Faktor Faktor Yang Mempengaruhi Bandwidth Dan Throughput Kecuali

  Edukasi
Faktor Faktor Yang Mempengaruhi Bandwidth Dan Throughput Kecuali

faktor faktor yang menentukan bandwidth dan throughput kecuali ???

Daftar Isi

1. faktor faktor yang menentukan bandwidth dan throughput kecuali ???

gg ada Pilihan gandanya ta?

2. Tuliskan faktor-faktor yang mempengaruhi bandwitch dan throughput

Beberapa faktor yang menentukan bandwidth dan throughput adalah:

Piranti jaringan
Tipe data yang ditransfer
Topologi jaringan
Banyaknya pengguna jaringan
Spesifikasi komputer client/user
Spesifikasi komputer server
Induksi listrik dan cuaca
dan alasan-alasan lain.
Dengan memahami konsep-konsep tersebut kita dapat mulai memperhitungkan keperluan kecepatan koneksi internet kita yang sesungguhnya dan pilihan koneksi yang diperlukan. Bukan hanya karena termakan iklan yang menebarkan janji bandwidth yang tinggi dengan harga yang murah.

semoga membantu 🙂

3. Berikut macam macam bandwidth kecuali…Bandwidth analogBandwidth uplinkBandwidth uploadBandwidth downlinkBandwidth throughput​

Jawaban:

Bandwidth upload

Penjelasan:

tidak ada, maafkan bila salah

4. tuliskan faktor-faktor yang mempengaruhi bandwidth !

bandwith ibarat jalan, dan user ibarat pengendara motor. jika banyak user yang menggunakannya maka akan mempengaruhi bandwith
1. Kebijakan Internet Service Provider
2. Mode jaringan / jalur akses / Teknologi transmissi  ( misalkan EDGE, HSDPA, 3G, 4G, LTE dll)
3. Spesifikasi Modem/WIfi card/Router
4. Cuaca
5. Sinyal jaringan

5. Berikut ini yang bukan merupakan faktor-faktor yang mempengaruhi kecepatan akses internet adalah…  A.Besar Bandwidth B.Jaringan Komunikasi yang digunakan untuk Akses Internet. C.Modem D.Kualitas Mouse pada komputer ​

Jawaban:

C.modem

JadikanjawabanTERCERDASyaa

JanganlupaFOLLOWyaa

Jawaban:

A. Besar Bandwitch

Penjelasan:

Karena Bandwitch Adalah Volume maksimal data yang dapat di transmisikan melalui internet.Diukur Dalam Mbps

6. Faktor yg menentukan bandwidth

faktor yang mempengaruhi bandwidth :
-piranti jaringan
-tipe data yg ditransfer
-topologi jaringan
-banyaknya pengguna jaringan
-industri listrik dan cuaca
-spesifikasi komputer server dan client

7. contoh perhitungan throughput dan bandwidth?​

Pembahasan

Throughput

Throughput yaitu kecepatan (rate) transfer data efektif, yang diukur dalam bps (bit per second). Throughput adalah jumlah total kedatangan paket yang sukses yang diamati pada tujuan selama interval waktu tertentu dibagi oleh durasi interval waktu tersebut.

bandwidth

bandwidth adalah kapasitas yang dimiliki oleh jaringan Internet untuk mentransmisikan data dari server kepada user. Kapasitas ini dihitung secara total, jadi bukan berarti satu user memiliki jatah sebesar yang ditawarkan.

Contoh perhitungan Throughput

Rumus untuk menghitung nilai througput adalah

throughput = Jumlah data yang dikirim

Waktu pengiriman data

Contoh kasus untuk mendapatkan nilai throughput dengan menggunakan aplikasi wireshark yaitu pada saat saya mengimplementasikan VoIP ( Voice Over Interent Protocol ) menggunakan Briker, Berikut langkah langkahnya :

a. Jalankan Voip Server yang sudah di setting di PC Server

b. Jalankan Aplikasi Wireshark pada PC Server

c. Setiap Client saling melakukan tes call

Contoh perhitungan bandwidth

bandwidth per menit = bitrate x 1/8 x 60 second

1/8 adalah konstanta perbandingan antara kbps (kilobit/second) dengan KB/s (kilobytes / second). 100 mbps =12,5 MB/s.

