Apa Proyek Yang Paling Berkesan Yang Ibu/bapak Guru Pernah Ikuti

  Edukasi
Apa Proyek Yang Paling Berkesan Yang Ibu/bapak Guru Pernah Ikuti

Apa projek yang paling berkesan yang ibu/bapak guru pernah ikuti? kemampuan apa yang berkembang saat ibu/bapak melakukan projek tersebut??

Daftar Isi

1. Apa projek yang paling berkesan yang ibu/bapak guru pernah ikuti? kemampuan apa yang berkembang saat ibu/bapak melakukan projek tersebut??

Jawaban:

proyek sains

jadi bisa memperluas wawasan sains

Penjelasan:

maaf kalau salah saya sudah berusaha

2. Buat contoh pesan dan kesan singkat kepada bapak ibu guru, namun berkesan dan penuh makna!

terima kasih guru atas jasamu aku menjadi bisaTERIMAKASIH BAPAK DAN IBU GURU YG TELAH MEMBIMBING SAYA DENGAN PENUH KESABARAN SAMPAI SAAT INI . DAN SEKALI LAGI SAYA BERTERIMAKASIH KEPADA BAPAK DAN IBU GURU DENGAN JASA MU AKU BISA KARNA ILMU YANG DI BERIKAN OLEH MU SEMOGA BAPAK/IBU GURU DIBERIKAN KESEHATAN SELALU

TERIMAKASIH GURU

MAAF KALAU ADA TUTUR KATA YG SALAH..

3. Tulis pesan dan kesan kepada bapak/ibu guru kalian ya? timakasih

Jawaban:

Kesan:

Saya kagum dengan bapak atau ibu guru yang telah mengajar kami selama ini, karena bapak ibu guru telah memberikan yang terbaik untuk kami dan mampu meningkatkan motivasi kami dalam belajar lebih giat dan selalu semangat menghadapi sulitnya mata pelajaran yang diberikan oleh bapak ibu guru. Saya bangga dengan bapak ibu guru pahlawan tanpa tanda jasa.

Pesan:

Pesan dari kami jangan lah ibu/bapak guru melupakan kami.

Setelah kami lulus bapak dan ibu guru harus tetap mengajar dengan penuh semangat dan lemah lembut tetapi harus menjadi tegas!!!

Walau kami terlihat menjengkelkan, membuat kesal, nakal tapi ketahui lah bahwa kami sayang kepada bapak dan ibu guru terimakasih untuk selam ini semangat!!!

wish you all the best~\(≧▽≦)/~

Penjelasan:

Maaf kalo salah perkataan/ketikan

4. Apa pengalaman berkesan ibu dan bapak saat membantu murid mencapai tujuan belajarnya?

Jawaban:

Pengalaman paling berkesan adalah saat murid dapat memahami dan menganalisis materi pembelajaran serta dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Penjelasan:

sorry kalau salah

5. Ceritakan pengalaman yang berkesan ketika Ibu/Bapak mendapatkan pertanyaan kritis dari murid-muridnya.​

Pertanyaan kritis merupakan sebuah softskill untuk menjadi siswa yang sukses. pengalaman ketika mendapatkan siswa bertanya kritis yaitu senang dan bersemangat dalam menjawab pertanyaan siswa.

Pembahasan:

Berpikir kritis merupakan salah satu keterampilan yang harus dimiliki setiap orang. Berpikir kritis adalah salah satu  soft skill yang Anda butuhkan untuk memajukan karir dan kepemimpinan Anda dalam sebuah organisasi. Pemikir kritis sering memiliki keuntungan dalam manajemen yang sukses.

Berpikir kritis adalah  kemampuan untuk berpikir secara rasional dan metodis dengan tujuan memahami hubungan antara ide dan fakta. Berpikir kritis  membantu kita  menentukan apa yang kita yakini.

Berpikir kritis adalah kemampuan untuk berpikir  jernih dan rasional tentang apa  yang harus dilakukan dan apa yang harus dipercaya. Proses pengambilan keputusan yang rasional, logis, sistematis, dan dipikirkan dengan matang merupakan proses  berpikir kritis.

Filsuf Amerika Robert Ennis, dianggap sebagai salah satu tokoh terkemuka dalam berpikir kritis, mendefinisikan berpikir kritis sebagai berpikir tentang keyakinan rasional dan tindakan, dan  apa yang harus dipercaya dan apa yang harus dilakukan.

