Ayat Alkitab Tentang Mengampuni Orang Yang Menyakiti Kita

  Edukasi
Ayat Alkitab Tentang Mengampuni Orang Yang Menyakiti Kita

"Ampunilah kami akan kesalahan kami seperti kami mengampuni orang yang bersalah kepada kami", merupakan isi dari ayat Alkitab..​

Daftar Isi

1. “Ampunilah kami akan kesalahan kami seperti kami mengampuni orang yang bersalah kepada kami”, merupak
an isi dari ayat Alkitab..​

Jawaban:

Kitab injil/matius

Penjelasan:

Maaf jikaa salah

2. Tuliskan 2 ayat alkitab tentang mengampuni

jawaban:matius 6 :1415dan 1yohanes 1:9

Jawaban:

Matius 6: 14-15. Karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang di sorga akan mengampuni kamu juga. …

Lukas 17: 3-4. Jagalah dirimu! …

Efesus 4: 31-32. Buanglah semua rasa sakit hati, dendam, dan kemarahan dari hidupmu. …

1 Yohanes 1: 9. …

Kisah Para Rasul 3:19. …

Yesaya 1:18.

3. Tuliskan 2 Ayat di Alkitab yang untuk menguatkan orang yang sedang sakit

Jawaban:

1.Korintus 10:13

“Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya”

Yeremia 30:17

“Sebab Aku akan mendatangkan kesembuhan bagimu, Aku akan mengobati luka-lukamu, demikianlah firman TUHAN, sebab mereka telah menyebutkan engkau: orang buangan, yakni sisa yang tiada seorangpun menanyakannya.”

Penjelasan:

Tuhan Yesus memberkati

4. tokoh alkitab yang mengampuni

yusuf, daniel, esther

5. Apa kata Alkitab tentang Pengampunan

Jawaban:

karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang bapamu yang di surga akan mengampuni kamu juga.tetapi jikalau kamu tidak mengampuni orang,bapamu juga tidak akan mengampuni kesalahanmu

6. Tuliskan nama tokoh di dalam Alkitab yang mengampuni saudara-saudaranya yang telah menyakitinya​

Jawaban:

yusuf

Penjelasan:

jadikan jawaban terbaik yaa

1. Yusuf “Yusuf mencium semua saudaranya itu dengan mesra dan ia menangis sambil memeluk mereka. Sesudah itu barulah saudara-saudaranya bercakap-cakap dengan dia.” (Kejadian 45:15)

Yusuf mengampuni semua saudaranya walaupun dia telah dibunuh oleh saudaranya. Tapi dengan kehendak Allah dia selamat dan menjadi orang kaya pada masa itu.

2. Musa “Lalu berserulah Musa kepada Tuhan: “Ya Allah, sembuhkanlah kiranya dia.”” (Bilangan 12:13)

Musa yang di cemburui oleh kakaknya Harun dan Miryam karena memjadi pemimpin Israel. Allah pun memberikan penyakit kepada harun dan miryam. Tapi Musa tetap berdoa kepada Allah atas kesembuhan mereka.

7. Cantumkan tiga (3) nats Alkitab (beserta isi natsnya) yang berisi nasihat bagaimana menjadi remaja Kristen yang mampu mengampuni sesama terlebih orang yang telah menyakiti kita !​

Jawaban:

Markus11:25

“Dan jika kamu berdiri untuk berdoa, ampunilah dahulu sekiranya ada barang sesuatu dalam hatimu terhadap seseorang, supaya juga Bapamu yang di sorga mengampuni kesalahan-kesalahanmu.”

Matius6:1415

“Karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang di surga akan mengampuni kamu juga.

Tetapi jikalau kamu tidak mengampuni orang, Bapamu juga tidak akan mengampuni kesalahanmu”

Imamat19:18

“Janganlah engkau menuntut balas, dan janganlah menaruh dendam terhadap orang-orang sebangsamu, melainkan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri, Akulah Tuhan”

8. 2. Sebutkan bagian ayat Alkitab yang menuliskan teladan Yesus dalam mengampuni sesama!​

Perumpamaan pengampunan adalah sebuah perumpamaan yang diajarkan oleh Yesus Kristus kepada murid-muridnya. Kisah ini tercantum di dalam Matius 18:22-35 pada bagian Perjanjian Baru di Alkitab Kristen. Perumpamaan ini menceritakan tentang dosa, pengampunan, dan kasih. Yesus menceritakan perumpamaan ini untuk menjawab pertanyaan Petrus pada ayat ke-21:

“Perumpamaan pengampunan”, karya John SC Abbott and Jacob Abbott, 1878

“ Kemudian datanglah Petrus dan berkata kepada Yesus: “Tuhan, sampai berapa kali aku harus mengampuni saudaraku jika ia berbuat dosa terhadap aku? Sampai tujuh kali?” Yesus berkata kepadanya: “Bukan! Aku berkata kepadamu: Bukan sampai tujuh kali, melainkan sampai tujuh puluh kali tujuh kali. ”

kemudian Yesus meneruskan dengan sebuah perumpamaan yang kemudian dijelaskanNya.

