Bagaimana Cara Orang Israel Menjalankan Ketaatan Pada Firman Tuhan

  Edukasi
Bagaimana Cara Orang Israel Menjalankan Ketaatan Pada Firman Tuhan

bagaimana cara orang israel menjalankan ketaatan pada firman tuhan?bagaimana kanu sebagai remaja smp menjalankan ketaatan pada firman tuhan

Daftar Isi

1. bagaimana cara orang israel menjalankan ketaatan pada firman tuhan?bagaimana kanu sebagai remaja smp menjalankan ketaatan pada firman tuhan

dengan beribadah dengan rajin
menjalankan apa yang diperintahkan oleh tuhan kita
dan menjauhi apa yang dilarang oleh tuhan kitadengan rajin2 beribadah,berkata yang sopan,menghormati guru dan sesama teman.

semoga membantu^^

2. bagaimana cara orang israel menjalankan ketaatan pada firman tuhan?bagaimana kanu sebagai remaja smp menjalankan ketaatan pada firman tuhan

tiak melanggar firman Tuhan

3. a apakah persoalan yang dihadapi oleh bangsa Israel pada waktu itu yang berkaitan dengan kepercayaan imannya B Mengapa Yosua minta orang Israel untuk memilih kepada siapa mereka hendak beribadah C Apa kaitannya dengan disiplin B Bagaimana cara orang Israel menjalankan ketaatan kepada firman Tuhan Bagaimana kamu sebagai remaja SMP menjalankan ketaatan pada firman Tuhan tolong jawab kawan​

A. Persoalan yang dihadapi bangsa Israel adalah bangsa Israel diminta memilih untuk menyembah allah lain atau Allah yang menyelamatkan bangsa Israel dari Mesir. Masih ada yang menyembah allah lain di antara mereka.

B. Alasan Yosua meminta bangsa Israel memilih adalah untuk memperbaharui janji kesetiaan mereka pada Allah. Yosua ingin mereka menyatakan kesetiaan mereka dan berjanji untuk menyembah Allah sebagai satu-satunya Allah.

C. Kaitan kisah injil dengan disiplin adalah jika mereka tetap setia pada Allah artinya mereka bertindak disiplin dengan peraturan yang ada.

D. Cara orang Israel menjalankan ketaatan mereka adalah dengan tidak baik karena mereka melanggar janji dengan menyembah dewa lain.

E. Cara kita sebagai remaja SMP menjalankan ketaatan adalah dengan rajin berdoa, rajin membaca alkitab, rajin beribadah, melakukan pelayanan, dan menjauhi laranganNya.

Pembahasan

KETAATAN DAN KEDISIPLINAN PADA ALLAH

Injil Yosua 24 ayat 14-28 mengisahkan Yosua mengumpulkan bangsa Israel di Sikhem dan menanyakan iman mereka. Yosua menanyakan siapa yang akan mereka sembah, allah lain atau Allah yang telah menyelamatkan nenek moyang mereka dari Mesir. Yosua ingin bangsa Israel melakukan pembaharuan janji untuk taat pada Allah dan tidak menyembah lainnya. Yosua mencontohkan bahwa orang menyatakan iman tidak hanya sekali, melainkan harus menegaskan berkali-kali. Tujuannya supaya kita mengingat janji kita dan bertindak disiplin dengan memegang teguh janji kita.

Kita memilih beriman pada Allah dan dibabtis, maka kita harus bertanggung jawab dengan pilihan kita. Kita harus melakukan kewajiban sebagai umat kristiani dengan sepenuh hati dan disiplin. Tidak mengabaikan Dia dengan selalu berdoa dan rajin beribadah serta melakukan pelayanan. Jika kita melakukan sesuai aturan dan tidak melanggar peraturan agama, maka kita telah berlaku disiplin.

Pada akhirnya bangsa Israel melanggar janji mereka setelah kematian Yosua dengan mulai menyembah dewa lain. Mereka menunjukkan ketidaktaatan mereka akan menjauhkan berkat Allah dan membuat mereka jatuh ke dalam dosa.

Pelajari lebih lanjut

Ketidaktaatan Saul https://brainly.co.id/tugas/25549789Tokoh Alkitab yang Menerima Hukuman https://brainly.co.id/tugas/40571714Gereja dan Remaja Kristen https://brainly.co.id/tugas/34051112

Detail Jawaban

Kelas : VII

Mapel : Sosiologi

Bab :

Kode :

#AyoBelajar

4. bagaimana cara orang israel manjalankan ketaatan kepada tuhan​

Jawaban:

dengan menjalankan ibadah sesuai agamanya

Jawaban:

beribadah sesuai dengan perintah Tuhan.

5. bagaimana kamu sebagai remaja smp menjalanjan ketaatan pada firman tuhan​

Jawaban:

dengan beribadah dan doa

Penjelasan:

maaf kalau salah

6. Tuhan memberikan perintah yang serius kepada anak anak dan kepada orang tua. bacalah keluaran 20: 12. tuliskan 5 cara anak anak dalam menghormati orang tua sebagai ketaatan kepada firman tuhan.

