Hubungan Antara Perkembangan Penduduk Dan Pembangunan Yaitu

  Edukasi
Hubungan Antara Perkembangan Penduduk Dan Pembangunan Yaitu

hubungan antara perkembangan penduduk dan pembangunan adalah…

Daftar Isi

1. hubungan antara perkembangan penduduk dan pembangunan adalah…

hubungan perkembangan penduduk itu dengan pembangunan itu pembangunan adalah tempat tinggal para penduduk yang menempati tempat tersebut
hubungannya adalah apabila perkembangan penduduk semakin meningkat bnyak orang membutuhkan lapangan pekerjaan sehingga dibangunlah sarana sarana utk pendukungnya.

2. Hubungan antara perkembangan penduduk dengan pembangunan yaitu

Jawaban:

perkembangan penduduk menambah jumlah tenaga kerja dan memperluas pasar hasil produksi

Penjelasan:

Hubungan antara perkembangan penduduk dengan pembangunan ekonomi adalah bertambahnya jumlah penduduk akan mendorong tingkat konsumsi yang tinggi. Pertumbuhan ini diharapkan dapat diikuti dengan kesejahteraan masyarakat di dalamnya sehingga dapat memengaruhi pula tingkat pembangunan ekonomi.

Maaf jika jawaban saya kurang tepat

3. hubungan antara perkembangan penduduk dengan pembangunan ekonomi?

perkembangan penduduk akan semakin bertambah dan akan mempengaruhi perkembangan ekonomi.

4. Hubungan antara perkembangan penduduk dengan pembangunan ekonomi adalah….

Jawaban:

Hubungan antara perkembangan penduduk dengan pembangunan ekonomi adalah semakin banyak penduduk maka akan semakin banyak output yang dihasilkan.

Penjelasan:

Pembangunan ekonomi memperhatikan beberapa unsur salah satunya adalah pertumbuhan penduduk, selain pertumbuhan penduduk, pembanguan ekonomi juga memperhatikan tingkat kesejahteraan masyarakat dan pemerataan pendapatan menuju ke arah yang lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang perbedaan pertumbuhan dan perkembangan ekonomi  brainly.co.id/tugas/1055298

#BelajarBersamaBrainly

Jawaban:

atas ku bener bett ggg :)))

5. bagaimanakah hubungan antara perkembangan penduduk dengan pengangguran dan pembangunan? jelaskan!

Semakin meningkat jumlah penduduk suatu wilayah jika tidak bisa diimbangi dengan pembangunan dan pembukaan lapangan pekerjaan yang seimbang dengan jumlah penduduknya akan menimbulkan terjadinya pengangguran tapi jika jumlah penduduknya seimbang dengan jumlah lapangan pekerjaan maka tidak akan ada pengangguran dan pembangunan bisa berjalan dengan baik.
Apabila perkembangan penduduk terus meningkat, dan tidak seimbang dg banyaknya lapangan pekerjaan, maka akan menimbulkan banyak pengangguran, dan jika pembangunan tdk seimbang dg perkembangan penduduk, mk pembangunan tdk brjln dg baik/tdk merata

6. hubungan antara perkembangan penduduk dengan pembangunan ekonomi adalah​

Jawaban:

Sangat erat hubunganya , dan jika penduduk terlalu padat maka akan adanya kekurangan pada penduduk setempat,,

Penjelasan:

Saya belum tentu benar !

Semoga membantu ada !

Jawaban:

Menurut anda apakah ada hambatan lain yang dialami negara berkembang dalam  pembangunan? jawaban : Ada, negara berkembang biasanya dihambat oleh kurangnya modal.

Bengkulu termasuk daerah yang tertinggal di Indonesia, menurut anda kenapa  demikian? karena daerah Bengkulu masih sulit dikembangkan selain itu pendapatan masyarakat yang rendah menyebabkan daya beli rendah. Jelaskan argumen anda bila dihubungkan dengan jumlah investasi  yang sedikit yaitu Jika nilai investasi yang sedikit, maka dapat menyebabkan jumlah pengangguran meningkat, oleh sebab itu pendapatan masyarakat juga kecil.

Dapatkah anda memberi contoh tentang hambatan sosial budaya dalam  pembangunan di Indonesia? Jawaban :Hambatan sosial dan budaya di Indonesia adalah pola pikir masyarakat yang masih mengutamakan adat sehingga sangat sulit sekali berkembang dan dapat mengganggu pembangunan nasional.

Mengapa laju pertumbuhan penduduk yang tinggi cenderung menghambat laju  pembangunan ekonomi? Karena dengan meningkatnya laju pertumbuhan penduduk maka tingkat kebutuhan meningkat, dengan demikian jumlah tabungan dan investasi masyarakat kecil, oleh sebab itu laju pembangunan ekonomi dapat terhambat.

