Foto Selfie Dengan Posisi Kamera Di Atas Mata Disebut

  Edukasi
Foto Selfie Dengan Posisi Kamera Di Atas Mata Disebut

Foto selfie dengan posisi kamera di atas mata disebut

Daftar Isi

1. Foto selfie dengan posisi kamera di atas mata disebut

High camera angle adalah foto selfie dengan posisi kamera yang berada diatas mata.

Pembahasan

Kamera adalah sebuah bentuk dari alat yang dianggap paling populer didalam kegiatan aktivitas fotografi. Nama ini akan didapatkan dari camera obscura, bahasa Latin yang berasal dari kata ruang gelap, mekanisme sendiri merupakan sebuah awal bentuk dari pemproyeksian tampilan yang berasal dari sebuah ruang yang akan berfungsi sebagai sebuah cara kerja kamera fotografis yang dimana modern, terkecuali tidak adanya sebuah cahaya yang terpdaat pada waktu itu untuk melakukan pencatatan daripada tampilan gambar selain secara manual untuk mengikuti jejaknya. Kemudian dari dalam dunia fotografi, kamera sendiri menjadi sebuah bentuk alat didalam melakukan pembentukan dan juga melakukan perekaman pada sebuah bayangan potret yang terdapat pada lembaran film. Kemudian pada kamera televisi, sistem lensa sendiri akan membentuk sebuah gambar yang terdapat pada sebuah lempeng yang peka terhadap cahaya. Lempeng ini sendiri akan melakukan pemantulan daripada elektrok ke bagian lempeng sasaran apabila terkena cahayanya.

Pelajari lebih lanjut

1. Materi tentang  bagaimana yah cara ngilangin sifat selfie-selfie yg dimiliki temen…? krn di kelas klo lg selfie gak mau berhenti… https://brainly.co.id/tugas/1328242

2. Materi tentang  apakah yg dimaksud dengan selfie ?  https://brainly.co.id/tugas/714139

3. Materi tentang   Apa artinya candid dalam selfie? https://brainly.co.id/tugas/5648959

—————————–

Detil jawaban

Kelas:  4

Mapel:  Seni Budaya

Bab:  Bab 2 – Menggambar Ilustrasi

Kode:  4.19.2

#AyoBelajar

2. Swafoto atau foto narsis (selfie) adalah jenis potret diri yang diambil sendiri dengan menggunakan kamera digital atau telepon kamera. Pada model referensi, kegiatan swafoto ini merupakan fungsi kerja lapisan

depan,

maaf klo salah

3. Swafoto atau foto narsis (selfie) adalah jenis potret diri yang diambil sendiri dengan menggunakan kamera digital atau telepon kamera. Pada model referensi, kegiatan swafoto ini merupakan fungsi kerja lapisan ….

aplication / layer 7

4. sebutkan persamaan mata dengan kamera

sama sama punya lensa
1 Alat Optik Mata dan kamera merupakan alat optik.
2 Jenis lensa Lensa pada kamera maupun lensapada mata berbentuk lensa cembung.
3 Sifat Bayangan, Bayangan yang dihasilkan oleh mata dankamera sama-sama nyata, terbalik,dan diperkecil dari benda yang jauh
4 Dapat Merekam, Bayangan Mata dan Kamera memiliki bagianyang berfungsi merekam bayanganyang dibentuk oleh lensa.
5 Pengatur Cahaya, Mata dan Kamera memiliki bagianyang berfungsi mengatur banyaknyajumlah cahaya yang masuk.
6 Jarak terjauh, Memiliki Punctum Remotumdengan jarak tak terhingga.
7 Cahaya, Sama-sama memerlukan cahayauntuk menggunakannya.

5. sudut pengambilan gambar dengan posisi kamera lebih tinggidiatas mata sehingga kamera harus menunduk untuk menggambil subyeknya disebut

Menurut saya adalah Picture Fix

maaf kalau salah 🙂

6. 1. Tuliskan 3 bahaya terlalu sering berfoto selfie !​

Jawaban:

3 Bahaya terlalu sering berfoto selfie :Gangguan Mental

Jika terus dilakukan, hal ini akan membuat seseorang mengidap gangguan dismorfik, yaitu jenis penyakit gangguan mental kronis di mana penderita tidak bisa berhenti memikirkan penampilannya dari ketidaksempurnaan.

Berpotensi bunuh diri

selfie memang bisa menjadi kecanduan terutama pada orang-orang yang sudah memiliki penyakit psikologis tertentu.

Depresi dan Stres

Saat seseorang meng-upload foto selfie-nya ke media sosial, pasti harapannya adalah banyak orang yang berkomentar baik atau menyukai foto tersebut, sehingga mereka mendapat banyak perhatian dari netizen,Namun, ketika keinginan tersebut tidak terjadi, hal ini bisa memicu mereka jadi stres, bahkan depresi.

Penjelasan:

Semoga membantu !

