Jelaskan Perbedaan Antara Kegiatan Manajerial Dan Kegiatan Operasional

  Edukasi
Jelaskan Perbedaan Antara Kegiatan Manajerial Dan Kegiatan Operasional

Jelaskan perbedaan antara kegiatan manajerial dan kegiatan operasional​

Daftar Isi

1. Jelaskan perbedaan antara kegiatan manajerial dan kegiatan operasional​

Jawaban:

Manajerial adalah proses yang digunakan untuk mencapai organisasional melalui perencanaan, pengorganisasian, kepemimpinan, dan pengendalian orang dan sumber – sumber daya organisasional lainnya.

Operasional adalah area khusus dalam Manajemen yang mengubah
atau mentransformasi sumber menjadi barang dan jasa.

Penjelasan:

maaf kalo salah

tetap semangat ya

2. Jelaskan perbedaan antara kegiatan manajerial dan kegiatan operasional ​

Jawaban:

Manajemen adalah proses yang digunakan untuk mencapai organisasional melalui perencanaan , pengorganisasian , kepemimpinan , dan pengendalian orang dan sumber – sumber daya organisasional lainnya . … Manajemen Operasi adalah area khusus dalam Manajemen yang mengubah atau mentransformasi sumber menjadi barang dan jasa

Penjelasan:

jgn lupa follow

3. Jelaskan perbedaan antara kegiatan manajeral dan kegiatan operasional?

Jawaban:

kegiatan manajeral adalah kegiatan untuk memanage suatu tugas/tujuan(Misi perusahaan).

sedangkan kegiatan operasional adalah definisi kegiatan inti Dari suatu bisnis/organisasI untUK menghasilkan pendapatan serta untuk tetap terus menjalankan aktifitas bisnisnya.

semoga membantu##

jadikan jawaban Saya yang terbaik ya,Dan jangan lupa untuk folow Saya.

☺☺☺☺

4. jelaskan mengapa dalam melakukan kegiatan usaha diperlukan kemampuan manajerial?

karena dalam mengatur perusahaan harus bisa mengatur atau mengendalikan perusahaan tersebut , dan bisa mempehitungkan apa yang sedang dijalankan ataupun di kerjakan..

bank konvensional dan bank syariah.
maaf kalo salah, semoga membantu (:

6. Mengapa dibedakan dalam pengembangan sdm untuk karyawan operasional dengan karyawan manajerial

karena karyawan operasional (yang melakukan kegiatan secara rasional), sedangkan karyawan manajerial tidak

7. 2. Jelaskan perbedaan kegiatan operasional perusahaan manufaktur dan perusahaan jasa

Jawaban:

Perusahaan Jasa pada umumnya menghasilkan layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Sedangkan perusahaan manufaktur dapat memproduksi barang tanpa pesanan pelanggan atau perkiraanpermintaan pelanggan.

1. Bank Konvensional. Bank Konvensional adalah bank yang dalam operasionalnya menerapkan metode bunga. Bank ini beroperasi dengan mengeluarkan produk-produk untuk menyerapa dana masyarakat antara lain tabungan, simpanan deposito, simpanan giro, penyaluran dana dengan cara mengeluarkan kredit. Kredit itu antara lain kredit investasi, kredit modal kerja, kredit jangka pendek, kredit konsumtif serta pelayanan jasa keuangan lainnya seperti kliring, inkaso, kiriman uang, letter of credit, jual beli surat berharga, bank draft, wali amanat, penjamin emisi dan perdagangan efek. Sumber pendapatan bank konvensional paling besar berasal dari dana nasabah dalam bentuk rekening giro, deposit on call, sertifikat deposito, dana transfer, saham, obligasi. Bank Konvensional contohnya Bank Umum dan BPR.