Di sisi lain, Michael Scriben, Profesor Ilmu Perilaku dan Organisasi di Claremont Graduate University, menyatakan bahwa berpikir kritis melibatkan secara aktif dan terampil mengkonseptualisasikan, menerapkan, menganalisis, mensintesis, dan/atau mengevaluasi informasi.menunjukkan bahwa itu adalah proses pelatihan intelektual untuk

Apakah informasi dikumpulkan atau dihasilkan melalui pengamatan, pengalaman, refleksi, penalaran, atau komunikasi untuk memandu keyakinan dan  tindakan. Sederhananya, berpikir kritis adalah kemampuan untuk berpikir secara rasional, melihat masalah secara objektif, dan memastikan bahwa hasilnya tidak bias dan konsisten dengan kenyataan yang ada.

Pelajari Lebih Lanjut:

Materi tentang maksud dari belajar sebagai sistem dapat diperoleh di link brainly.co.id/tugas/1752798

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

6. Ceritakan pengalaman yang berkesan ketika ibu bapak mendapatkan pertanyaan kritis dari murid-muridnya

Jawaban:

itu sesuai cerita sendiri² kak sy ndak tau apa pengalaman kakak

Penjelasan:

mohon maaf ya kaka

Jawaban:

Saat ada murid yang memberikan pertanyaan kritis, tentu saja merasa senang. Karena hal itu menyatakan bahwa murid memahami apa yang diajarkan dan merasa perlu menanyakan yang tidak diketahuinya. Sehingga menjawabnya juga jadi bersemangat.

Penjelasan:

Setiap orang harus memiliki keterampilan berpikir secara kritis. Hal ini penting untuk mengatur kehidupan, karir, dan kepemimpinan di tempat masing-masing.

Ceritakan pengalaman yang berkesan ketika Ibu Bapak mendapatkan pertanyaan kritis dari murid-muridnya. Ini mengingatkan bahwa betapa kemampuan berpikir kritis penting untuk dimiliki.

semoga membantu

maaf kalau salah:)

7. Ceritakan pengalaman yang berkesan ketika ibu bapak mendapatkan pertanyaan kritis dari murid-murid

Jawaban:

maksud nya apa

Penjelasan:

Itik mempunyai telor ayam 3 butir lalu di makan semut 6 butir berapakah jumlah pasir di pantai selatan??

8. surat kritik,,saran,pujian,kesan untuk ibu guru sbk​

selamat pagi ibu (…)
Surat ini saya tuliskan untuk Ibu (…) sebelum nya saya ingin berterima kasih kepada ibu telah mengajarkan saya tentang sbk.

Saya ingin menyampaikan kritik saya kepada ibu ttg …… (aku ga tw gurunya gmn) isi sendiri

selain itu saat ibu mengajar (isi sendiri kebaikannya yaaa)

Selama ibu mengajar saya, saya senang karena (isi sendiri)

Terima kasih telah berbagi ilmu dan mengajarkan saya dengan sabar

9. Apakah pengalaman bergotong royong ibu/bapak yang paling berkesan? apa peran ibu/bapak dalam gotong royong tersebut?

Salah satu bentuk dari budaya Indonesia adalah gotong royong. Pengalaman mengikuti gotong royong yang paling berkesan adalah membuat festival di mana keuntungannya digunakan untuk membantu korban bencana alam. Dalam gotong royong, perannya adalah sebagai salah satu pengisi acara.

Pembahasan

Gotong royong adalah salah satu bentuk dari budaya Indonesia yang berupa suatu aktivitas kerja sama yang dilakukan tanpa pamrih. Tujuan dari suatu goton royong biasanya akan berkaitan dengan kepentingan orang banyak. Pada zaman dahulu, salah satu bentuk dari kegiatan gotong royong yang banyak dilakukan adalah membuat jembatan sebagai akses masyarakat.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang bentuk kerja sama dalam kehidupan https://brainly.co.id/tugas/5860805

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

10. Apa pengalaman ibu/bapak yang paling berkesan ketika berinteraksi dengan budaya/bahasa yang berbeda? bagaimana ibu/bapak menanggapi hal tersebut?

Keberagaman adalah suatu kondisi dimana terdapat banyak perbedaan dalam berbagai sektor kehidupan. Pengalaman yang paling berkesan ketika berinteraksi dengan budaya (bahasa) yang berbeda yaitu saat melihat keberagaman dan kebudayaan tarian tradisional dari berbagai daerah yang ada di Indonesia. Cara menghadapi hal tersebut adalah dengan mengembangkan sikap toleransi dan bangga terhadap keberagaman yang ada di Indonesia.