Misalnya Anda menggunakan bitrate 40 kbps, maka kebutuhan bandwidth per menitnya adalah = 40 kbps x 1/8 x 60 s = 300 KB. Dan per jamnya adalah = 300 KB x 60 menit = 18 Mega.

Jika streaming per harinya selama 20 jam, maka kebutuhan bandwidth dalam sebulan adalah = 18 mega x 20 jam x 30 hari = 10.800 Mega atau 10,8 Giga.

8. 9. Berikut factor-faktor yang mempengaruhi kecepatan internet, kecuali…. a. jenis mouse c. jenis jaringan b. jenis modem d. besar bandwidth

jawaban nya adalah yang A
kita kan berbicara tentang KECEPATAN INTERNET jadi mau mouse nya model apapun kecepatan internet nya tidak terganggu

9. Berikut factor yang menentukan bandwidth dan throughput, kecuali​

Jawaban dan Penjelasan:

Berikut adalah faktor-faktor yang menentukan bandwidth dan throughput dalam jaringan, kecuali:

1. Jumlah Pengguna: Semakin banyak pengguna yang terhubung ke jaringan, semakin banyak lalu lintas data yang dihasilkan. Jumlah pengguna dapat mempengaruhi bandwidth dan throughput.

2. Kapasitas Jaringan: Kapasitas fisik jaringan, seperti kapasitas kabel atau daya pemrosesan perangkat jaringan, dapat membatasi bandwidth dan throughput yang dapat dicapai.

3. Protokol Jaringan: Protokol jaringan yang digunakan dapat mempengaruhi bandwidth dan throughput.

4. Jarak dan Latensi: Jarak antara perangkat dan latensi (waktu yang dibutuhkan untuk mengirimkan data dari satu titik ke titik lain) dapat mempengaruhi throughput. Jarak yang lebih jauh dan latensi yang lebih tinggi dapat mengurangi throughput.

5. Gangguan dan Kondisi Jaringan: Gangguan fisik, interferensi, atau kondisi jaringan yang buruk dapat mempengaruhi bandwidth dan throughput. Misalnya, kepadatan lalu lintas yang tinggi atau gangguan pada saluran transmisi dapat mengurangi throughput.

6. Kualitas Perangkat Jaringan: Kualitas perangkat jaringan, termasuk router, switch, dan kabel, dapat mempengaruhi bandwidth dan throughput.

10. Yang bukan faktor-Faktor yang Mempengaruhi Bandwidth dan Throughput adalah ….A. Piranti JaringanB. Topologi JaringanC. Banyaknya pengguna jaringanD. Tipe Data yang ditransferE. Web Browser​

Jawaban:

A. Piranti Jaringan maaf klo salah ya

11. Faktor-faktor yang mempengaruhi Bandwitch dan Throughput,kecuali.. A.Tipe data yang di transfer B.Ind
uksi listrik dan cuaca C.Penyempitan jalur D.Topologi Jaringan E.Banyaknya pengguna Jaringan

Jawaban: C. Penyempitan Jalur.. Maap ya klo salah:D

Penjelasan:

12. Faktor-faktor berikut perlu dipertimbangkan dalam penggunaan jaringan nirkabel, kecuali ….a. interferensid. receiverb. integritase. throughputC. jangkauan​

Jawaban:B.Integritas

13. faktor faktor yang menentukan bandwidth !

faktor yang mempengaruhi bandwidth :
-piranti jaringan
-tipe data yg ditransfer
-topologi jaringan
-banyaknya pengguna jaringan
-industri listrik dan cuaca
-spesifikasi komputer server dan clientPiranti jaringan
Tipe data yang ditransfer
Topologi jaringan
Banyaknya pengguna jaringan
Spesifikasi komputer client/user
Spesifikasi komputer server
Induksi listrik dan cuaca
dan alasan-alasan lain.

14. Jelaskan faktor apa saja yang menentukan bandwidth

Beberapa faktor yang menentukan bandwidth dan throughput adalah:

1.Piranti jaringan
2.Tipe data yang ditransfer
3.Topologi jaringan
4.Banyaknya pengguna jaringan
5.Spesifikasi komputer client/user
6.Spesifikasi komputer server
7.Induksi listrik dan cuaca

Dengan memahami konsep-konsep tersebut kita dapat mulai memperhitungkan keperluan kecepatan koneksi internet kita yang sesungguhnya dan pilihan koneksi yang diperlukan. Bukan hanya karena termakan iklan yang menebarkan janji bandwidth yang tinggi dengan harga yang murah.