2. Bank Syariah. Bank Syariah adalah bank yang beroperasi sesuai dengan prinsip-prinsip syariah Islam, khususnya yang menyangkut tata cara bermualah secara Islam. Falsafah dasar operasional Bank Syariah menjiwai seluruh hubungan transaksinya yaitu keadilan, efisiensi dan kebersamaan. Keadilan mengacu pada hubungan yang tidak saling mencurangi dan ikhlas. Efisiensi mengacu pada prinsip saling membantu secara sinergis untuk memperoleh keuntungan sebesar mungkin. Sedangkan kebersamaan mengacu pada prinsip saling menawarkan bantuan dan nasihat untuk saling meningkatkan produktivitas.

9. Jelaskan perbedaan kegiatan operasional perusahaan manufaktur dan perusahaan jasa

Jawaban:

perusahaan jasa kegiatannya memberikan pelayanan jasa. sedangkan perusahaan manufaktur kegiatannya mengelola barang mentah menjadi barang jadi.

Penjelasan:

Semogamembantu!!!

#janganlupafollow^_^

10. Jelaskan perbedaan kegiatan proyek dengan kegiatan operasional.

Jawaban:

Perbedaan antara kegiatan proyek dengan kegiatan operasional dapat dilihat dari contoh dan karakteristik masing-masing. diwujudkan lebih dahulu melalui proyek, baru kemudian dioperasikan sebagai kegiatan rutin

Penjelasan:

1.Perbedaan Contoh Kegiatan Proyek Dan Operasional

A.Contoh kegiatan proyek dapat berupa Tugas akhir/skripsi

B. Contoh kegiatan operasional berupa sebuah perusahaan faber-castell yang memperbaharui produk-produk alat tulis mereka secara rutin dengan tetap mempertahankan kualitas.

2.Perbedaan Kegiatan Proyek dan Operasional Dilihat Dari Karakteristiknya

A. Suatu kegiatan dikatakan proyek jika kegiatan tersebut memiliki batas waktu, memiliki batas anggaran dan terdiri dari banyak kegiatan.

B. suatu kegiatan dikatakan sebagai kegiatan operasional karena kegiatan tersebut berlangsung secara terus-menerus sampai perusahaan tutup, tidak memiliki banyak anggaran dan kegiatannya relative sama.

11. 1. Kegiatan proyek merupakan bagian dari kegiatan operasional organisasi. Meski menjadi bagian dari kegiatan organisasi, namun terdapat perbedaan antara kegiatan proyek dan kegiatan operasional, apa yang membedakan dari kedua hal tersebut dan berikan contohnya!

Dalam sebuah bisnis atau kegiatan dibu
tuhkan yang namanya pengawasan sebab dapat mengontrol aktivitas produksi dan juga terhadap beberapa unsur penunjang kegiatannya.

Pembahasan :

Kegiatan Operasional merupakan sebuah kegiatan inti dari suatu bisnis ataupun organisasi yang bertujuan untuk menghasilkan pendapatan serta untuk tetap terus menjalankan aktivitas-aktivitas bisnisnya. Adapun arti dari Kegiatan Proyek adalah suatu kegiatan sementara yang mana berlangsung dalam jangka waktu terbatas, dengan alokasi sumber daya tertentu dan juga dimaksudkan untuk melaksanakan tugas-tugas yang sasarannya sudah digariskan dengan jelas.

Berikut perbedaan dari kegiatan operasional dan kegiatan proyek serta contohnya :

Kegiatan proyek bersifat dinamis atau nonrutin, siklus proyek yang relatif pendek, intensitas kegiatan di dalam periode berubah-ubah, kegiatan yang diselesaikan harus berdasarkan anggaran serta jadwal dan mutu yang sudah ditentukan, keperluan sumber daya sering berubah-ubah, termasuk volumenya. Contoh : Pembangunan gedung, jembatan, jalan tol, jalan raya. Kegiatan Operasional bersifat rutin yang mana berulang-ulang, dan berlangsung dalam jangka yang cukup panjang, intensitas yang relatif sama, anggaran serta jadwal tidak begitu padat, volume keperluan dalam sumber daya juga relatif konstan. Contoh : Pertanian,  perkebunan, perikanan, pertambangan, manufaktur.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang pengertian manajemen

brainly.co.id/tugas/3104732

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1.

