Ceramah Singkat Tentang Bersyukur Atas Nikmat Allah

  Edukasi
Ceramah Singkat Tentang Bersyukur Atas Nikmat Allah

buat ceramah atau naskah pidato tentang mensyukuri nikmat allah

Daftar Isi

1. buat ceramah atau naskah pidato tentang mensyukuri nikmat allah

Assalaamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh Alhamdulillah, Alhamdulillahirobbil ‘alamiin  Wassholaatu Wassalaamu ‘alaa Sayyidina Muhammadin Wa ‘ala aalihi Washohbihi ‘ajmaiin. amma ba’du.
Yang kami hormati, para dewan juri, hadirin hadirat,dan sahabat-sahabatku yang mudah-mudahan diberkahi dan dirahmati Allah SWT. Pertama, yang paling utama, marilah kita panjatkan, puji syukur kepada Allah SWT, yang telah memberikan kita nikmat. Kedua Sholawat beserta salam senantiasa tercurah kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, yang telah membawa umatnya dari zaman jahiliyah hingga ke zaman yang penuh ilmu pengetahuan ilmiah.
Pada kesempatan kali ini izinkanlah saya berpidato dengan judul :
PIdato Tema Mensyukuri nikmat Allah SWT Para hamba Allah dan kekasih Rosulullah yang berbahagia. Allah SWT telah memberikan kita nikmat, ni
kmat yang sungguh banyak, nikmat yang sangat banyak, nikmat yang tidak terhitung jumlahnya, sehingga apabila semua orang pintar, semua orang pandai, semua orang cerdas, semuanya dikumpulkan, untuk menghitung nikmat Allah, niscaya tidak akan bisa, tidak akan sanggup menghitung nikmat Allah yang sangat banyak. وإن تعدوا نعمة الله لا تحصوها Artinya: dan jika kamu sekalian menghitung nikmat niscaya tidak akan sanggup menghitungnya. Maka dari itu, ayo!! marilah sama-sama, kita mensyukuri nikmat Allah. Karena, apabila kita bersyukur atas segala nikmatnya, Allah pasti akan menambah nikmatnya, dan apabila kita kufur, tidak mensyukuri nikmat Allah, maka kita akan mendapatkan azab, azab yang sangat pedih. Kaum muslimin yang mudah-mudahan selalu dalam lindungan Allah SWT. Maka daripada itu marilah kita angkat tangan kita tinggi-tinggi, kita tundukkan kepala kita, kita tundukkan hati kita, kita berdoa kepada Allah Ilahi robbi..
Astagfirullahal ‘azhim , Alhamdulillahi robbil ‘alamin. Allahumma sholli ‘ala sayyidina Muhammad. Ya Allah.. yaa rohmaan.. yaa rohim… Jadikanlah kami, hamba yang selalu bersyukur, atas segala nikmatmu, jadikanlah kami, hamba yang bertaqwa, dan taat kepada perintahmu yaa robbi.

Ya allah.. ya ghoffar.. ya tawwab.. Ampunilah dosa-dosa kami, dan dosa ayah ibu kami, sayangilah mereka, sebagaimana mereka telah menyayangiku di waktu kecil. Robbanaa ‘aatinaa fiddunyaa hasanah, wafil aakhiroti hasanah waqinaa adzaabannar. Wal hamdulillaahi robbil ‘alamiin.
Sahabat – sahabatku yang berbahagia. Setelah saya menyampaikan pidato tadi, saya dapat menggaris bawahi dan mengambil kesimpulan Bahwa kita wajib bersyukur kepada Allah dengan menjalankan segala perintahnya dan menjauhi larangannya.
Jika pedang lukai tubuh Masih ada harapan sembuh Jika lidah lukai hati Entah kemana obat dicari
Demikianlah, saya akhiri..
Wal ‘afwu minkum Wassalaamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh

2. Buatlah teks ceramah yang judulnya syukur nikmat Allah SWT​

Jawaban:

(Alhamdulillahirobbil ‘aalamiin. Wal’aaqibatu lilmuttaqiin. Walaa ‘udwaana illaa ‘aladzdzoolimiin. Washsholaatu wassalaamu ‘alaa asyrofil ambiyaai walmursaliin. Sayyidina wamaulaanaa Muhammadin. Wa’alaa aalihii washohbihii ajma’iin. Ammaa ba’du.)