SEMOGA BERMANFAAT

9. Mengapa kita harus saling mengampuni? Jelaskan dengan singkat alasannya dan tulislah ayat Alkitab yang mendukung penjelasanmu!​

Penjelasan:

Kita harus saling mengampuni atas setiap kesalahan yang orang lain perbuat pada kita karena Tuhan Yesus telah mengajarkan cara kita berdoa “BapaKamiyangDisorga” agar dapat mengampuni satu sama lain yang terdapat pada:

Matius 6: 9-13

Karena itu berdoalah demikian: Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu, datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga. Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya dan ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami; dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat. (Karena Engkaulah yang empunya Kerajaan dan kuasa dan kemuliaan sampai selama-lamanya. Amin.)

10. Carilah dialkitab :karakter Tuhan yesus pengampunan,kepedulian,toleransi,dan cantumkan ayatnyatlong bantuin​

Jawaban:

saya Islam maaf

Penjelasan:

sory yaaa

Jawaban:

Umat Kristiani diajarkan untuk saling menghargai, mengasi
hi sesama dan berbuat baik pada mereka serta menolong mereka ketika dalam kesusahan, tapi menyetujui apa yang mereka pahami, menerima apa yang mereka katakan sebagai kebenaran, apalagi menyesuaikan ajaran agama Kristen dengan ajaran agama mereka sama sekali tidak.

Penjelasan:

sorry if wroung

11. 1.) setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan tersinggung tersakiti ataupun di fitnah. baik disengaja maupun tidak disengaja. menurut alkitab kita harus mengampuni orang yang bersalah kepada kita ( matius 6 : 14 -15 ). tuliskan lah alasan mengapa orang kristen harus mengampuni sesama manusia ? ​

Jawaban:

1.) Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan tersinggung tersakiti ataupun di fitnah. baik disengaja maupun tidak disengaja. menurut alkitab kita harus mengampuni orang yang bersalah kepada kita ( matius 6 : 14 -15 ). tuliskan lah alasan mengapa orang kristen harus mengampuni sesama manusia ? Jawab : “Karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang disorga akan mengampuni kamu juga.Tetapi jikalau kamu tidak mengampuni orang, Bapamu juga tidak akan mengampuni kesalahanmu”

Penjelasan:

Semoga membantu dan jangan lupa follow serta jadikan jawaban tercerdas kalau ada pekerjaan sekolah yang lain tinggal DM @SARDOPARHORASAN:)))

Jawaban dari Alkitab

12. Ajaran Alkitab tentang pengampunan bahwa kita harus mengampuni kesalahan orang lain 70x70x7, artinya​

Jawaban:

artinya kita harus mengampuni itu 70x70x7

Penjelasan:

artinya kita harus mengampuni seseorang tidak terhitung jumlah pengampunan yang telah kita beri kepada orang itu, karena Tuhan Yesus pun telah mengampuni kita tidak terhitung jumlah nya.

maaf klau jawabannya salah

13. jelaskan mengapa kita harus mengampuni kesalahan orang lain menurut isi Alkitab 18 :21 -35​

Jawaban:

Mengampuni adalah Perintah Tuhan

ingatlah bahwa mengampuni adalah perintah dari Tuhan. Seperti ada tertulis pada Matius 6 : 14-15, Karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang di sorga akan mengampuni kamu juga. Tetapi jikalau kamu tidak mengampuni orang, Bapamu juga tidak akan mengampuni kesalahanmu.”

Tuhan menegaskan kita bahwa harus mengampuni orang yang bersalah pada kita dengan kata lain, tidak mengampuni sama dengan dosa .

Suatu kali, Petrus datang kepada Yesus dan bertanya,”Tuhan, sampai berapa kali aku harus mengampuni saudaraku jika ia berbuat dosa terhadap aku? Sampai tujuh kali?”Petrus berpikir bahwa angka 7 adalah angka yang sempurna. Bahwa aku ini sudah hebat bisa mengampuni sedemikian sempurnanya. Tapi dia dikagetkan oleh jawaban Yesus,”Bukan! Aku berkata kepadamu: Bukan sampai tujuh kali, melainkan sampai tujuh puluh kali tujuh kali.(Matius 18:21)

Tujuh adalah angka sempurna, artinya kita harus mengampuni sempurna, dikalikan sempurna, ditambah sempurna! Kalau mau menjadi seperti Yesus, Saudara harus saling mengampuni. Jumat Agung, Tuhan sudah mengampuni kita, kita juga harus saling mengampuni satu sama lain.

semoga bermanfaat dan jadikan jawaban tercerdas ya

14. Cari 5 Firman Tuhan yang menyuruh untuk mengampuni !Cari 5 dalam Alkitab orang-orang yang melakukan pengampunan !bantu tolong kk

1. “Jika kalian melakukan kesalahan-kesalahan (dosa) hingga kesalahan kalian itu sampai ke langit, kemudian kalian bertaubat, niscaya Allah SWT akan memberikan taubat kepada kalian.” (Hadist diriwayatkan oleh Ibnu Majah dari Abi Hurairah, dan ia menghukumkannya sebagai hadits hasan dalam kitab sahih Jami’ Shagir – 5235).