7. 1) mengapa wajah tidak simetris menggunakan kamera belakang tapi menjadi simetris saat selfie menggunakan kamera depan?2) apakah kameranya yang mempengaruhi atau wajah kita memang tidak simetris?3) wajah asli kita yang menggunakan kamera depan/belakang?​

1)kadang filter kamera memang berbeda dengan aslinya,makannya berlatih terus untuk bisa tampil yang diinginkan di kamera belakang

2)kameranya mempengaruhi tergantung lingkungannya

3)kadang bisa depan atau belakang,tapi mungkin yang asli lebih cenderung kamera depan.karena kamera belakang kadang merangkap filter yang berbeda dari filter aslinya

Penjelasan:

mangap (maap) klo nnggak membantu :”

8. Berdasarkan sumbu kameranya, citra foto dibedakan atas……

Jawaban:

Vertikal dan Condong

Penjelasan:

Semoga membantu, maaf kalo salah 🙂

9. SEBUTKAN DAN JELASKAN BAGIAN-BAGIAN KAMERA FOTO !​

Jawaban:

– Lensa: jalur masuknya cahaya ke dalam kamera

– Tombol shutter: untuk memotret gambar

– Tombol Zoom: untuk memperbesar gambar tanpa harus mendekati objek gambar

– Viewvinder atau jendela bidik (ada di kamera DSLR): untuk melihat objek yang akan dipotret

– Layar LCD: untuk melihat objek dan melihat hasil jepretan kamera

– Dial (ada di kamera DSLR dan sejenisnya): untuk mengatur dan memilih pilihan tertentu (seperti Shutter Speed, Aperture, dll)

– Tombol On/Off: untuk menyalakan dan mematikan kamera

– Sensor (ada di bag. dalam kamera): untuk menerima cahaya dan gambaran objek yg masuk ke kamera

Semoga membantu..

Jawaban:

1. Tombol Start-Stop Record Video

Jangan tekan Record (Ditandai dengan tombol berwarna merah), Kecuali Anda ingin merekam video. Tombol ini mungkin muncul di posisi berbeda di setiap kamera, akan tetapi tetap ditandai dengan titik berwarna merah yang diartikan sebagai simbol Record Video.

Tombol ini berfungsi untuk merekam video. Dengan menekan tombol ini anda dapat memulai atau mengakhiri proses perekaman video yang sedang berjalan.

Cukup dengan satu kali tekan saja, kamera akan merekam video. Untuk mengakhiri perekaman Anda bisa tekan kemba
li pada tombol yang sama.

2. Power Switch Kamera

Power Switch berfungsi untuk menghidupkan dan mematikan kamera. Saklar kamera yang satu ini pada umumnya berbentuk tuas yang dapat dinaikkan dan diturunkan untuk menghidupkan ataupun mematikan kamera.

3. Tombol Shutter Release

Tombol Shutter berfungsi untuk mengambil gambar dari kamera Anda. Pada umumnya tombol Shutter ini berada di bagian atas kanan.

4. Tombol Exposure Compensation-Aperture

Tombol Exposure-Aperture ini sering kita jumpai di kamera DSLR series. Anda bisa atur tingkat exposure dan aperture dengan menggeser tombolnya ke kiri atau ke kanan.

Tombol ini akan membuat gambar lebih terang atau gelap tergantung situasi dan tempat yang kita bidik.

5. Mode Dial

Mode Dial hadir dengan banyak mode pengambilan gambar dan video. Umumnya Mode dial yang sering kita jumpai terdiri dari Mode standar seperti Mode Program, Prioritas Rana, Prioritas Apertur, Landscape, Portrait, Manual (dilambangkan oleh posisi P, S, A, dan M pada dial) dan banyak mode dial lainnya tergantung merek dan tipe kamera yang Anda miliki.

6. Live View Switch

Beberapa kamera memiliki sakelar (switch) dari salah satu tombol. Switch ini berguna untuk mengunci mirror yang ada di kamera DSLR, menghalangi jendela bidik optik dan memungkinkan Anda melihat pratinjau gambar Anda langsung di layar LCD dari apa yang telah dijepret.

7. Command dial

Dalam penggunaannya, kamera membutuhkan cahaya dalam pengambilan gambar atau pun suatu objek. Adapun pengaturan cahaya tersebut antara lain shutter speed, ISO, dan diafragma.

Pengaturan cahaya ketiga diatur oleh bagian kamera yang disebut command dial.

Tombol inilah yang akan mengaturnya serta berfungsi mengatur keseimbangan warna atau pun pengubahan cahaya.

8. Tombol Flash

Sebagian besar kamera entry level memiliki Tombol Flash. Lampu Flash berguna untuk membantu menerangi gambar yang kita jepret di tempat-tempat gelap yang sangat minim dengan penerangan.

Flash hanya mampu bekerja di moto potret, karena tidak dapat digunakan di mode perekaman video.