Dewan juri yang arif dan bijaksana yang saya hormati

Bapak dan Ibu guru pembimbing yang saya mulyakan

Teman-temanku yang berbahagia

Hadirin Rohimakumulloh.

Tiada untaian kata yang paling indah yang dapat saya sampaikan pada kesempatan yang berbahagia ini, selain untaian kata puja kepada dzat yang Maha Kuasa, puji ke hadirat Ilahi Robbi, serta syukur kepada Allah yang Maha Ghofur yang telah melimpahkan curahan nikmat dan karuniaNya kepada kita, laksana curahan hujan yang turun ke bumi teramat banyak dan tak kan sanggup kita menghitungnya. “Waing ta’udduu ni’matallaahi laa tuhsuuhaa”.

Sholawat dan salam marilah kita curahkan kepada junjungan kita, Revolusioner Islam sedunia, pendobrak kebathilan, penghancur kemunkaran, pembawa rahmat seluruh alam, yaitu baginda alam, habiibana wanabiyyanaa wamaulaanaa Muhammad SAW.

Hadirin Rohimakumulloh,

Sebelum menyampaikan pidato ini, izinkanlah saya untuk memperkenalkan diri. Karena ada pepatah bilang tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta. Nama saya …………., saya berasal dari …………..(asal sekolah), kelas …..

Hadirin Rohimakumulloh,

Pada kesempatan yang berbahagia ini, izinkanlah saya untuk menyampaikan pidato dengan judul “Mensyukuri Nikmat Allah Swt”

Hadirin Rohimakumulloh,

Berbicara tentang nikmat Allah, paling tidak ada 2 perkara yang harus kita ketahui sebagai hamba Allah Swt.

Yang pertama, siapa yang memberikan nikmat? Ada yang tahu?

Yang memberi nikmat tentu saja adalah Allah Swt. Allah-lah yang berkuasa untuk menambahkan atau mengurangkan nikmat yang ada pada diri manusia. Jika Allah berkehendak untuk menambahnya, maka tidak akan ada seorang pun yang dapat menolaknya. Begitupun sebaliknya. Jika Allah berkehendak untuk mencabut nikmat yang ada pada manusia, maka tidak akan ada seorangpun yang mampu mempertahankannya. Mengapa demikian? Karena Iradatullah fauqo irodah, kehendak Allah di atas segala kehendak. Man proposes, God disposes, manusia hanyalah bisa berencana, namun keputusannya terletak pada keputusan Allah Swt.

Hadirin Rohimakumulloh.

Lalu yang kedua, yaitu sikap orang yang menerima nikmat Allah Swt.

Sikap manusia dalam menerima nikmat Allah tidak lah sama. Ada orang yang menerima nikmat Allah namun dia tidak ingat siapa yang memberi nikmat tersebut. Dia tidak sadar bahwa yang memberi nikmat itu adalah Allah Swt. Padahal motor yang dipakainya made in Amerika Serikat, mobilnya mewah mengkilat, rumahnya bertingkat empat, emasnya 24 karat, di giginya ada jemuran berkawat, mau apa pun tinggal menyuruh bodyguard. Tapi sayang seribu kali sayang, mereka tidak pernah ingat akan akhirat. Betul apa betul?

Sebaliknya, ada pula orang yang ketika menerima nikmat dari Allah Swt ia ingat siapa yang memberi nikmat kepadanya, sehingga ia senantiasa mengucapkan kalimah-kalimah baik dan ucapan rasa syukur. Selain itu, ia senantiasa mengucapkan lapaz pujian Alhamdulillahi robbil ‘alamiin. Orang yang seperti ini pasti akan ditambah nikmatnya oleh Allah Swt. Sebagaimana firman Allah Swt dalam surat Ibrahim ayat 7 :

Yang artinya: Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku) maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih

Hadirin Rohimakumuloh.