12. apa perbedaan fungsi manajerial dan fungsi operasional manajemen?​

Jawaban:

1)Manajerial adalah perpaduan seni dan ilmu, sebuah ilmu dalam mengatur segala sesuatunya dengan benar.

2)fungsi operasional manajemen

a)manajemen sumber daya manusia

b)manajemen pemasaran

c) manajemen produksi / operasi

d)manajemen keuangan

e) manajemen informasi

SEMOGA BERMANFAAT MAAF KALAU SALAH:)

13. kegiatan manajerial di manajemen

kegiatan manajerial adlah kegiatan untuk memanage suatu tugas atau tujuan (misi perusahaan).
 kegiatan manajerial bisanya meliputi perencanaan, pengorganisasia, perwujudan (actuating ), pengontrolan, 

14. jelaskan masing-masing fungsi manajerial dan operasional ?

* Fungsi manajerial adalah yang mengatur aktifitas-aktifitas agar sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan organisasi sesuai dengan tujuan.
* Fungsi operasional dalam Manajemen Sumber Daya Manusia merupakan basic (dasar) pelaksanaan proses MSDM yang efisien dan efektif dalam pencapaian tujuan organisasi/perusahaan.

15. jelaskan perbedaan kegiatan operasional perusahaan manufaktur dan perusahaan jasa​

Jawaban:

Perusahaan Manufaktur:

Dalam hasil produksi berupa barang  fisik yang dapat dilihat dan disentuh oleh calon pembeliPerusahaan manufaktur memiliki persediaan barang, karena dalam produksi perusahaan manufaktur memproduksi barangnya terlebih dahulu baru menjualnya, sehingga terdapat adanya persediaan barang di perusahaan manufakturPerusahaan manufaktur bisa memproduksi barang tanpa melihat pesanan pelanggan atau perkiraan pesanan pelangganPerusahaan manufaktur harus mempunyai lokasi fisik untuk menjualkan produk atau memproduksi produk yang ia pasarkan

Perusahaan jasa:

Perusahaan jasa tidak menghasilkan produk yang secara fisik melainkan konsultasi, pemeliharaan, pelatihan atau segala hal yang tidak berwujud (intangible)Perusahaan jasa tidak memiliki persediaan, ia hanya menyediakan layanan yang diinginkan oleh calon pembeli atau pengguna jasa tersebutPerusahaan jasa juga menghasilkan layanan yang disesuaikan dengan permintaan pelangganPerusahaan jasa tidak memerlukan lokasi fisik

Penjelasan:

Manufaktur merupakan sebuah istilah yang barangkali sudah tak asing lagi di telinga, yang juga disebut dengan badan usaha atau perusahaan yang memproduksi barang jadi dari bahan baku mentah dengan menggunakan alat, peralatan, mesin produksi dan sebagaiannya dalam skala produksi yang besar.

Perusahaan manufaktur juga dikenal sebagai perusahaan yang menyediakan produk yang dibutuhkan oleh pasar, semakin besar permintaan dari pasar dan semakin banyak juga proses produksi yang akan dilakukan oleh pihak tersebut.

Sedangkan perusahaan jasa merupakan perusahaan yang menyediakan layanan khusu untuk pelanggan mereka.

Adapun beberapa karakteristik perusahaan jasa adalah:

Menjual jasa, yang artinya perusahaan jasa ini tidak menghasilkan atau memproduksi barangTidak ada produk fisik, tidak ada produk yang bisa dilihat tetapi ada layanan yang bisa dirasakan manfaatnyaTidak memiliki hargaa produk pokokTidak ada kepemilikanTidak ada standar harga yang umumTidak ada persediaan barang

Pelajari lebih lanjut:

Materi tentang perusahaan manufaktur https://brainly.co.id/tugas/3817851?tbs_match_experiment=3Materi tentang perusahaan jasa https://brainly.co.id/tugas/24899657Materi tentang perbedaan perusahaan manufaktur dan perusahaan jasa https://brainly.co.id/tugas/12801927

Detail jawaban:

Kelas: Umum

Materi: Ekonomi

Bab:

Kode:

#JadiRangkingSatu

16. Produksi atau operasional merupakan kegiatan penciptaan produk dan jasa. Manajer operasional merupakan bagian dari organisasi yang membuat barang atau memberikan jasa atau layanan pada pelanggan. Jelaskan perbedaan kegiatan operasional perusahaan manufaktur dan perusahaan jasa.