Penjelasan:

Pertumbuhan dan pembangunan ekonomi dapat dicapai apabila aspek-aspek pendukungnya juga mendukung, masalah yang sering kali menghambat pertumbuhan ekonomi adalah tingkat pengangguran, hal ini dikarenakan jumlah pengangguran mengakibatkan produktivitas rendah.

Pelajari lebih lanjut materi tentang pengaruh pertumbuhan ekonomi dengan pembangunan ekonomi https://brainly.co.id/tugas/983001

#BelajarBersamaBrainly

8. Perkembangan penduduk mempunyai hubungan yang erat dengan pembangunan, karena

Perkembangan penduduk mempunyai hubungan yang erat dengan pembangunan, karena…Jawaban :Pendahuluan

Pertumbuhan ekonomi dapat diartikan sebagai proses perubahan kondisi perekonomian suatu negara secara berkesinambungan menuju keadaan yang lebih baik selama periode tertentu. Pertumbuhan ekonomi dapat diartikan juga sebagai proses kenaikan kapasitas produksi suatu perekonomian yang diwujudkan dalam bentuk kenaikan pendapatan nasional. Pembangunan ekonomi Merupakan proses perubahan yang terus menerus menuju perbaikan termasuk usaha meningkatkan produk per kapita.

Pembahasan

Perkembangan penduduk mempunyai hubungan yang erat dengan pembangunan, karena jumlah penduduk merupakan faktor pendorong pertumbuhan dan pembangunan ekonomi. Adapun faktor-faktor pembangunan ekonomi adalah :

SDM atau Sumber Daya Manusia yang berpotensiSDA atau Sumber Daya Alam IPTEK atau Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi Nil
ai sosial budaya Keadaan politikSistem pemerintahan

Adapun beberapa manfaat dari pembangunan ekonomi yaitu :

mengurangi pengangguran di suatu negarameningkatkan kesejahteraan masyarakatperbaikan di bidang pendidikankemajuan di bidang teknologimeningkatkan keahlian dalam bidang tertentu,Kesimpulan

Jadi pekembangan penduduk merupakan kunci utama dalam pembangunan ekonomi. Pembangunan ekonomi Merupakan proses perubahan yang terus menerus menuju perbaikan termasuk usaha meningkatkan produk per kapita. sedangkan produk per kapita meningkat karena jumlah penduduk yang meningkat pula.

Pelajari lebih lanjutMateri tentang perbedaan pertumbuhan dan pembangunan ekonomi https://brainly.co.id/tugas/1055298Materi tentang jenis-jenis pengangguran https://brainly.co.id/tugas/17615920Materi tentang Teori pertumbuhan ekonomi Adam Smith https://brainly.co.id/tugas/16876022Detail Jawaban

Kelas : XI (2 SMA)

Mapel : Ekonomi

Bab : Pembangunan dan Pertumbuhan Ekonomi

Kode : 11.12.2

Kata Kunci : Perkembangan penduduk, Pembangunan ekonomi

9. Hubungan antara perkembangan penduduk dengan pembangunan ekonomi adalah

Jawaban:

Perkembangan penduduk akan semakin bertambah dan akan mempengaruhi perkembangan ekonomi.

10. Jelaskan hubungan antara perkembangan penduduk dengan pembangunan ekonomi di suatu negara !

Jawaban:

karena penduduk dan ekonomi tidak bisa dipisahkan karena penduduk membutuhkan ekonomi

11. hubungan antara perkembangan penduduk dengan pembangunan ekonomi adalah….. a.bertambahnya jumlah penduduk akan mendorong tingkat konsumsi yang tinggi b.perkembangan penduduk menambah jumlah tenaga kerja dan memperluas pasar hasil produksi c.perkembangan penduduk dan program kb menjadi penting dalam pembangunan d.perkembangan penduduk akan memperlancar pembangunan ekonomi e.pertambahan jumlah penduduk dengan usia produktif sebamdimg dengan ratio ketrgantungan

jawaban yang paling tepat adalah yang d.  karena dengan tingkat penduduk yg banyak akan mempermudah terwujudnya pembangunanJawabannya D

semoga membantu ya 

12. Jelaskan hubungan antara perkembangan penduduk dengan pembangunan ekonomi dan masalah lingkungan hidup

perkembangan penduduk adalah perubahan populasi sewaktu-waktu dan dapat dihitung sebagai perubahan dalam jumlah individu dalam sebuah populasi menggunakan per waktu per unit untuk pengukuran sebutan pertumbuhan penduduk merujuk kepada semua spesies tapi selalu mengarah pada manusia dan sering digunakan secara informal untuk sebutan demografi nilai pertumbuhan penduduk dan digunakan untuk merujuk pada pertumbuhan penduduk dunia.

pembangunan ekonomi adalah suatu proses kenaikan pendapatan total dan pendapatan perkapita dengan memperhitungkan adanya pertambahan penduduk dan disertai dengan perubahan fundamental dalam struktur ekonomi suatu negara dan pemerataan pendapatan bagi penduduk suatu negara.