Dari uraian di atas, dapat lah kita tarik kesimpulan.

Pertama, marilah kita mensyukuri nikmat Allah yang telah diberikan kepada kita dengan jalan mentaati segala perintah-Nya dan meninggalkan segala larangan-Nya.

Yang kedua, berdasarkan surat Ibrahim ayat 7, manusia akan ditambah nikmatnya jika ia bersyukur. Namun sebaliknya,ia akan mendapatkan azab, jika ia tidak pandai bersyukur kepada Allah Swt.

Hadirin Rohimakumulloh,

Demikianlah pidato yang dapat saya sampaikan. Jalan-jalan ke Pulau Bintan, tidak lupa membeli topi. Mohon maaf atas segala kekhilafan, lain waktu kita berjumpa lagi.

Billahi taufiq walhidaayah.

Wassalaamu’alaikum Wr. Wb.

SEMOGA bermanfaat

SEMOGA bermanfaatjangan lupa follow:)

3. pildacil singkat tentang mensyukuri nikmat allah​

Jawaban:

bersyukurlah

Penjelasan:

maaaf kalo salah

4. Apa yang di maksud bersyukur atas nikmat allah

maksudnya adalah tidak menyia-nyiakan nikmat yang sudah diberikan Alloh adalah bentuk rasa syukur kita atas nikmat-Nya

5. hukum bersyukur atas nikmat nikmat allah adalah​

Hukum bersyukur atas nikmat nikmat Allah itu wajib. Manusia wajib mensyukuri apa-apa yang diberikan Allah. Kita berhasil dan sukses itu tak luput dari campur tangan Allah. Manusia yang tak pernah bersyukur pada Allah dijuluki orang yang sombong.

SEMOGA MEMBANTU

#MenolakCopas

6. 18. Seseorang diwajibkan Allah untuk shalat sehari semalam lima waktu untuk….a. mensyukuri atas segala nikmat y
ang telah dipersembahkan kepada Allahb. mensyukuri atas segala nikmat yang telah dipersembahkan dari Allahc. mensyukuri atas segala nikmat Allah yang telah diberikan kepada hambanyad. mensyukuri atas segala nikmat yang telah dipertontonkan kepada Allah​

Jawaban:

C. mensyukuri atas segala nikmat Allah yang telah dibeerikan kepada hambanya

Penjelasan:

itu saja yang bissa saya bantu

semoga bermanfaat

Jawaban:

b.mensyukuri atas segala nikmat yang telah dipersembahkan dari allah

7. contoh bersyukur atas nikmat allah

Jawaban:

1.senantiasa mengingat nikmat Allah SWT

2.selalu mengingat janji Allah

3.berbagi kepada orang yang membutuhkan

4.merasa cukup (Qana’ah)

5.bersyukur melalui perbuatan

Penjelasan:

semoga membantu

pertanyaan

contoh bersyukur atas nikmat allah

jawaban ▼▼

bersyukur(alhamdulillah)senantiasamenjauhilarangannyadanmelaksanakanperintahnyaberbaginikmatkepadatemanatausodaradanselaluberzakat/sodakoh

maaf(◞‸◟ㆀ)kalosalahsemogamembantu

ଘ☆

8. Bersyukurlah atas segala nikmat Allah SWT., niscaya Dia akan ………………………………………………….. nikmat tersebut​

Jawaban:

Mengampuni dosa dosa mu atau akan mengabulkan semua doamu

TOLONGJADIKANJABANTERBAIKYH.,.......

menambah nikmat tersebut

9. apa tujuan bersyukur atas nikmat allah!!​

Jawaban:

supaya allah memberikan nikmat yang lebih banyak suatu saat nanti dan kehidupan jadi bahagia dan damai

10. siapakah orang yang bersyukur atas nikmat allah ? dan siapakah orang yang kufur atas nikmatnya

orang yang bersyukur;smua makhluk allah tetapi yang kita bisa lihat dan rasakan hanyalah manusia karena manusia adalah makhluk paling sempurna dari smua makhluk
orang yang kufur atas nikmatnya;bisa jadi manusia dan makhluk yang benci terhadap allah seperti jenisnya setan

semoga membantu…….Semua makhluk allah yang sadar akan dunia yang tidak perlu berlebihan ini sehingga timbul rasa syukur atas apa yang di berikan oleh allah,sedang yang kufur adalah orng yng terlalu senang untuk berlebihan dan tidak puas dengan apa yg diberikan allah.