1. Bangun Hubungan Yang Penuh Kasih.

2. Taat kepada nasehat orang tua.

3. Bertanggung Jawab Untuk Merawat Orangtua.

4. Tidak berbicara dengan nada tinggi.

5. Meminta maaf saat melakukan kesalahan.

7. Baca Alkitab Yosua 24:14-28Setelah membaca jawablah pertanyaan berikut!A. Apa persoalan yang dihapadi oleh Bangsa Israel yanh berkaitan dengan kepercayaan imannya , B. Mengapa Yosua minta orang israel untuk memilih kepada siapa mereka hendak beribadah ? C. Apa kaitannya dengan disiplin ?D. Bagaimana ca
ra orang israel menjalankan ketaatan pada Firman Tuhan bagaimana kamu sebagai SMP menjalankan ketaatan pada Firman Tuhan ? Pelajaran P.A.K (Pendidikan agama kristen.)mohon bantuan nya 🙂

D. Bagaimana cara orang Israel menjalankan ketaatan pada firman Tuhan.
Caraku menjalankan firman Tuhan dengan cara taat beribadah

8. Keluaran 33:5Berfirmanlah TUHAN kepada Musa: “Katakanlah kepada orang Israel: Kamu ini bangsa yang tegar tengkuk. Jika Aku berjalan di tengah-tengahmu sesaat pun, tentulah Aku akan membinasakan kamu. Oleh sebab itu, tanggalkanlah perhiasanmu, maka Aku akan melihat, apa yang akan Kulakukan kepadamu.” Kenapa Tuhan tidak akan berjalan di tengah-tengah Israel dan akan membinasakan mereka jika berjalan di tengah-tengah mereka?​

Jawaban:

karena umm apa ya? gw gaktau juga. tanya orang lain aja deh

Jawaban:

gak tahu deh bukan orang Kristen

Penjelasan:

Tanyain aja deh sama Andrey Tunggal (apologet Kristen) atau Pdt Esra Soru.

9. mengapa tuhan menuntun orang Israel berjalan melalui Padang gurun untuk sampai ke tanah Kanaan​

Jawaban:

Karena orang Israel adalah orang” yang dijadikan budak di Mesir oleh sebab itu Tuhan menyuruh Musa untuk menuntun orang-orang Israel pergi ke tanah Kanaan. Tuhan menuntun orang-orang Israel hingga sampai di tanah Kanaan

Penjelasan:

Semoga membantu maaf kalo salah

10. Nasehat kepada umat Israel agar tetap taat dan bersyukur kepada Tuhan ditulis dalam kitab…

Jawaban:

Ulangan 10 : 12-22

12 “Maka sekarang, hai orang Israel, apakah yang dimintakan dari padamu oleh TUHAN, Allahmu, selain dari takut akan TUHAN, Allahmu, hidup menurut segala jalan yang ditunjukkan-Nya, mengasihi Dia, beribadah kepada TUHAN, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu,

13 berpegang pada perintah dan ketetapan TUHAN yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, supaya baik keadaanmu.

14 Sesungguhnya, TUHAN, Allahmulah yang empunya langit, bahkan langit yang mengatasi segala langit, dan bumi dengan segala isinya;

15 tetapi hanya oleh nenek moyangmulah hati TUHAN terpikat sehingga Ia mengasihi mereka, dan keturunan merekalah, yakni kamu, yang dipilih-Nya dari segala bangsa, seperti sekarang ini.

16 Sebab itu sunatlah hatimu dan janganlah lagi kamu tegar tengkuk.

17 Sebab TUHAN, Allahmulah Allah segala allah dan Tuhan segala tuhan, Allah yang besar, kuat dan dahsyat, yang tidak memandang bulu ataupun menerima suap;

18 yang membela hak anak yatim dan janda dan menunjukkan kasih-Nya kepada orang asing dengan memberikan kepadanya makanan dan pakaian.

19 Sebab itu haruslah kamu menunjukkan kasihmu kepada orang asing, sebab kamupun dahulu adalah orang asing di tanah Mesir.

20 Engkau harus takut akan TUHAN, Allahmu, kepada-Nya haruslah engkau beribadah dan berpaut, dan demi nama-Nya haruslah engkau bersumpah.

21 Dialah pokok puji-pujianmu dan Dialah Allahmu, yang telah melakukan di antaramu perbuatan-perbuatan yang besar dan dahsyat, yang telah kaulihat dengan matamu sendiri.

22 Dengan tujuh puluh orang nenek moyangmu pergi ke Mesir, tetapi sekarang ini TUHAN, Allahmu, telah membuat engkau banyak seperti bintang-bintang di langit.”