15. Sebutkan hal-hal yang menyerupai bandwidth dan throughput​

Jawaban:

Pengertian Bandwidth

Bandwidth adalah suatu ukuran dari banyaknya informasi yang dapat dialirkan dari source ke destination dalam suatu waktu tertentu. Bandwidth dapat dipakai untuk mengukur baik aliran data analog maupun aliran data digital.

Secara umum untuk pelangan internet, informasi yang umu digunakna adalah jenis data digital. Satuan yang digunakan untuk bandwdth digital adalah bps (bit per second). Ini berarti jumlah bit yang dapat mengalir tiap detik melalui suatu media (kabel maupun nirkabel).

Bandwidth seperti diungkapkan di atas adalah kemampuan maksimum dari pipa untuk mengalirkan data dalam waktu satu detik. Sedangkan kecepatan, adalah jarak yang ditempuh dari suatu satuan waktu, misalnya dalam satu detik.

Pembahasan khusus seputar bandwidth dapat anda baca disini : Apa itu Bandwidth?

Konsep bandwidth ini tentu saja juga mempunyai kelemahan, bandwidth tidak dapat menghitung berdasarkan kondisi jaringan yang sebenarnya, karena bandwidth hanyalah lebar jalur yang tersedia untuk mengalirkan data dalam satuan waktu (bps).

Pengertian Throughtput

Throughput adalah bandwidth yang aktual atau sebenarnya, yang diukur dengan satuan waktu tertentu dan pada kondisi jaringan tertentu yang digunakan untuk melakukan transfer data  dengan ukuran tertentu pula.

Penjelasan:

16. jelaskan perbedaan bandwidth dan throughput​

Jawaban:

Bandwidth: Bandwidth adalah ukuran kapasitas maksimum data yang dapat ditransmisikan dalam waktu tertentu melalui sebuah jaringan komputer. Bandwidth dinyatakan dalam bit per detik (bps) atau satuan yang lebih besar seperti kilobit per detik (Kbps), megabit per detik (Mbps), atau gigabit per detik (Gbps). Bandwidth adalah ukuran teoritis dan konstan yang diberikan oleh penyedia layanan jaringan, namun tidak selalu mencerminkan kecepatan sebenarnya yang bisa didapatkan pengguna akhir.

Throughput: Throughput adalah ukuran sebenarnya dari kecepatan transfer data yang dicapai pada saat penggunaan jaringan komputer. Throughput mencerminkan jumlah data yang dapat ditransfer dalam waktu tertentu dan dapat dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti jarak, kepadatan jaringan, dan pengaruh dari interferensi atau gangguan lainnya. Throughput biasanya diukur dalam bit per detik (bps), kilobit per detik (Kbps), atau megabit per detik (Mbps).

Penjelasan:

bandwidth adalah ukuran teoritis dan konstan yang diberikan oleh penyedia layanan jaringan, sedangkan throughput adalah ukuran yang mencerminkan kecepatan transfer data sebenarnya yang dicapai pada saat penggunaan jaringan komputer. Meskipun kedua konsep ini berkaitan dengan kecepatan transfer data, namun perbedaan ini perlu dipahami untuk membantu meningkatkan kinerja jaringan dan menyelesaikan masalah koneksi jaringan.

17. Sebutkan 3 faktor yang menentukan bandwidth ?

1. Piranti jaringan
2. Topologi jaringan
3. Tipe data yang di transfer

18. contoh soal essay bandwidth dan throughput adalah​

Jawaban:

Saya buatkan dalam bentuk word soal beserta jawabannya, semoga membantu.

19. Data sebesar 512kb yang diperkirakan bisa dikirim 1 detik dengan ukuran bandwidth namun kenyataannya throughput bisa 4 detik jadi berapa nilai throughputnya adalah *

Jawaban:

Di Ketahui 512Kb/S = 512 Kilo Bit Per 1 detik

= 512Kb /1 Detik

= 512*4

=2048 Kbps / 2MBPS

Jawaban = 2 Mega Byte Persecond

MAAF KALAU SALAH

Video Terkait