Pembahasan:

Indonesia merupakan negara yang memiliki keberagaman yang sangat tinggi. Keberagaman tersebut dapat terlihat dari berbagai aspek kehidupan. Salah satunya yaitu kesenian. Setiap daerah yang ada di Indonesia dari Sabang sampai Merauke memiliki kesenian yang berbeda-beda. Kesenian tersebut antara lain seni tari, seni musik, dan lain sebagainya. Sikap yang harus kita kembangkan untuk menghadapi keberagaman tersebut adalah toleransi. Toleransi adalah suatu sikap saling menghormati dan menghargai segala bentuk perbedaan dalam berbagai aspek dalam kehidupan masyarakat.  Pengalaman yang paling berkesan ketika berinteraksi dengan budaya (bahasa) yang berbeda yaitu saat melihat keberagaman dan kebudayaan tarian tradisional dari berbagai daerah yang ada di Indonesia. Cara menghadapi hal tersebut adalah dengan mengembangkan sikap toleransi dan bangga terhadap keberagaman yang ada di Indonesia.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang pengertian toleransi brainly.co.id/tugas/2327184

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

11. Ceritakan pengalaman yang berkesan ketika ibu/bapak mendapatkan pertanyaan kritis dari murid-muridnya

Pertanyaan kritis merupakan sebuah softskill untuk menjadi siswa yang sukses. Pengalaman ketika mendapatkan siswa bertanya kritis yaitu senang dan bersemangat dalam menjawab pertanyaan siswa.

Pembahasan

Yang dimaksud dengan berpikirkritis yaitu sebuah tindakan yang tepat dalam menanggapi informasi dengan cara mempertimbangkan seluruh aspek terkait informasi tersebut. Aspek yang harus dipertimbangkan tersebut tidak hanya berdasarkan aspek-aspek yang mendukung kebenaran informasi itu, tetapi juga termasuk aspek yang bertentangan dengan informasi itu. Aspek yang harus dipertimbangkan tidak hanya mencakup aspek-aspek yang mendukung kebenaran informasi tersebut, tetapi juga aspek yang bertentangan dengan informasi tersebut. Oleh karena itu, pemikiran yang komprehensif merupakan bagian integral dari berpikir kritis. Berpikir kritis merupakan hal yang harus dilakukan oleh setiap orang ketika menerima informasi. Berpikir kritis melatih kita untuk melihat sebuah informasi dari kerangka utuhnya. Hal ini termasuk segala aspek yang terkait baik secara langsung maupun tidak dengan informasi tersebut.

Pelajari Lebih LanjutMateri tentang pola pikir dapat disimak pada link brainly.co.id/tugas/45246722

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ4

12. 3. Berikan pesan dan kesan kepada bapak ibu guru bagaimana cara mengajar , baik pembelajaran di sekolah maupun pembelajaran di rumah​

Penjelasan:

jika disekolah kita bisa bertemu banyak teman, kalau disekolah kita belajar menggunakan handphone bersama orangtua tidak bisa belajar bersama ibu bapak guru

13. Setesadalat yang tersedwas eenMoto PenjeJawabanPetun ju urapak/ibu Guru menugaskan peserta mengirimkan lembar wabon melalui pesaalextronik Bapak/ibu guru dapat membuatkan waktu pengumpdan tugas dapsu/ bu GuruPT PENERBITAN PARIWARAmemberi apresiasi atas kesan peserta didikBapak/ibu bisa menghapus Petunjuk Guru sebelum tu dikirim kepada peserta didikTeks lengkap: 968Аа+ pkn​

Jawaban:

ada soal yang lebih jelas gak?

Penjelasan:

ini soalnya yang mana

14. Buatlah pesan dan kesan untuk bapak guru ppl olahraga yang panjang

untuk mu i(nama guru)aku sangat senang saat bertemu dengan mu,engkau membuat ku senang saat aku olahraga engkau tetap sabar walau kami rame,aku sangat berterima kasih untuk mu.
kesan=bapak olahragaku sangatlah perhatian,pintar,sepesimis,dan hebat.dia suka membatu murid muridnya yang perlu bantuan.
pesan=terima kasih bapak guru ku kau akan ada di ingatanku selau.

15. Apa kesan yang kamu dapatkan setelah melihat gambar tersebut ? Ungkapkan pendapatmu kepada ibu guru. ​

Jawaban:

Kita harus mongharmati para perajin itu krena ia sudah bersusah paya membikin kursi meja dari kayu.

Kesannya yaitu: bahwa indonesia sangat kaya dgn hasil karya kerajinan yg tersebar di seluruh daerah di Nusantara. keanekaragaman karya kerajinan tsb harus kita syukuri sebagin anugerah Tuhan yang Maha Esa. sebagai warga negara yg bangga terhadap budaya Nusantara, kita berkewajiban untuk melestarikan dan mengembangkannya.