13. Wilayah dataran rendah biasanya berkembang menjadi daerah perkotaan. Hal ini disebabkan karena… * a. Tanahnya kurang subur sehingga cocok untuk perkotaan b. Kondisi wilayahnya yang datar memudahkan gerak penduduk dan pembangunan c. Wilayah dataran rendah merupakan penghubung dataran tinggi dan pesisir pantai d. Jumlah penduduknya lebih banyak dan jarang terjadi bencana alam

Jawaban:

b. Kondisi wilayahnya yang datar memudahkan gerak penduduk dan pembangunan.

penjelasan:

dataran rendah memiliki bidang tanah yang datar sehingga mempermudah pembangunan.

semoga membantu^^

14. Wilayah dataran rendah biasanya berkembang menjadi daerah perkotaan. Hal ini disebabkan karena …. a.Tanahnya kurang subur sehingga cocok untuk perkotaan b.Kondisi lahan wilayahnya yang datar memudahkan mobilitas penduduk dan pembangunan c.Wilayah dataran rendah merupakan penghubung dataran tinggi dan pesisir pantai d.Jumlah penduduknya lebih banyak dan jarang terjadi bencana alam…. Bantuin yah

B. Kondisi lahan wilayahnya yg datar me mudahkan mobilitas penduduk dan pembangunan

15. 6. Hubungan antara perkembangan penduduk dengan pembangunan ekonomiadalah?​

Jawaban:

tingkat penduduk yg banyak akan mempermudah terwujudnya pembangunan

Penjelasan:

Semoga Bermanfaat

Mapel:

Ekonomi

16. Jelaskan hubungan antara perkembangan penduduk dengan pembangunan ekonomi

perkembangan penduduk adalah perubahan populasi sewaktu-waktu, dan dapat dihitung sebagai perubahan dalam jumlah individu dalam sebuah populasi menggunakan “per waktu unit” untuk pengukuran. Sebutan pertumbuhan penduduk merujuk pada semua spesies, tapi selalu mengarah pada manusia, dan sering digunakan secara informal untuk sebutan demografi nilai pertumbuhan penduduk, dan digunakan untuk merujuk pada pertumbuhan penduduk dunia.

pembangunan ekonomi adalah suatu proses kenaikan pendapatan total dan pendapatan perkapita dengan memperhitungkan adanya pertambahan penduduk dan disertai dengan perubahan fundamental dalam struktur ekonomi suatu negara dan pemerataan pendapatan bagi penduduk suatu negara.

17. hubungan antara perkembangan penduduk dengan pembangunan ekonomi adalaha.bertambah nya jumlah penduduk akan mendorong tingkat konsumsi yang tinggib.perkembangan penduduk menambah jumlah tenaga kerja dan memperluas hasil produksic.perkembangan penduduk akan memperlancar pembangunan ekonomid.pertambahan jumlah penduduk dengan usia produktif sebanding dengan ratio ketergantungan

jawAb nya a kalo nggak salah

18. Hubungan antara perkembangan penduduk dengan pembangunan ekonomi adalah …..

Jawaban:

Hubungan antara perkembangan penduduk dengan pembangunan ekonomi adalah bertambahnya jumlah penduduk akan mendorong tingkat konsumsi yang tinggi. Dengan konsumsi yang tinggi maka PDB akan meningkat karena pengeluaran dari sisi konsumsi bertambah. Bertambahnya PDB akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Penjelasan:

maaf ya kalau salah

19. Hubungan perkembangan sumber daya manusia (populasi penduduk) dengan pembangunan ekonomi adalah ….

menurut saya semakin banyak populasi penduduk di indonesia maka lapangan pekerjaan akan semakin meningkat dan pendapatan perkapita negara semakin melonjak

JADIKAN JAWABAN TERBAIK YA semoga membantusemakin banyak pupolasi penduduk semakin banyak pula pembangunan krn penduduk adalah konsumen yg memicu pembangunan ekonomi krn mereka berpikiran semakin banyak populasi penduduk semakin meningkat pula keuntungan yg mereka dptkan

Video Terkait