawaban halaman 67-68 kelas 4 tema 7 subtema2 pembelajaran 3​

Jawaban:

              1.)   Asal Provinsi: Maluku/Maluku Utara

                    Keunikan:Tempat menyimpan Benda-Benda suci

              2.)  Asal Provinsi: Sulawesi Tengah

                    keunikan: Rumah Panggung Atapnya Berfungsi sebagai              

                                     dinding.

              3.)  Asal Provinsi: Papua dan Papua Barat

                    Keunikan: Rumahnya pendek, atapnya kerucut dan terbuat

                    dari Jerami.                              

              4.)  Asal Provinsi: Sulawesi Selatan

                    Keunikan: Atap Melengkung

              5.)  Asal Provinsi: Kalimantan

                    Keunikan:……………………………………..

Penjelasan:

sanagat bermanfaat buat kalian sehat selalu

maaf juga kalau salah asal provinsi ku ialah SULAWESI SELATAN

13. Mohon jawaban tema 7 kelas 2 halama
n 66-67

•Halaman 66

1. Yang di sebelah kanan.

2. Yang di sebelah kiri.

3. Yang di sebelah kiri.

4. Yang di sebelah kiri.

5. a.Yang di sebelah kanan.

b.Yang di sebelah kiri.

6. Yang disebelah kanan.

Jawaban:

1/2 yang ke dua✓

1/3 yang ke satu✓

1/4 yang kedua✓

1/2 yang ke satu✓

1/3 di bawah-_-✓

1/4 yang kedua✓

14. tema 4 kelas 5 hal 67​

Jawaban:

1.mereka menebang kayu untuk membuat sandal

dan mereboisasi/menanam kembali

Penjelasan:

no 1 aja yang bisa di jawab

maaf kalo salah

Jawaban:

mereka mengambil kayu dengan cara menebang pohon,untuk membuat sandal

Penjelasan:

maaf cuma itu yang aku tahu

15. kuis halaman 67 IPS kelas 4​

Jawaban:

1. Tidak bagus karena budaya Indonesia akan semakin tersingkir dan akhirnya punah.

2. Tidak Setuju, Karena akan menyingkirkan budaya kita sendiri dan budaya kita akan tercampur dengan budaya asing.

3. – Menggunakan batik saat berpergian.

– Mengikuti pentas seni kebudayaan Indonesia.

Penjelasan:

Semoga membantu ^_^

Jadikan Jawaban Terbaik Ya…

Trmkasih

16. kunci jawaban matematika sd/mi kelas 6 revisi 2013 halaman 67 kegiatan 3.2 ​

Jawaban:

12cm

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Jawab: 24 Cm artinya Menunjukkan Diameter

r=1/2 Diameter 1/2 24

=12 cm

Jadi jawabannya 12 Cm

jadikan jawaban tercerdas

17. kata kunci tema 2 kls 6 halaman 67 68​

Penjelasan:

kirim fotonya kk

jangan cuma halaman nya

18. kunci jawaban tema 3 Kelas 5 hal 67​

Soal:

Apakah yang dapat kamu simpulkan dari bacaan di depan? Berikan pendapatmu!

Jawaban:

Dari bacaan di depan dapat Kunci bahwa Indonesia sangat akan suku, agama, ras, adat istiadat, bahasa, dan lain-lain.

Hal tersebut tentunya akan menjadi modal yang baik untuk menciptakan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Selain soal di atas masih ada pertanyaan lainnya pada halaman 67 sebagai berikut:

Berikan contoh-contoh kegiatan yang dapat kita lakukan atau mungkin sudah kamu lakukan untuk mendukung keragaman sosial di lingkungan sekolah!

Jawaban:

Saya sudah melakukan kegiatan yang mendukung keragaman sosial, seperti berteman dengan siapa saja, dan menghargai jika ada teman yang beribadah.

19. jawaban uji kopetensi wulangan 4 kelas 8 halaman 65 sampai 67​

Jawaban:

mana pertanyaan nya kak

Video Terkait