Penjelasan:

16. Tugas Bin Buatlah Teks Pidato Sesuai Dengan struktur (Pidato). Siswa Kelas 9 Pada Saat lepas Pisah isi Pidato (1) Ucapan Terimakasih (kepada bapak ibu guru) 2) Ucapan maaf (kepada bapak (bu guru) 3) kesan dan pesan (kesan untuk diri sendiri, Pesan Untuk Teman Dan adik kelas. AAAA, TOLONGG DIBANTU KAK, BESOK DIKUMPULKAN​

Penjelasan:

Hormat Guru-guru dan rekan-rekan sekalian,

Saya ingin memulai pidato saya ini dengan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh bapak dan ibu guru yang telah memberikan pengajaran dan bimbingan kepada kami selama tahun ini. Terima kasih atas kesabaran, dedikasi, dan pengorbanan yang telah diberikan untuk membantu kami tumbuh dan berkembang.

Selanjutnya, dengan rendah hati, saya ingin meminta maaf kepada semua bapak dan ibu guru jika ada kata atau perbuatan saya yang mungkin telah menyakiti atau mengecewakan. Adalah manusiawi jika dalam perjalanan kami sebagai siswa, ada kesalahan yang kami lakukan. S
aya berharap dapat memperbaiki diri saya dan belajar dari kesalahan tersebut untuk menjadi pribadi yang lebih baik di masa depan.

Kini, menjelang perpisahan ini, saya ingin berbagi kesan dan pesan dari hati saya. Bagi diri saya sendiri, tahun ini telah menjadi tahun yang penuh dengan tantangan dan pembelajaran. Saya telah belajar untuk lebih mandiri, lebih disiplin, dan lebih bertanggung jawab. Saya berjanji untuk terus menerapkan nilai-nilai ini dan melanjutkan perjalanan saya dalam mengejar impian dan meraih kesuksesan.

Kepada teman-teman sekelas saya, saya ingin mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang luar biasa selama ini. Kita telah berbagi tawa, air mata, kegembiraan, dan kekecewaan bersama. Kita membangun kenangan dan hubungan yang tak akan terlupakan. Meskipun kita akan berpisah dan melanjutkan perjalanan masing-masing, saya berharap kita akan terus menjaga persahabatan kita dan mendukung satu sama lain dalam mencapai impian dan aspirasi kita.

Terakhir, kepada adik-adik kelas yang akan melanjutkan perjalanan di tingkat berikutnya, saya ingin memberikan pesan agar mereka tetap semangat dan bersemangat dalam belajar. Jangan ragu untuk bertanya jika ada hal yang tidak dimengerti dan jangan takut untuk mengambil risiko dalam mencapai impian. Tetaplah gigih, percaya pada diri sendiri, dan jangan pernah berhenti belajar dan berkembang.

Sekali lagi, terima kasih kepada seluruh bapak dan ibu guru atas pengabdian dan kesempatan yang telah diberikan kepada kami. Semoga kita semua, siswa-siswi kelas 9, teman-teman sekelas, dan adik-adik kelas, akan terus belajar dan tumbuh menjadi generasi yang tangguh, berintegritas, dan sukses di masa depan.

Terima kasih dan salam sejahtera untuk kita semua.

17. Tolong Berikan Contoh Kesan dan Pesan yg singkat kepada ibu dan bapa guru.

guruku. kau sangat baik sekali mau membagi ilmu yang bermaanfaat bagi masa depanku

kesan: aku sangat berterima kasih kepada bapak dan ibu guru yg sudah mendidikku di sekolah. aku sangat bangga kepadamu, karena tak pernah mengeluh saat mengajarku dan siswa lainnya.

pesan: tetaplah menjadi guru terbaik bagi seluruh siswa

18. bagaimana cara memberikan pesan dan kesan kepada ibu guru? sebutkan kalimatnya!!

Menyampaikan dengan bhs yg sopan

“Ibu, terimakasih telah mengajar saya sampai menjadi anak yg berguna….

Meskipun saya anak yg nakal tetapi ibu memaafkan saya. Saya harap kedepannya saya bisa berguna bagi nusa dan bangsa”

Maaf kalo salah ga terbiasa bikin ini hehe 🙂

19. Ceritakan pengalaman yang berkesan ketika ibu bapak mendapatkan pertanyaan kritis dari murid

Jawaban:

saya terkesan kerena bisa berpikir logis

Jawaban:

cerita? oke oke

.

Penjelasan:

sekian Terimakasih

Video Terkait