9. Tombol Function

Tombol ini berguna untuk membuat custom pengambilan gambar atau video secara cepat.

Pengguna dapat menggunakan tombol function ini sebagai jalan pintas (shortcut) tanpa harus mengatur ulang pengaturan kamera yang biasa kita gunakan.

10. Zoom Ring

Zoom ring berfungsi untuk mendekatkan (zoom in) dan menjauhkan (zoom out) objek gambar yang akan diambil.

Zoom ring terletak di bagian lensa kamera. Tidak semua kamera memiliki zoom ring, hanya lensa kit, lensa tele dan beberapa lensa lainnya yang mempunyai zoom ring seperti ini.

Penjelasan:

Masih banyak sih mau lanjut gak

10. bolehkah perempuan selfie dan memposting fotonya di akun sosmed?

Kalo ditanya kayak begitu, sebenarnya aslinya tidak boleh. Karena, pada jaman ini, banyak predator anak perempuan, apalagi yang dibwah umur. jadi, kalo kita memposting foto di sosmed itu tidak aman, mungkin bagi mereka yang tidak tahu, bisa saja asal chat”an sama predator. Predatornya ngorek” informasi pribadi kita, lalu ketemuan, bisa jadi diculik. Maka dari itu sngatlah tidak aman untuk memposting foto di sosmed.

11. jujur aku tidak suka selfie, tapi aku suka foto bersama keluarga dan kawan ku. jadi aku tidak punya foto selfie yang indah. bahasa inggrisnya?

Honestly, I don’t like to take selfie, but I like to picture myself with my family and my friends. So I don’t have any beautiful selfies.

Maaf kalau salah dan semoga membantu 😀

12. Berdasarkan sumbu kamera yang digunakan foto udara yang dibuat dengan kamera tegak lurus terhadap terhadap objek di permukaan bumi disebut foto ….

Jawaban:

1.Foto vertikal atau foto tegak (orto photograph) merupakan jenis foto yang dibuat dengan sumbu kamera tegak lurus terhadap muka bumi.

Penjelasan:

semoga bermanfaat

13. apa saja dua citra foto berdasarkan posisi sumbu kamera?

======Jawaban======

jika berdasarkan posisi sumbu kamera, maka citra foto dapat diambil secara :
→ vertikal atau tegak, dimana citra foto yg dihasilkan dibuat melalui sumbu kamera yg tegak lurus terhadap suatu objek yg berada dipermukaan bumi
→ miring atau condong, dimana citra foto tsb dibuat dg menggunakan sumbu kamera yg membentuk sudut terhadap suatu objek, sehingga kamera akan mengarah kedepan dg posisi miring atau condong

semoga manfaat

KELAS : 12
MAPEL : GEOGRAFI
MATERI : PENGINDERAAN JAUH
SUB BAB : CITRA FOTO BERDASARKAN POSISI SUMBU KAMERA

14. berdasarkan sumbu kamera yang digunakan foto udara yang dibuat dengan kamera tegak lurus terhadap terhadap objek di permukaan bumi disebut foto

Jawaban:

ultraviolet maaf kalo salah

15. Teknik pengambilan gambar dengan Posisi kamera lebih rendah daripada Objek yang difoto adalah​

Jawaban:

low angle

Penjelasan:

maaf kalau salah

Jawaban:

Low Angle merupakan teknik pengambilan gambar yang mana posisi kamera lebih rendah dari pada objek yang difoto. Atau pengambilan sudut dari bawah ke atas. … Selain objek yang memang sudah terlihat besar, low angle juga sering digunakan untuk memotret objek berukuran biasa.

16. siapakah penemu foto selfie ?

 penemunya adalah Rowan Atkinsonpenemunya adalah mr bean

17. bagian mata yg fungsinya sama diafragma pada kamera foto

mungkin jawabannya, Lensa matalensa mata kalo engga salah

18. “mengarahkan kamera ke objek yang ingin di foto”Kalimat perintah yang tepat untuk mengubah kalimat di atas ialah . . .a. Arahkan ke objek kamera!b. Ambil Foto Objek Yang Ingin Di Fotoc. Arahkan Kamera Ke objek yang ingin di foto!d. Tolong mengarahkan kamera ke objek yang ingin di foto​

Jawaban:

c. Arahkan kamera ke objek yang ingin difoto!

Jawaban:

C. Arahkan kamera ke objek yang ingin di foto

#semoga membantu

#jadikan jwbn terbaik 🙂

19. Selfie telah menjadi virus anak muda jaman sekarang. Tiada hari tanpa selfieDan handphone pun menjadi media selfie terbaik.Namun pertanyaan saya kali ini adalah tolong sebutkan 3 handphone dengan kamera depan terbesar saat ini!!Selamat menjawab 🙂

IPHONE, OPPO da
n Xiaomi1. Oppo N3

2. Lenovo Vibe Shot

3. Xiaomi Mi 4

Video Terkait