Penjelasan:

Smoga membantu,sobat Kristus

11. Karena tidak taat, tuhan menghukum tanah bangsa israel akan…….. pliss jawab

ㅤ ㅤㅤㅤㅤㅤ ㅤㅤ ㅤㅤㅤㅤㅤ ㅤㅤ ㅤㅤㅤㅤㅤ ㅤㅤ ㅤㅤㅤㅤㅤ ㅤㅤ ㅤㅤㅤㅤㅤ ㅤㅤ ㅤㅤㅤㅤㅤ ㅤㅤ ㅤㅤㅤㅤㅤ ㅤㅤ ㅤㅤㅤㅤㅤ ㅤㅤ ㅤㅤㅤㅤㅤ ㅤㅤ ㅤㅤㅤㅤㅤ ㅤㅤ ㅤㅤㅤㅤㅤ ㅤㅤ ㅤㅤㅤㅤㅤ ㅤㅤ ㅤㅤㅤㅤㅤ ㅤㅤ ㅤㅤㅤㅤㅤ ㅤㅤ ㅤㅤㅤㅤㅤ ㅤㅤ ㅤㅤㅤㅤㅤ ㅤㅤ ㅤㅤㅤㅤㅤ ㅤㅤ ㅤㅤㅤㅤㅤ ㅤ

Jawaban:

akan hancur berkebing kebing

Penjelasan:maaf kalo slh yaaa

12. Kitab yosua 24:14-28)A.apakah persoalan yg dihadapi oleh bangsa israel pada waktu itu yg berkaitan dgn kepercayaan imannya?B.mengapa Yosua minta orang Israel utk memilih kepada siapa mereka hendak beribadah?C.apa kaitannya dengan DISIPLIN?D.Bagaimana cara orang Israel menjalankankan ketaatan pada firman Tuhan?# Pelajaran #AgamaKristen

A=Persoalan yg dihadapi bangsa israel yg berkaitan dengan kepercayaan imannya adalah tentang keadaan orang-orang di Kanaan
B=Belum Tahu
C=Tidak Tahu
D=Dengan beribadah hanya kepada Tuhan dan Menjauh dari berhala/Istri bangsa lain

Semoga Bermanfaat#AMIN

13. (Kitab yosua 24:14-28) A.apakah persoalan yg dihadapi oleh bangsa israel pada waktu itu yg berkaitan dgn kepercayaan imannya? B.mengapa Yosua minta orang Israel utk memilih kepada siapa mereka hendak beribadah? C.apa kaitannya dengan DISIPLIN? D.Bagaimana cara orang Israel menjalankankan ketaatan pada firman Tuhan? # Pelajaran #AgamaKristen

A. apakah persoalan yg dihadapi

14. karena tidak taat Tuhan menghukum tanah bangsa Israel akan​

Jawaban:

Hukuman Israel atas ketidaktaatan adalah pengusiran dari umat perjanjian, lewat pembuangan atau hukuman mati (lih. Kel 31:14-15).

maaf kalau salah

hukum bangsa Israel yaitu mereka akan dihukum mati

15. Karena tidak taat, Tuhan menghukum tanah bangsa Israel akan​.

Jawaban:

Hukuman Israel atas ketidaktaatan adalah pengusiran dari umat perjanjian, lewat pembuangan atau hukuman mati

maaf kalo salah

jangan lupa follow

16. taat kepada firman tuhan adalah ​

Jawaban:

perilaku baik

Penjelasan:

sorry kalau salah

17. 1. dalam perjanjian lama ketaatan bangsa Israel adalah………2.setia kepada Tuhan berarti…..3.ketaatan kita kepada Tuhan adalah karena kita………..4. doa adalah……….5.taat kepada Tuhan berarti……mohon bantuan nya​

Jawaban:

2.setia terhadap tuhan

3.melakukan perintah Tuhan

4.kata kata yang dikirimkan kepada tugas

5.setia terhadap tuhan

Penjelasan:

semoga membantu

gak tau nomor 1

maaf kalo salah

18. tuhan memberikan f
irmannya kepada bangsa israel agar bangsa israel memperkenalkan kepada​

Jawaban: Para penduduk dan kaumnya

19. 1. dalam perjanjian lama bentuk ketaatan bangsa Israel adalah……2. setia kepada Tuhan berarti…….3. ketaatan kita kepada Tuhan adalah karena kita………4.taat kepada Tuhan berarti…..5.tuliskan prinsip- prinsip hidup Daniel……​

Jawaban:

1.beribadah kepada Allah

2.berterimakasih kepada Allah

3.berkat yang melimpah

4.damai dan sejahtera

5.berdoa dan taat kepada Allah

6.tekun,rajin dan Kudus

2.seseorang menyerahkan totalitas hidupnya hanya kepada Tuhan sebagai Penolong dan Penyelamat.

3. ingin menjauhi larangannya

4.percaya kepada Tuhan

5.maaf yah…aku gak bisa jawab no 5

Penjelasan:

sorry ya

Video Terkait