Produksi atau operasional merupakan kegiatan penciptaan produk dan jasa. Manajer operasional merupakan bagian dari organisasi yang membuat barang atau memberikan jasa atau layanan pada pelanggan. Maka terdapat perbedaan kegiatan operasional perusahaan manufaktur menawarkan produk yang dibuat (berwujud benda) kepada pelanggan sedangkan perusahaan jasa berupa menawarkan jasa (tak berwujud) kepada pelanggan.

Pembahasan

Perusahaan dalam ekonomi dapat dikategorikan secara umum sebagai perusahaan jasa, perusahaan dagang, dan perusahaan manufaktur. Ketiga perusahaan ini memiliki perbedaan antara satu dengan yang lain.

Perusahaan Jasa : Kegiatan operasional berupa menawarkan jasa (tak berwujud) kepada pelanggan. Jasa yang ditawarkan berupa keahlian tertentu. Contoh perusahaan jasa ini antara lain : bengkel, service AC, dll.Perusahaan Dagang : Kegiatan operasionalnya dengan membeli barang dagangan yang kemudian dijual ke pelanggan tanpa mengubah bentuknya. Contoh perusahaan dagang yaitu : Indomaret, Alfamart, Transmart, dll.Perusahaan Manufaktur (Industri) : Kegiatan operasionalnya dengan memproduksi suatu produk / barang dari bahan mentah menjadi bahan yang siap untuk dijual ke pelanggan. Contoh perusahaan manufaktur ini antara lain : Indofood, Wings Food, Wings Care, dll.Pelajari lebih lanjut

Materi Perusahaan Jasa dan Perusahaan Manufaktur https://brainly.co.id/tugas/16863212

#SolusiBrainlyCommunity

17. Desain kegiatan manajerial itu seperti apa​

Jawaban:

Kemampuan manajerial adalah atribut atau kemampuan tertentu yang harus dimiliki seorang eksekutif untuk memenuhi tugas tertentu dalam suatu organisasi.

Contoh Kemampuan Manajerial yang Harus Dimiliki Pengusaha:

Kecerdasan EmosiMampu Mengelola SDMMemiliki Strategi ManajerialMemiliki Jiwa KepemimpinanMengelola Waktu dengan Baik adalah kemampuan manajerial yang sangat pentingKomunikatifInovatif, kemampuan manajerial yang tidak dimiliki banyak orangStrategi Pemasaran yang JituReputasi yang baikPengelolaan Keuangan

SEMOGA MEMBANTU

18. Bisnis merupakan kegiatan manajerial dan sosial. Untuk menjalankan bisnis diperlukan 7 kegiatan manajerial agar bisnis kita berkembang. Sebutkan 7 kegiatan manajerial tersebut.

Jawaban:

Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM)Manajemen PemasaranManajemen ProduksiManajemen KeuanganManajemen InformasiManajemen StrategisManajemen Operasi.

19. Produksi atau operasional merupakan kegiatan penciptaan produk dan jasa. Manajer operasional merupakan bagian dari organisasi yang membuat barang atau memberikan jasa atau layanan pada pelanggan. Jelaskan perbedaan kegiatan operasional perusahaan manufaktur dan perusahaan jasa ​

jawaban :

perusahaan jasa merupakan perusahaan yang berkegiatan memberikan pelayanan jasa sedangkan perusahaan manufaktur merupakan perusahaan yang berkegiatan mengolah bahan mentah menjadi barang jadi .

Video Terkait