11. Mengapa kita harus bersyukur kepada Allah atas nikmatnya?​

Jawaban:

karena nikmat yang kita perolehi itu dari Allah , dan bersyukur itu akan membuat kita menjadi rendah hati , dsb

Penjelasan:

semoga membantu

jadikan jawaban terbaik

terimakasih

Jawaban:

karena itu merupakan salah satu tanda bahwa kita mempunyai iman yg kuat dan mengerti apa artinya bersyukur dari dalam bukan hanya dari kataa ²

Penjelasan:

jadikan jawaban terbaik ya:)

semoga bener

12. Bagaimana cara mensyukuri atas nikmat Allah yang telah kamu dapat?

Dengan cara menjalankan perintah Allah swt. seperti mengerjakan salat 5 waktu. Selain itu kita juga dapat bersedekah kepada orang lain atau melakukan qurban.

Maaf kalau salah

13. apa yang kamu rasakan apabila kamu selalu bersyukur atas nikmat Allah ​

JAWABAN:

senang tiasa

Penjelasan dengan langkah-langkah:

y maap kalau salah

[tex]\huge\blue{ Jawaban }[/tex]

Merasa lebih dekat dengan AllahLebih percaya kepada AllahLebih takut kepada Allah

14. Orang yang bersyukur atas nikmat Allah SWT.maka nikmatnya akan.?​

Jawaban:

terpenuhi maaf kalo salah

Jawaban:Ketika Bersyukur kepada Allah, maka Allah akan Tambahkan Nikmat itu Menjadi Semakin Banyak. “Dan (ingatlah juga), tatkala Rabbmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih” (Qs. Ibrahim: 7).

Penjelasan: selamat mengerjakan

15. Contoh pidato singkat tentang “Mensyukuri nikmat Allah”

Kita harus bersyukur atas apa yang telah Allah berikan kepada kita dari sejak kita lahir sampai sekarang.

Orangtua yang baik, nafas kehidupan sampai saat ini, dapat bersekolah, rumah yang baik, kesehatan, maupun keluarga yang harmonis.

Allah juga memberikan kita kehidupan yang cukup baik dan bahagia.

Terkadang kita lupa mensyukuri nikmat yang diberikan Allah, Karena terlalu sibuk.

Tetapi mulai hari ini bersyukurlah atas apa pun yang terjadi, agar hidup kita semua menjadi lebih bahagia.

16. seseorang diwajibkan Allah untuk salat sehari semalam lima waktu untuk Amir syukuri atas segala dukungan yang telah dipersembahkan kepada Allah B Bersyukur atas segala nikmat yang telah dipersembahkan dari Allah C mensyukuri atas segala nikmat yang telah diberikan kepada hambanya yang bersyukur atas segala nikmat yang telah dipertontonkan kepada Allah​

Jawaban:

jawabannya ada pada pilihan B. semoga benar

B. bersyukur atas segala nikmat yang telah dipersembahkan dari Allah

17. apabila kita bersyukur atas nikmat Allah maka Allah akan………. nikmat nya​

Jawaban:

menambah nikmatnya

maaf kalau salah :^)

Tambahkan

Penjelasan:semoga membantu

18. Allah menambahkan nikmat kepada mereka yang bersyukur atas nikmatnya karena Allah mempunyai sifat​

Jawaban:

Maha pemberi rezeki : ar razaq

19. pidato singkat tentang mensyukuri nikmat Allah swt.

Jika ditulis disini terlalu panjang. Saya punya contohnya dan sy lampirkan jika berkenan.
Jika jawaban cukup membantu .. boleh dong minta bintangnya ? 🙂 

Video Terkait