2. “Dan Dialah Yang menerima taubat dari hamba-hambaNya dan memaafkan kesalahan-kesalahan.” (QS. Asy-Syuuraa: 25)

3. “Maka barangsiapa yang bertaubat (di antara pencuri-pencuri itu) sesudah melakukan kejahatan itu, dan memperbaiki diri, maka sesungguhnya Allah menerima taubatnya. Sesungguhnya Allah Maha pengampun lagi Maha Penyayang. (QS. Al Maaidah: 39)

4. “Kemudian, sesungguhnya Tuhanmu (mengampuni) bagi orang-orang yang mengerjakan kesalahan karena kebodohannya, kemudian mereka bertaubat setelah itu, dan memperbaiki ( dirinya) sesungguhnya Tuhanmu sesudah itu Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. An-Nahl: 119)

5. “Sesungguhnya jikalau mereka ketika menganiaya dirinya datang kepadamu, lalu memohon ampun kepada Allah, dan Rasulpun memohon ampun untuk mereka, tentulah mereka mendapati Allah Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang. (QS. An-Nisa: 64)

15. siapa tokoh terpenting di Alkitab yang rela mengampuni orang yang memusuhiNya?

Jawaban:

1.Ishak

ishak adalah anak Abraham, nenek moyang bangsa Israel, umat pilihan tuhan

2.Esau

Esau adalah anak Ishak

3.Yakub

Yakub adalah anak Ishak, saudara kembar Esau

4.Yusuf

Yusuf adalah anak kesayangan Yakub yang dijual kepada seorang pedagang yang kemudian membawa Yusuf ke Mesir

5.Daud

Penjelasan:

#Semoga membantu

16. 1.Siapakah Nelson Mandela?(dalam Alkitab) 2.Apa yang dimaksud dengan mengampuni?3.Mengapa pengampunan penting bagi orang Kristen? 4.Perlukah kita membutuhkan pengampunan dari orang lain?​

Jawaban:

di Alkitab gak ada namanya Nelson Mandela

17. APA ARTI PENGAMPUNAN ATAU MENGAMPUNI YANG KAMU KETAHUI DARI ALKITAB?

Mengampuni orang yang telah bersalah kepada kami dan tidak membalasnya dengan kejahatan , karena Tuhan Yesus sudah lebih dahulu mengampuni dosa kita di kayu salib

18. Tuliskan 4 Ayat di Alkitab yang untuk menguatkan orang yang sedang sakiT

Jawaban:

1.Kisah Para Rasul 28: 8-9 “Ayah Publius jatuh sakit karena demam dan disentri. Dan Paulus mengunjunginya dan berdoa, dan meletakkan tangannya di atasnya, menyembuhkannya. Dan ketika ini terjadi, orang-orang lain di pulau yang menderita penyakit juga datang dan disembuhkan. ”

2.Keluaran 23:25 “Kamu har
us melayani Tuhan, Allahmu, dan ia akan memberkati roti dan airmu, dan Aku akan mengambil penyakit dari antara kamu.”

3.Matius 25:36 “Aku telanjang dan kamu mengenakan aku, aku sakit dan kamu mengunjungi aku, aku di penjara dan kamu datang kepada saya.”

4.2 Korintus 12: 9-10 “Tetapi dia berkata kepada saya,“ Kasih karunia-Ku cukup untukmu, karena kekuatanku dibuat sempurna dalam kelemahan. ”Karena itu aku akan dengan lebih bangga memegahkan kelemahanku, sehingga kekuatan Kristus dapat beristirahat di atasku. Demi Kristus, maka, saya puas dengan kelemahan, penghinaan, kesulitan, penganiayaan, dan malapetaka. Karena ketika saya lemah, maka saya kuat. “

Penjelasan:

semoga bermanfaat

kalo suka berikan jawaban terbaikmuya

19. ayat Alkitab yang terkait dengan alasan allah mengampuni manusia (agama Kristen)​

Jawaban:

Matius 6:14-15

Penjelasan:

” Karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang,Bapamu yang disorga akan mengampuni kamu juga. Tetapi jikalau kamu tidak mengampuni orang,Bapamu juga tidak akan mengampuni kesalahanmu.”

maksudnya ialah bila kita saling mengampuni,maka Tuhan mengampuni kita jugaa. Semoga dpt membantuu, Tuhan berkati

Video Terkait